3 Museum Terbaik di Denmark


Museum Terbaik di Denmark
sumber : ichi.pro

Berbicara soal Museum, jadi ingat beberapa tahun silam, saya cukup rajin berkunjung ke Museum. Salah satu Museum yang sering saya kunjungi adalah Museum yang berada di Kota Tua, seperti Museum Fatahilah, Museum Bank Indonesia, Museum Mandiri, Museum Sejarah Indonesia dan juga Museum Wayang. Senang banget sih dulu jalan-jalan ke Museum sambil mempelajari sejarah Indonesia. 

Selain itu, ada juga Museum favorit saya di daerah Malang, Jawa Timur, yaitu Museum Angkut. Disana terdapat berbagai alat transportasi dari yang jadul hingga kekinian. Berbagai alat transportasi dari setiap negara juga ada, jadi gak cuma transportasi Indonesia aja. Duh, kan jadi kangen dan pengen ajak Arfan jalan-jalan ke Museum deh..

Eits, tapi ngomongin soal Museum, ternyata bukan cuma Indonesia aja loh yang punya banyak Museum. Di Denmark juga terdapat banyak Museum yang cucok dikunjungi bersama keluarga. 

Nah, kalau mungkin kamu lagi explore Denmark dan senang wisata ke Museum, berikut saya rekomendasikan Best Museum In Denmark yang wajib kamu kunjungi. 

3 Museum Terbaik di Denmark

Museum Terbaik di Denmark

Ternyata, hampir semua kota besar di Denmark terdapat Museum yang bisa dijadikan sebagai sarana wisata dan juga eksplorasi budaya. Berikut 3 museum terbaik di Denmark ;

#1. Museum Seni Modern Louisiana

Salah satu Museum yang ada di Denmark adalah Museum Louisiana. Museum ini terletak di pantai resund di wilayah Zeeland Utara, sekitar 30 km (19 mi) di utara Kopenhagen tengah dan 10 km (6 mi) di selatan Elsinore.  Museum ini memiliki berbagai lukisan seni modern, patung dan video yang berasal dari Perang Dunia II. Koleksi karyanya terdapat lebih dari 4000 karya yang sudah dibuat sejak tahun 1945. 

#2. Museum Nasional Kopenhagen

Museum Nasional Kopenhagen merupakan museum terbesar di Denmark yang menyimpan koleksi sejarah budaya. Museum ini terletak di Kopenhagen, berdekatan dengan Stroget. Di Museum ini terdapat berbagai benda pameran dari seluruh dunia, mulai dari Greenland hingga Amerika Selatan. 
Hingga saat ini, Museum Nasional Denmark selalu menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Apalagi pada hari hari tertentu, Museum ini juga menawarkan tiket masuk gratis untuk pengunjung.

#3. Museum Thorvaldsens

Museum Thorvaldsens merupakan salah satu museum terbaik di Denmark yang didedikasikan untuk karya pematung neoklasik yang diakui secara internasional. Lokasinya berada dekat dengan Parlemen Denmark. Museum ini juga cukup popular dikalangan pengguna Instagram, sebab dindingnya bisa dijadikan sebagai sarana untuk berfoto-foto ala instagramable. 

Demikianlah, 3 Museum terbaik yang berada di Denmark. Kalau kalian paling suka yang mana? Share dikolom komentar ya.. 

Salam, 






9 comments

  1. Suamiku karena dulu pernah tinggal di Finland, jadi Denmark ini pernah dia datangin secara ga jauh. Tapi dia mah bukan orang yg suka museum, jadi aku tanyain 3 museum di atas, malah ga tau 😅. Beda Ama aku yg memang sukaaaa bgt Ama museum mba. Tiap traveling ke mana aja, pasti slalu cari tahu dulu ada museum bgs apa di sana. Dan aku datangin kalo menarik.

    Udah bilang ke suami, kalo ntr udah bisa ke Eropa lagi, pokoknya 3 negara Skandinavia ini, Finland, Denmark dan Norway, dan Sweden hrs didatangin barengan 😄. Aku pengen bgt kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk.. memang bagi sebagian orang, museum itu membosankan ya mbaaa :D
      Mudah2an kesampean ya mba menjelajah eropa, jangan lupa berkunjung ke museumnya juga :D

      Delete
  2. Wah kalo aku ke Denmark mungkin pilih museum Kopenhagen sajalah, soalnya tiket masuknya gratis.🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang gratis2 emang lebih menggoda ya mas haha

      Delete
    2. wkwkwk.. sukaknya yang gratis-gratis yaa..
      aku juga sih :D

      Delete
  3. Aku sama suami termasuk yg suka banget ama museum mba, suamiku apalagi, suka banget sama hal2 yg berbau sejarah. Museum di Kota Tua yg mba sebutin itu juga udah aku datangi semua.

    Denmark juga salah satu negara wishlist yg pengen bgt aku datangi kalau kesampaian traveling sampai tanah Eropa hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an terlaksana ya mba mimpi ke eropa.. aku juga pingin banget sih :D

      Delete
  4. sedihnya aku, malah udah lama banget nggak masuk museum, sampe lupa museum apa yang terakhir kali aku datengi
    semoga someday bisa ke Denmark ah, intinya pengen banget explore semua kota di Eropa, semua kotanya punya banyak wisata sejarah yang menarik

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)