Cara Baru Servis Mobil Dengan Otoklix : Platform Servis dan Perawatan Mobil Terpercaya


Otoklix, Platform Perawatan Mobil Terpercaya

Sejak pandemi, saya jadi jarang keluar rumah. Alhasil, mobil saya menyandang gelar sebagai “pengangguran” alias terparkir terus di garasi, gak pernah dipakai. Padahal mobil yang jarang dipakai rentan terhadap kerusakan. 

Contohnya saja beberapa waktu lalu, saat saya dan suami ingin mengajak anak kami jalan-jalan sore untuk sekedar keliling-keliling saja sembari memanaskan mobil. Namun apa daya, saat mobil ingin dinyalakan, ternyata aki mobil soak. Terpaksa deh, harus di servis terlebih dahulu. 

Sebenarnya agak kesel sih kalau harus servis mobil, sebab seringkali banyak biaya-biaya tambahan yang bikin dompet koma. Maksud hati sih cuma mau perbaiki aki aja, tetapi saat sampai di bengkel ada aja yang harus diganti, entah itu kampas rem, busi dan lain-lain. 

Akhirnya, demi menyelamtkan dompet saya yang nyaris koma, sementara saya juga ingin mobil tetap prima. Saya pun mencari-cari tempat servis mobil yang aman, terpercaya serta memberikan harga yang transparan dan terjangkau. Lalu bertemu lah saya dengan sebuah platform yang bernama Otoklix

Apa itu Otoklix dan bagaimana pengalaman saya melakukan perawatan mobil di Otoklix? Simak terus tulisan saya sampai akhir ya. 

Pentingnya Melakukan Perawatan Mobil Secara Berkala
Pentingnya Melakukan Perawatan Mobil Berkala

Awalnya, saya sering sekali mengesampingkan perwatan mobil. Paling-paling saya hanya melakukan servis bila ada kerusakan saja. Namun ternyata pemikiran saya salah. Ternyata melakukan perawatan mobil secara berkala itu sangat penting. Berikut keuntungan melakukan perawatan mobil secara berkala. 

#1. Menghemat Pengeluaran
Melakukan perawatan mobil secara berkala lebih menghemat pengeluaran karena kita bisa mengetahui kondisi kendaraan secara rutin. Bila ada kerusakan komponen, kita bisa langsung menggantinya sehingga kerusakan tidak semakin parah. Sebab, bila kerusakan sudah parah, maka biaya servisnya juga lebih mahal. 

#2. Mobil Lebih Aman dan Nyaman Digunakan
Mobil yang dirawat secara rutin juga lebih aman dan nyaman digunakan. Sebab, mobil kita selalu dicek komponennya sehingga selalu berada pada kondisi prima. Kalau kondisi mobil selalu prima, jadi lebih nyaman ya kan, gak takut mogok di jalan.

#3. Menghindari Resiko Mogok Di Jalan
Selain itu, melakukan perawatan mobil secara berkala juga mengindarkan resiko terjadinya mogok di jalan, seperti akibat kondisi aki yang sudah lemah, plat kopling habis dan lainnya. Gak enak ya kan kalau terjadi hal demikian? Maka itu rutin merawat mobil itu sangat penting.

#4. Nilai Jual Tinggi
Mobil yang rutin mendapatkan perawatan, tentu saja kondisinya selalu sehat dan prima. Dengan demikian, bila kita berniat untuk menjualnya maka mobil masih memiliki nilai jual yang tinggi. Pun pembeli pastinya akan lebih tertarik dengan mobil yang sehat.

Otoklix, Solusi Perawatan Mobil Terpercaya

Otoklix

Berbicara mengenai perawatan mobil, kali ini saya ingin memperkenalkan Otoklix. Otoklix merupakan sebuah platform perawatan dan perbaikan mobil terpercaya yang menghubungkan antara pemilik kendaraan dengan bengkel kendaraan. Otoklix memberikan harga yang transparan dan terjangkau sehingga tak perlu khawatir dompet jebol. 

Dengan adanya platform Otoklix, sangat memudahkan saya saat ingin melakukan perawatan mobil. Sebab, saya bisa melakukan booking terlebih dahulu, lalu nantinya Otoklix akan mencarikan bengkel terdekat dari lokasi saya berada. 

Menariknya lagi, sebelum melakukan servis, kita bisa konsultasi terlebih dahulu mengenai kebutuhan servis mobil kita sehingga dapat dipastikan tak akan ada tambahan biaya-biaya lainnya setelah servis. 

Layanan Perawatan Mobil di Otoklix

Layanan Perawatan Mobil Otoklix

Adapun layanan perawatan mobil Otoklix diantaranya yaitu, servis berkala, ganti oli, ban, rem, cuci dan detailing.

#1. Servis Berkala
Untuk layanan servis berkala terdapat 3 paket yang ditawarkan, yaitu paket ekonomis, standar dan premium. Masing-masing paket menawarkan layanan berupa inspeksi 14 titik, 4 liter oli mesin, filter oli dan tune up. 

#2 Ganti Oli
Layanan ini juga memiliki 3 paket, yaitu ekonomis, standar dan premium. Adapun layanan yang didapatkan yaitu 4 liter oli mesin dan filter oli. 

#3. Servis Spooring Balancing
Servis spooring balancing merupakan perawatan pada ban mobil. Adapun perawatan ban yang bisa dipilih yaitu, spooring mobil, balancing R14-4 roda  dan spooring balancing. 

#4. Perawatan AC
Otoklix juga menyediakan layanan perawatan sistem kerja AC seperti pembersihan filter dan pengecekan freon. 

#5. Perawatan Rem
Kita juga bisa melakukan perawatan sistem pengereman seperti pembersihan kampas dan pengecekan fluida (minyak rem). Biaya untuk perawatan rem ini sebesar Rp 400.000

#6. Cuci Mobil
Untuk layanan cuci mobil tersedia dua pilihan yaitu cuci hidrolik dan cuci express. Adapun fasilitas yang ditawarkan yaitu cuci body, vacuum jok dan wax ban. 

#7. Detailing
Ada juga layanan detailing, yang terdiri dari detailing interior atau eksterior. Detailing interior meliputi pembersihan ruang mobil secara menyeluruh dari kotoran, debu dan jamur yang menempel pada kabin, jok mobil, karpet, dan plafon mobil sehingga sirkulasi udara dalam mobil lebih bersih dan tampak seperti baru.

Sementara detailing eksterior meliputi pembersihan body mobil dan kaca dari polutan, menghilangkan jamur dan baret halus serta memberikan perlindungan tambahan berupa wak dan dipoles menggunakan mesin. 

Pengalaman Melakukan Perawatan Mobil Bersama Otoklix


Akhirnya, karena penasaran dengan mitra bengkel Otoklix, saya pun mencoba untuk melakukan perawatan mobil dengan Otoklix. Kebetulan mobil saya sudah lusuh dan kumal sekali karena sudah lama tak diperhatikan. Saya pun memutuskan untuk cuci mobil express di mitra Otoklix. 

Saya melakukan booking dengan menggunakan aplikasi untuk menghindari antrian. Saya melakukan pesanan di tanggal 26 Mei, sekitar jam 11 sampai jam 1 siang. Lalu, secara otomatis Otoklix mencarikan bengkel terdekat dengan lokasi saya. Menarik ya..

Gak lama, saya pun mendapatkan lokasi bengkel terdekat, yaitu di bengkel Pit Stop Bintaro, tepatnya di jalan Sumatra, Jombang, Tangerang. Alhamdulillah, lokasinya gak jauh dari rumah. Sebelum jam 11 saya pun berangkat menuju lokasi. 

Perawatan Mobil Otoklix

Sesampainya di lokasi, Alhamdulillah saya langsung dilayani tanpa antri. Yeay, asik banget ya kan? Mobil pun langsung dicuci bersih, bagian dalamnya juga dibersihkan. Hasilnya pun maksimal banget, mobil auto kinclong seperti baru. Puas banget pokoknya! Next, saya juga bakalan melakukan servis berkala dengan mitra Otoklix aja. 

Oya, untuk biayanya dikenakan sebesar 70 ribu, namun karena saya memiliki OtoPoints sebesar 10.000, jadi saya hanya perlu membayar 60 ribu saja. Lumayan kan dapat diskonan? 

Namun yang disayangkan, saya gak mengetahui kalau ada kode promo “CUCIPITSTOP” yang mana dengan kode promo tersebut, saya cukup membayar 25 ribu saja. hemm, tapi gakpapa sih, bisa saya gunakan dilain kesempatan. 

Terimakasih ya, Otoklix.. 

Langkah Mudah Menggunakan Aplikasi Otoklix

Langkah Mudah Menggunakan Aplikasi Otoklix

Untuk melakukan perwatan mobil dengan menggunakan aplikasi Otoklix caranya sangat mudah. Pertama, kamu harus download terlebih dahulu aplikasi Otoklix melalui Playstore maupun App Store. Setelah itu, lengkapi data diri, lalu masukkan tipe mobil kendaraanmu.

Langkah Mudah Menggunakan Aplikasi Otoklix

Setelah aplikasi siap digunakan, kamu sudah bisa deh melakukan booking servis, caranya yaitu, pilih servis yang kamu inginkan, lalu tentukan jadwal booking. Kemudian masukkan kode promo atau gunakan OtoPoints bila ada agar mendapat potongan harga. Setelah itu, pilih metode pembayaran, bisa bayar di bengkel maupun bayar via app. Selesai deh, setelah itu Otoklix akan mencarikan bengkel yang terdekat dengan lokasi kamu. 

Kamu bisa langsung datang ke lokasi, lalu lakukan servis dan dapatkan garansi! Mudah banget kan?

Mengapa Memilih Otoklix?

Berdasarkan pengalaman saya melakukan perawatan mobil bersama Otoklix, saya merasakan ada berbagai keunggulan dari Otoklix, berikut 12 diantaranya :

#1. Terpercaya
Otoklix merupakan platform yang terpercaya, hal ini terbukti dari banyaknya mobil yang telah ditangani oleh Otoklix. Mobil yang ditangani oleh otoklix sebanyak lebih dari 55.000 mobil. Selain itu Otoklix juga telah bermitra dengan lebih dari 50 bengkel di area Jabodetabek. 

#2. Biaya Transparan dan Lebih Hemat
Otoklix, Biaya Hemat dan Transparan

Berbeda dengan bengkel lain yang biasanya mematok harga tinggi setelah selesai melakukan servis, bengkel yang bermitra dengan Otoklix menawarkan harga yang transparan diawal. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau. Pun di Otoklix tidak akan ada biaya-biaya tambahan lainnya sehingga tak membuat pemilik kendaraan khawatir dompetnya kebobolan. 

Bahkan kita bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari bengkel resmi hingga 50% loh. Hal ini dikarenakan Otoklix telah bekerja sama dengan lebih dari 60 Mitra Otoklix di sekitar JABODETABEK serta telah melakukan standarisasi harga untuk mitra Otoklix. 

#3. Gratis Konsultasi
Yang menarik dari Otoklix adalah kita bisa mendapatkan layanan gratis konsultasi terlebih dahulu sebelum melakukan servis. Dengan demikian kita bisa mengetahui kebutuhan servis mobil kita sehingga kita juga bisa melakukan estimasi jumlah biaya yang diperlukan. Untuk melakukan konsultasi bia menghubungi via Whatsapp yang tertera di aplikasi maupun web Otoklix.

#4. Mekanik Berpengalaman
Servis mobil dengan mitra bengkel di Otoklix tak perlu diragukan lagi, sebab Otoklix memiliki mekanik yang sangat berpengalaman sehingga dapat dipastikan kendaraan mobil akan memiliki kondisi yang selalu prima sehingga nyaman digunakan. 

#5. Garansi Pengerjaan
Menariknya lagi, Otoklix memberikan garansi servis dan spare part hingga 30 hari loh. Dengan demikian, bila terjadi masalah kita bisa melakukan perbaikan kembali secara gratis. Asik kan?

#6. Spart Part 100% Original
Bengkel yang bermitra dengan Otoklix juga telah dijamin 100% menggunakan spare part yang original dengan kualitas terbaik. Dengan demikian, spare part lebih awet dan tahan lama serta terjamin keamanannya. 

#7. Layanan Memuaskan 
Layanan CS Otoklix memuaskan

Dan tentu saja Otoklix memberikan layanan yang sangat memuaskan. Contohnya saja, kita bisa melakukan booking terlebih dahulu untuk menghindari antrian. Selain itu, Customer Servis juga selalu mengkonfirmasi pesanan kita. Bila kita terkendala untuk datang ke bengkel maka CS segera menjadwalkan ulang ditanggal lain. 

#8. Terdapat Fitur OtoPoints

Cara Baru Servis Mobil Dengan Otoklix : Platform Servis dan Perawatan Mobil Terpercaya

Serunya lagi, pada aplikasi Otoklix terdapat fitur OtoPoints, yang mana point tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga. Contohnya saja, saat saya mencuci mobil kemarin, saya menggunakan 10.000 OtoPoints yang saya miliki. Dengan demikian. Biaya cuci mobil mendapat potongan sebesar 10 ribu rupiah. Lumayan banget kan?

OtoPoints ini bisa didapatkan saat selesai melakukan servis ataupun saat pertama kali menggunakan aplikasi, yakni otomatis mendapatkan 10.000 OtoPoints

#9. Terdapat Layanan OtoBuddy
Layanan OtoBuddy Otoklix
Selain itu, Otoklix juga memiliki layanan OtoBuddy, yaitu sebuah layanan darurat di jalan. Jadi, semisal terjadi masalah pada mobil saat sedang diperjalanan, misal mendadak mogok atau kendala lainnya maka kita bisa langsung menghubungi Otoklix dengan melakukan chat via whatsapp. Setelah itu, mekanik akan datang untuk memperbaiki mobil kita. 

#10. Beragam Metode Pembayaran
Otoklix juga memberikan metode pembayaran yang beragam, kita bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi maupun bayar langsung di bengkel, baik dengan Cash, Gopay, maupun Debit. 

#11. Banyak Promo

Promo Otoklix

Asiknya lagi, Otoklix menawarkan banyak sekali promo yang bisa kita nikmati sesuai dengan kebutuhan. Ada promo servis berkala, promo Pakseto (Paket Servis Otoklix), Promo Balancing Spooring dan masih banyak lagi. Masing-masing promo tersebut memiliki kode promo tertentu yang harus kita input saat melakukan pemasanan agar mendapat potongan harga. 

#12. Banyak Testimoni Positif
Testimoni Otoklix

Masih ragu melakukan servis dengan mitra Otoklix? Coba baca dulu deh berbagai testimoni positif dari pelanggan Otoklix, dijamin kamu bakal ketagihan untuk melakukan servis di Otoklix. 

Cari Bengkel Mobil Terpercaya? Otoklix Aja!

Otoklix

Meskipun saya baru mencoba layanan cuci mobil di Otoklix, namun saya percaya bahwa Otoklix merupakan solusi tepat untuk perawatan mobil saya. Dengan Otoklix, saya lebih mudah dalam mendapatkan bengkel pilihan. Pun saya bisa konsultasi terlebih dahulu terkait kebutuhan servis mobil sehingga tak perlu khawatir ada tambahan servis lainnya karena semua sudah diketahui dari awal secara transparan. 

Selain itu harga yang ditawarkan juga jauh lebih murah dibandingkan bengkel resmi serta bengkel lainnya. So, kalau kalian sedang mencari bengkel mobil yang terpercaya dengan harga terjangkau, maka saya sarankan untuk gunakan aplikasi Otoklix. 

Ohya, btw, adakah yang sudah pernah melakukan perawatan mobil dengan mitra Otoklix? Boleh dong share pengalamannya di kolom komentar. 


Salam,

Disclaimer : Artikel yang ditulis merupakan artikel non-afiliasi dan murni berdasarkan pengalaman pribadi

Sumber referensi :

  • Pengalaman Pribadi
  • Aplikasi Otoklix
  • www.otoklix.com
  • Foto : Dokumen Pribadi
  • Infografis : Tia Widiastuti, edited by canva
  • Video : Tia Widiastuti

24 comments

  1. wah aku kok baru tahu ttg otoklix ini nih.. Jadi pengen nyobain juga. Etapi ini layanannya utk semua kota, kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru ada di jabodetabek aja mba. hehe..

      Delete
  2. Enak ya service dengan harga transparan gini jadi udh ketauan budget yang bakal dikeluarkan. Aku kalau ke servis mobil nyari ruang tunggu yg nyaman juga, bahkan ada beberapa yang menyediakan buat teh dan kopi sendiri secara gratis sambil duduk nonton film. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul. apalagi kalo bawa anak ya mbaa.. pasti uring2an kalo ruang tunggunya gak nyaman

      Delete
  3. Keren deh service mobil dari Otokliks ini, fiturnya juga membuat nyaman pelanggannya. Syg banget aq belum punya mobil hehe

    ReplyDelete
  4. Wah jadi semakin dipermudah kita ya... terlebih biaya transparant begini jadi kita tidak terkaget-kaget karena sudah sedemikian jelas hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul.. ku suka kesel kalo tiba2 ada aja yg harus diganti. huhu

      Delete
  5. Belum pernah mba. Membaca info lengkap tentang Otoklix ini jadi penasaran untuk merawat mobil yg juga banyak nganggurnya tapi biaya perawatan tetap jalan. Sebelum ke bengkel, kita udah dapat gambaran besaran biayanya ya. Siip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan sama.. kebanyakan nganggur ya mobilnya.. tapi perawatan jalan teruuuss.. pusing pala mamak 😅

      Delete
  6. bener bangett.. kudu rutin dirawat!
    suamiku selalu jeli dan bener-bener ngecek perawatan mobil secara rutin.
    maklum, mobil udah tua karena dulu belinya yang second, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mba.. ku juga second.. jadi kudu dirawat berkala biar tetep prima..

      Delete
  7. enak nih yaa mbaa.. kalau pesannya sudah gampang, dan kebersihan serta perawatan mobil pun dilakukan dengan baik. akhirnya klien pun puas dan bisa kembali lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbaa.. kepuasan pelanggan nomer satu ya

      Delete
  8. Otoklik ini aplikasi yang memudahkan pemilik mobil untuk melakukan perawatan dan servis ya. Dan yang terpenting, sudah tercantum juga biaya yang dibutuhkan di aplikasinya. Ini membantu banget, minimal sebelum pergi ke bengkel, kita sudah tahu berapa biaya yang dibutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. jadi tydaa terkaget-kaget. haha

      Delete
  9. Sudah banyak testimoni positifnya yaaa... gampang pulak booking servicenya pake aplikasi. Semakin dimudahkan deh kita. Hayoo nggak ada alasan lagi ga ada waktu merawat mobil. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayok cobain otoklix juga mba uniek.. hehe

      Delete
  10. Wah, keren nih. Ada lagi platform aplikasi buat otomotif. Mau coba juga mba. Ini kayaknya memang udah andal dan terpercaya. Makasih infonya ya.

    ReplyDelete
  11. Servis rutin mobil memang penting agar mobil kondisinya bagus. Dulu pernah ikut kakak pulang kampung naik mobil. Eh ditengah jalan tol mogok mbak, mana hujan deras lagi. Terpaksa dorong mobil deh, untung ada mobil derek lewat tapi sayangnya bayar 150 ribu padahal katanya gratis ya. Habis itu di bengkel bayar lagi sejuta lebih.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. nasib..nasib..
      makanya kudu dicek dulu ya mas sebelum dipake mudik :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)