Sinopsis dan Review Drama Korea Empress Ki, Tayang di Vidio!

Drama Korea memang gak pernah gagal dalam menyajikan tayangan-tayangan yang menarik dan mendapatkan rating tinggi. Tentu saja ini berkat produksi yang dipikirkan secara matang dan detail. Mulai dari plot cerita, sinematografi hingga kostum para pemainnya pun dipikirkan secara mendalam agar mendapatkan hasil yang maksimal. Karena itu lah drama Korea sering kali membuat kagum penontonnya. 

Pun demikian dengan saya, kalau udah nonton drakor alamat lupa waktu deh. Hihi.. Nah, salah satu drama korea favorit saya adalah Empress Ki. Hal itu dikarenakan semua unsur dalam drama ini terlihat sangat matang dan bagus. Detail-detail kecil yang mungkin orang tidak sadari seperti kostum bahkan mereka pikirkan sedemikian menariknya. Tentu saja alasan utama drama korea ini menjadi salah satu yang terbaik berkat plot ceritanya yang sangat bagus.

Teman-teman adakah yang sudah pernah nonton Empress Ki? Kalau belum, baca dulu sinopsis dan reviewnya berikut ini!

Sinopsis dan Review Drama Korea Empress Ki

Review Drama Korea Empress Ki


Seorang gadis sederhana bernama Ki Seung Nyang (Ha Ji Won) yang berasal dari Goryeo berusaha untuk mengubah penampilannya menjadi laki—laki. Hal itu dilakukannya bukan tanpa alasan. Melainkan dirinya menghindari dijadikan upeti ke Negeri Yuan.

Selama perubahan penampilannya itu, dia bertemu dan tinggal bersama para preman. Namun tak lama ia bertemu dengan Wang Joo (Joo jin Mo), putra mahkota Goryeo yang sedang menyamar. Sayangnya penyamaran putra mahkota ini terbongkar.

Wang Joo lalu meminta Seung Nyang untuk menjadi bawahannya. Permintaannya itu didasari karena kemampuan hebat Seung Nyang dalam memanah dan bertarung. Dia ditugaskan untuk mendampingi Ta Hwan (Ji Chang Wook), kakak dari kaisar Yuan. Ta Hwan sendiri memiliki sifat yang ceroboh, lemah serta penakut.

Siapa yang menduga ternyata keberadaan Ta Hwan di Goryeo merupakan bagian dari rencana jahat Perdana Menteri El Temur (Jeon Kuk Hwan). Dia berencana membunuh Ta Hwan dan akan dijadikan alasan untuk menyerang Goryeo.

Rencana jahat ini pun terdengar hingga ke telinga Wang Yoo. Wang Yoo bersama dengan Seung Nyang berusaha untuk menyelamatkan  Ta Hwan. Tetapi, semuanya terlambat karena Wang Yoo dan Seung Nyang dikirim untuk pergi ke Yuan.

Ketika di perjalanan, identitas Seung Nyang mulai terbongkar dan diketahui oleh Wang Yoo. Dari sini lah, kisah asmara mereka mulai terjalin. Tetapi mereka harus terpisahkan oleh jarak. Hingga akhirnya adik kaisar Ta Hwan meninggal dan membuatnya naik tahta. 


Seung Nyang pun menjadi selir sekaligus mengabdikan hidupnya bersama Ta Hwan. Niat Seung Nyang sangat mulia yakni ingin mengembalikan hak bagi perempuan dan anak-anak di Goryeo. Berkat Seung Nyang pula, El Temur berhasil dimusnahkan.

Drama Korea ini sungguh memperlihatkan bagaimana tangguhnya Seung Nyang sebagai seorang wanita. Siapa sangka wanita sederhana bisa menjadi seorang ratu di tanah Yuan.

Penasaran gak dengan ending Ta Hwan dan Seung Nyang selanjutnya? Biar gak spoiler, langsung aja yuk saksikan Empress Ki sub Indo hanya di Vidio!

Salam,


 

8 comments

  1. Apa cuma aku yg ga pernah nonton drakor sama sekali, hiks hiks, entah kenapa ga tertarik sama sekali, takut kecanduan lebih tepatnya, jadi memilih buat ga memulai hahaha.

    Tp aku suka drama yg backgroundnya kerajaan gini mbak, aku suka liat bajunya bagus2nya, tempat dan istananya juga bagus2, dulu banget aku nonton trs Jewel ini thw palace sama film mandarin Putri Huan Zhu hihihi, film jadul semua, suka banget liat kehidupan di kerajaan aja sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran ga pernah ngedrakor mba? coba deh sekali, dijamin ketagihan dan lupa waktu.. hehehe

      Delete
  2. dulu, saya tuh pernah instal vidio hanya utk nonton perdana film Gundala, eh giliran pas maen ternyata filmnya putus2 gambarnya, kadang suaranya juga ilang... ini yg gak bnr sinyal apa aplikasinya? Saya langsung uninstal tuh aplikasi.

    Film drakor makin kesini makin byk peminatnya ya...

    ReplyDelete
  3. Waduuuuuh kalo yg main ha ji won udh pasti kereeen iniiii. Aku sukaa mba Ama semua drakor2 dia. Mau yg zaman modern ATO zaman kerajaan, aktingnya selalu baguus :D. Jadi pengen nonton yg ini. Ntr aku coba di aplikasi Drakor lainnya. Ga punya Vidio soalnya. Aku install aplikasi Drakor itu sampe 4. Soalnya kdg ada drakor yg main di A, tapi ga ada di aplikasi B :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba.. aku juga suka sebel tuh, kan download aplikasi A, eh ga ada dong. adanya di aplikasi B. jadi terpaksa deh download lebi dari satu :D
      cuss mba, tonton.. hehehe

      Delete
  4. dan aku ga asing sama Ha Ji Won
    duhh main di drama apaan ya, aku lupa hahaha
    ternyata dia main di type drama begini, baru tau, maklum udah lama ga apdet drakor

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iya mba..
      hayuk atuh ngedrakor lagi :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)