Tuesday, October 08, 2019

Staycation di Hotel Ariandri, Puncak Bogor - Pengalaman Pertama Menginap Bersama Bayi


Atas dasar otak yang semakin kusyut karena terlalu banyak deadline kerjaan dan juga lemburan, akhirnya sabtu lalu suami ngajak liburan singkat ke puncak, Bogor. Hiya, dia udah jenuh banget kayaknya sama kerjaan kantor. Selain itu juga, sejak saya melahirkan arfan, kami belum pernah liburan lagi. Dan, ini menjadi moment yang tepat sepertinya. 

Puncak, Bogor menjadi destinasi pilihan kami karena jarak yang cukup dekat dari rumah kami, di Tangerang. Selain itu, wisata disana juga banyak dan terjangkau. Dan yang terpenting bisa menghirup udara sejuk untuk merefresh otak.



Dan, karena membawa anak kecil berlibur tentunya akan terlalu lelah kalau harus pulang-pergi, oleh karenanya kami memutuskan untuk menginap semalam di Hotel Ariandri, Puncak. Hotel Ariandri menjadi pilihan kami karena view nya yang sangat bagus, menghadap ke gunung langsung. Bahkan ketika pagi hari, kita juga bisa menikmati sunrise. Duh, jarang-jarang kan nemuin yang kayak begini. 



Untuk lokasinya, Hotel Ariandri masih berada dibawah, daerah Cisarua, Sebelum Agrowisata Gunung Mas. Kalau dari Jakarta, berada disebelah kiri jalan. 

Melalui aplikasi traveloka, kami memilih kamar tipe superior dengan harga 450ribuan per malam nya. Lumayan lah ya dapet diskonan, karena kalau booking langsung biayanya sekitar 500ribuan. 

Tipe Kamar Dan Fasilitas Room di Hotel Ariandri 

Di Hotel Ariandri, terdapat 6 Tipe kamar yaitu Standard, Superior, Deluxe, Executiv Deluxe, Super Deluxe dan Bungalow. Harganya bervariasi mulai dar 300 ribuan untuk tipe standard sampai 2 jutaan untuk tipe bungalow. Dan jika ingin mendapatkan view gunung langsung dari dalam kamar, maka minimal harus booking tipe kamar yang super deluxe. 

Saya sendiri, meski booking kamar tipe superior dan tidak mendapatkan view gunung langsung tapi cukup puas dengan fasilitas yang didapat. Toh, kan kalau mau lihat view gunung tinggal jalan sedikit aja ya kan.. 

Kamar tipe Superior memiliki luas kurang lebih 9.5 m2. Lumayan luas lah dibanding kamar di rumah (yaiyalah). Kasurnya juga cukup besar untuk bertiga yang mana si Arfan kalau tidur muter terus kayak gangsing. Dengan ranjang tipe double bed, tersedia 3 bantal tanpa guling. Ranjangnya juga terbilang bersih dan empuk. 




Tepat di depan kasur terdapat TV flat berukuran 32 inch yang ditempel di dinding. Disebelah kiri nya, dekat dengan pintu ada lemari kecil dan disebelah kanan nya terdapat meja rias, kaca dan lemari pakaian yang cukup besar. 


Sejajar dengan kasur, terdapat satu buah meja yang bisa dimanfaatkan sebagai meja makan dan disamping kanan kiri kasur juga terdapat meja kecil yang bisa digunakan untuk meletakkan handphone atau dompet. 

Terdapat pula telepon yang bisa digunakan untuk menghubungi resepsionis jika memerlukan bantuan. Dan si Arfan norak banget dong, pertama kali lihat telepon kayaknya. Jadilah dia pura-pura nelpon mulu sambil ngoceh dengan bahasa bayi nya. 

Oya, didalam kamar juga disediakan tong sampah, lumayan bisa digunakan untuk buang-buang pampers. Hihi.. Dan didekat jendala, juga ada 2 kursi dan satu meja bulat yang bisa dipakai untuk ngopi-ngopi cantiks. Tapi sayangnya, dikamar hanya disediakan 2 botol air mineral ukuran 350 mL. Yaampyuun.. Padahal biasanya di hotel lain tempat saya menginap, disediakan juga teko listrik/pemanas lengkap dengan teh dan kopi. 

Awalnya saya mikir, duh gimana ini bikin susu Arfan kalo gak disediain pemanas begini. Etapi ternyata bisa pesan air satu termos (gratis). Alhamdulillah.

Fasilitas Kamar Mandi 


Fasilitas kamar mandi di hotel Ariandri standar lah seperti hotel pada umumnya. Disediakan 2 handuk, sabun, shampo, sikat gigi dan odol. Kamar mandi nya cukup sempit, namun bersih. Dan Alhamdulillah nya, ada fasilitas hot water, jadi gak perlu galau deh mau mandiin anak bayik. Kayak kemarin, saya baru kembali ke hotel ba’da magrib, dan tanpa ragu dong langsung saya mandiin aja si anak kicik biar gak gatel-gatel abis main seharian. 

Namun menurut saya, sabun yang disediakan, entah buatan sendiri atau gimana ya? Saya merasa kulit jadi gatel-gatel setelah pakai sabun itu. Entah, kulit saya yang sensitif mungkin. Untung nya saya bawa sabun bayi, jadi bisa sekalian dipakai deh. Fasilitas sikat gigi dan odol juga gak saya pakai, Saya lebih syukak pakai punya sendiri yang mana bulu sikatnya tentu lebih lembut ketimbang yang disediakan di hotel. Pun begitu dengan odolnya, gak saya colek sama sekali. 

Fasilitas Hotel 

Fasilitas hotel yang didapat yaitu ada wifi, parking, restaurant, free breakfast, kolam renang dan taman bermain. Cucok lah bawa batita kesini, bahkan banyak juga bayi-bayi baru lahir (usianya belum sebulan) dibawa nginep di hotel Ariandri. Pagi harinya, pas banget matahari terbit, bayi-bayi banyak yang berjemur. Nikmat banget ya kan dapet vitamin D plus udara sejuk. 


Kolam Renang 


Saat liat kolam renang, si Arfan langsung excited banget dong, minta dilepas pampersnya dan buru-buru pingin berenang. Ealah, tapi pas diajak berenang, belum lama turun langsung kejer dong, kayaknya gak kuat sama dinginnya. Hihi.. 

Taman Bermain 




Salah satu hal yang bikin syukak nginep di hotel Ariandri adalah adanya fasilitas taman bermain. Ya, meskipun gak terlalu luas tapi cukup membuat arfan senang. Untuk mainannya ada jungkat-jungkit, ayunan dan perosotan. 

Restaurant 


Restaurant cukup bersih dan luas. Makanannya juga lumayan enak sih. Saat menginap kemarin, saya sempat mencicipi makan malam di hotel dan memesan beberapa menu, yaitu pecel ayam, mie tektek, sop ayam dan es teh manis. Sambel pecel ayam nya tuh sadis banget pedesnya, bikin napsu makan bertambah. Hihi.. 


Sementara untuk fasilitas free breakfast, kemarin menu nya itu ada nasi, kwetiau, gurame bumbu kuning, bubur ayam, coco crunch, salad, jus buah, teh/kopi dan roti bakar. Alhamdulillah banget ada menu bubur ayam, jadi bisa buat sarapan si anak bayik.


Tapi sayangnya, pengolahan ikannya kurang jago kayaknya, jadi ikannya masih berasa lumpur banget. Udah gitu, kwetiau nya juga kurang berasa bumbunya alias hambar. Huhu.. 

Area Parkir 


Parkir cukup luas bahkan bisa parkir didepan kamar langsung apabila booking kamar tipe superior. 

Free Wifi 

Saat tau ada fasilitas free wifi, happy dong saya. Dengan begitu, saya bisa update instagram, blog, menuntaskan tugas follow loop (blogger pasti ngerti deh.. hihi) atau yang lainnya. Tapi amat disayangkan, fasilitas free wife hanya formalitas semata karena sinyal nya syusah banget. Ampuunn dah, mending tethring pake hp suami yang mana pakai paket data telkomsel. Huhu.. 

Fyi, sinyal indosat juga syusah disini.. paling kenceng ya telkomsel deh.. 

Kelebihan dan Kekurangan Hotel Ariandri, Puncak Bogor 

Setelah menginap satu malam, secara keseluruhan ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari hotel Ariandri, Puncak.. Disimak yaa,, 

Kelebihan 
  • View sangat bagus, menghadap ke gunung langsung dan bisa menikmati sunrise 
  • Lokasi strategis dan mudah diakses, dekat dengan minimarket, dekat dengan tempat wisata (Agrowisata Gunung Mas) 
  • Area Parkir luas 
  • Disediakan termos untuk bikin kopi atau teh 

Kekurangan 
  • Tidak Ada AC. Mengingat sedang musim kemarau dan cuaca gak terlalu dingin serta baru pulang dari tempat wisata. Jadilah, saat sampai kamar berasa gerah. Apalagi anak bayik yang kebiasaan tidur pake AC, mulai deh tidur nya gelisah. Akhirnya, kami tidur dengan kondisi membuka toilet agar heksaus yang ada dalam toilet juga menyerap udara panas di kamar. Hasilnya lumayan sejuk.. hihi.. 
  • Sinyal Wifi Syusah. Percuma deh kalau menurut saya ada fasilitas wifi karena gak bisa digunakan sama sekali. 
  • Makanan (free breakfast) kurang enak 


Saran 

Kalau bisa sih, dibuat kolam renang air hangat khusus untuk anak-anak agar anak-anak bayik macem anak saya bisa berenang lama-lama juga. Lalu, taman bermain diperluas lagi. Dan yang terpenting, fasilitas wifi lebih baik gausah ada kalau gak berfungsi atau kapasitasnya diperbesar, disesuaikan dengan jumlah tamu supaya sinyalnya kenceng. 

Kesimpulan 

Kenyamanan : 4/5 
Service :4/5 
Kebersihan :4/5 
Food : 3/5 
Lokasi : 4/5 

Begitulah review Hotel Ariandri, Puncak, Bogor. Secara keseluruhan sih cukup memuaskan. Btw, Adakah yang pernah menginap di Hotel Ariandri? Boleh dong di Share.. 



Salam,

22 comments :

  1. keren sekali view Hotel Ariandri dari kolam renang, tapi sayang ya mbak kamarnya nggak ada AC nya padahal sekarang hawanya lagi panas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak mas.. view nya emang keren banget.. bikin betah.

      Delete
  2. Masak iya, hotel semewah itu tidak ada AC
    Kamarnya memang luas ya, lebih luas dari kamar saya juga dan lebih rapi juga seh hehehe
    Kolam renangnya itu lo, jadi ingin mandi disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di puncak bukannya udah dingin mas?

      Delete
    2. iya di puncak udah dingin sih kalo udh agak malem. tapi krn ini lokasi nya masih agak dibawah sebelum puncak, jadi masih ada hawa-hawa panas dikit. hehe

      Delete
  3. kolam renangnya keren dengan view yang juga keren. Emg cocok ut staycation bersama keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul betul..
      view sunrise nya itu sih yg bikin pengen kesana. hehe

      Delete
  4. Loh, panas ya.
    Kalau di Batu (puncaknya Surabaya, hehehe) jaraaanggg banget ada hotel pakai AC, tapi emang nggak guna sih pakai AC, orang dingin banget.
    Saya pikir di puncak juga dingin, ternyata enggak selalu ya.

    Kasian dong si ganteng kepanasan, kalau anak saya bisa merah-merah tuh kulitnya :D

    Btw bikin kangen jalan-jalan ih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, krn ini belum di puncak nya banget, masih agak dibawah jadi masih kena hawa-hawa panas dikit.

      kalo dipuncak nya sih kurang lebih sama kayak di batu, dingin bingit.

      etapi waktu itu aku pernah nginep di hotel daerah batu, pake AC mba.. hihi.. ya tapi gak ku pake juga pas malem nyaa.. dingiiin.. hehehe

      Delete
  5. Kalau di puncak mah pasti viewnya bagus ya mbak. Kalau lagi musim panas gini sekalipun di puncak rasanya tetep panas ya mbak? kirain dingin2 aja ahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, itu dia mba.. dulu2 mah kalo ke puncak dingin bgt. skrg kayaknya udh berubah.. mungkin krn kemarau panjang akhir2 ini.

      puncak pun ga ada hujan, pohon teh nya juga ada yg gersang. hiks..

      Delete
  6. Wah kok ga ada ac nya ya dikamar.. Mungkin puncak dingin mbak biasanya.. Jadi ga dipasangin ac... Tp ttp ya kamar hotel mh kudu ada acnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih biasanya dingin..
      makanya jarang hotel di puncak pakai ac

      Delete
  7. Wah makin keren aja nih hotel d puncak. Apalagi area parkirnya luas dan nyaman ya.. aku aja orang bogor belum pernah main ke puncak. Liat review ini jadi penhen jalan jalan hihi

    ReplyDelete
  8. ya ampuuunnn pemandangannya ughhh, kece banget mbakkk.. menu breakfastnya lengkap yaaa

    ReplyDelete
  9. pemandangan villa itu memang keren deh pokoknya, cocok banget buat menghilangkan stres karena padatnya aktivitas kantor, apalagi makananya ? Bikin ngiler jadi pengen makan lagi dan lagi. Eh? Tahu -tahu berat badan malah melonjak naik. Haduh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbaa.. cocok bgt utk merefresh otak :D

      Delete
  10. yaaaa sayaang banget g pake ac dan kolamnya dingin ya mba :(. aku skr udh ga terlalu percaya ama hotel daerah puncak/lembang, tp ditulis tanpa ac. walopun menurut mereka krn areanya tinggi jd ga bakal panas, buatku ttp sih panas. jd mnding pilih hotel lain yg jelas2 ada ac nya. soalnya anakku termasuk rewel kalo sampe ga pake ac

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia..
      memang jarang hotel di puncak yg pakai ac. pernah dapet pake ac, tapi mati2 terus kalo dipakai. kayaknya otomatis dimatiin gitu deh sama pihak hotel. kan ngeselin..

      Delete
  11. viewnya bagus ya kak, bisa dicoba kalau pengin liburan ke puncak tapi kapan ya, harus ada libur panjang kalau kami biasanya suntuk dengan kerjaan ya cari yang dekat semarang soalnya kami tinggal di semarang. Semoga bisa meluangkan waktu untuk bisa liburan ke sana

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...