Atasi Permasalahan Rambut Berhijab dengan Wardah Shampoo yang Dilengkapi Scalpcare Technology


Wardah Shampoo

Memiliki rambut sehat, hitam dan berkilau merupakan dambaan setiap wanita. Tapi apa daya kalau ternyata merawat rambut itu gampang-gampang susah, terlebih untuk wanita berhijab seperti saya, ada aja permasalahannya. 

Kalau saya nih, permasalahan yang sering banget muncul adalah rambut rontok. Gak ngerti kenapa sulit banget mengatasinya. Bahkan rambut saya tuh kesenggol dikit aja langsung berguguran di lantai. Kezel ngebersihannya, lantai berasa kotor terus gegara rambut yang berserakan. 

Tapi memang sih, salah satu keteledoran saya adalah seringkali memakai kerudung disaat rambut masih dalam kondisi basah, udah gitu dikuncir pula sehingga makin memperparah kondisi rambut saya yang rontok. Ya, abisnya gimana ya.. karena saat itu saya kudu buru-buru cuss ke kantor agar tidak telat. 

Berbagai cara juga sudah saya coba, mulai dari cara alami hingga berganti-ganti shampoo yang katanya ampuh untuk melawan rambut rontok. Tapi ternyata hasilnya nihil semua. Sedih gak sih?

Sampai suatu ketika saya bertemu dengan Wardah Shampoo yang katanya merupakan The Real Hijab Shampoo Expert. Wow!! Gak mungkin kan gak kepo untuk mencoba? Btw, dulu  saya juga sudah pernah mencoba salah satu variannya , yaitu Wardah Shampoo Nutrishine. Dan sekarang saya makin kepo dong untuk mencoba semua variannya, khususnya Wardah Shampoo Hairfall Treatment. 

Wardah Shampoo Memahami Kebutuhan Wanita Berhijab

Sebelum mengulas lebih lanjut mengenai produknya, saya mau sharing dulu nih mengapa tertarik dengan produk Wardah Shampoo.

Jadi, berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Wardah dengan UI dan UGM, ternyata kondisi kulit kepala wanita berhijab itu berbeda dengan yang tidak menggunakan hijab. Kulit kepala wanita berhijab lebih rentan terhadap masalah rambut. 

Kondisi Kulit Kepala Wanita Berhijab

Hal ini dikarenakan kondisi rapat tertup hijab menyebabkan kulit kepala lebih mudah berkeringat dan kehilangan kadar air sehingga menyebabkan kulit kepala menjadi tidak sehat, kering dan gatal, akar rambut tidak kuat dan muncul ketombe. Ketombe ini terjadi karena secara otomatis kulit memproduksi lebih banyak sebum untuk menghindari kekeringan akibat water loss.

Tak hanya itu, kondisi rapat tertutup hijab juga menyebabkan adanya ketidakseimbangan microbacteria pada kulit kepala. Hal ini juga dapat menyebabkan berbagai permasalahan rambut dan kulit kepala, seperti ketombe, rambut rontok, bau apek, gatal dan lepek. 

Karena itulah Wardah Shampoo hadir sebagai The Real Hijab Shampoo Expert yang dapat mengatasi masalah rambut dan kulit kepala wanita berhijab. 


#TheRealHijabShampooExpert Sebagai Solusi Wardah Atasi Permasalahan Rambut Wanita Berhijab

Melihat berbagai masalah rambut yang dialami oleh wanita berhijab, Wardah kini mengadakan campaign The Real Hijab Shampoo Expert.

Melalui campaign ini Wardah memahami kebutuhan perawatan rambut wanita berhijab dengan menggunakan teknologi terbaru dalam prosesnya. Teknologi ini hanya ada di Wardah dan dikhususkan untuk kulit kepala wanita berhijab, loh. 

Yaps, Wardah Shampoo menggunakan SCALPCARE TECHNOLOGY yang diciptakan khusus untuk menjaga kesehatan kulit kepala yang tertutup hijab. Sebab, kulit kepala yang sehat merupakan kunci dari rambut berhijab yang kuat, bebas ketombe, lepek, gatal dan bau apek. 

Ada juga kandungan natural antibacterial yang terbukti dapat membunuh bakteri penyebab berbagai masalah rambut dan kulit kepala. Selain itu, pada varian Wardah Shampoo Hairfall Treatment dilengkapi pula dengan amino micellar cleansing

Amino micellar cleansing yang terdapat pada Wardah Shampoo Hairfall Treatment tidak mengandung SLS sehingga dapat melembabkan rambut dan tak akan membuat rambut kering, gatal dan bahkan iritasi.

Selain itu, 90% komponen rambut adalah protein yang disebut keratin, yang terdiri dari 18 jenis asam amino. Dengan memakai shampoo amino maka dapat terus menerus menjaga kandungan amino pada rambut. Kulit kepala pun semakin bersih. 
 
Uji Efikasi Wardah Shampoo

Dengan kandungan yang terdapat didalamnya, Wardah juga telah melakukan  uji efikasi melalui uji SEM (Scanning Electron Microscopy). Dari uji tersebut didapatkan hasil bahwa Wardah Shampoo varian Hairfall dan Nutrishine menunjukkan tekstur rambut halus dengan kutikula yang lebih menutup. 

Pengalaman Menggunakan Produk Wardah Shampoo

Wardah Shampoo hadir dalam 4 varian yang masing-masing memiliki kandungan berbeda untuk mengatasi berbagai berbagai permasalahan rambut, keempat varian tersebut diantaranya, yaitu :
  • Anti Dandruff : berfungsi untuk mengatasi ketombe
  • Daily Fresh : berfungsi untuk membuat rambut terasa lebih lembut
  • Hair Fall Treatment : berfungsi untuk mengurangi rambut rontok
  • Nutrishine : berfungsi untuk membantu kurangi tampilan rambut bercabang


Kemasan Wardah Shampoo

Wardah Shampoo All Varian

Wardah Shampoo memiliki kemasan simpel dengan sentuhan warna hijau, putih dan biru khas wardah. Masing-masing varian memiliki warna yang berbeda sehingga mudah untuk dibedakan. Botolnya berbahan plastik dengan tutup fliptop sehingga tak mudah tumpah. Botolnya juga cukup tinggi dan langsing sehingga mudah digenggam.

Pada bagian depan kemasannya tertulis kandungan utama dari masing-masing varian. Lalu, pada bagian tutup terdapat stiker bertuliskan “SCENTLOCK FRAGRANCE” yang menginfokan bahwa Wardah Shampoo ini memiliki wangi yang tahan lama. Sementara, pada bagian belakang botol terdapat informasi cara penggunaan, klaim, ingredients dan keterangan produksi. 

Klaim Wardah Shampoo 

Natural Antibacterial Wardah Shampoo

Setiap varian Wardah Shampoo memiliki klaim yang berbeda sesuai dengan fungsinya masing-masing:

Hairfall Treatment 
Dengan paduan bahan aktif natural yang bekerja multiaksi. Ginseng Extract bantu kurangi rambut rontok, Rosemary Extract yang terkenal menutrisi kulit kepala, serta Keratin bantu jaga kekuatan batang rambut agar tidak mudah patah. 

Anti Dandruff
Dengan paduan bahan aktif natural yang bekerja multiaksi. Peppermint Extract dengan sensasi dingin menenangkan, Tea Tree Oil bantu mengurangi ketombe, serta Double Zinc Actives yang melindungi kulit kepala dari ketombe

Daily Fresh 
Dengan paduan bahan aktif natural yang bekerja multiaksi. Aloe Vera Extract bantu menyegarkan, Seaweed Extract yang terkenal menutrisi rambut, serta Wheat Protein yang membantu membuat rambut terasa lebih lembut.

Nutrishine
Dengan paduan bahan aktif natural yang bekerja multiaksi. Argan Oil yang terkenal menutrisi, melembabkan, dan menjaga kilau setiap helaian rambut, Grapeseed Extract yang membantu melindungi rambut dari kerusakan, serta Ceramide membantu kurangi tampilan rambut bercabang.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dan Aroma Wardah Shampoo

Masing-masing varian Wardah Shampoo memiliki tekstur dan aroma yang mirip. Teksturnya kental berwarna putih dengan aroma yang lembut menyegarkan. Shampoo nya juga mudah dibusakan dengan busa yang pas, tak terlalu banyak maupun sedikit. 

Dan yang paling saya suka adalah aromanya segar dan wangi tahan lama, bahkan hingga pemakaian berikutnya.  Wangi yang tahan lama ini berkat kandungan Scentlock Fragrance di dalamnya.

Cara Penggunaan

Untuk cara penggunaan, sama seperti shampoo pada umumnya. Tuang shampoo ke tangan, lalu pijat shampoo dikulit kepala. Bilas dan ulangi bila perlu. Gunakan secara teratur dan hindari kontak dengan mata. Segera bilas dengan air apabila mengenai mata.

Kesan Pemakaian Wardah Shampoo

Wardah Shampoo

Dari keempat varian yang sudah saya coba, tentu aja favorit saya adalah Wardah Shampoo Hairfall Treatment, sebab sesuai dengan permasalahan rambut saya saat ini. Hampir dua minggu menggunakan Wardah Shampoo Hair Fall Treatment, Alhamdulillah rambut rontok saya mulai berkurang. Setidaknya, tidak sesensitif biasanya yang hanya kesenggol aja auto gugur. 

Tapi meski begitu, saya juga sukak sama varian nutrishine dan daily fresh karena membuat rambut saya jadi lembut, gak mudah lepek kayak biasanya. Nah, kalau rambut mulai gatel karena terlalu lama tertutup hijab biasanya saya pakai Wardah Shampoo varian anti dandruff. Sensasinya yang dingin dan menyegarkan bikin kulit kepala terasa sehat lagi, ketombe juga berkurang. 

Senang banget deh bisa berjodoh sama Wardah Shampoo ini. Kenapa gak dari dulu sih? Huhu.. 

Harga dan Cara Mendapatkan Wardah Shampoo

Wardah Shampoo ini punya harga yang terjangkau banget, yaitu sekitar 25 ribuan aja. Kamu bisa mendapatkan Wardah Shampoo di minimarket terdekat atau bisa juga dibeli di marketplace kesayangan kalian ya.. 

Demikianlah, pengalaman saya menggunakan Wardah Shampoo. Semoga Informasi yang saya sampaikan bermanfaat, ya. 

Ohya, Btw, kalian udah pernah coba Wardah Shampoo juga kah? Share yuk dikolom komentar. 

Salam,






20 comments

  1. teknologi yang oke banget nih buat yang punya permasalahan kulit kepala kayak aku nih, next bakal coba deh

    ReplyDelete
  2. Inovasi wardah selalu the best..aku udh coba jg yg varian daily fresh dari wardah shampoo ini beneran rambut lepek berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wardah emang favorite shampoo kalau aku suka yang anti ketombe sih menurutku warnanya juga lucu

      Delete
    2. Pas banget aq juga rambut nya rontok dan banyak ketombe, tp enakan pilih yg mana yah dari varian shampoo wardah?

      Delete
  3. Aku pakai Wardah Anti Dandruff mom, suka sama wangi dan manfaatnya. Apalagi aku juga berhijab.

    ReplyDelete
  4. Rambut aku rontok tiap hari dan udah mulai resah nih, pas banget mampir di blog kk nih, jadi pengen cobain shampoo wardah

    ReplyDelete
  5. Wardah emang sekece ituuu ada haircare nya juga, penasaran banget sama semua variannya

    ReplyDelete
  6. Lengkap banget variannya. Aku pernah coba tapi lupa yang mana. Wkwk. Mau nyobain lagi nanti yang buat ketombe dan hairfall..

    ReplyDelete
  7. Aku pernah coba Wardah yang anti dandruff. Wanginya sih lembut ya. Aku jadi penasaran sama varian shampo wardah yang lain

    ReplyDelete
  8. Shampoo wardah nih selain keren mengatasi masalah rambut, wangi banget pula yaa.. Suka deh sama wangi shampoo Wardah

    ReplyDelete
  9. aku pernahcoba yg anti dandruff, wanginya enak seger gitu. jadi penasaran pengen coba varian lainnya deh

    ReplyDelete
  10. Pengen coba shampo anti dandruf nih soalnya lg ketombean parah. Aplg ada zincnya pasti ada sensasi cooling deh, seger bgt.

    ReplyDelete
  11. Ini formulanya khusus untuk wanita berhijab atau enggak bund? Jujurnya aku belum pernah coba shampoo wardah

    ReplyDelete
  12. Aku sukanya yang hairfall, baunya wangiii banget... bikin mood jadi lebih OK krn dia juga tahan lama wanginya

    ReplyDelete
  13. Aku udah abis loh 1 botol yg anti dandruff beneran bagus buat nguranhin ketombe d rambut, bikin sejuk jg shamponya

    ReplyDelete
  14. Aku oernah coba wardah hair fa treatment dan suka banget sama wanginya yang seger

    Cuma karena aku duka gonta ganti shampoo kadang abis ganti yg lain
    Next cobain wardah varian lain ah

    ReplyDelete
  15. Pilihan produk haircare yang makin banyak bikin sukaaa, karena jadi bikin kita punya banyak pilihan yang cocok sama rambut. Apalagi yang berhijab ya, agak sudah nemunya yang cocok

    ReplyDelete
  16. Aku udah lama banget loh pake shampoo dari Wardah. Cocok bgt sama rambutku.. aromanya jug nyegerin

    ReplyDelete
  17. Yeee aku udah pernah make ini kak suka banget ama wanginya. Nyaman juga dipakenya.

    ReplyDelete
  18. Salah satu shampoo andalan aku dan mamakuu untuk merawat rambut yg tertutup hijab. Wanginya enak dan merawat kulit kepala tetap sehat

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)