Tuesday, October 22, 2019

Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion, Solusi Wajah Cerah Natural


Beberapa waktu lalu saya mendapat tugas untuk menemani Bu menteri kunjungan ke PT. Paragon di daerah Cikupa, Tangerang. Setelah acara selesai, kami dipersilahkan untuk mengunjungi stand kosmetik yang disediakan oleh PT. Paragon, diantaranya yaitu ada stand wardah, makeover dan emina.

Saat berkunjung ke stand wardah, mata saya tertuju pada benda bulat berwarna hijau yang mana itu adalah sebuah cushion. Langsung aja dong, mbak-mbak penjaga stand semangat mempromosikan cushion tersebut pada saya. Dan jelas, saya langsung teracuni.. wkwk.. (lemah).

Ya.. berhubung kalau beli di stand tersebut dapet diskon, jadilah saya makin semangat untuk beli.. (mamak mental diskonan). Saya penasaran juga sama claim nya yang katanya dapat membuat wajah nampak flawless natural bercahaya. Selain itu juga mengandung SPF 30 PA +++ yang membuat saya tertarik dan langsung minta bungkusin satu sama si mbak nya.. (nasi padang kali ah..)




Review Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion 


Sesungguhnya, saya ini merupakan tipe cewek yang gak begitu hoby make up, tapi mengharapkan wajah cerah merona putih halus seketika..wkwk..(jangan ditabok ya..). Bahkan, saking gak hoby make up, saya kalau ke kantor paling cuma pakai pelembab, bedak, alis tipis-tipis plus lipstik. Itupun kalo gak digangguin anak. Kalo direcokin ya cuma lipstikan aja sama pakai cream pelembab..wkwk..

Tapi lama kelamaan saya merasa wajah semakin kusyam, apalagi umur juga makin tuwa yaa kan. Makanya, saya melirik cushion dengan harapan bisa coverage wajah saya agar terlihat lebih cerah tapi tetap natural. 

Dan, setelah mencoba beberapa kali, saya cukup suka sih sama performa dari produk wardah yang satu ini. Rasanya, formula nya pas aja dimuka saya dari segi warna, tekstur maupun coverage nya.

Klaim Wardah Exclusive Flawless Cover Cushion

Dari kemasannya, Cushion ini di claim dapat memberikan coverage tinggi pada wajah, bertekstur ringan samarkan noda hitam dan bekas jerawat, jadikan wajah tampak flawless natural bercahaya. Formulanya sangat lembut, halus, dan tidak lengket sehingga menyatu dengan sempurna di kulit serta nyaman digunakan sehari – hari. Non- Comedogenic

Dilengkapi dengan : 

  • Superfine Silky Particles, formula khusus yang memberikan tampilan flawless dengan high coverage yang tahan lama seharian hingga 10 jam 
  • Soft Focus Agent, yang mampu menyamarkan pori – pori kulit, jadikan wajah tampak lebih halus dan mulus 
  • Macademia dan Jojoba Oil, yang natural dan lembab 
  • SPF 30 PA ++++. untuk melindugi kulit dari sinar matahari UVB dan UVA

Ingredients 



Aqua, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Polymethylsilsesquloxane, Isodecyl Neopentanoate, PEG-10 Dimethicone, Titanium Dioxide, Octyldodecyl Stearoil Stearate, Zinc Oxide, Trimethlsiloxysilicate, Lauryl PEG-9 Poldimethylsiloxyethyl Dimeticone, Boron Nitride, Sodium Chloride, Phenoxyethanol, Propanediol, Ethylhexyl Palmitate, Polysorbate 80, Disteardimonium Hectorite, Plyhydroxstearic Acid, Triethoxycaprylysilane, 1,2-Hexanediol, Sylica, Acrylates/Behenyl Acrylate/Dimethicone Methacrylate Copolimer, Acrylate/ethylhexyl Methacrylate Copolimer, Macadamia ternifolia Seed Oil, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Fucus Veciculosus Extract, Triticum Vulgare (Wheat) Bran Extract, Glycin Soja (Soybean) Oil, Propylene Carbonat, BHT, Linoleic Acid, Disodium EDTA, Dimethicone, Cyclotetrasyloxane, Ethylhexylgliserin, Bisabolol, Tocopherol, Icobornyl Acetate, Alumunium Hydroxide.


Packaging 




Wardah Exclusive Flawless Cover cushion ini hadir dengan kemasan berwarna hijau tosca. Kemasannya terlihat mevvah dan cukup kokoh sehingga aman kalo kebanting anak ku.. Yak, gak mudah pecah gais. Ukurannya juga cukup compact sehingga cucok dibawa bepergian alias travel friendly.

Didalamnya terdapat cermin dan puff berwarna putih yang dilengkapi dengan pita hijau bertuliskan “Wardah”. Puff nya cukup lembut dan mudah untuk meratakan cushion keseluruh bagian wajah. Cukup nyaman digunakan sih.. Tapi sayangnya, puff nya itu cukup banyak menyerap produk jadi bantalan puff terlihat kotor.



Tekstur dan Warna 

Tekstur dari wardah exclusive flawless cover cushion ini agak kental, gak terlalu encer, jadi mudah diratakan diseluruh wajah. asiknya, saat diaplikasikan terasa ringan banget, gak lengket dan terasa menyatu dikulit. Selain itu juga gak ada aroma atau wanginya karena memang tidak mengandung parfum.

Saya suka yang begini ni..


Wardah cushion ini hadir dengan  4 pilihan warna, yaitu 01 Light Beige, 02 honey beige, 03 Sandy Beige dan 04 Natural. Saya sendiri menggunakan shade no.3 Sandy Beige. Alhamdulillah cucok untuk kulit saya yang cenderung sawo matang.

Cara Pemakaian 

Saya biasanya pakai cushion ini setelah menggunakan day cream. Iya,karena saya kan pakainya pagi-pagi sebelum berangkat kerja. Untuk pemakaiannya,cukup tekan puff dibagian pinggir agar gak terlalu banyak cushion yang menempel, lalu aplikasikan diwajah deh sampai merata.

Kesan Pemakaian 

Untuk kulit saya yang gak berjerawat ini, saya cukup puas sih sama coveragenya. Cukup diaplikasiin satu kali tipis-tipis, sukses membuat kulit wajah nampak cerah tapi tetep natural. Lumayan lah ya bisa menyembunyikan muka kusyam ini.. 


Coveragenya juga cukup tahan lama, ya meski gak sesuai sama claimnya yang bisa tahan selama 10 jam. Tapi cukup bertahan juga sampai saya pulang kerja dan juga udah kena air wudhu. Meski coveragenya berkurang dikit-dikit, tapi masih tetep oke kok. Etapi ini dalam kondisi saya bekerja diruangan ber-AC ya, gak tau deh kalo kerja diluar ruangan apakah bisa tahan lama juga coveragenya.

Harga 

Saya beli pas lagi diskon dapet harga 100ribuan, kalau harga normal sekitar 130ribuan.

Where To Buy 

Saya beli di stand wardah nya langsung, tapi bisa dibeli dimana-mana juga kok..
• Swalayan
• Guardian
• Marketplace (Tokopedia,Shopee, Lazada, Bukalapak,Blibli)
• Dll.. (mudah ditemukan soale produk wardah ini, hehe).

Pros (+++) 
  • Cocok dikulit wajah saya, membuat wajah lebih cerah natural 
  • Tahan lama dipakai seharian 
  • Ringan di wajah 
  • Mudah didapatkan baik di online maupun offline store 
  • Harga terjangkau 


Cons (---) 
  • Coverage berkurang setelah 5 jam 
  • Puff nya terlalu banyak menyerap produk (kan sayang ya,kalo banyak keserap di puffnya) #mamakogahrugi 

Repurchase? Off course, yess.

Kalau kalian gimana? pernah kah mencoba produk cushion dari wardah? share yuk dikolom komentar.. 


Salam,

16 comments :

  1. aku blm pernah nyoba produk cushion mbak, lebih seneng pakai foundation. padahal hasilnya flawless bagus gitu yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. pakai foundation juga gak jauh beda sih yaa.. tapi kayaknya perlu juga deh nyobain cushion.. hehe

      Delete
  2. Wah muka jadi kelihatan lebih cerah dan halus ya :D

    ReplyDelete
  3. yah sayang ya kalau produknya byk yg nyerap ke puff nya, rugi emang sih hehehe

    ReplyDelete
  4. Saya dong, sampai detik ini belum pernah cobain cushion, pengen sebenarnya, tapi ya gitu masih mikir-mikir mulu, menanti ada yang mau kasih buat di review aja deh *plak *mamakgataudiri hahahahaha

    Saya sering banget keliling ke guardian, watsons, atau matahari, cuman cuman totol-totol cushion, lalu mau beli kok ya mikir, soalnya masih punya beberapa foundion hahaha

    ReplyDelete
  5. habisin dulu foundation nya abis itu baru deh cobain cushion.. sambil nunggu barangkali ada yang mau kasih job review.. wekekek

    ReplyDelete
  6. Ajegileeeee, hasilnya bisa flawless gitu yaaaaa. Bagussss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi,, iya mas'e..
      coba pacarnya disuru pakek juga biyar makin tjantikss.. hehe

      Delete
  7. Kebetulan lagi nyari bedak cushion ini. Dan nyarinya yang non-parfum, non-comedogenic. Bdw, kalau pakai cushion, kita pakai foundation dulu? Atau BB cream aja? Cushion ini udah mengandung BB cream gak ya?

    Nanti saya coba deh bedak Wardah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu si mba.. krn cushion punya fungsi yg sama seperti foundation..

      Delete
  8. Pengen banget nih aku pake produk macam cushion gini buat nutup bekas jerawat di mukaku. Tapi karena takut jerawat muncul lagi kalau pakai foundation, cushion, dan teman-temannya, jadinya produk macam ini gak kebeli sampai sekarang.😭

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...