Jaga Imun Tubuh Selama Pandemi dengan POME, Gummy Cuka Apel Pertama di Indonesia

Pome, Gummy Cuka Apel

Sejak sembuh dari Covid beberapa waktu lalu, saya semakin aware terhadap kesehatan tubuh. Sebisa mungkin saya menjaga pola makan agar imun tubuh tetap kuat. Sebab, imun yang lemah merupakan pintu utama masuknya berbagai bakteri atau virus penyebab penyakit. 

Berbagai  cara yang saya lakukan untuk menjaga imun tubuh tetap kuat adalah dengan mengatur pola makan, konsumsi sayur dan buah, susu serta multivitamin. Tak hanya itu saja, beberapa minggu belakangan ini saya juga rutin mengkonsumsi cuka apel demi kesehatan tubuh saya.

Apa itu cuka apel?

Yaps. Cuka apel merupakan minuman herbal yang sangat baik untuk kesehatan. Cuka apel dibuat dengan cara melumatkan apel, lalu ekstrak atau cairannya diolah melalui proses fermentasi alkohol dengan menambahkan bakteri atau ragi. Pada proses ini juga ditambahkan gula pada cairan apel yang nantinya akan diubah menjadi alkohol. Selanjutnya, alkohol akan diubah menjadi cuka oleh bakteri pembentuk asam asetat (acetobacter). Cuka hasil fermentasi inilah yang disebut sebagai cuka apel. 

Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan Tubuh

cuka apel
sumber : lifestyle.kompas.com

Cuka yang diperoleh dari hasil fermentasi tersebut menghasilkan senyawa asam asetat, asam garlic, katekin dan lain-lain. Senyawa-senyawa tersebut lah yang membuat cuka apel memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, termasuk juga bisa dijadikan sebagai antioksidan dan antibakteri. 

Adapun manfaat lain cuka apel untuk kesehatan, diantaranya yaitu :
  • Membantu menjaga berat badan
  • Mengatur kadar gula dalam darah
  • Mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lain
  • Menjaga kesehatan jantung
  • Membantu menurunkan tekanan darah
  • Membunuh kuman pada makanan
  • Memberikan perlindungan sel tubuh
  • Mengendalikan kadar insulin
Sungguh, banyak sekali manfaat dari cuka apel. Namun sayang, karena rasa dan aromanya yang menyengat dan kurang enak, banyak orang yang enggan mengkonsumsi cuka apel. Padahal kita bisa mengkonsumsinya dengan cara mencampurkan 1 sendok makan cuka apel ke dalam segelas air putih, teh atau bisa juga dicampur dalam camilan agar rasanya lebih enak. 

Namun memang, mencampur cuka apel pada makanan dan minuman dapat mengubah rasa pada makanan dan minuman tersebut. Lalu, yang memiliki asam lambung seperti saya juga tak bisa sembarangan mengkonsumsi cuka apel karena kadar asamnya yang terlalu tinggi dapat membuat gangguan pada lambung bila tak sesuai mengkonsumsinya. 

Tapi tenang saja, beruntungnya, kini cuka apel telah hadir dalam bentuk gummy. Teksturnya yang kenyal seperti permen dan rasanya yang manis asam membuat cuka apel sangat enak untuk dikonsumsi. 

Pome, Gummy Cuka Apel Pertama di Indonesia

Pome Gummy

Yaps, sebagai alternatif konsumsi cuka apel, Pome menghadirkan cuka apel dalam bentuk gummy sehingga sangat enak dikonsumsi. Pome merupakan suplemen makanan dengan kandungan sari cuka apel dengan rasa dan aroma yang enak serta 100 % sehat. 

Pome Gummy memiliki jumlah kandungan cuka apel yang tinggi. Setiap gummy mengandung 2500 mg ACV (Apple Cider Vinegar), yang artinya Pome Gummy ini memiliki kandungan cuka apel 5 kali lebih tinggi bila dibanding dengan merk lainnya. 

Setiap 1 gummy, memiliki berat sebasar 4 gram dengan energi total hanya 11,9 kalori saja. Namun, meski kalorinya sangat rendah, gummy cuka apel ini dapat membuat kenyang lebih lama dan  mampu meningkatkan energi pada saat yang bersamaan. Menarik kan? Ini artinya bisa sekaligus menjadi suplemen diet

Selain hal tersebut, ada beberapa alasan mengapa harus mencoba Pome. 

Pome, Gummy Cuka Apel

#1. Membantu Mengontrol Berat Badan
Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya bahwa Pome memiliki kalori yang sangat rendah. Namun disisi lain juga dapat membuat kenyang lebih lama serta meningkatkan energi sehingga dapat mengontrol nafsu makan. Selain itu, Pome juga mengandung asam asetat dan pektin yang bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan dan mengurangi nafsu makan. Dengan demikian dapat membantu mengontrol berat badan. 

#2. Menambah Energi
Kandungan pektin dalam Pome dapat menjaga sistem pencernaan tetap sehat. Sistem pencernaan merupakan bagian penting dari tubuh, bahkan disebut-sebut sebagai otak kedua. Karena itu, dengan sistem pencernaan yang sehat maka dapat menjaga daya tahan tubuh tetap kuat.

#3. Mengurangi Kolesterol
Gummy cuka apel dapat menjaga kesehatan jantung dengan cara menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) dan meningkatkan HDL (kolesterol baik).

Pengalaman Mengkonsumsi POME Gummy


Demi menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, sekitar satu minggu ini saya rutin mengkonsumsi Pome Gummy. Pertama kali mencoba, saya terkesan sekali dengan rasanya, beda banget dengan cuka apel pada umumnya. 

Tekstur pome gummy ini kenyal seperti permen, rasanya manis dan asam bercampur menjadi satu. Enak banget, konsumsi suplemen tetapi berasa seperti makan permen aja. Untuk efeknya, sejauh ini saya merasa gak gampang capek dan badan terasa jauh lebih fit meski seharian beraktifitas padat. 

Efek lainnya, buang air besar jadi super lancar. Mungkin ini efek dari kandungan asam asetat dan pektin yang ada di dalamnya. Kotoran dalam tubuh dikuras bersih sehingga saluran pencernaan pun menjadi lebih sehat. 

Sekiranya itu yang saya rasakan selama satu minggu ini mengkonsumsi Pome gummy. Fix, bakal terus lanjut konsumsi Pome gummy demi imun tubuh yang sehat. 

Ohya, Pome gummy ini bisa dikonsumsi rutin 2x sehari ya.. 

Harga Pome Gummy

Harga Pome Gummy

Pome gummy ini terdapat 2 kemasan, yaitu kemasan tester pack yang berisi 10 pcs gummy serta kemasan botol yang berisi 60 gummy. Untuk harga normal, kemasan tester pack dibandrol dengan harga 33 ribu, sementara kemasan botol dibanderol dengan harga 195 ribu. 

Kamu bisa melakukan pembelian Pome Gummy ini melalui website www.getpome.com, Shopee maupun Tokopedia.

Jadi tunggu apa lagi, yuk jaga imun tubuh dengan Pome, Gummy Cuka Apel Pertama di Indonesia. Jangan lupa pula untuk ikuti social media Pome agar tahu info terbaru seputar Pome ya.

Website : www.getpome.com
Instagram : @getpome & @pomeinstitute


Salam,




Sumber  referensi: 
  • Pengalaman Pribadi
  • www.getpome.com
  • https://www.halodoc.com/artikel/inilah-7-manfaat-cuka-apel-untuk-kesehatan
  • https://lifestyle.kompas.com/read/2019/02/21/111658020/cuka-apel-manfaat-efek-samping-dan-cara-pakainya?page=all

34 comments

  1. Terimakasih infonya, Mbak
    Sepertinya harus dicoba 😄

    Apalagi bisa membantu mengontrol berat badan. Aku merasa setelah libur lebaran kemarin selalu khilaf klo ketemu makanan 🤣

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. lebaran emang selalu bikin khilaf mbaa..
      menu nya menggoda sih :D

      Delete
  2. JD ini bisa mengontrol berat badan yaaaaa :D. Aku mauuuu. Di umur makinntua, aku hrs akuin metabolisme makin lambat mba. Kalo dulu makan apa aja bdn susah gemuk, sekarang ga loh. Makan kebanyakan, ga olahraga pula, siap2 aja badanku lgs menyentuh kepala 5 di timbangan wkwkwkwk. Agak stress jadinya. Makanya aku lagi nyari suplemen diet tp yg aman mba. Iya sih, kalo konsumsi lgs cuka apel, alamat gigi bisa keropos Krn asamnya itu. Mnding aku kunyah yg bentuk gummy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbaa.. wajib banget coba. ini juga bikin badan fit terus.
      ngaruh banget beneran deh. kemaren aku kan kelupaan gak minum pome ini ya, eh masa badan ku auto gampang capek gitu. ajaib bener. sengaruh itu..

      Delete
  3. Aku sudah konsumsi Pome Gummy ini dan memang enak sekali suplemen seperti ini ya, rasanya menyenangkan dan wajib banget nyetock di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib banget mbaa.. buat imun juga bagus..

      Delete
  4. Unik ya permen tapi berkhasiat bahkan sebagian suplemen pula. Saya jadi ingin coba. Kaya ngemut asam Jawa atau asam Kranji gitu kali ya ... Hehehe... Asam manis segar...

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak pokoknya mba.. hehe.. manfaatnya juga banyak. mantaff lah..

      Delete
  5. wah bisa menurunkan kolesterol juga ya? jadi pengen nyobain deh cuka apel Pome gummy ini, karena sudah banyak dengar manfaat cuka apel tapi majh mundur tuk nyoba..hehe..

    ReplyDelete
  6. Waah unik sekali ya, ada cuka apel berbentuk gummy, pastinya lebih enak dikonsumsi berasa makan permen aja jadinya hahaha. Jadi tertarik nih, pengin nyobain testernya aja dulu, ntar kalo cocok baru deh beli yang kemasan botol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mba, testernya dulu. mudah2an cucok juga

      Delete
  7. Produknya inovatif banget ya. Serius deh baru tau kalau cuka apel bisa dijadiin gummy kayak gini. Lucu tapi juga bermanfaat untuk kesehatan.
    keren banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. idenya keren ya mba.. bikin cuka apel jadi layak makan kayak gini

      Delete
  8. Manfaat cuka apel sudah lama tau, tapi kecutnya itu keder utk nyoba. Tapi kalau dalam bentuk gummy gini jadi mupeng utk nyoba, apalagi kandungan di dalamnya lebih baik. Mari belanja Pome gummy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kecut dan baunya gak enak banget ya kan? kalo pome ini dijamin enak dan sehat

      Delete
  9. Pas banget ya, pandemu lagi ganas lagi. Harus jaga imun banget ini, jadi mau coba cuka apel. Katanya juga bisa buat diet ya mba, sama buat obat beberapa penyakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba.. bagus buat kesehatan, bisa kontrol nafsu makan juga..

      Delete
  10. Alhamdulillah ya mbak, sudah sehat kembali pasca terinfeksi covid, semoga sehat selalu ya mba. benar mbak selama pandemi ini harus menjaga imunitas tubuh, salah satunya disiplin minum vitamin ya mbak. wah baru tahu saya ada cuka apel yang dibuat gummy begini mbak, pasti lebih praktis mengkonsumsinya setiap hari yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba..
      makanya sekarang berupaya jaga imun banget. jangan sampe kena lagi. huhu

      Delete
  11. Wah jadi pengen nyoba nih.... inovasi keren ya diet jadi lebih mudah tanpa drama karena kini rasanya dikemas begitu jadi enak bahkan bagus buat meningkatkan imun tubuh nih..keren....

    ReplyDelete
  12. Bayangin rasanya aja lidahku langsung trecep-trecep mbak. Cuka apel rasanya enak banget, kombinasi manis asamnya bikin seger, biasanya saya beli kemasan cair buat diminum ini malah dijadikan permen. Permen yang menyehatkan, harus dicoba nih, makasih infonya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang cair ku gak syuka mba.. pome ini terbaik deh..

      Delete
  13. Kebanyakan dirumah mager gerak. Berat badan malah nambah. Senang banget kalau ada cara menyenangkan makan gummy enak dari bahan cuka apel

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeett mbaa.. enak tapi sehat ya kan..?

      Delete
  14. Ah iya, kemarin mau beli Pome gummy cuka apel ini karena sekarang emang lagi butuh banget untuk memaksimalkan imun tubuh. Tapi kelupaan. Untung baca artikel ini jadi ingat lagi deh. Nanti sore mau disempatkan beli ah

    ReplyDelete
  15. Auto pengen beli POME gummy.
    Harganya oke buat tubuh yang semakin melebar selama pandemi. Hiiks~
    Kalau makan gummy kan jadi gak menyiksa dietnya yaa..

    ReplyDelete
  16. itu kayak yuppie gitu ya mbak teksturnya, enak dong ya sambil iseng-iseng ngemut ngunyah beginian, dapet kandungannya pula. tapi jangan kebanyakan juga sih, ntar keenakan ngunyah malah habis setopless :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakak.. habis setoples kalo gak sembelit ya mencr*t.. haha

      Delete
  17. Aku konsumsi cuka apel ni, tapi selama ini baru yg cair. Baru tahu ada yang gumny gini. Di gigi ngilu ga ya mbak? thanks infonya ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga kok mba, kayak makan permen aja rasanya :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)