Review Mi BonCabe, Pedasnya Bikin Mood Balik Lagi!


Review Mi BonCabe

Pecinta pedas pasti gak asing dong dengan BonCabe? Itu loh sambal tabur yang biasa dipakai sebagai pelengkap makanan supaya lebih niqmat. Jujur, sebagai pecinta pedas, saya gak pernah ketinggalan stock BonCabe di rumah, bahkan dulu ketika masih gadis dan masih ‘kuat naik gunung’, saya selalu bawa BonCabe sebagai teman perjalanan. 

Jujur, nikmat banget kalo makanan ditaburin pakai BonCabe, apalagi kalau makan mie instan, belum lengkap rasanya tanpa BonCabe.

Nah, kabar baiknya, sekarang BonCabe ngeluarin produk terbarunya, yaitu Mi BonCabe. Tentu, sebagai penikmat sambal tabur BonCabe saya excited banget dong. Tanpa banyak berpikir saya pun langsung mencobanya.

Review Mie BonCabe Rasa Mie Goreng dan Ramen Pedas

Mi BonCabe merupakan perpaduan mie yang kenyal dan BonCabe yang pedas enak sehingga menjadi satu kesatuan yang nikmat, cucok banget untuk pecinta pedas seperti saya ini. Mie ini dihadirkan karena secara background hampir semua orang memilih pendamping BonCabe dengan mie, sehingga hal tersebut dijadikan satu dalam Mi BonCabe. Memang menurut saya, Mie dan BonCabe itu udah kayak jodoh dan gak bisa dipisahkan sih ya..

Mi BonCabe terdiri dari 2 varian rasa, yaitu rasa mie goreng dengan level 15 dan yang terbaru yaitu rasa ramen pedas dengan level 30. Hemmm, kebayang banget gak sih makan ramen yang pedas, nikmat dan endolita. 


Packaging Mi BonCabe

Packaging Mi BonCabe

Sebelum ngomongin soal rasa, saya mau mereview dari segi packagingnya dulu ya. Untuk packagingnya, Mi BonCabe ini ada dua jenis kemasan, yaitu kemasan reguler (70 gram) dan kemasan jumbo (105 gram). Saya sendiri membeli Mi BonCabe dengan kemasan reguler.

Desain kemasannya khas BonCabe sambil tabur. Untuk rasa mie goreng level 15, desainnya didominasi warna hitam dilengkapi dengan gambar semangkuk mie yang terlihat pedas dan menggunggah selera. Pada desainnya juga dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi api yang menandakan bahwa Mi BonCabe ini punya rasa yang pedas. 


Sementara, untuk Mi BonCabe rasa ramen pedas, desainnya mirip dengan sambal tabur level 30, didominasi dengan warna kuning serta dilengkapi dengan gambar semangkuk ramen yang endolita. 
Lalu, pada sisi belakangnya dilengkapi dengan ingredients, informasi nilai gizi, cara penyajian serta keterangan expired date.

Isi, Tekstur dan Rasa Mi BonCabe

Mi BonCabe level 15 rasa mie goreng

Untuk Mi BonCabe rasa mie goreng, di dalam kemasannya terdapat Mi BonCabe, Bumbu liquid pedas dan BonCabe tabur. Sementara, untuk rasa ramen pedas, isi di dalamnya ada mie, saus ramen dan bumbu koya BonCabe. 

Soal tekstur, Mi BonCabe ini punya tekstur yang kenyal, warnanya juga agak kemerahan karena sudah mengandung cabai didalamnya. Bumbunya berbentuk liquid sehingga lebih mudah saat mengaduk bumbu ke mie. Dilengkapi pula dengan BonCabe tabur yang membuat rasa mie semakin nikmat.

Isi Mi BonCabe


Untuk BonCabe level 15 rasa mie goreng, rasanya benar-benar pedas nikmat dan menggigit banget. Rasanya tidak terlalu pedas (kalau menurut lidah saya yang memang pecinta pedas) sehingga masih bisa dinikmati di setiap suapnya. 

Mi BonCabe Rasa Ramen Pedas

Sementara untuk Mi BonCabe level 30 rasa ramen pedas ini merupakan mie yang berkuah. Rasa ramen pedasnya benar-benar menggunggah selera apalagi ditambah dengan saus ramen sehingga membuat tekstur kuahnya menjadi kental pedas sehingga terasa fresh dan nikmat beraroma. Tak hanya itu, bumbu koya BonCabe-nya membuat rasa mie menjadi lebih nikmat dan gurih.

Cara Penyajian Mi BonCabe

Untuk cara penyajiannya gak jauh beda dengan mie pada umumnya, yaitu rebus mie dalam air mendidih selama 3-4 menit. Siapkan bumbu dalam mangkok/piring sembari menunggu mie matang. Tuangkan mie pada mangkok, lalu aduk hingga merata. Terakhir, taburkan BonCabe dan sajikan.

Mi BonCabe siap disantap deh.. 

Harga dan Cara Mendapatkan Mi BonCabe

Mi BonCabe sudah bisa didapatkan di Alfamart, Indomart, Supermarket, Hypermarket dan toko-toko tradisional terdekat atau bisa juga didapatkan secara online melalui marketplace kesayangan kalian. Harganya juga sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 3.500 untuk ukuran regular dan Rp 4.500 untuk ukuran jumbo. 

Kesan Makan Mi BonCabe

Mi BonCabe

Sebagai pecinta pedas, saya senang banget ada inovasi Mi BonCabe seperti ini. Jadi, gak perlu repot-repot menambahkan BonCabe tabur lagi karena sudah dilengkapi di dalamnya. Teksturnya yang kenyal pedas membuat sensasi makan mie menjadi lebih nikmat banget. 

Yang menarik, Mi BonCabe ini gak seperti mie pada umumnya karena pembuatan mie tidak melalui proses goreng, melainkan melalui proses oven atau pemanggangan sehingga lebih sehat dan lebih rendah minyak. Mie juga lebih natural, tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan.

Dan walaupun Mi BonCabe ini lebih rendah kalori dibanding mie-mie instan lainnya, tapi tetap mengenyangkan karena memiliki ukuran yang besar. Pokoknya, Mi BonCabe ini benar-benar membuat saya ketagihan, rasa Mi BonCabe ini bukan hanya sekedar berasa pedasnya tapi juga enak. 

Tak hanya itu, Mi BonCabe juga bisa loh dibuat kreasi resep sehingga rasanya lebih nikmat hakiki. Saya pun mencoba berkreasi menggunakan Mi BonCabe dengan membuat Ramen Peanut Butter. Rasanya nikmat banget, cuss yang mau contek resepnya, saya tuliskan dibawah ini ya.. 

Resep Ramen Peanut Butter

Resep Ramen Peanut Butter Mi BonCabe

Bahan :
  • 1 bks Mi BonCabe Kuah Ramen Pedas
  • 1 sdm peanut butter/selai kacang 
  • 50 gr tauge
  • 1 pc telur rebus
  • 3 pcs baso ikan
  • 20 gr daun bawang

Cara Membuat Ramen Peanut Butter
  1. Rebus Mi BonCabe pada air mendidih selama 4 menit, tiriskan
  2. Ambil satu mangkuk dan tuang bumbu Mi BonCabe, selai kacang dan 150 mL air panas, lalu aduk hingga rata
  3. Masukkan mie, tauge, bakso, tahu putih dan daun bawang
  4. Selesai deh, Mi BonCabe rasa Ramen Peanut Butter siap disajikan
Demikianlah, pengalaman saya menjajal Mi BonCabe yang pedas nikmat dan bikin ketagihan. Kalian ada yang udah pernah coba juga? Pecinta pedas, yuk buruan Cobain!

Salam,



No comments

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)