Staycation di Apartemen, Cara Hemat Menikmati Akhir Pekan di Jakarta

Sewa Apartemen di Jakarta Barat

Sebagai seorang working mom yang memiliki berbagai kesibukan, rasa bosan sering kali menghantui saya. Jika sudah seperti itu biasanya produktivitas saya jadi menurun, segala hal yang saya kerjakan hasilnya menjadi tidak maksimal.

Ya. Hal tersebut merupakan tanda-tanda saya butuh piknik alias liburan. Namun yang menjadi dilematik bagi saya, entah mengapa semenjak memiliki anak, banyak sekali yang harus dipertimbangkan ketika ingin memutuskan untuk liburan. entah itu, takut anak kelelahan, sakit, makannya tidak teratur, kurang higienis, dan lain sebagainya. Alhasil agenda liburan seringkali dibatalkan.

Namun kian hari saya merasa makin jenuh lantaran agenda liburan seringkali batal. Alhasil, saya pun memikirkan jalan tengah agar semuanya sama-sama merasa nyaman dan happy, baik saya, suami maupun anak.

Akhirnya staycation di sebuah apartemen pun menjadi pilihan saya. Ya, kalau dipikir-pikir liburan tak melulu harus ke luar kota atau pergi ke tempat yang jauh dari rumah. Staycation saja di dalam kota dan menghabiskan waktu bersama keluarga juga menyenangkan kok.

Maka dari itu sudah beberapa kali ini, ketika rasa jenuh melanda, saya memutuskan untuk staycation saja dan menyewa apartemen di Jakarta. Kebetulan tempat tinggal saya berada di Jakarta, jadi hanya butuh waktu beberapa menit saja untuk sampai di lokasi.

Keuntungan Staycation di Apartemen

Berbeda dengan staycation di hotel, menurut saya staycation di apartemen jauh lebih menguntungkan. Mengapa? Ini dia 4 alasannya.

#1. Fasilitas Lengkap

Dibanding hotel, apartemen memiliki fasilitas yang lebih lengkap serta ruang kamar yang lebih luas. Dalam satu unit kamar yang kita sewa biasanya tersedia kulkas serta peralatan memasak mulai dari kompor hingga alat-alat memasaknya. Dengan demikian kita jadi lebih hemat dan bisa menyetok bahan makanan.

Pun fasilitas lainnya sangat lengkap seperti kolam renang, arena bermain anak hingga minimarket dan restoran sehingga kita tak perlu pergi kemana-mana lagi. Cukup menikmati fasilitas kamar dan sekitarnya saja.

#2. Biaya Lebih Murah

Dengan berbagai fasilitas yang disediakan serta space ruangan yang lebih besar, harga sewa yang ditawarkan pun tak jauh berbeda dengan hotel. Oleh karenanya saya lebih memilih sewa apartemen saja. Selain itu, dengan menyewa apartemen, dalam satu ruangan bisa diinapi oleh lebih dari dua orang tanpa perlu meminta extra bed lagi. Jadinya jauh lebih murah kan?

#3. Lebih Fleksibel

Dari segi waktu, biasanya apartemen lebih fleksibel dalam menentukan jam check in dan check out. Berbeda dengan hotel yang umumnya waktu check in dan checkout dibatasi antara jam 12.00-14.00 WIB.

Dengan lebih fleksibal maka kita juga bisa santai kapan saja untuk check in maupun check out yang terpenting tidak mengganggu tamu lain yang sedang menunggu.

#4. Lokasi Strategis

Pada umumnya, apartemen memiliki lokasi yang strategis. Banyak lokasi hiburan yang bisa kita nikmati apabila kita sudah benar-benar jenuh dan ingin keluar apartemen sejenak. Jadi, jika mulai suntuk di apartemen kita bisa keluar tanpa ribet karena lokasinya sangat strategis.

Pengalaman Sewa Apartemen di Jakarta

Sewa Apartemen di Jakarta Barat

Pengalaman saya saat sewa apartemen di Jakarta pada beberapa minggu lalu, cukup merefresh otak saya yang mulai kusyut. Pun dengan anak saya, terlihat sangat riang gembira saat saya ajak untuk staycation. Karena disana, dia bisa puas bermain dan menikmati berbagai fasilitas yang tersedia seperti kolam renang dan berbagai permainan di arena bermain anak.

Tak hanya itu, staycation di apartemen juga dapat mempererat kehangatan keluarga, khususnya bersama anak. Ya, saya yang biasanya hanya bisa bertemu anak saat pulang kerja saja, kini saya bisa menemaninya bermain seharian penuh. Sungguh suatu kebahagiaan yang tak bisa terbayar.

Nah, bagi kalian yang ingin staycation juga. Ada banyak loh pilihan apartemen di Jakarta Barat yang bisa kalian booking melalui aplikasi Traveloka.

Yuk buruan booking, karena Nginep Mana Lagi di Jakarta Barat yang Bisa Jadi Cerita untuk anak-anakmu nanti..

Salam,

8 comments

  1. wah ide bagus ya mba biar ada juga rasa kebersamaan bareng keluarga, eaa hehe
    tapi untuk saat2 ini kayaknya ga dulu yaa mba :' jakarta juga indonesia sedang berduka karena covid19 huhu, smoga cepat berlalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu.. iya Amiinn mbaa.. semoga segera dapat diatasi masalah ini..

      Delete
  2. Ide bagus juga mbak thya, staycation di apartemen bisa jadi pilihan, apalagi sekarang lagi musim virus Corona sehingga taman hiburan atau tempat rekreasi banyak yang tutup.

    Eh, kok ngga dikasih bocoran berapa sih harga sewa apartemen di Jakarta selama seminggu, jadinya bisa mengira-ngira berapa uang yang diperlukan mbak.��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. cari tau sendiri dongg.. harganya bervariasi.. hihi

      Delete
  3. Saya juga kadang lebih prefer apartment daripada hotel mba untuk beberapa kesempatan, especially untuk keperluan jangka panjang lebih dari seminggu misalnya :D karena fasilitas di apartment lebih lengkap, bahkan sampai ada mesin cuci dan kompor segala hehehehe ~

    Jadi lumayanlah, akan jauh lebih hemat daripada hotel saat dibutuhkan :3

    ReplyDelete
  4. Pokoknya, kalau mau nginep, buka Traveloka aja udah gampil itu dah hahaha.
    Sayapun lebih suka apartemen, fasilitasnya lengkap yang pas banget buat yang punya anak kecil.

    Apalagi kalau traveling lama, pas banget tuh, ada mesin cucinya kan biasanya, ada jemurannya, nggak bakal ada lagi adegan nyuci di washtafel toilet hotel hahaha

    ReplyDelete
  5. wakakakak.. sedih amat nyuci di wastafel toilet..
    eh, daku juga pernah sih waktu nginep di hotel..

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)