Halofudi, Solusi Makan Sehari-hari Saat Harus Isolasi Mandiri

Halofudi, Solusi Makan Sehari-hari

Saat terpapar Covid-19 pada bulan Desember lalu, salah satu kegundahan saya adalah kesulitan mencari bahan makanan. Saat itu, saya harus menjalani isolasi mandiri di rumah, namun disisi lain stok bahan makanan di rumah semakin menipis. Selain itu, tetangga juga belum ada yang tahu bahwa saya positif Covid-19 sehingga tak ada yang memberikan bantuan pada kami. 

Hingga disuatu hari, pada hari ke empat isolasi mandiri, saya benar-benar kehabisan stok bahan makanan. Hari sudah mulai siang, namun anak saya belum makan. Dia menangis sejadi-jadinya karena kelaparan. Saya juga ikut menangis karena otak buntu pada saat itu. Saya kalut, pikiran tidak fokus. 

Akhirnya saya memutuskan untuk menginfokan pada tetangga bahwa saya positif Covid-19 dan kondisi kami masih ada di rumah. Akhirnya, tak beberapa lama bantuan datang dan Alhamdulillah, akhirnya anak saya bisa makan. 

Ah, Andai saja pada saat itu saya sudah tahu ada Halofudi, tentu anak saya tak akan kelaparan, kami juga tak perlu menunggu bantuan orang lain agar bisa makan. Karena di Halofudi, kita bisa memesan bahan makanan secara online, semua sudah disiapkan sehingga saat pesanan sampai di rumah, kita bisa langsung memasaknya.  

Apa itu Halofudi?

Halofudi

Halofudi merupakan sebuah situs yang menyediakan aneka bahan makanan berupa frozen food yang dilengkapi dengan bumbu olahannya sehingga sangat praktis untuk dimasak, terutama untuk makan sehari-hari saat sedang menjalani isolasi mandiri. 

Pandemi yang tak kunjung usai ini memang sangat menyulitkan banyak orang, aktivitas di luar rumah dibatasi, mau bepergian pun menjadi khawatir. Apalagi kalau sudah terpapar dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah, semakin bingung ingin berbuat apa. Untuk itu, Halofudi hadir memberikan solusi praktis agar kita bisa menikmati aneka makanan tanpa harus keluar rumah.

Dengan adanya Halofudi, kita bisa memesan bahan makanan dengan cepat dan mudah. Tak heran, jika saat pandemi seperti sekarang situs jual beli makanan secara online semakin meningkat. Berdasarkan data dari McKinsey, sekitar 34 persen konsumen lebih sering memesan makanan secara online selama pandemi Covid-19. Bahkan, 84 persen konsumen mengaku akan tetap memesan makanan online pasca pandemi. 

Berbagai Fitur dan Keunggulan Halofudi

Berbeda dengan platform aplikasi makanan online lainnya, Halofudi hadir dengan menyediakan bahan makanan dalam kondisi mentah atau frozen food serta dilengkapi dengan bumbu olahannya sehingga kita bisa memasaknya sendiri. Dengan demikian, lebih terjamin kebersihannya. Selain itu, Halofudi juga memiliki berbagai keunggulan lainnya, diantaranya yaitu : 

#1. Tampilan Situs Sederhana, Ringan dan Mudah Diakses
Situs Halofudi memiliki tampilan web yang sederhana, ringan dan mudah diakses. Navigasi dalam setiap menu juga sangat jelas sehingga memudahkan pelanggan saat ingin order makanan yang diinginkan. Selain itu, tampilan situs juga mobile friendly sehingga mudah diakses melalui smartphone.

#2. Fitur Simpel dan Mudah Digunakan
Pada situs Halofudi, tidak terlalu banyak fitur yang disediakan sehingga tidak membingungkan pelanggan saat akan memesan makanan. Berbagai fitur yang tersedia yaitu ; 
  • Catalog 
Berisi berbagai jenis makanan yang bisa diorder oleh pelanggan. Umumnya, jenis makanan yang tersedia merupakan Korean food, Taiwan food, dan Japanese food. So, bila kita bosan dengan menu rumahan sehari-hari, maka Halofudi merupakan solusi yang tepat. Pasalnya, hanya dengan Halofudi kita bisa memasak jenis makanan luar tanpa gagal, sebab semua bahan dan bumbu olahan telah disediakan. 

Pada menu catalog ini juga dilengkapi dengan daftar harga serta komposisi dan cara memasak. Jadi, bila kita berminat untuk order, bisa langsung klik “Add to Cart” untuk pemesanan. 
  • Showcase
Fitur ini berisi jenis makanan lainnya yang belum tersedia di katalog, namun apabila banyak yang menyukai menu tersebut maka nantinya akan tersedia di katalog dan bisa kita pesan. 
  • Profil
Untuk memesan makanan di Halofudi, kita harus memiliki akun di web tersebut. Nah, di menu profil ini berisi data diri kita. Kita juga bisa memperbaharui akun melalui menu ini. Di menu profil juga terdapat fitur Favorite yang berisi daftar makanan yang pernah kita “like”. Ada juga menu order yang berisi berbagai pesanan yang sedang diorder.
  • Bantuan
Fitur ini membantu pelanggan apabila memiliki kendala tertentu atau jika ada pertanyaan lain seputar Halofudi.

#3. Pelayanan Maksimal
Halofudi

Salah satu keunggulan Halofudi adalah memiliki customer service yang sangat ramah dengan layanan yang maksimal. Customer service juga sangat fast respon dalam melayani pelanggan, baik saat kita mengalami kendala saat proses order ataupun saat kita bertanya hal lainnya terkait Halofudi. Hal tersebut telah saya buktikan sendiri saat saya hendak memesan menu yang ada di Halofudi, CS menjawab berbagai pertanyaan saya dengan sopan, ramah dan fast respon.

#4. Beragam Pilihan Makanan
Berbeda dengan frozen food pada umumnya, jenis makanan yang disediakan di Halofudi lebih beragam jenisnya. mulai dari makanan korea, jepang hingga taiwan tersedia lengkap di Halofudi. Berbagai makanan yang tersedia diantaranya yaitu Korean Gochujang Chicken Wings,  Taiwan Crispy Chicken, Teriyaki Beef, Yakiniku, Churro Bites, dan masih banyak lagi.

#5. Harga Terjangkau
Harga yang ditawarkan oleh Halofudi sangat terjangkau. Dengan harga mulai dari 20 ribuan saja, kita sudah bisa menikmati makanan yang lezat ala restoran bintang 5. Coba deh bandingin kalau kita pesan langsung ke resto, pastinya harus merogoh kocek lebih dalam lagi. 

#6. Tersedia Informasi Resep yang Lengkap dan Jelas
Halofudi

Menariknya, di Halofudi disediakan juga informasi resep yang lengkap dan jelas sehingga kita tak bingung saat ingin mengolah bahan makanannya. Misalnya saat saya memesan Korean Gochujang Chicken Wings, nah disitus Halofudi tersedia penjelasan terkait komposisi dan cara memasaknya step by step. Jadi, saya bisa memasaknya dengan mudah deh.. 

#7. Ada Diskon dan Promo Menarik
Halofudi juga memberikan berbagai diskon dan promo menarik. Untuk saat ini, ada diskon gratis ongkir dengan minimal pembelian Rp 100.000. Ada juga diskon voucher Rp 20.000. Lumayan banget kan? Jajan di Halofudi jadi makin hemat.

#8. Proses Pembayaran Mudah
Proses pembayaran Halofudi juga sangat simpel dan mudah. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan dompet digital, yaitu OVO dan Gopay. Bisa juga menggunakan Mandiri, BNI dan BRI Virtual Account. Hanya sekali klik, bahan makanan langsung diantar ke rumah. 

#9. Pengiriman Cepat, Packaging Rapi

Halofudi

Salah satu kebahagiaan belanja online adalah saat barang yang kita pesan datang dengan cepat serta dikirim dengan menggunakan packaging yang rapi. Dijamin deh, para loyal konsumen akan repeat order kembali. Dan beruntungnya, Halofudi menerapkan hal tersebut. 

Saat saya order "Korean Gochujang Chicken Wings", Alhamdulillah pesanan saya mendarat dengan selamat hanya dalam waktu satu hari saja. Saya order di tanggal 2 Februari, dan di tanggal 3 Februari pesanan sudah tiba di rumah. Packagingnya pun sangat rapi, dikemas menggunakan kardus, lalu dilapisi bubble wrap serta dilengkapi dengan es batu untuk menjaga makanan agar tetap beku.

#10. Bahan Makanan Mudah Diolah
Asiknya lagi, bahan makanan yang tersedia di Halofudi sangat mudah diolah. Setidaknya kita hanya butuh waktu memasak kurang lebih 12 menit untuk menikmati makanan yang lezat serta terjamin rasa dan kualitasnya.

Cara Order Makanan di Halofudi

Cara Order Makanan di Halofudi

Proses order makanan di Halofudi sangat mudah. Pertama, kita harus registrasi terlebih dahulu dengan melengkapi profil. Setelah itu, barulah kita bisa melakukan pemesanan. Bila ingin order, pilih bahan makanan yang diinginkan, lalu klik tombol (+), setelah itu pilih checkout, masukkan voucher (jika masih memiliki voucher), lalu klik bayar sekarang. Mudah banget kan?

Pengalaman Mengesankan Bersama Halofudi


Pengalaman pertama saya order makanan di Halofudi sangat memuaskan. Selain pengiriman super cepat, packaging juga sangat rapi dan menarik. Bahkan di dalamnya terdapat surat cinta dari Halofudi yang isinya adalah ucapan terima kasih karena sudah memesan makanan di Halofudi. Menurut saya, hal ini bagus sekali sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan. 

Makanan yang saya pesan di Halofudi adalah Korean Gochujang Chicken Wings. Saat orderan datang, rasanya tak sabar sekali untuk memasak menu tersebut. Di dalam kemasannya terdapat 8 potong chicken wings serta bumbu olahannya. Langsung saja saya eksekusi karena sudah tak sabar ingin meraskan nikmatnya Gochujang Chicken Wings.

Beruntungnya juga di situs Halofudi terdapat step by step cara memasaknya sehingga saya tak bingung saat akan mengolah bahan makanan tersebut. Proses memasaknya ternyata sangat mudah. Saya hanya perlu menggoreng chicken wings hingga matang, lalu tiriskan. Setelah itu, dengan menggunakan wajan lain, saya memasak saus yang telah disediakan hingga agak mengental, lalu masukkan chicken wings yang telah digoreng ke dalam wajan bumbu. 

Selesai deh. Tak lebih dari 10 menit, Korean Gochujang Chicken Wings sudah matang dan siap untuk disantap. Berkat Halofudi, saya tak perlu repot belanja bahan makanan dan menyiapkan bumbu olahan. Dengan demikan saya bisa lebih menghemat waktu sehingga bisa melakukan pekerjaan lainnya. Pun, saya tak perlu keluar rumah sehingga bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Selain itu, dengan order makanan di Halofudi, kita juga akan mendapatkan berbagai keuntungan lainnya, diantaranya yaitu..
  • Menjadi sehat, karena semua bahan makanan yang disediakan tidak mengandung MSG dan bahan pengawet. Selain itu, kita juga memasaknya sendiri sehingga terjamin kebersihannya.
  • Terdapat beragam pilihan menu sehingga kita tak bosan dengan menu yang "itu-itu saja"
  • Mendapat keberkahan, karena setiap 5% dari total belanjaan kita akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan makanan. 
  • Zero food waste, karena sudah dikemas secara presisi sesuai dengan bahan yang dibutuhkan. 
Jadi tunggu apa lagi, yuk order makanan di Halofudi. Next, saya mau order Korean Spicy Beef, keliatannya nikmat banget. Kalau kalian, kira-kira mau order makanan apa nih di Halofudi? Share dong di kolom komentar :)

Oh ya, bila kalian penasaran dan ingin melihat betapa mudahnya memesan makanan serta mengolah bahan makanan dari Halofudi, langsung saja tonton video selengkapnya di bawah ini ya..



Salam,


Sumber Tulisan : 
  • Pengalaman Pribadi
  • https://www.suara.com/bisnis/2020/09/01/153032/tren-pesan-makanan-online-naik-saat-pandemi-peluang-bagi-umkm?page=all
  • Website Halofudi
  • Infografis : Tia Widiastuti, edited by canva
  • Video : Tia Widiastuti
  • Foto : Dokumentasi pribadi dan web Halofudi

18 comments

  1. Chicken wingsnya bikin ngiler ya Mbak apalagi makanan Korea yuhu yummy banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangeett mbaaa.. menu lainnya juga bikin ngiler banget..

      Delete
  2. Wiih...asiknya.
    Kini ada apps yang mengerti banget kebutuhan para Mommies agar bisa memasakh menu istimewa tanpa repot.
    Halofuadi ada di semua kota besar di Indonesia kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum semua kota ada mbaaa.. tapi info terbaru sudah mulai ada di Surabaya

      Delete
  3. Dengan adanya kemudahan seperti ini, bisa ngebantu banget. Kayaknya di Jakarta Timur bisa dicoba ya

    ReplyDelete
  4. Sekarang banyak banget pilihan untuk mencukupi kebutuhan pangan ya, Mbak. Semua dapat diakses menggunakan gawai ya. jadi bisa sekali duduk, keperluan dah diberesin yaa.

    Nanti aku coba install Halofudi, membantu sekali nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu install kok mbaa.. langsung aja buka websitenya..

      Delete
  5. Langsung kebayang gioza favorit aku, haha.. Cuss langsung meluncur ke Halofudi

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mbaa.. jangan sampai kehabisan.. hehe

      Delete
  6. enaknyaa ada makanan korea2 gitu yaa, di surbaaya kayaknya belum ada nih mba. aku cuma ngandelin gofud aja kalau lagi males masak selama ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok mba.. baru aja launching di surabaya

      Delete
  7. Pengen nyoba gochujang chicken wings deh �� frozen food kadang memang kerasa MsGnya. Bukan anti sih, tapi kalau terlalu banyak, membuat tenggorokan sakit. Nah kalau yang minim apalagi non MSG, jadi aman deh u dikonsumsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman banget.. tenang mbaa.. dijamin sehat kok.. hehe

      Delete
  8. Aku belum pernah nyoba menu kekorean nih mbak. Langsung liat2 nama menunya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk cobain dulu mbaa.. hati-hati ya ketagihan.. hehe

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)