Mau Beli Mobil Semudah Belanja Online? Ke Seva Mobil Bekas Aja

Seva Mobil Bekas, Beli Mobil Semudah Belanja Online
Seva Mobil Bekas, Beli Mobil Semudah Belanja Online

Memiliki mobil adalah salah satu impian saya sedari dulu. Namun, karena gaji pas-pasan dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan, impian tersebut saya kubur dalam-dalam. Lagi pula mobil hanyalah kebutuhan tersier, jadi saya pikir tak memilikinya pun tak apa. Toh, saya masih bisa menggunakan motor untuk bepergian, pun jika bepergian jarak jauh saya bisa memesan transportasi online saja.

Namun, tak diduga rezeki itu datang..

Saat itu saya sedang hamil dan terlintas lagi dalam pikiran untuk memiliki mobil setelah si jabang bayi lahir. Ya, keinginan tersebut terjadi bukan tanpa alasan, melainkan saya ingin memberikan kenyamanan pada si bayi saat kami bepergian.

Apalagi kami memiliki agenda rutin mengunjungi rumah mertua setiap bulannya. Rasanya saya tak tega jika harus mengendarai motor jarak jauh bersama bayi. Selain karena banyaknya paparan polusi di jalan, pun saya tak tega karena tak bisa melindunginya dari panas dan hujan.

Tak disangka, beberapa bulan setelahnya, keinginan memiliki mobil bisa saya penuhi. Alhamdulillah, saat itu suami mendapatkan rezeki lebih. Akhirnya, dengan rezeki yang kami dapat saat itu serta ditambah dengan sebagain uang tabungan yang kami miliki, kami pun memutuskan untuk membeli sebuah mobil.

Mobil bekas menjadi pilihan kami saat itu. Selain karena menyesuaikan dengan budget, pun menurut kami mobil bekas memiliki kualitas yang tak jauh berbeda dengan mobil baru. Jadi, gak perlu yang bagus-bagus, yang terpenting kerja mesin masih baik, dapat mempermudah kebutuhan mobilitas kami dan  tentunya memberikan kenyaman saat kami bepergian. Itu saja sudah cukup bagi kami.

Akhirnya, dengan kondisi saya yang sedang hamil besar saat itu, saya ikut suami mencari mobil bekas terbaik dari satu showroom ke showroom lainnya. Sangat melelahkan memang, apalagi dengan kondisi saya yang sedang hamil tua saat itu.

Andai saja dulu saya sudah tau ada marketplace jual beli mobil secara online seperti Seva Mobil Bekas, tentu saya tak perlu berlelah-lelahan keliling ke berbagai tempat untuk mencari mobil yang sesuai keinganan. Karena cukup dari rumah saja lewat genggaman tangan, mobil impian bisa saya dapati dengan mudah.

Apa Itu Seva Mobil Bekas? 

Apa itu seva mobil bekas?

Seva mobil bekas adalah sebuah layanan online terpercaya besutan PT. Astra Digital Internasional yang melayani jual beli mobil bekas yang mudah, praktis, aman dan terpercaya.

Melalui websitenya yaitu seva.id, kita dapat melakukan transaksi jual beli mobil dengan praktis dan mudah hanya dalam genggaman saja. Selain mudah dan praktis, di seva.id juga bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas berkat adanya fitur pilihan expert.

Pilihan expert merupakan layanan seva.id yang menyediakan produk mobil bekas yang mana semua mobil sudah diperiksa terlebih dahulu oleh inspektor profesional, baik eksterior, interior maupun bagian mesinnya. Dengan demikian, kita bisa mendapatkan mobil bekas yang bergaransi, terjamin memiliki jarak tempuh asli serta dokumen yang sah.

Keuntungan Beli Mobil di Seva Mobil Bekas Pilihan Expert

Keuntungan Membeli Mobil Bekas Pilihan Expert Seva.id

  • Kondisi mobil real (interior dan eksterior sesuai aslinya)
  • Tidak pernah mengalami tabrakan, terendam banjir dan bebas baret
  • Warna mobil orisinal asli pabrik
  • Kondisi mesin baik (sesuai tahun dan usia mobil)
  • Dokumen lengkap seperti bukti service, buku manual,dan surat-surat mobil asli
  • Mobil dilengkapi dengan kunci cadangan
  • kepemilikan tidak lebih dari tangan ketiga

Berkat keuntungan yang ditawarkan oleh seva.id, kini mencari mobil bekas pun menjadi sangat mudah. Selain itu juga sudah terjamin keamanan dan keasliannya.

Cara Membeli Mobil Bekas di Seva.id 

Cara membeli mobil bekas di seva.id

Untuk membeli mobil bekas di Seva.id, caranya pun cukup mudah. Pertama-tama, buka situs web seva.id terlebih dahulu. Setelah itu, lakukan registrasi dengan mengisikan data diri. Namun, jika tidak ingin repot, bisa langsung log in menggunakan akun facebook atau google. Mudah kan?

Kedua, klik fitur pilihan expert, lalu klik “semua mobil pilihan expert”. Setelah itu, kita bisa cari tipe mobil yang sesuai keinginan. Pencarian bisa dikategorikan berdasarkan lokasi, harga, merek mobil, model, tahun pemakaian, dll.

Ketiga, Setelah menemukan mobil yang sesuai keinganan, klik minta penawaran, lalu tinjau ulang pesanan dan lengkapi data diri. Setelah itu, “klik minta penawaran” dan tim seva akan menghubungi kita dengan memberikan penawaran terbaik.

Beli Mobil Baru di Seva.id 

Beli Mobil Baru di Seva.id

Jika kamu kurang tertarik dengan mobil bekas, kamu juga bisa kok melakukan pembelian mobil baru di seva mobil baru. Adapun berbagai merk mobil yang tersedia diantaranya yaitu BMW, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, Toyota dan UD trucks.

Keuntungan membeli mobil baru di seva.id adalah adanya layanan fitur stock clearence, yaitu sebuah  layanan seva.id yang menjual produk mobil baru Astra VIN 2018 dan VIN 2019. Dengan demikian, jika kita menginginkan mobil keluaran terbaru tak perlu melakukan indent terlebih dahulu karena semua produk berlabel stock clearence yang ada di seva.id telah tersedia alias ready stock sehingga kita bisa langsung memilikinya tanpa menunggu lama.

Cara Beli Mobil Baru seva.id

Untuk membeli mobil baru, caranya juga cukup mudah. Pertama, login menggunakan akun yang sudah didaftarkan pada laman seva.id, setelah itu klik “mobil baru”. Lalu, centang pilihan stock clearence untuk mendapatkan mobil yang ready stock.

Kedua, pilih mobil yang diinginkan. Pemilihan bisa dikategorikan berdasarkan harga, merek mobil, model, jenis kendaraan, tipe transmisi dan kapasitas mesin. Setelah itu, klik “minta penawaran terbaik”. Ketiga, kamu akan ditujukan ke laman check out, lengkapi data diri kamu. Selanjutnya tim seva.id akan menghubungi kita. Selesai deh. Mudah banget kan caranya.

Jual beli mobil benar-benar jadi lebih mudah berkat adanya seva.id

10 Keuntungan Beli Mobil di Seva.id 

Keuntungan beli mobil di seva.id

Melihat berbagai kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan, maka jika suatu hari nanti saya ingin mengganti mobil, tentu seva.id menjadi pilihan saya karena kualitas mobil yang ditawarkan benar-benar terjamin. Selain itu, ada beberapa keuntungan lainnya apabila membeli mobil di seva.id, diantaranya yaitu sebagai berikut :

#1. Cepat dan Mudah 

Dengan adanya marketplace jual beli mobil seva.id, kini mencari mobil gak perlu ribet lagi karena dapat dilakukan dengan cepat dan mudah hanya dalam genggaman sehingga lebih hemat waktu dan tenaga.

#2. Tersedia Berbagai Produk Unggulan 

Selain menyediakan fasilitas jual beli mobil, seva.id juga menyediakan berbagai produk yang dapat memenuhi kebutuhan otomotif dan juga properti, jasa keuangan hingga asuransi.

#3. Tersedia Fitur Test Drive

Meskipun jual beli mobil dilakukan secara online, namun calon pembeli tetap bisa melakukan test drive sehingga dapat mencoba fitur-fitur mobil secara langsung. Dengan melakukan test drive, calon pembeli  dapat memahami lebih detail mobil pilihannya secara keseluruhan. Dengan demikian dapat dijadikan penentu sebelum memutuskan untuk membeli mobil.

Untuk menikmati fitur test drive, langsung saja masuk ke laman test drive di seva.id, lalu isi data diri dan jenis mobil yang ingin dicoba. Setelah itu, pihak dealer akan menghubungi kita. Mudah kan?

#4. Terdapat Layanan Kalkulator Kredit 

Dengan adanya layanan kalkulator kredit, kita dapat dengan mudah melakukan simulasi kredit. Dengan demikian, kita dapat mengetahui kisaran jumlah cicilan yang perlu dibayarkan setiap bulannya sesuai dengan suku bunga dan masa tenornya. Hal ini tentunya dapat membantu kita untuk mengambil keputusan kredit sesuai dengan yang dibutuhkan.

#5. Tersedia Layanan eDokumen 

Berkat layanan ini, mengurus dokumen kendaraan dapat dilakukan dengan mudah. Pun membayar pajak kendaraan bisa dilakukan secara online dengan menggunakan layanan eDokumen di seva.id. Asik banget kan?

#6. Banyak Promo dan Diskon 

Berbagai promo dan diskon juga disediakan oleh seva.id. Promo yang diberikan adalah promo berupa produk bundling, stock clearance, pembelian mobil bekas, atau properti dengan tawaran harga menarik seperti bebas jasa service selama tahun, paket spesial beli toyota #DirumahAja, paket DP 32 juta, paket cicilan 50%, promo gratis voucher service 1 tahun dan masih banyak lagi.

#7. Layanan Customer Service 24 jam 

Adanya layanan Customer Service selama 24 jam sangat memudahkan kita untuk bertanya atau konsultasi seputar mobil pilihan kita. Pun dapat memudahkan kita jika terjadi kendala pada proses pemesanan.

#8. Bisa Booking Service 

Seva.id juga telah bekerja sama dengan bengkel resmi sehingga apabila kita ingin melakukan perawatan mobil secara berkala, kita bisa memanfaatkan fitur booking service di seva.id. Caranya cukup dengan mengisikan data diri, lalu pihak seva.id akan menghubungi kita. Jadi gak perlu repot ngantri deh kalau mau service kendaraan.

#9. Bisa Tukar Tambah

Seva.id juga menyediakan layanan tukar tambah kendaraan lama dengan kendaraan baru. Untuk masalah harga pun tak perlu khawatir karena mitra seva.id akan memberikan harga yang layak untuk kendaraan lama kamu

#10. Tersedia Berita dan Artikel Informatif 

Selain memberikan kemudahan dengan berbagai layanan pembelian kendaraan yang praktis. Seva.id juga menyuguhkan berita dan artikel yang informatif terkait dengan otomotif, suku cadang, hobi dan komunitas, travel dan lifestyle, keuangan, properti, serta berita-berita yang sedang trending di kalangan masyarakat.

Cari Mobil yang Aman dan Terpercaya? Seva.id Aja.. 


Dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan, tentu saya akan memilih seva.id sebagai marketplace jual beli mobil secara online yang aman, nyaman dan terpercaya. Pelayanannya yang aman dan terpercaya sangat memudahkan kita dalam melakukan transaksi jual beli. Ditambah lagi, seva.id juga menyediakan berbagai fitur yang berguna dalam memudahkan transaksi jual beli mobil secara online.

Berkat seva.id, proses jual beli mobil benar-benar semudah berbelanja online. Dengan demikian, kini tak perlu lagi repot ke dealer untuk memiliki mobil idaman. Cukup duduk manis dari rumah, buka browser melalui smartphone, lalu kunjungi seva.id deh. Jadi lebih hemat waktu, tenaga dan biaya kan? Karena proses jual beli dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun hanya dalam genggaman tangan saja.

Jadi tunggu apalagi, kalau kamu sedang mencari mobil, yuk langsung kunjungi laman seva.id karena beragam layanan bisa kamu dapatkan melalui satu website dari genggaman tangan.

Cari mobil yang aman dan terpercaya? Seva.id aja..


Salam,


Sumber Tulisan :
  • Pengalaman Pribadi
  • www.seva.id
Sumber Gambar dan Video :
  • www.pngtree.com
  • www.seva.id
  • Youtube channel seva.id
Infografis :
  • Tia Widiastuti, edit by canva

43 comments

  1. Cara mengetahui mobil bekas banjir atau tidak itu bagaimana ya mbak? Terus bagaimana cara mengetahui mesin mobilnya masih bagus biarpun bekas.

    Kemarin saya dapat SMS berhadiah 150 juta dari moboindosat, siapa tahu uangnya datang mau saya belikan mobil. Kira-kira mobil apa yang harganya bagus kisaran harga segitu ya?

    Terima kasih.😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa sisihkan dulu amplop saya ya :D hahaha

      Delete
    2. Waduh, malah mbak Rey yang jawab.🙈

      Delete
    3. Bagi-bagi dong, Mas, kalau uangnya datang beneran. 😂

      Delete
    4. kalo mau tau mesin mobil bagus atau engga bisa langsung test drive mas agus. jadi kita bisa ngerasain sendiri deh, nyaman apa engga mobilnya..

      aih.. setuju ama mba rey dan mba roem.. boleh kali bagi2 kalo duitnya cair beneran.. haha

      Delete
  2. Sekarang kalo mau apa" lebih mudah yo mbak, tinggal pilih" trus banyak juga keuntungan yg ditawarkan,gak harus melulu beli yg baru, yg penting mesin dan kualitasnya mash bagus ya, yg pasti kudu bawa suami ,seenggaknya ngerti mesin mobilah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget mbaa..
      salah satu keuntungan era digital ya begitu lah ya.. hehe.. apa2 jd lebih mudah..

      Delete
  3. Jadi lebih mudah dan terjamin ya mbak kalau menggunakan Seva, apalagi dilengkapi dengan pilihan yang bisa menjadi pilihan terbaik dari saran yang diberikan disana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mas..
      gak ush capek-capek ke dealer2 lagi skrg..

      Delete
  4. Ini bermanfaat banget di masa seperti sekarang, nggak bisa keluar rumah dengan mudah, jadi bisa cari mobil bekas di seva ini.
    Sekilas saya kira sewa mobil bekas, ternyata Seva.

    Keren banget nih, memudahkan orang-orang yang butuh mobil di zaman pandemi yang nggak boleh keluar rumah.

    Btw bener ya, kalau punya bayi itu kasian juga kalau naik motor, polusinya itu loh.
    Kita orang dewasa aja kadang nggak kuat dengan polusi, apalagi bayi :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. apalagi polusi di jakarta ya kan.. huhu.. kasian. gak tega banget. sementara yg disana minta dikunjungi setiap bulan atau bahkan setiap minggu.. 😔

      Delete
  5. Baru tau bisa beli mobil di Seva. Dan praktis pula :D haha mantap deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, lebih praktis dan hemat waktu 😉

      Delete
  6. Waduh, sekarang ternyata sudah ada tempat beli mobil online ya, Mbak Thya. Kalau caranya semudah itu sih aku juga pengen beli mobil juga, Mbak. Tapi sepertinya harus ngumpulin rezeki dulu, deh. Maklum, manten baru, tabungannya masih sedikit. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mba.. jaman sekarang bener2 ya serba online sampe beli mobil pun onlen.. 😁

      oalah, manten anyar toh mba roem.. hemm, punya mobil mah urusan belakangan aja, gak terlalu urgent ya kan.. hehe

      Delete
  7. sekarang kalau mau cari referensi mobil oke, bisa ke seva dulu, online pula tanpa harus keluar rumah
    banyak pilihan dan tinggal pilih yang sesuai budget juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. jadi enak ya lebih hemat waktu..

      Delete
  8. Oh punyanya Astra ya Seva.id ini.. lengkap ya layanannya, bisa beli mobil bekas maupun baru di sana. Ada info-info yang related pula. Banyak dibutuhkan kaum milenials tentunya..

    ReplyDelete
  9. Beli mobil bekas seperti ini nyaman ya Mbak, apalagi dari perusahaan terpercaya. Sekelas Astra lho! Kalau ada duit mau lah beli di sini. Sekarang intip-intip dulu tapi, hehe

    Susahnya beli mobil bekas harus paham plus minusnya. Mending gini ya kita ngomong sama sales, paling tidak mereka bisa memberikan rekomendasi yang bagus untuk calon pembeli

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ada duit beli mobil baru aja mba, jangan bekas.. hehehe..
      di seva juga jual mobil baru loh.. hehe

      Delete
  10. referensi yang oke, dimana jaman now emang harus serba praktis. Jadi klo butuh kendaraan gak perlu susah2 ya saat ini, tggal buka aplikasi saja. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget mbaa..
      tinggal klik klik aja sambil rebahan.. :D

      Delete
  11. kalo beli mobil bekas melalui seva ini lebih aman ya mba, karena dicek terlebih dahulu, kalo langsung ke penjualnya dan kita gak ngerti mesin kendaraan, repot juga.

    ReplyDelete
  12. Sekarang beli apapun bisa online, ya. Padahal dulu mah gak kebayang deh beli mobil secara online. Bagus ini jadi memperluas jangkauan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yaa.. seakan gak mungkin gitu loh beli mobil kok online..
      tapi nyatanya sekarang bener2 ada ya mba :D

      Delete
  13. Seva ini sudah membuktikan kalau terdepan dalam menyediakan mobil bekas yang berkualitas juga ya mbak. Mau cek di website nya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss cek mbaa..
      kali mba arda mau beli mobil baru :D

      Delete
  14. Zaman sekarang segala nya sudah dibuat praktis ya. Termasuk mau beli mobil jadi mudah dan hemat waktu cukup kunjungi websitenya Seva ini ya. Mantap banget

    ReplyDelete
  15. Aku sempat alamin mba beli mobil bekas tapi keliling ke banyak tempat buat nyari yang tepat. Skarang udah oke banget ya memudahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. capek ya kan mba kalo keliling2.. aku juga ngerasain itu..

      Delete
  16. Aku beberapa kali dapat email dari seva.id komplit banget memang ya web nya pokoknya urusan jual beli mobil jadi lebih mudah

    ReplyDelete
  17. Bukan kendaraan tabrakan, terendam banjir dan kecelakaan lain itu jadi point' penting memang, secara beli mobil bekas pasti ada saja hal yg harus kita waspadai.

    ReplyDelete
  18. Sekarang kalau mau cari info mobil bekas mending online dulu aja ya mbak. Soalnya kalo keliling showroom aduh capeknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh gak kebayang deh, apalagi lagi covid kayak gini ya kan..

      Delete
  19. Bagus juga ya fitur yang ditawarkan oleh Seva ini. Bisa untuk mencari informasi mobil bekas maupun baru. Kita ga perlu muter2 untuk cari showroom lagi.

    ReplyDelete
  20. prosedurnya jelas ya mba..dan yangpenting adalah transaksi bisa berlangsung dengan aman dan menyenangkan pihak penjual dan pembeli

    ReplyDelete
  21. ternyata jual beli mobil bisa secara online ya.Penjelasan dalam artikel ini jelas banget. transaksinya juga aman ya mba. Makasi Infonya...

    ReplyDelete
  22. Thanks banget infonya, apalagi lagi butuh mobil bekas sih, tapi yg mantap nya di seva juga ada mobil baru lhooo

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)