Review Theraskin Skincare Untuk Kulit Berminyak


Review Theraskin Skincare

Mencari skincare yang cocok itu memang susah-susah gampang ya, saya pun beberapa kali berganti-ganti skincare demi mencari kecocokan. Btw, tipe kulit wajah saya itu cenderung berminyak, jadi kalau gak cocok dengan skincare tertentu ada aja masalah yang terjadi. 

Pernah saya gak cocok dengan skincare, padahal skincare yang saya pakai itu bagus tapi memang ada kandungan yang gak cocok di saya. Alhasil, muka makin berminyak, udah gitu jadi terlihat kusam. Lalu, pernah juga coba skincare yang cukup terkenal, lah kok malah gak cocok, muka jadi beruntusan, mengelupas, gatal dan panas. Mengsedih banget ya kan udah ngeluarin budget gede malah gak cocok. Huhu..

Tapi perburuan saya gak berhenti sampai disitu aja. Saya terus mencoba beberapa skincare untuk kulit berminyak, dan yang sedang saya pakai saat ini adalah Theraskin Skincare.

Ada yang udah tau atau udah pernah coba produk skincare dari theraskin?

Mengenal Lebih Dekat Theraskin Skincare

Theraskin Untuk Kulit Berminyak

Theraskin merupakan brand skincare lokal yang sudah berdiri sejak tahun 2009. Theraskin memiliki dua produk pengembangan, yaitu kosmetik dan skincare. Produk skincare dari Theraskin berfokus pada efektivitas atau terapi medis. Namun, sejak tahun 2021 produk Theraskin secara resmi dijual bebas tanpa perlu melalui klinik praktek dokter. 

Theraskin Skincare memiliki berbagai produk yang disesuaikan dengan berbagai permasalahan kulit, diantaranya yaitu :
  • Theraskin Normal
  • Theraskin Glowing
  • Theraskin Flek
  • Theraskin Acne
  • Theraskin Oily
  • Theraskin Sensitif
Dan karena saya memeiliki tipe kulit berminyak, maka saya pun mencoba produk Theraskin for oily skin. Adapun rangkaian produk yang saya pakai, diantaranya yaitu :
  • Theraskin Facial Wash For Oily Skin
  • Theraskin Toner For Oily Skin
  • Theraskin Pore Minimizer
  • Theraskin Suncare For Oily Skin (Prima)
  • Theraskin Perfect Whitening
Penasaran gak, gimana pengalaman saya menggunakan Theraskin Skincare? Baca review ini sampai akhir yuk.. 

Review Theraskin Skincare Untuk Kulit Berminyak

Setelah beberapa minggu menggunakan Theraskin Skincare untuk kulit berminyak, kini saatnya saya untuk mereview. Yuk, disimak satu per satu, semoga bisa menjadi rekomendasi buat kalian para pemilik kulit wajah berminyak, ya.

Theraskin Facial Wash For Oily Skin

Theraskin Facial Wash For Oily Skin

Facial Wash dari Theraskin ini punya packaging berbentuk botol plastik yang agak tinggi dengan dominasi warna hijau dan putih. Tutupnya berbentuk flip top, namun masih dilapisi lagi dengan tutup ulir sehingga sangat aman dan anti tumpah. Pada bagian depan terdapat logo Theraskin, fungsi produk dan keterangan volume produk. Sementara dibagian belakangnya terdapat petunjuk penggunaan, ingredients, keterangan produksi, keterangan distribusi, keterangan expired date dan nomor BPOM.

Tekstur Theraskin Facial Wash For Oily Skin

Untuk teksturnya berbentuk gel berwarna putih dengan aroma yang soft seperti wangi bedak tabur kalau menurut saya sih. Busanya pas, gak terlalu banyak maupun sedikit. Setelah pemakaian juga gak ada efek muka keset atau seperti ketarik. Dalam satu kemasan, isinya sebanyak 100 mL.

Ingredients Theraskin Facial Wash For Oily Skin
Aqua, Pottasium Cocoyl Hydrolyzed Oat Protein, Sodium Lauryl Sarcosinate, Cocomidopropyl Betaine, Acrylates/Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Glycol Distearate, Sodium Laureth Sulfate, Cocamide MEA, Benzoic Acid, Laureth-10, Phantenol, Allantoin, DMDM Hydantoin, Propylene Glycol, Chamomilla Recutita Flower Extract, Sodium Lactate, Citric Acid, Fragrance

Cara Pemakaian
Tuangkan sedikit Facial Wash For Oily Skin ke telapak tangan, tambahkan air, gosok hingga berbusa. Usapkan ke wajah, lakukan pemijatan ringan kemudian basuh dengan air hingga bersih. 

Theraskin Toner For Oily Skin

Theraskin Toner For Oily Skin

Setelah menggunakan facial wash, selanjutnya adalah menggunakan toner. Theraskin Toner For Oily Skin ini punya packaging yang sama seperti facial wash-nya. Dikemas dalam botol plastik berukuran 100 mL dengan dominasi warna hijau dan putih. Tutupnya juga berbentuk flip top dan masih dilapisi lagi dengan tutup ulir sehingga tak mudah tumpah dan lebih higienis. 

Tekstur Theraskin Toner For Oily Skin

Teksturnya berbentuk cair bening seperti air. Saat diaplikasikan, wajah terasa segar. Untuk aromanya, Theraskin Toner ini punya aroma alkohol banget karena memang toner ini memiliki kandungan alkohol sih. 

Ingredients Theraskin Toner For Oily Skin
Aqua, Alkohol Denat, Propylene Glycol, Sodium Lactate, Champor, Allantoin, Panthenol, Lactic Acid, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Glycerin, Cl 15510

Cara Pemakaian
Tuangkan sedikit Toner For Oily Skin pada kapas, kemudian usapkan atau tepuk-tepuk pada kulit wajah setelah terlebih dahulu dibersihkan dengan milk cleanser.

Theraskin Pore Minimizer

Theraskin Pore Minimizer

Rangkaian selanjutnya yaitu menggunakan Theraskin Pore Minimizer. Pore Minimizer berfungsi untuk membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah normal tanpa membuat kulit menjadi kering dan kasar. 

Pore Minimezer ini punya packaging yang imut. Dikemas dalam botol semprot sebesar 8 gram, imut banget seperti ukuran lipcream. Kemasannya berwarna biru dan dilapisi label Theraskin berwarna putih hijau pada bagian badannya. Pada botolnya terdapat keterangan yang lengkap, mulai dari kegunaan, cara pakai, ingredients, keterangan produksi dan distribusi, keterangan expired date dan No. BPOM. 

Tekstur Theraskin Pore minimizer


Teksturnya berbentuk gel berwarna cokelat dengan aroma yang cukup segar. Saat diaplikasikan, mudah meresap di kulit dan gak meninggalkan lengket. Untuk penyimpanannya disarankan untuk disimpan di dalam kulkas, ya.

Ingredients Theraskin Pore Minimizer
Aqua, Propylene Glycol, Chammomilla Recutita Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, Panthenol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Zinc Sulfate, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Glycerin.

Cara Pemakaian
Semprotkan Pore Minimizer ke telapak tangan, lalu oleskan secara merata ke seluruh kulit wajah. 

Theraskin Perfect Whitening

Theraskin Perfect Whitening

Theraskin Perfect Whitening berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah dan gak hanya bisa dipakai untuk kulit berminyak saja, tetapi dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Packagingnya berbentuk tube mungil berukuran 10 gram. Tube nya dilengkapi dengan tutup ulir dan di dalamnya masih dilengkapi lagi dengan tutup pembatas sehingga produk lebih higienis dan tak mudah tumpah. 
 
Tekstur Theraskin Perfect Whitening

Untuk teksturnya berbentuk cream berwarna putih dan tak beraroma. Iya, menurut saya memang ga ada aromanya sih. Saat diaplikasikan cepat meresap di kulit dan gak lengket. 

Ingredients Theraskin Perfect Whitening 
Aqua, Isononyl Isononanoate, Ceteareth-6 Olivate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzoate, Tranexamic Acid, Propylene Glycol, Sorbiton Sesquilisostearate, Caprylic/Capric Triglyceride, Dimethicone, Catyl Alkohol, Sodium Acrylates Copolymer, Parrafinum Liquidum, PPG-1 Trideceth-6, Tochopheryl Acetate, BHT, Alpha Arbutin, Dimethylmethoxy Chromonyl Palmitate, Chlorphenesin, Phenoxyethanol, Glycerin, Sodium Bisulfite.

Cara Pemakaian
Oleskan secara merata pada kulit wajah. Dan cream ini dapat digunakan untuk pagi dan malam hari, ya..

Theraskin Suncare For Oily Skin (Prima)

Theraskin Suncare For Oily Skin

Theraskin Suncare ini berfungsi untuk membantu melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari, cocok untuk kulit berminyak. Packagingnya mirip dengan perfect whitening, namun lebih mungil. Berbentuk tube dengan dominasi warna hijau putih, khas Theraskin. Dilengkapi dengan tutup ulir dan di dalam tutupnya juga dilengkapi dengan tutup pembatas sehingga menjaga produk agar tak mudah tumpah. Dalam satu kemasan, isinya sebanyak 10 gram. 

Tekstur Theraskin Suncare For Oily Skin

Teksturnya berbentuk cream, namun lebih kental bila dibandingkan dengan perfect whitening. Untuk aromanya juga hampir tak tercium, hanya ada aroma-aroma khas cream saja sehingga tidak mengganggu penciuman saat dipakai. Saat diaplikasikan diwajah juga cepat meresap dan tidak lengket. Dan yang terpenting adalah tidak membuat kulit makin berminyak, karena biasanya setiap pakai suncare , kulit saya malah semakin berminyak. Namun untuk suncare dari Theraskin ini tidak demikian. 

Ingredients Theraskin Suncare For Oily Skin (Prima)
Aqua, Octocrylene, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, C12-15 Alkyl Benzoate, Phenylbenzimidozole Sulfonic Acid, Triethanolamine, Caprylic/Capric Triglyceride, Titanium Dioxide, Dimethicone, Benzophenone-3-Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phospate, BHT, Phenoxyethanol, Methylparaben, Ethylparaben, Butylparaben, Propylparaben

Cara Pemakaian
Oleskan secara merata pada kulit wajah sebelum memakai bedak. Gunakan 15-30 menit dalam jumlah yang cukup sebelum kulit terpapar sinar matahari.

Theraskin Serum Vitamin C

Theraskin Serum Vit.C

Btw, Theraskin juga punya serum pencerah wajah juga loh, yaitu Serum Vitamin C. Namun memang serum ini tidak dianjurkan untuk kulit berminyak. For Your Information aja, kalau kalian sedang mencari serum pencerah wajah, bisa banget pakai Theraskin Serum Vitamin C ini.

Packagingnya mirip banget seperti Pore Minimizer, kecil mungil hanya sebesar lipcream aja. Dikemas dalam botol semprot juga, sama dengan pore minimizer. Teksturnya berbentuk gel berwarna bening transparant dan tidak beraroma. Untuk cara pakainya, cukup semprotkan Serum Vit.C ke telapak tangan, lalu oleskan merata ke seluruh kulit wajah. 

Kesan Pemakaian Theraskin Skincare Untuk Kulit Berminyak


Setelah menggunakan Theraskin untuk kulit berminyak, Alhamdulillah kadar minyak di kulit wajah memang lumayan berkurang. Muka jadi gak gampang berminyak, make-up pun jadi lebih menempel. Dan yang pasti, muka jadi gak keliatan kusyam akibat minyak berlebih. Satu lagi yang saya suka, produknya itu mudah meresap dikulit dan gak meninggalkan lengket, jadi enak dipakainya. Packagingnya juga mungil-mungil jadi mudah dibawa kemana-mana alias travel friendly. 

Demikianlah, pengalaman saya menggunaka Theraskin Skincare selama kurang lebih dua minggu belakangan ini. Alhmadulillah, sejauh ini cocok-cocok aja dan ga ada efek buruk di muka sih.

Kalau kalian tertarik, kalian bisa order melalui marketplace seperti shopee, Tokopedia atau Bukalapak. Kalian juga bisa follow Instagram @theraskinkosmetika agar tak ketinggalan informasi terkini terkait produk Theraskin. 

Kalian ada yang udah pernah coba juga? Share yuk di kolom komentar.

Salam,



47 comments

  1. kandungan vitamin C nya oke juga nih, penasaran amankah untuk bumil busui produknya theraskin

    ReplyDelete
  2. Dari oandungan dan klaimnya kayaknya cocok juga nih dijenis kulut kayak aku ini. Makasih udah kasih rekomendasi skincare theraskin ini

    ReplyDelete
  3. Wah kita samaan ya mbak Tia, akupun pakai theraskin buat wajah berminyakku ini. Favoritku facial washnya, juara banget

    ReplyDelete
  4. Aku belum coba sih ini, tapi pas liat varian2nya jadi pengen coba yang varian glowing, penasaran apakah works di kulitku atau engga ehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss cobain mba biar ga penasaran hehe

      Delete
  5. Ini belum pernah coba deh. Baru dari blog ini wah boleh juga deh

    ReplyDelete
  6. Penasaran banget sama skincare ini, makasih reviewnya kak. Bikin penasaran pengen cobain hihi

    ReplyDelete
  7. Menarik banget nih Theraskin punya rangkaian skincare yang lengkap sesuai kondisi kulit. Mantep!

    ReplyDelete
  8. Aku pake toner Theraskin, beli di Shopee pas promo. Enak sih dipakenya dan manfaatnya juga terasa di kulitku.

    ReplyDelete
  9. Aku tertarik sama Theraskin Pore Minimizernya mbak, yang berfungsi buat mengecilkan pori-pori. Semoga cocok di kulit aku juga

    ReplyDelete
  10. aku termasuk yang oily dan berjerawat nih mba. cuma belum nyoba theraskin, sering denger dan liat review aja.. masih nyelesaikan krim dokter dulu nih karena jerawatku lumayan bandel2 huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. lanjutin cream dokter dulu mba sampai tuntas jerawatnya. semangatsss bunda biyaaa ..

      Delete
  11. aku skip ya mba, soalnya kulitku super kering wwkkwkk tapi aku bakal rekomenin buat temenku yang acne prone :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. btw ada varian untuk kulit keringnya juga loh kalo mau coba.. hehe

      Delete
  12. wew paket lengkap nih Theraskin untuk yang kulit berminyak. Dari facial wash, toner, pelembab, sunscreen, juga ada pore minimizer. Yang terakhir ini hal baru buatku.
    Oh ya kenapa ya oily skin tidak disarankan pakai serum dengan vitamin C?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga masih kurang tau sih mba.. tapi mungkin efeknya jadi kurang maksimal kali ya kalo digabungin sama ingredients for oily skin

      Delete
  13. Senang banget sekarang skincare lokal semakin bagus. Ternyata ada pilihan perawatannya sesuai dengan kondisi kulit ya, mbak

    ReplyDelete
  14. Komplit banget ya rangkaian skincare Theraskin untuk kulit berminyak ini, aku baru ngeh ada produk ini. Menjadi salah satu pilihan untuk merawat kulit di rumah, pastinya disesuaikan dengan jenis kulitnya. Biar tambah maksimal hasilnya juga.

    ReplyDelete
  15. Saya baru tahu kalau theraskin itu awalnya dari klinik kecantikan. Saya kira produk baru, gak taunya bukan ya... Kalau produk klinik kecantikan biasanya bagus sih ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus sih mba apalagi kalo cocok.. hehe

      Delete
  16. Belum pernah coba aku kak, ini harus konsentrasi ke dokter dulu ya kak baru kita bisa dapat produk nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga juga sih mba sekarang dijual bebas

      Delete
  17. Wah dari klinik kecantikan ya awalnya, bagus ya kayaknya produknya. Btw saya baru tahu merek ini setelah baca tulisan ini. Jadi kepo pengen coba produk2nya...

    ReplyDelete
  18. Pengalaman Theraskin di dunia skincare dan merawat kulit perempuan Indonesia sudah gak diragukan lagi yaa.. Senang bertemu dengan skincare yang lengkap untuk perawatan harian agar kulit optimal.

    ReplyDelete
  19. Skarang untuk mendapatkan produknya bisa melalui online shop ya mba. Dan aku sih yakin produk theraskin ini bisa jadi pilihan bagi pemilik kulit berminyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbaa.. tapi produk ini juga ada varian utk kulit kering dll kok.. lengkap.. hehe

      Delete
  20. Thanks reviewnya mbak, cocok banget ini buat saya yang wajahnya selalu berminyak😅

    ReplyDelete
  21. Mau coba lihat varian lainnya juga ah dari Theraskin, soalnya kalau saya tipe wajah kering mba. Plus harus yang ada perawatan untuk anti agingnya juga yang biasanya saya pakai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tenang.. theraskin juga punya varian itu kok mbaa.. cuss kepoin

      Delete
  22. Kulitku juga oily Kak, dan resikonya lebih sering berjerawat, setelah baca reviewnya jadi pengen cobain skincare nya nih

    ReplyDelete
  23. Terima kasih untuk informasinya ya, Kak. Baru tahu ada Teraskin skincare ini. Cuma ini hanya untuk kulit berminyak atau ada pilihan varian produk juga untuk yang kulit kering tidak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada varian lainnya juga kok.. untuk kulit kering dll

      Delete
  24. Theraskin Skincare nampol buat kulit berminyak! Review jujur, banget deh. Wanginya soft, teksturnya nyaman di muka, dan mengurangi minyak berlebih. Packaging-nya juga oke buat dibawa travel. Buat yang cari skincare, mending coba deh! 🌟

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)