Wujudkan Liburan Seru Anti Baper Bersama Traveloka PayLater


Traveloka PayLater

4 tahun silam.. 

Saya dan suami melancong ke Kota Malang dan menjelajah berbagai destinasi wisata di sekitaran Kota Batu, Malang. Kami backpackeran kesana, mencari alternatif cost termurah agar bisa tetap liburan dengan dana minimalis, padahal perjalanan kami kala itu adalah dengan tujuan untuk honeymoon

Tapi, yah, namanya juga pengantin baru, jadi kami tak bisa bermewah-mewahan, apalagi tabungan kami saat itu masih nol rupiah. Jadilah, honeymoon ala backpacker yang menjadi pilihan kami. Lagi pula, sejak masa pacaran kami sudah terbiasa backpackeran menjelajah satu destinasi ke destinasi lain. Ya, kami sudah terbiasa menekan budget selama berlibur. 

Alhasil, cara itulah yang juga kami terapkan saat berencana untuk honeymoon. Bahkan, demi menekan cost, suami sudah booking pesawat dan hotel jauh-jauh hari sebelum kami menikah. Suami rajin mengecek aplikasi Traveloka agar bisa mendapatkan tiket hotel dan pesawat yang murah.

Gak hanya itu, bahkan suami juga nekat pinjam uang dengan atasannya untuk pegangan kami selama honeymoon. Andai aja dulu di aplikasi Traveloka sudah ada fitur Traveloka PayLater, tentu cara ini tak perlu dilakukan. Sebab, melalui Traveloka PayLater, kami bisa liburan dahulu, namun bayarnya kemudian sehingga budget tetap aman karena proses pembayarannya bisa dipecah menjadi beberapa bulan.

Jujur guna banget sih adanya Traveloka PayLater ini..

Sejumput Kisah Honeymoon di Malang Sebelum Mengenal Traveloka PayLater

Saya termasuk orang yang tak ingin melewatkan moment spesial, salah satunya moment honeymoon. Karena itu, meski keuangan mepet dan cenderung bikin baper, namun kami tetap mengusahakannya. 

Kota Malang menjadi destinasi pilihan kami kala itu, karena selain punya udara dan iklim yang sejuk, Malang juga punya banyak destinasi wisata yang ingin kami kunjungi. Namun, bermodalkan dana yang minim, kami pun harus menyusun strategi jitu, seperti memilih penginapan sederhana dengan fasilitas seadanya serta memilih destinasi wisata yang terdekat saja dengan lokasi penginapan agar tak memakan banyak biaya. 


Alhamdulillah, beberapa destinasi berhasil kami kunjungi meski penuh dengan perjuangan. Masih ingat betul saat kami mengunjungi destinasi wisata di Coban Rais, pulangnya kami terpaksa berjalan kaki hingga ke penginapan karena tak mendapatkan sinyal untuk memesan transportasi online. Padahal jarak dari tempat wisata ke penginapan bisa dibilang cukup jauh. 

Terkadang, kalau mengingat kembali moment honeymoon, rasanya ingin berandai-andai saja. Andai saja dulu ada dana lebih, tentu kami bisa melewatkan moment romantic honeymoon yang spesial, pun kami juga bisa mengunjungi destinasi wisata impian. 

Atau, tak perlu lah muluk-muluk ada dana lebih, andai saja dulu sudah ada fitur Traveloka PayLater, kami pasti bisa melewatkan honeymoon impian tanpa mengganggu keuangan bulanan. 

Yah, tapi tak akan bisa diulang waktu yang telah berlalu. Daripada menyesali, lebih baik saatnya untuk mewujudkan liburan seru tanpa baper bersama Traveloka PayLater. 

Mewujudkan Liburan Seru Anti Baper Bersama Traveloka PayLater

Sejujurnya, saya menyambut awal pergantian tahun dengan penuh duka cita. 

Tepat saat kembang api mengudara dan menghiasi langit malam, pada saat itu pula status saya sebagai karyawan di salah satu perusahaan telah berakhir.  Ya. Saya mengalami pemutusan hubungan kerja per Januari 2022. 

Rasanya? Tentu saja bergejolak, ada rasa sedih yang menjalar dalam benak, seperti belum siap kehilangan dan berpisah dengan teman seperjuangan. Namun saya bisa apa? Hanya penerimaan dengan tulus dan ikhlas yang bisa saya lakukan. 

Karena itu, sebagai pelipur lara, suami mengajak kami untuk liburan.
“Liburan bukannya malah menambah beban?” Ucap saya ragu, sebab, pintu keuangan kini hanya ada satu. Saya khawatir pulang liburan kondisi kami malah serba kekurangan. 
“Gak perlu khawatir” Kata suami
“Kita bisa pakai Traveloka PayLater, dijamin gak bakal ganggu keuangan bulanan” Lanjutnya
“Gimana, oke gak?” Tanyanya lagi
“OKE!!!” Jawab saya dengan lantang.

Akhirnya, kami pun memutuskan untuk liburan pada akhir Januari nanti. Liburan yang diagendakan sebagai apresiasi diri karena telah bekerja kelas selama lima tahun belakangan ini. 

Dan destinasi liburan pilihan kami adalah menuju tempat wisata yang ramah anak, beriklim sejuk serta terdapat pemandangan yang asri agar saya bisa menyegarkan pikiran dan menentramkan hati. 

Akhirnya, Bandung pun menjadi pilihan kami.

Berbagai agenda liburan sudah kami persiapkan dengan matang, mulai dari destinasi wisata, lokasi penginapan hingga kuliner. Dan berikut ini rencana liburan kami di Bandung bersama Traveloka PayLater.

#1. Menginap di Swiss – Belresort Dago Heritage Bandung

Swiss – Belresort Dago Heritage Bandung
sumber gambar : traveloka

Menginap di Swiss – Belresort Dago Heritage Bandung jadi pilihan kami di liburan kali ini. Sebab, hotel ini memiliki pelayanan istimewa dan disertai dengan berbagai fasilitas pendukung. 

Ada fasilitas kebugaran, ada kolam renang dengan pemandangan yang estetik, cocok untuk bersantai bersama keluarga sembari menyegarkan pikiran yang berantakan. Dilengkapi pula dengan restoran yang menyajikan menu lezat ala Swiss – Belresort Dago Heritage Bandung. 

Saya rasa bermalam di Swiss – Belresort Dago Heritage Bandung menjadi pilihan yang tepat karena nuansanya yang sejuk, panoramanya indah dan yang pastinya juga ramah anak. 

#2. Mengunjungi Farmhouse Lembang

sumber : nativeindonesia.com

Paginya, kami akan menjelajah berbagai wisata di kota Bandung. Destinasi pertama yang ingin kami kunjungi yaitu Farmhouse Lembang, salah satu destinasi wisata yang ramah anak di kota Bandung. 

Disana kami bisa merasakan sensasi berjalan-jalan dengan suasana bergaya Eropa sembari menikmati pemandangan yang indah. Tak hanya itu, kami juga bisa menjelajahi taman dan bertemu dengan hewan-hewan kecil seperti domba dan kelinci yang menggemaskan. Cocok banget sih ini dijadikan sebagai wisata edukasi untuk si kecil. 

Selain itu, disana kami juga bisa menyewa pakaian tradisional Belanda dan berfoto-foto di Hobbiton versi Bandung. Seru!

#3. Menyegarkan Pikiran di The Lodge Maribaya

sumber : instagram @thelodgemaribaya

Puas menjelajah Farmhouse Lembang, selanjutnya kami akan melancong ke The Lord Maribaya untuk menikmati suasana pegunungan yang sejuk serta pemandangan alam yang menyegarkan pikiran.

The Lodge Maribaya dikelilingi oleh rimbunnya hutan pinus. Disana juga terdapat beragam spot berfoto, mulai dari Sky Tree hingga Hot Air Balloon. Seru dan memanjakan mata!

Duh, jadi gak sabar ingin segera berlibur di akhir Januari nanti.

Beruntung sekali ya hidup di era digital ini, sebab kita sangat dimanjakan dengan teknologi. Jadi, meski dana sedang mepet, saya masih tetap bisa mengagendakan liburan demi menyegarkan pikiran saya yang berantakan. Semua ini berkat adanya fitur Traveloka PayLater.

Namun, meski menggunakan PayLater, tetap harus bijak dan melalui perencanaan yang matang ya agar tidak kesulitan saat membayar tagihannya nanti. 

Mengenal Lebih Dekat Traveloka Paylater

Traveloka PayLater

Nama Traveloka tentu sudah tak asing lagi di telinga kita. Sejak didirikannya pada tahun 2012, online travel agent (OTA) kesayangan kami sekeluarga tak pernah berhenti melakukan inovasi untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan perjalanan. 

Pada pertengahan tahun 2018,  Traveloka telah meluncurkan fitur baru bernama Traveloka PayLater. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa melakukan pemesanan produk tanpa perlu langsung membayar. Sebab, pengguna bisa melakukan pembayaran di akhir bulan, atau mencicilnya hingga maksimal dua belas bulan.

Nah, yang paling menarik adalah, fitur ini juga menyediakan PayLater Virtual Number yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran online. Jadi, pengguna bisa menggunakan virtual number untuk membayar pembelian di luar Traveloka, misalnya di e-commerce sehingga mempermudah transaksi belanja. Menarik kan?

Memangnya aman dan terpercaya menggunakan PayLater?

Tenang saja, fitur ini telah menggandeng layenan peer to peer (P2P) lending yang telah mendapat izin dari OJK, yaitu Danamas. Jadi telah terjamin kredibilitasnya. 

By the way, fitur Traveloka PayLater ini hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan metode pembayaran cicilan. Dengan demikian, kini pengguna dapat dengan mudah melakukan pemesanan maupun pembayaran tanpa khawatir kekurangan dana. 

Jujur guna banget, kan?

Cara Menggunakan Traveloka Paylater

Biasanya bila ingin liburan, saya harus menabung jauh-jauh hari agar impian untuk berlibur bisa segera terlaksana. Namun kendalanya, saya harus menunggu lama untuk mewujudkannya karena proses menabung butuh waktu yang lama. 

Beruntungnya sekarang ada fitur PayLater, saya bisa mewujudkan impian berlibur kapan saja tanpa menunggu lama, karena berkat PayLater saya bisa “Liburan dulu, bayar kemudian”, #JujurGunaBanget

Nah, buat kalian yang ingin buru-buru mewujudkan impian berlibur, bisa banget nih cobain fitur Traveloka PayLater. Penasaran bagaimana caranya? Cuss, sini saya bisikin ;p

#1. Melakukan Pendaftaran

Cara Daftar Traveloka PayLater

Sebelum menggunakan Traveloka PayLater, Langkah pertama harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Caranya, buka aplikasi Traveloka, lalu klik daftar pada menu PayLater. Lalu, lengkapi informasi yang dibutuhkan oleh pihak Traveloka yang meliputi data pribadi, data keluarga dan data pekerjaan.

Siapkan pula KTP untuk proses verifikasi. Pengguna juga diminta untuk foto diri untuk memastikan bahwa pendaftar adalah benar sesuai dengan KTP. Proses verifikasi ini memakan waktu kurang lebih satu jam. 

Bila pengajuan diterima, pengguna akan diminta untuk mengaktifkan PayLater Traveloka dengan mengklik notifikasi yang diterima dan ikuti prosedurnya. Selesai deh, kamu sudah bisa menggunakan fitur PayLater.

Namun, bila pengajuan ditolak mungkin karena tidak sesuai dengan syarat pendaftaran, yaitu :
  • Warga negara Indonesia yang ditunjukan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  • Berumur minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun
  • Telah terdaftar sebagai salah satu pengguna di aplikasi Traveloka
  • Memiliki email yang masih aktif
  • Memiliki nomor handphone yang aktif dan dapat dihubungi
  • Menyerahkan dokumen-dokumen seperti SIM, KK (Kartu Keluarga), kartu BPJS, dan NPWP

#2. Pilih Produk Yang Diinginkan

Cara Daftar Traveloka PayLater

Bila pendaftaran disetujui, maka kita akan mendapatkan limit yang jumlahnya bisa mencapai Rp 50 juta. Limit ini bisa digunakan untuk membeli semua produk Traveloka kecuali beberapa produk di Tagihan & Isi Ulang seperti Pulsa dan Paket Internet, Voucher Game, Kartu Kredit, Angsuran Kredit, dan Uang Elektronik.

Lalu, bila kita sudah membayar tagihan maka jumlah yang dibayarkan akan dikembalikan ke limit PayLater  sehingga bisa digunakan kembali.

Nah, Bila kamu ingin melakukan pemesanan, pilih saja produk yang ingin dipesan. Misalnya saya, karena ingin liburan ke Bandung maka saya memilih berbagai produk yang saya butuhkan, yaitu tiket hotel dan tiket wisata yang tersedia di fitur xperience. 

#3. Lakukan Pembayaran

Bila sudah menentukan produk yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah :
  • Pada halaman pembayaran produk, pilih metode pembayaran PayLater. 
  • Lalu, pilih opsi pembayaran, ingin membayar secara penuh satu bulan kemudian atau ingin membayar dengan cicilan. Selanjutnya klik lanjutkan. 
  • Klik ‘beli dengan paylater’. Lalu, klik kirim untuk mengirim kode verifikasi ke nomor handphone. Masukkan kode verifikasi, lalu klik verifikasi.
  • Cek Kembali detail pembelian, lalu klik lanjutkan. 
  • Transaksi selesai. Klik ‘lihat progress pembelian’ untuk melihat status pesanan.
Sebagai catatan, PayLater ini hanya dapat digunakan untuk transaksi senilai Rp50.000 ke atas, ya. Sementara untuk cicilan hanya tersedia untuk transaksi senilai Rp500.000 ke atas.

Simulasi Cicilan Menggunakan Traveloka PayLater

Simulasi Cicilan Traveloka PayLater

Supaya kamu tau perkiraan besaran biaya cicilan, kamu juga bisa melakukan simulasi cicilan di aplikasi. Nah, berikut ini saya berikan simulasi cicilan menggunakan Traveloka PayLater, ya..

Jadi, kalau dihitung-hitung, kisaran biaya untuk liburan saya kali ini adalah sebagai berikut :
  • Menginap satu malam di Swiss – Belresort Dago Heritage Bandung (Rp 1.557.898)
  • Mengunjungi Farm House Lembang ( 3 orang x Rp 30.000 = Rp 90.000)
  • Berkunjung ke The Lordge Maribaya ( 3 orang x Rp 50.000 = Rp 150.000)
Kalau di total, biaya penginapan dan tiket wisata menghabiskan budget sebesar Rp 1.797.898
Maka, untuk mengetahui besarnya cicilan per bulan, caranya adalah sebagai berikut :
  • Masuk ke fitur PayLater, pilih simulasi
  • Masukkan harga produk
  • Pilih tenor cicilan, (1 bulan, 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan)
  • Lalu lihat simulasi 
  • Interest rate untuk tenor cicilan ini adalah sebesar 2.64 %, ya.. (cicilan flat)
Jadi, kalau di hitung, besar cicilan saya per bulannya adalah sebagai berikut 
  • Tenor cicilan 1 bulan : Rp 1.599.026/bulan
  • Tenor cicilan 3 bulan : Rp 560.427/bulan
  • Tenor cicilan 6 bulan : Rp 300.778/bulan
  • Tenor cicilan 12 bulan : Rp 170.953/bulan
Rencananya sih, saya bakal mengambil tenor cicilan 3 bulan. Ini aman banget untuk jaga budget bulanan saya. 

Lalu, kapan bayar tagihannya?
Tenang, pengguna punya satu tanggal tetap setiap bulannya untuk membayar tagihan PayLater. Nantinya juga akan ada notifikasi pengingat agar pengguna tidak lupa membayar. Namun, kalau memang terlambat membayar maka akan dikenakan denda sebesar 5%. 

Traveloka Paylater Bisa Untuk Apa Aja?

Traveloka PayLater Bisa Untuk Apa Aja?

Traveloka PayLater bisa digunakan untuk membayar semua produk di Traveloka, kecuali beberapa produk tagihan dan isi ulang seperti pulsa dan paket internet, voucher game, kartu kredit, angsuran kredit, dan uang elektronik.

Yang menarik, saat pengguna sudah mencapai level PayLater lebih tinggi, pengguna juga bisa menggunakan fitur PayLater untuk Eats, tagihan, bahkan situs belanja online di luar Traveloka. Jujur guna banget, kan?

Keuntungan Menggunakan Traveloka Paylater

Jujur Guna Banget Traveloka PayLater

Ada banyak keuntungan yang didapat bila menggunakan Traveloka PayLater, diantaranya yaitu sebagai berikut: 

#1. Proses Pengajuan Mudah

Keuntungan pertama yang bisa didapatkan bila menggunakan Traveloka PayLater adalah kemudahan dalam proses pengajuan. Sebab, cara pengajuannya bisa langsung dilakukan melalui aplikasi Traveloka, syaratnya pun sangat mudah, yaitu cukup melampirkan KTP dan mengisi data diri yang tersedia. 

Yang menarik, batasan usianya juga fleksibel, yaitu mulai usia 21-70 tahun dapat melakukan pengajuan. Selain itu, proses verifikasi pengajuan PayLater juga sangat singkat, hanya dalam waktu 60 menit saja pengguna akan memperoleh pemberitahuan melalui email. 

#2. Limit Pinjaman Besar, Tenor Cicilan Panjang

Bila dibandingkan dengan layanan PayLater lainnya, limit di Traveloka PayLater terbilang cukup besar, yakni mulai dari 1 juta hingga 50 juta dengan tenor cicilan yang cukup panjang, yaitu antara 1 sampai 12 bulan. Bahkan pengguna bisa mendapatkan tenor yang lebih panjang lagi, hingga 24 bulan bila menggunakan Traveloka PayLater Card. 

#3. Bebas Biaya Administrasi

Saat mengajukan pinjaman online, biasanya akan dikenakan biaya administrasi. Namun, tidak demikian dengan Traveloka PayLater. Menggunakan Traveloka PayLater tidak dikenakan biaya administrasi sehingga uang yang diperoleh nilainya akan sama dengan nominal pengajuan dana. 

#4. Dilengkapi Traveloka PayLater Card 

PayLater Card adalah kartu kredit yang diterbitkan oleh bank BRI berkolaborasi dengan Traveloka dan Visa. Ada banyak keuntungan yang didapatkan bila menggunakan PayLater Card, diantaranya yaitu :
  • Dapat melakukan pembelian tidak hanya di Traveloka tetapi juga di tempat-tempat berlogo Visa di seluruh dunia.
  • Bisa melakukan transaksi tanpa khawatir ada biaya tahunan dan biaya tersembunyi
  • Bisa mendapatkan lebih banyak Traveloka Point saat membeli produk Traveloka
Namun, sebagai catatan, hanya pengguna yang menerima undangan saja yang dapat mengajukan Traveloka PayLater Card, ya. 

#5. Bisa Mengajukan Virtual Number PayLater

Keuntungan lainnya adalah, pengguna juga bisa mengajukan Virtual Number PayLater  bila telah mendapatkan level PayLater yang lebih tinggi. Cara mendapatkan PayLater yang lebih tinggi adalah dengan meningkatkan skor PayLater melalui  aktivitas pembelian dan pembayaran. 

Benefit dari Virtual Number PayLater adalah pengguna dapat melakukan pembayaran online dengan cicilan tanpa kartu kredit. Dengan demikian, pengguna dapat berbelanja online di e-commerce atau merchant dengan menggunakan limit Traveloka PayLater. 

#6. Bunga Rendah dan Tidak Memberatkan

Berbeda dengan layanan pinjaman online lain yang biasanya menetapkan beban bunga yang cukup besar, Traveloka PayLater menerapkan sistem bunga flat antara 2.14%-4.78% per bulan sehingga tidak memberatkan pengguna. 

Selain itu, juga ada biaya keterlambatan sebesar 5% dari total jumlah yang belum dibayar bila pengguna melewati batas waktu pembayaran. 

#7. Lebih Murah dengan Diskon Ekstra PayLater

Diskon Ekstra Paylater

Dengan menggunakan Traveloka PayLater, pengguna juga bisa lebih menghemat budget. Pasalnya, banyak sekali diskon tambahan yang diberikan untuk pengguna PayLater. Misalnya, ada diskon tambahan untuk tiket pesawat dan hotel sampai dengan Rp 500 ribu, diskon tambahan untuk tiket kereta api hingga Rp 120 ribu, dan masih banyak diskon lainnya. 

Pakai Traveloka PayLater banyak untungnya, kan? #JujurGunaBanget

#8. Budget Aman dan Keuangan tetap Sehat

Berkat Traveloka PayLater, pengguna bisa memanfaatkan tenor cicilan sehingga lebih meringankan beban keuangan. Dengan demikian budget bulanan aman dan keuangan tetap sehat karena proses pembayaran lebih ringan. 

#9. Ada Fitur Pengingat, Gak Perlu Khawatir Telat Bayar

Pengguna juga tak perlu khawatir lupa melakukan pembayaran karena telah disediakan fitur pengingat. Nantinya, sistem akan mengirim notifikasi melalui email dan/atau SMS 4 hari sebelum batas waktu pembayaran. Jadi, gak perlu khawatir telat bayar dan dikenakan denda.

Menariknya lagi, pengguna juga bisa menyesuaikan pengingat pembayaran PayLater, loh. Caranya yaitu : 
  • Log in akun Traveloka, lalu klik PayLater
  • Klik ikon roda gigi di kanan atas halaman PayLater
  • Atur pengingat sesuai keinginan 

#10. Aman dan Terpercaya

Untuk masalah keamanannya juga tak perlu khawatir. Sebab, Traveloka PayLater didukung oleh Pasar Dana Pinjaman (Danamas) dan Caturnus Sejahtera Finance, yaitu perusahaan keuangan berbasis teknologi berizin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Jadi, dijamin terpercaya.

Setiap transaksi juga selalu menggunakan password autentikasi unik yang hanya diketahui oleh pengguna. Pun, sistem selalu menerapkan enkripsi penuh, proteksi sistem serta audit berlapis untuk melindungi privasi data pengguna. Dengan demikian, tak perlu diragukan lagi keamanannya. 

#JujurGunaBanget Pakai Traveloka PayLater



Hadirnya fitur Traveloka PayLater benar-benar sangat memanjakan penggunanya. Berkat Traveloka PayLater, impian saya untuk liburan bisa dengan mudah terwujud tanpa khawatir kekurangan budget. Sebab proses pembayaran jadi lebih gampang dan aman. Apalagi dengan adanya fasilitas tenor cicilan yang cukup panjang, budget keuangan bulanan saya jadi aman dan keuangan tetap sehat. 

So, buat kamu yang mau mewujudkan impian liburan seru anti baper, jangan lupa unduh aplikasi Traveloka di smartphone kamu dan wujudkan mimpi mu bersama Traveloka PayLater sekarang juga!
#JujurGunaBanget!

Btw, apakah kalian juga punya pengalaman seru bersama Traveloka PayLater? Share yuk di kolom komentar. 

Salam,


Sumber referensi :
  • Pengalaman pribadi
  • Aplikasi Traveloka
  • Channel Youtube Traveloka
  • Infografis : Tia, edited by Canva

30 comments

  1. Wah, nyeritain Malang jadi kangen main ke Malang nih aku kak hehhee

    ReplyDelete
  2. Aku cukup sering transaksi di Traveloka tp blm ngaktifin paylaternya mbak, takut kalap Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. tetep harus bijak pakainya ya mbaa.. untuk kebutuhan mendesak aja.. hehe

      Delete
  3. uuuu kangen liburan aku tuuu, pengen banget ke Malang, kebetulan tahun 2020 tuh seharusnya aku ke Malang tapi batal gara2 corona hiks hiks

    ReplyDelete
  4. Dari dulu sampai aku belum pernah ke Malang dan Bandung. Semoga suatu saat nanti aku bisa piknik ke Malang dan Bandung. Ternyata banyak juga kegunaan Traveloka paylater.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn kak.. wisatanya bagus2 disana.. hehe

      Delete
  5. Wuih seru banget nih bisa agendakan liburan tanpa ganggu keuangan ya, apalagi tenornya lama,pakai traveloka paylater banyak kemudahan dan diskonnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya mba.. berkat traveloka paylater

      Delete
  6. Jadi solusi ya yang mau liburan bisa manfaatkan Traveloka PayLater asalkan komit dengan pembayarannya. Bisa reftreshing happy ya berkat Traveloka, cara daftarnya juga mudah ternyata ada sistem cicilan ya

    ReplyDelete
  7. Mau ajak anak liburan tapi hilal THR or gajian belum terlihat ya solusinya memang Traveloka PayLater ini yaaa, jadi semuanya happy, plus bisa dijadiin cicilan kan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hilal THR mah masih jauh mbaa.. mending cuss pakek traveloka paylater.. hehe

      Delete
  8. lengkap banget ya Traveloka Paylater ini, bisa banget wujudkan liburan tanpa perlu pusing bayar dulu ya, kan bisa bayar kemudian..
    setelah liburan harus lebih giat dapatin cuan buat bayar tagihan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. iya mbaa.. cicilannya disesuaikan aja sama penghasilan biar ga memberatkan

      Delete
  9. Traveloka Paylater ini kyknya oke buat kebutuhan piknik dadakan yang mendesak buat refresh pikiran kali ya, biargak sumpek juga, apalagi masa skrng gtu kaann... atau pas butuh pulkam dadakan pas gak ada uang hehe. Pokoknya kudu bijak2 makainya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangeet mba..
      yang penting bijak pakainya

      Delete
  10. Keren banget ya mbak untuk Traveloka PayLater ini karena memberikan kemudahan untuk siapa saja yang ingin berlibur tanpa mengganggu budgeting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbaa.. memudahkan saat sedang mendesak

      Delete
  11. Enak ya sekarang mah mau jalan2 ga perlu pusing2 mikirin duitnya dulu, bisa pake Traveloka Pay Later. Keren nuga Traveloka nih!

    ReplyDelete
  12. huhu, udah lama deh aku ga liburan. pengen staycation, pengen traveling ke tempat baru. tapi lagi hamil 8 bulan. paling nunggu bayi lahiran dan agak gedean biar enak diajak jalan2. anw, thank you info traveloka paylater nya yaa

    ReplyDelete
  13. kali ini liburan sudah menjadi kebutuhan penting ya mba, karena benar - benar diperlukan untuk kesehatan jiwa raga kita. Fasilitas paylater ini bisa membantu banget

    ReplyDelete
  14. Iya insya Allah jadi pengen ke mana mana dengan traveloka pay later biar ga baper lihat orang pada liburan sedangkan aku enggak.bisa

    ReplyDelete
  15. di Traveloka semua ada ya mbak, nggak cuman buat beli tiket aja, tapi di traveloka paylater juga bisa buat belanja
    dan lengkap juga ada simulasi perhitungannya

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)