Featured post

Pengalaman Mengatasi Perut Kembung Pada Anak

Review Shampo dan Conditioner Wardah Nutrishine, Efektif Melembutkan dan Mengurangi Kerontokan Rambut

Shampo dan Conditioner Wardah Nutrishine
Shampo dan Conditioner Wardah Nutrishine

Sejak melahirkan anak saya, Arfan, entah kenapa rambut jadi super duper rontok. Sensitif banget deh pokoknya rambut ini. Bahkan saking parahnya, kesentuh dikit sama jari-jari tangan aja, rambut-rambut saya langsung berjatuhan, gugur semua di medan perang.

Ya. Sengeri itu rambut saya. Padahal berbagai shampo udah pernah dicoba tapi tetep aja gak ada perubahan yang berarti. Hingga suatu ketika saya bertemu dengan shampo wardah.

Jujur, awal mula tau bahwa wardah meluncurkan produk shampo, saya cukup pesimis. Saya gak yakin produk shampo dari wardah ini bakal bekerja baik di rambut saya. Makanya, ketika saya mendapatkan produk shampo dari wardah saat kunjungan industri beberapa waktu lalu, shampo ini sempet bertengger di lemari kamar saya selama berbulan-bulan.

Baca Juga : Review Wardah Exclusive Flawles Cover Cushion, Solusi Wajah Cerah Natural

Iya. Saya gak berani mau pakai, takut rambut saya makin gak jelas bentuknya. Hingga akhirnya saya pun penasaran untuk mencoba shampo tersebut. Dan, amaze.. Saya pun langsung jatuh cinta. Ternyata shampo ini bisa bekerja baik di rambut saya.

Penasaran gak sama performa dari shampo ini? yuk simak terus ulasan saya.. :)

Review Shampo dan Conditioner Wardah Nutrishine 

Jadi, wardah ini mengeluarkan 4 varian shampo yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan rambut yang berbeda. Keempat varian tersebut, diantaranya yaitu :
  • Wardah Anti Dandruff 
  • Wardah Nutrishine 
  • Wardah Hairfall Treatment 
  • Wardah Daily Fresh 
Dari keempat varian tersebut, saya baru mencoba varian nutrishine saja.

Loh, kenapa malah coba nutrishine? bukannya rambut rontok itu seharusnya pakai “hairfall treatment”? 

Mon maap marimar, karena saya mendapatkan produk ini secara cuma-cuma alias gratisan alias tinggal pakai aja, jadi ya ga bisa pilih-pilih dong yaa.. ekekek (jujur banget). Dan sejujurnya, varian nutrishine ini juga cukup mewakili kebutuhan rambut saya yang cenderung kering, sedikit mengembang dan kurang bernutrisi sih. Hihi.. 

Klaim Shampo dan Conditioner Wardah Nutrishine 


Shampoo dan Conditioner Wardah Nutrishine

Wardah nutrishine shampo ini diklaim memiliki bahan aktif natural yang dapat bekerja multiaksi. Ada Argan Oil yang mampu menutrisi, melembabkan dan menjaga kilau setiap helaian rambut, Grapessed Extract yang dapat melindungi rambut dari kerusakan serta Ceramide yang dapat membantu mengurangi tampilan rambut bercabang.

Selain itu, wardah nutrishine shampo ini juga mengandung Scentlock Fragrance sehingga membuat wanginya lebih tahan lama bahkan hingga pemakaian berikutnya. Dengan demikian, rambut jadi terasa lebih segar dan harum sepanjang hari.

Shampoo dan Conditioner Wardah Nutrishine

Sementara untuk conditionernya memiliki kandungan yang sama dengan shampo yaitu Argan Oil, Grapeseed Extract dan Ceramide. Conditioner ini diklaim mampu merawat rambut dari kerapuhan dan kerusakan yang disebabkan proses styling maupun suhu panas. Menjaga kelembaban alami sehingga tampilan rambut bercabang tampak berkurang dan terhindar dari rambut kering. Formulanya dapat membantu melembutkan rambut agar mudah diatur dan tampak berkilau. 

Baca Juga : Review Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Packaging Shampo dan Conditioner Wardah Nutrishine 
Shampoo dan Conditioner Wardah Nutrishine

Untuk kemasannya, hampir sama dengan shampo pada umumnya, terbuat dari botol plastik dengan tutup fliptop berwarna putih. Warna botolnya hijau segar khas wardah. Botolnya cukup tinggi dengan isi sebanyak 170 mL yang tentunya sangat tidak travel friendly yaa. Yaiyalah, kalau travelling mah enaknya bawa yang kemasan sachet ye kan (?) tapi kayaknya si wardah shampo ini belum punya kemasan sachetnya deh.

Pada bagian depan, tutupnya disegel dengan stiker bertuliskan “SCENTLOCK FRAGRANCE” seakan wardah shampoo ini ingin mengenalkan pada konsumen bahwa produknya memiliki keunggulan yakni wangi yang tahan lama. Pada bagian belakang botol terdapat klaim, cara penggunaan, ingredients serta keterangan produksi.

Shampoo dan Conditioner Wardah Nutrishine

Sementara conditionernya dikemas dalam bentuk yang cukup besar dengan isi yang sama seperti shampo, yaitu 170 mL. Warna kemasannya pun senada dengan kemasan shampo yaitu hijau tosca. 

Ingredients Shampo dan Conditioner Wardah Nutrishine 

Ingredients Shampo Wardah Nutrishine 
Shampoo dan Conditioner Wardah Nutrishine

Aqua, Sodium, Laureth Sulfat, Cocamidopropyl Betaine, Dimethicone, Glycol Distearate, Fragrance, Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Chloride, Acrylates Copolymer, Polyquartenium-10, DMDM Hydantoin, Laureth-23, Laureth-3, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Disodium EDTA, Butylene Glycol, Argania Spinosa Kernel Oil, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamates, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract. 

Ingredients Conditioner Wardah Nutrishine 

Aqua, Bis-Aminopropyl Dimethicone, Dimethicone,Cetyl Alcohol, Behentrimonium Methosulfate, Stearyl Alcohol, Phenoxyethanol, Fragrance, Disodium EDTA, Ethyhexylglycerin, Butilene Glycol, Argania Spinosa Karnal Oil, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamates, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract. 

Tekstur dan Aroma

Shampoo wardah nutrishine memiliki tekstur yang lebih kental dibanding shampoo pada umumnya. Shampoo ini juga mudah dibusakan dengan busa yang tidak terlalu banyak. Aromanya fresh dan lembut banget, dan yang terpenting aromanya itu cukup tahan lama. Aromanya masi tercium wangi saat saya hendak keramas lagi di tiga hari berikutnya.

Untuk conditioner, teksturnya putih kental seperti shampoo namun lebih licin saat digunakan. setelah penggunaan terasa banget rambut seketika menjadi halus, lembut dan wangi. cocok banget untuk rambut kering seperti saya.

Cara Pakai

Cara Pakai Shampoo Wardah Nutrishine : Tuang shampoo ke tangan, lalu pijat shampoo dikulit kepala, bilas dan ulangi bila perlu. Gunakan secara teratur dan hindari kontak dengan mata. Segera bilas dengan air apabila mengenai mata.

Cara Pakai Conditioner Wardah Nutrishine : Gunakan setelah keramas pada batang hingga ujung rambut. Biarkan selama 2-3 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Kesan Pemakaian Shampo dan Conditioner Wardah Nutrishine 

Sejak pertama kali pemakaian, saya langsung meraskan banget perbedaannya. Rambut saya yang biasanya disisirnya ampyyuunn, syusah bin kusyut, ini tuh engga sama sekali. Rambut jadi mudah diatur dan berasa lembut banget, sesuai dengan klaimnya yang mampu menutrisi rambut. Apalagi ketika ditambah dengan pemakaian conditioner, rasanya rambut bener-bener jadi super halus.

Bahkan ajaibnya, rambut saya yang punya masalah kerontokan akut ini, rontoknya sangat jauh berkurang bahkan nyaris gak ada. Padahal ya kan saya gak pakai yang hairfall control tapi malah dapet dua manfaat sekaligus dari si nutrishine ini, melembutkan dan mengurangi kerontokan.

Selain itu, semenjak pakai nutrishine shampoo dan conditioner, rambut saya jadi gak mudah lepek. Padahal sebelumnya rambut saya itu tipikal yang mudah banget lepek dan berminyak apalagi saya pakai kerudung seharian.

Beruntung banget sih bisa berjodoh sama si nutrishine wardah ini, dan sempet nyesel juga karena udah dianggurin berbulan-bulan lamanya. Hihi.. maapin aku ya nutrishine..

Harga 

Harganya cukup murah dan terjangkau banget, hanya dikisaran Rp 19.000 – 25.000 aja

Where To Buy 

Shampo dan conditioner wardah ini bisa dibeli secara online di marketplace atau di beberapa supermarket juga ada. Tapi kalau di minimarket seperti alfa dan indo saya belum pernah menemukan sih.

Pross (+++) 

  • Wanginya lembut dan tahan lama
  • Efektif melembutkan rambut
  • Mengurangi kerontokan rambut
  • Rambut gak mudah lepek
  • Harga terjangkau

Conss (---)

  • Masih cukup sulit dijumpai di offline store
Repurchase? off course, yess.. 

Oh ya, Btw adakah yang sudah pernah pakai shampoo dari wardah juga? share yuk di kolom komentar.


Salam,

11 comments

  1. Mbak Thya menyebarkan racun, deh. Kalau gini kan aku juga pengen ikutan coba shampo dan conditioner nya Wardah. Sebenarnya rambut sudah gak rontok separah dulu, sih, tapi aku kepo sama yang namanya scentlock fragrance. Seampuh apa dia bisa menjaga rambutku untuk tetap wangi. 😆😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya beli saja mbak, tinggal minta pak su belikan yang banyak, tapi jangan ditimbun kayak masker ya.😱

      Delete
    2. dicoba mba roem biar gak penasaran. betul tuh kata mas agus, tinggal minta belikan sama pak su.. hihi..

      Delete
  2. Kirain aku Wardah itu cuma mengeluarkan produk kecantikan saja, ternyata shampo juga ada ya mbak. Eh tapi kalo wanita rambutnya banyak yang rontok cantiknya juga jadi berkurang ya, masih termasuk produk kecantikan juga dong.

    Kalo aku pakainya sampho clear aja mbak, yang murah meriah cuma 1000.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. 1000 mah 1 sachet doang, kalo sebotol sama harganya sama wardah.. hehe

      Delete
  3. harganya 19k-25k itu berarti setiap daerah berbeda ya mba? oke juga nh hehe. utk cowo ga masalah lah ya pakainya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak cuma tiap daerah, tapi tiap toko harganya juga beda kak.. :D

      Delete
  4. Saya lupa, pernah nggak sih pakai Wardah, kayaknya sih pernah deh, dulu dapat goodie bag, saya mah semua isi goodie bag pasti saya pakai hahaha.

    Saya lupa gimana dulu cucok atau enggak, karena memang dalam dunia per shampo an saya sama kayak skincare, suka banget gonta ganti melulu.

    Terakhir kemaren cobain shampo yang khusus atasi rambut rontok, dan sampai saat ini masih betah pakai itu sih.

    Baca ini kan jadi pengen coba lagi, dasar saya semua pengen di coba, dulu tuh cobanya shampo doang sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. emang gitu kite mah selalu penasaran sama brand baru ya kan.. alasannya mencari kecocokan. #eaaaa

      hayuk dicoba biar gak penasaran :D

      Delete
  5. Saya baru tau ada produk toiletries juga dari Wardah mbaaa, selama ini cuma tau semacam bedak dan teman-temannya :D karena itu yang sering kelihatan di iklan :))

    Eniho, saya suka desain botol samponya, terlihat minimalis, dengan font putih di tengah-tengah :""D penting banget hahaha, saya soalnya kalau beli sesuai, yang dilihat pertama itu desainnya, yang ke dua baru fungsinya *payah memang* :))))

    Terima kasih untuk review-nya, ditunggu review berikutnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. liat dulu desainnya, kalo lucuk langsung boyong yak.. hihi *wanita :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)