Tuesday, October 29, 2019

Go-Massage, Solusi Praktis Pijat Tubuh Untuk Ibu Aktif


Semenjak menjalani peran sebagai seorang ibu, saya jadi tahu bahwa ternyata menjadi ibu itu dituntut untuk multitasking. Tujuannya tentu saja agar pekerjaan bisa cepat selesai sehingga saya bisa segera beralih ke pekerjaan berikutnya. Apalagi untuk seorang ibu bekerja atau working mom seperti saya. Disamping menyelesaikan pekerjaan kantor, tentu pekerjaan rumah juga harus beres. Belum lagi saya juga aktif menjadi blogger, tak jarang deadline tulisan menumpuk dan memanggil-manggil untuk segera diselesaikan.










Ya. Meski telah menjadi ibu, tak menjadikan saya mengurangi berbagai kegiatan. Justru rasanya aktifitas saya malah semakin padat. Berikut berbagai kegiatan yang rutin saya lakoni setiap harinya. 

Menyiapkan Makanan Untuk Anak Dan Suami 

Berhubung saya menitipkan anak ke neneknya, maka agar tidak merepotkan, saya harus menyiapkan makanan untuk makan anak saya selama satu hari penuh. Oleh karena itu, pagi hari sebelum anak bangun saya harus sudah selesai memasak. Selain itu, saya juga harus menyiapkan sarapan dan bekal untuk suami dan juga saya sendiri.


Pegawai Kantor



Setelah menyelesaikan semua urusan rumah, saya bergegas untuk berangkat ke kantor. Di kantor, saya memiliki peran sebagai staff Analis Kimia di Pengolahan Air Bersih. Tugas saya adalah melakukan pengujian kualitas air bersih, apakah sudah layak untuk dikonsumsi oleh masyarakat atau belum. 

Oleh karena itu, setiap harinya saya berkutat di Laboratorium, berdiri berjam-jam untuk menguji sampel air. Memastikan bahwa air yang telah diproduksi aman dan layak digunakan sesuai dengan standar dari Departemen Kesehatan dan SNI. 

Berdiri berjam-jam di Laboratorium, seringkali membuat kaki saya mudah pegal dan kesemutan. Efeknya pun terkadang jadi terasa lelah ke seluruh tubuh. 


Blogger 


Saat ada waktu senggang di kantor, saya mengisi waktu tersebut untuk menjalani profesi sebagai blogger. Tak jarang saya mendapatkan job menulis, baik itu content placement, artikel sponsorpost atau artikel report event. Tentu saya harus mengerjakan semuanya sebelum kelewat deadline. 

Selain mengerjakan job menulis, saya juga menjadi kontributor penulis di salah satu media, tak jarang saya juga mengikuti berbagai lomba menulis. Hal ini mengakibatkan pundak dan leher saya sering pegal-pegal karena terlalu lama berada di depan layar laptop. 


Menyelesaikan Pekerjaan Rumah 


Sepulang kerja, biasanya saya segera menyelesaikan pekerjaan rumah, mulai dari menyapu, mengepel hingga mencuci baju. Ya, saya paling gak bisa melihat cucian menumpuk atau ruangan yang kotor berantakan. Apalagi anak saya sedang aktif-aktifnya, sudah pasti ketika pulang kerja penampakan rumah berantakan seperti kapal pecah. 

Oleh karena itu, saya selalu berusaha menyempatkan waktu untuk beberes rumah ketika pulang kerja. Ya, meski nantinya pasti diacak-acak lagi oleh anak saya, tapi setidaknya rumah menjadi sedikit lebih rapih dan bersih. Pun, begitu dengan cucian. Terlalu lama menumpuk cucian akan membuat pekerjaan saya semakin berat nantinya. Oleh karena itu, untuk menghindari cucian yang menumpuk saya lebih memilih mencuci setiap hari. 

Ditambah lagi, beberapa hari lalu saya juga mendapatkan kabar buruk, yakni mba yang biasa membantu menyetrika baju ingin mengundurkan diri dalam waktu dekat karena akan melahirkan anak. Tentu saja pekerjaan saya jadi bertambah dong karena saya juga belum menemukan pekerja yang baru. Kebayang banget gimana capek nya nanti ketika ditinggal ‘’mba”


Menemani Anak Bermain 


Selain kegiatan-kegiatan tersebut, tak lupa saya juga selalu menemani anak bermain. Apalagi anak saya yang baru menginjak usia 2 tahun ini sedang aktif-aktifnya mengeksplor lingkungan. Senang berlarian kesana kemari, berlompat-lompatan, menaiki tangga dan lain-lain. Oleh karena itu, ketika di rumah, saya harus selalu memantau anak saya, karena kalau meleng sedikit saja bisa bahaya. 

Pernah saya tinggal ambil minum sebentar saja, anak saya sudah menghilang. Ternyata dia sudah berada di lantai 2, kadang-kadang dia tiba-tiba sudah diatas meja ngacak-ngacak gelas, kadang tiba-tiba ada di dapur pegang pisau bahkan terkadang tau-tau ada di depan rumah berlarian dengan temannya. Ya, terkadang dia bisa buka pintu pagar sendiri. 

Seaktif itu lah anak saya. Tentu membuat badan saya semakin remuk redam. 

Kegiatan saya yang cukup padat tersebut, seringkali membuat otak jadi kusut, pundak pegal-pegal, badan lelah. Apalagi ketika bangun tidur, sudah saja badan saya semakin terasa lelah luar biasa. Untuk mengatasinya, biasanya saya minum multivitamin, sesekali juga minta dipijat oleh suami saya. Tapi rasanya kok ya badan tetap terasa linu dan pegal-pegal.








Ketika badan terasa pegal-pegal seluruh tubuh, paling enak itu dipijat sama ahlinya langsung. Tapi sayangnya, kebanyakan tukang pijat di daerah rumah saya adalah laki-laki, tentu saya tidak nyaman dong dipijat dengan yang bukan muhrimnya. 

Pingin sesekali datang ke salon untuk me time dan memanjakan diri sejenak, tapi rasanya males banget keluar rumah, belum lagi anak saya gak bisa ditinggal. Sempet kepikiran sih mau diajak aja, tapi kok ya khawatir bikin kekacauan disana. Maklum ya kan anaknya lagi aktif-aktifnya. 

Untung nya saja saya teringat suatu hal. Ya, sekarang kan ada layanan pijat online GoMassage dari GoLife. Jadi saya gak perlu repot-repot mencari terapis pijat, pun saya tak perlu repot-repot keluar rumah mencari tempat massage. Karena, cukup dengan membuka aplikasi GoLife, saya sudah bisa mendapatkan layanan pijat yang bisa datang ke rumah. 

Asik banget kan hidup di era digital ini? Segalanya jadi lebih mudah dan praktis. Dengan memesan layanan pijat GoMassage dari GoLife, saya bisa menikmati santai sejenak dengan dipijat oleh ahli nya sembari memantau anak saya bermain. 







GoMassage menyediakan tiga kategori layanan pijat yang dapat kita nikmati sesuai kebutuhan. Layanan pijat yang tersedia diantaranya yaitu Body Rejuvenation, Reflexology dan Beauty Massage.



#1. Body Rejuvenation 

Layanan ini berupa pijat relaksasi untuk seluruh anggota keluarga untuk mengembalikan energi tubuh agar segar kembali. Ada berbagai pilihan pijat pada layanan ini, yaitu Body Massage, Express Massage, Body Massage dan Foot Reflexology, Body Massage dan totok wajah, Body Massage dan Scrub, Body Massage dan Kerokan serta Kerokan dan Light Massage. 

#2. Reflexology 

Merupakan pemijatan titik-titik refleksi untuk menyegarkan badan. Terdapat 3 pilihan pada layanan Reflexology, yakni Body Massage dan Foot Reflexology, Reflexology dan Light Massage serta Foot Reflexology. 

#3. Beauty Massage 

Layanan ini memberi fasilitas pemijatan sekaligus perawatan kulit. Adapun berbagai layanan yang disediakan yaitu, Body Massage dan Totok Wajah serta Totok wajah dan Masker. 








Memesan layanan GoMassage pun cara nya sangat mudah. Pertama, apabila belum memiliki aplikasi GoLife maka unduh terlebih dahulu aplikasi GoLife melalui Google Play Store di smartphone mu. Setelah itu, buka aplikasi Go-Life, lalu pilih GoMassage.



Kedua, pilih layanan yang dibutuhkan. Jika sudah memilih, lalu tentukan jenis kelamin kamu, durasi pijat dan jenis kelamin penyedia jasa. Lalu, klik lanjut. Ketiga, lengkapi pemesanan dengan mengisi data seperti alamat, waktu dan metode pembayaran. Selanjutnya klik “pesan” dan tunggu hingga terapis pijat datang ke rumah. Setelah selesai, maka kamu bisa memberikan penilaian kepada terapis pijat. Jika puas, kamu bisa jadikan favorit terapis tersebut agar suatu saat bisa order lagi dengan terapis yang sama. 









Setelah melakukan pemesanan, 15 menit kemudian terapis sampai di rumah saya. Kami berbincang sebentar sembari saya menyiapkan tempat yang nyaman untuk melakukan pijat. Sementara itu, si mbak juga menyiapkan peralatannya untuk proses pijat.

Ya, meski memanggil jasa pijat ke rumah, kita sebenarnya tak perlu repot menyiapkan minyak pijat, alas pijat dan fasilitas lainnya. Karena semua telah disiapkan oleh terapis, mulai dari minyak pijat, kain panjang untuk penutup, seprai hingga matras.

Tak lama setelah semua disiapkan, mba Mujiati, terapis asal temanggung yang sudah lama bekerja di Bali ini mulai melakukan pemijatan di tubuh saya. Mulai dari kaki, punggung, tangan, dada atas, leher hingga kepala. Rasanya itu nikmat banget, tekanan nya juga pas, perlahan tapi tepat mengenai bagian tubuh saya yang pegal-pegal.

Jelas aja sih pijetannya enak. Sebab, mba Mujiati ini sudah berpengalaman sekali memijat. Sebelum bergabung dengan Go-Massage, dulu dia pernah bekerja sebagai terapis di salon ternama di bilangan Jakarta. Dia juga telah berpengalaman selama 17 tahun menjadi terapis di Bali. Jadi, sudah dijamin sekali kelihaiannya dalam memijat. Terbukti pula dari rating yang ia dapatkan di Golife yaitu mendapatkan bintang 4.9. Nyaris sempurna kan? Ah, sungguh beruntung saya mendapatkan terapis yang berpengalaman.

Tak hanya itu, mba Mujiati juga telah dipercaya oleh pihak Golife untuk menjadi trainner, melatih karyawan baru. Ya, jadi terapis di Go-Massage harus melalui pelatihan terlebih dahulu sebelumnya. Apabila dinyatakan lulus, barulah calon karyawan bisa bergabung dengan GoLife. Dan, mba Mujiati inilah salah satu pelatih untuk para terapis baru.

"Saya sekarang gak ada liburnya mba"

Begitulah ungkapan mba Mujiati saat bercerita bahwa dirinya harus melatih puluhan calon terapis baru.

Sembari mengobrol, waktu 90 menit jadi tak terasa. Saya yang memesan layanan body massage dan totok wajah, rasanya tak ingin menyudahi. Apalagi saat mencium aroma minyak pijat dengan wangi buah yang menyegarkan, bikin betah dipijat berlama-lama.  Selain itu, pijatan mba Mujiati juga juara banget. Badan saya yang kaku dan tegang karena terlalu banyak aktivitas jadi terasa relax kembali. Rasanya segar dan fit, siap untuk menjalani rutinitas lagi.



Berdasarkan pengalaman pribadi saya saat menggunakan layanan GoMassage dari GoLife, saya merasakan banyak sekali keunggulan dari GoMassage. Berikut 10 keunggulan dari layanan GoMassage.



#1. Praktis 

Adanya layanan GoMassage ini sangat memudahkan orang-orang yang sedang membutuhkan terapis pijat. Sebab, hanya dengan sekali klik saja melalui smartphone, kita sudah bisa mendapatkan terapis pijat yang berkompeten. 

#2. Bisa dipesan untuk dimanapun 

Gak perlu lagi macet-macetan dan panas-panasan untuk datang ke terapis pijat atau ke salon langganan. Sebab, GoMassage siap sedia mendatangi kita dimanapun. Gak hanya dirumah aja, saat lagi liburan dan menginap di hotel misalnya, kita juga bisa pesan layanan GoMassage. 

#3. Terapis Pijat Telah Terlatih dan Profesional 

Ketika badan pegal-pegal, gak perlu ragu pesan layanan GoMassage. Sebab, terapis pijat dari GoMassage merupakan terapis yang profesional karena telah mengikuti pelatihan dan memiliki pengalaman minimal 2 tahun dibidangnya sehingga dipastikan terapis bekerja sesuai dengan SOP sehingga kita juga mendapatkan pelayanan terbaik. 

#4. Bisa Pilih Waktu Pemesanan 

Gak seperti order go-ride, gosend atau gofood yang harus pesan untuk hari itu juga. Layanan GoMassage ini bisa dipesan sehari atau dua hari sebelumnya. Selain itu, kita juga bisa pilih waktu nya mau jam berapa sehingga bisa menyesuaikan dengan aktivitas kita. Apakah itu setelah selesai memasak, mandiin anak atau sepulang dari kantor. 

#5. Bisa Pilih Terapis Pijat 

Asiknya lagi, apabila memesan layanan GoMassage, kita bisa memilih jenis kelamin dari terapis pijatnya. Jadi, gak perlu khawatir tiba-tiba didatangkan terapis pijat laki-laki. Kan gak enak dong kalau bukan muhrimnya. Hehe.. 

Selain itu, jika kita puas terhadap layanan dari terapis pijat tersebut, kita bisa memberikan penilaian dan menjadikan favorit diriwayat pesanan sebelumnya sehingga apabila dikemudian hari membutuhkan layanan GoMassage lagi kita bisa memilih terapis pijat yang sama. 

#6. Suasana Pijat Nyaman dan Menyenangkan 

Karena terapis pijat nya datang ke rumah, kita jadi bebas sesuka hati mengatur suasana pijat agar lebih relaks, nyaman dan menyenangkan. Misalnya, mau pijat sambil mendengarkan musik favorit atau sambil menonton drama korea, bisa! 

#7. Banyak Pilihan Layanan Pijat 

GoMassage memberikan berbagai pilihan layanan pijat mulai dari pijat refleksi, massage, spa hingga kerokan. Kita tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kita juga bisa memilih durasi pijat dan jenis minyak yang digunakan untuk memijat. 

#8. Harga Terjangkau 

Harga yang ditawarkan untuk layanan GoMassage ini juga sangat terjangkau. Mulai dari 40 ribu rupiah saja, kita sudah bisa merasakan sensasi pijatan dari terapis GoMassage yang profesional. Hemat banget kan? jadi kita gak perlu keluar rumah dan ngeluarin biaya transport lagi.

Selain itu GoLife juga sering memberikan promo diskon atau voucher untuk layanan Go-Massage. Seperti kemarin saat saya memesan, seharusnya saya membayar sebesar 130 ribu, tapi karena ada voucher promo, jadilah saya hanya membayar 105 ribu saja. Asik banget kan?

#9. Ada Jaminan Pengerjaan Ulang 

Asiknya lagi, layanan GoMassage juga memberikan jaminan pengerjaan ulang apabila kita tidak puas dengan layanan yang diberikan. Caranya yaitu dengan mengadukannya melalui kolom rating setelah layanan selesai atau bisa juga menghubungi customer service tim GoLife. Setelah itu, maka tim GoLife akan memberikan layanan ulang. 

#10. Ada Layanan Asuransi 

GoMassage juga memberikan layanan asuransi apabila ada pengguna yang kehilangan barang, mengalami cedera fisik atau membutuhkan perawatan medis. Jika terjadi hal tersebut maka pengguna akan mendapatkan perlindungan asuransi secara gratis, tanpa biaya tambahan. Jadi, gak perlu takut pesan layanan GoMassage karena dijamin aman dan nyaman. Untuk claim layanan asuransi bisa diajukan melalui form online. 









Berkat layanan Go-Massage dari GoLife, saya jadi bisa menjalani hari-hari dengan penuh semangat lagi karena badan sudah kembali fit dan segar.  Gak ada lagi deh lelah, letih dan lesu. Pulang kerja langsung kejar-kejaran sama  anak pun saya siyap..

Selain itu, kemudahannya dalam melakukan pemesanan benar-benar menjadi solusi praktis bagi ibu yang aktif seperti saya ini. Next, saya mau coba pijat refleksi ah..

Kalau kalian, adakah yang sudah pernah mencoba layanan Go-Massage?? Share dong pengalamannya..



#ReviewGoLife
#PastiAdaJalan

Salam, 


Sumber referensi :

  • Pengalaman Pribadi 
  • Aplikasi GoLife
  • www.gojek.com
  • www.go-life.co.id
Sumber gambar dan video:
  • Dokumen pribadi
  • www.pngtree.com
Infografis
  • Tia Widiastuti diolah dengan canva


30 comments :

  1. Padahal sy jg ada aplikasinya sigojek ini.. Tpi blom pernah gunain go massagenya mbak.. Biasanya suka manggil tukang pijet tradisional ke rumah biar lebih santai aja... Kok sy ga kepikiran yaa hi hi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih, asik yaa kalo udah punya langganan pijat..
      tapi cobain deh go-massage mba sekali-kali.. hehe

      Delete
  2. Wah saya profesinya juga sebagai pemijat
    Jadi tambah saingannya nih :D
    Untuk beberapa hari ini, saya sering kewalahan dengan artikel placement, terlalu mepet tenggangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih.. mas djangkaru bisa mijet jugaa..?
      daftar aja jadi terapis di gomassage mas.. hehe..

      wih, kenceng banget kayaknya nih artikel placement nya.. :D

      Delete
  3. gagal fokus ama orang yang jemur baju smabil menggendong itu hahaha, kerasa banget tuh betapa pegalnya.

    Btw belum pernah cobain go massage nih, lebih tepatnya sebenarnya saya kurang suka dipijat tapi pengen cobain deh, katanya bikin segar ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak.. siapa ya yang lagi jemur baju? gak kenal.. :D

      kurang suka dipijat, geli-geli gitu ya mba dipegang2 badannya ama orang asing? hehe.. tapi boleh lah dicoba sesekali. apalagi mamak beranak 2 ini kan aktivitasnya lebih padat dari aku, pasti badannya remuk redam juga ya kan? :D

      Delete
    2. wkwkwkw, iya ya? siapa tuh yang jemur baju tuh :D

      iyaaaa, risih juga badan digerayangi hahaha.
      Biasanya yang pijat ya suami.

      Mungkin karena memang sejak kecil saya nggak terbiasa di pijat, anak2 juga palingan saya yang pijat biasa :D

      Delete
  4. Sekarang apa apa serba klik ya. Praktis. Tapi kayaknya alangkah lebih baik kalau yang mijat itu auto sesama jenis, bisa gak terjadi hal hal yang tidak diinginkan, baik itu ke pengguna maupun pelayan jasa nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, ini juga sesama jenis yang mijat.
      salah satu kelebihan go-massage itu kita bisa pilih jenis kelamin terapisnya..

      Delete
  5. Wah benar-benar perempuan multitasking. Pekerja kantoran, tapi mengurus pekerjaan rumah, masih sempat nulis kontributor dan ngeblog. Nggak heran bikin pegel-pegel. Untung ya udah ada layanan go-massage jadi bisa leyeh-leyeh di rumah sambil dipijit. Iparku juga bolak balik tuh pakai go-massage. Bisa pilih pemijat perempuan kok. Dan dapatnya orang yang pintar mijit terus. Ini layanan yang praktis dan nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kan asik banget Go-Massage ini. sangat memudahkan..
      Alhamdulillah dapet nya yang pinter pijat terus.. etapi kayaknya pinter semua deh, karena kan ada pelatihannya dulu sebelumnya.. hehe

      Delete
  6. Kak, go massage ini, pemijatnya juga motoran begitukah Kak atau ada yang mengantarkan, go ride misalnya yang mengantarkan?
    Karena menurutku masih kurang banyak orang yang menggunakan go massage.

    Orang-orang di sekitarku juga sepertinya belum ada yang menggunakan go massage.

    ReplyDelete
    Replies
    1. rata-rata sih motoran mbaa..
      tapi kemarin terapisku naik gojek ke rumah ku..
      dia kadang naik gojek, naik gocar gitu.. transport bukan tanggungan kita..

      mba einid di daerah mana emang? kayaknya layanan go massage ini udh cukup luas sih jangkauannya

      Delete
  7. Go Massage....! Go-Mau dong, hahahah...enak kalau dipijit. Bikin badan jadi releks, tidur jadi nyenyak, bahkan ketika tidur, mimpi - mimpinya juga bisa indah. :)

    kayaknya para dukun beranak butuh aplikasi Go-message nih, agar pasiennya jadi banyak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. kang nata sa aee..
      kalo dukun beranaknya melek teknologi sih bisa juga gabung sama go-massage.. biar pundi-pundi mengalir terus :D

      Delete
  8. Eeeee.....yang sedang menjemur itu siapa yah.. ? butuh banget tuh si emak Go-message.

    ReplyDelete
    Replies
    1. siapa yaaa.. aku juga gak kenal..
      go clean mungkin itu yaa.. haha

      Delete
    2. saya pikir itu si Mbak Thya.. :) bukan yah...? gambarnya lucu sih...mengambarkan realita kehidupan para emak - emak di zaman now bangetz. :)

      Delete
  9. Dari dulu pengen banget nyobain go-massage ini. Tapi lupa mulu.


    Btw, kalo udah di rumah semua cewek sama yah, pake daster terus urus rumah, anak sama suami, wkwkwkk

    ReplyDelete
  10. wakakak.. daster is my life..
    pakaian ternyaman sedunia mas daster tu.. haha

    ReplyDelete
  11. Sering banget dulu pake aplikasi ini dan pake go massage kalau kecapean.. apalagi ngurus bayik ya kak butuh refresh badan dengan pijit pake go massage

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata mba vik langganan go masaage juga yaa.bener banget urus bayik butuh banget pijet :D

      Delete
  12. Sebagai emak-emak juga, ngerasa banget sering sakit bahu dan pinggang ngelakuin segudang aktivitas. Memang dipijit jadi solusi yang maknyus banget. Enak ya ada Go Massaga tinggal klik-klik bisa pijit enak di rumah. Nggak perlu repot ke salon atau spa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. tul betul mbak dupade..
      dipijet sama go massage bikin nagih pulaa.. hihi..

      Delete
  13. memang perlu lah setiap bulan memanjakan diri supaya bisa santuy sesekali

    ReplyDelete
  14. Nasib tinggal di desa nggak ada gomassage mbak. Huhuhu
    Pdhl enak bgt ya, tggl pencet2 aplikasi bisa lgsg pijat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tinggal dimana mba ella?
      oh, go massage blm kepelosok2 yaa.. mudah2an segera meluaskan jangkauan yaa biar enak kalo mau pijat tinggal klik klik aja. hehe

      Delete
  15. Pernah terbersit mau cobain, tapi masih rada-rada takut dan kurang percaya
    Soalnya masih jarang banget nih di daerahku hihihi

    Mungkin kedepannya mau coba deh

    Awesome review mbaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah masih jarang toh di tempat mas aul..
      tapi cucok di coba sih :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...