Sunday, September 29, 2019

Bisnis Online Makin Laris Berkat Website Berkualitas

Bisnis Online Makin Laris Berkat Website Berkualitas

Sebagai seorang working mom yang memiliki gaji pas-pasan. Tak jarang saya berpikiran ingin membuka sebuah usaha untuk menambah penghasilan. Ya, memang sih masih ada suami yang mencukupi. Tapi tak ada salahnya kan jika ingin memiliki penghasilan sendiri, selagi suami masih merestui. 

Dengan memiliki penghasilan sendiri, saya bisa lebih mandiri dan tidak selalu bergantung pada suami. Apalagi untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhan tersier dan hasrat belanja saya, tak perlu lagi meminta suami. Selain itu, dengan memiliki penghasilan sendiri, saya juga bisa membantu suami menambah pundi-pundi rupiah. Dengan begitu, anggaran untuk menabung bisa ditingkatkan agar masa depan bisa lebih terjamin. 

Oleh karenanya saya mulai merintis sebuah bisnis online. Harapannya sih, bisnis yang saya jalani ini bisa berkembang dan dikenal luas. Syukur-syukur bisa menjadi pekerjaan utama bahkan bisa punya karyawan. 



Bisnis Online yang saya jalani

Namun setelah setengah tahun merintis bisnis online, saya baru tau bahwa ternyata menjalani bisnis online itu tak semudah yang dibayangkan. Ada kalanya saya kebanjiran pembeli, namun ada kala nya juga tak ada satupun yang melirik dagangan saya. 

Ya, memiliki bisnis online yang sukses ternyata bukanlah suatu hal yang mudah. Sebab, banyak sekali pesaing diluar sana. Terlebih di era seperti sekarang, bisnis online bak jamur dimusim hujan, banyak sekali jumlahnya. Oleh karena itu, pebisnis harus kreatif dan bisa mengikuti perkembangan zaman agar tidak tergilas roda persaingan. 

Untuk itu, memiliki sebuah website untuk bisnis online bisa menjadi salah satu solusi untuk menghadapi ketatnya persaingan di dunia bisnis. 







Selama menjalani bisnis online, saya hanya mengandalkan sosial media instagram untuk menjajakan barang dagangan. Mungkin inilah yang menjadi salah satu penyebab mengapa saya sulit bersaing dengan pebisnis lain. Sebab, pemasaran melalui media sosial target pasarnya sangat sempit. Paling-paling, pembeli hanya dari teman dekat atau followers saja. 

Sementara itu, di era digital seperti sekarang, internet telah dikenal luas. Hal ini menjadikan website sebagai sebuah media yang penting dan wajib dimiliki oleh para pebisnis untuk mengembangkan usahanya. 

Berdasarkan data dari hostingfacts.com, pada tahun 2018 terdapat lebih dari 1,94 juta website di dunia, lebih dari 4 juta blog post diterbitkan setiap harinya dan ada lebih dari 5 juta pencarian di internet setiap harinya. Sementara berdasarkan data dari APJII, pengguna internet di indonesia pada tahun 2019 telah mencapai 171 juta jiwa, dimana 77% nya menggunakan internet untuk berbelanja online. 

Tak heran apabila seorang pebisnis menjadikan website sebagai media utama untuk berjualan. Tujuannya tentu saja agar bisnis semakin dikenal, target pasar semakin luas dan dengan begitu penjualan akan meningkat. 

Selain hal tersebut, apa saja sih manfaat website untuk bisnis online? Yuk disimak sampai habis ya.. 

Manfaat Website Untuk Bisnis Online

#1. Sebagai Media Promosi 

Dengan memiliki sebuah website bisnis, konsumen lebih mudah untuk berkunjung ke website tersebut. Baik itu untuk berbelanja atau hanya sekedar melihat-lihat katalog produk. Pasalnya, hanya dengan sekali klik saja, website dapat memberikan informasi lengkap mengenai produk yang akan dijual, menginformasikan produk terbaru atau promo yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, website sangat efektif untuk dijadikan sebagai media promosi. 

#2. Memperluas Target Pasar 

Dibanding media sosial, website dipercaya lebih efektif dalam menjaring target pasar. Sebab, kebanyakan konsumen menggunakan google untuk melakukan pencarian produk yang mereka inginkan. Dan kebanyakan hasil pencarian yang muncul adalah alamat website bukan akun media sosial. 

Selain itu, melalui media sosial pebisnis lebih sulit dalam membagi informasi secara detail. Berbeda dengan website yang dapat memberikan informasi lengkap, bahkan bisa memberikan layanan tanya jawab untuk mengetahui keinginan calon pelanggan. 

#3. Meningkatkan Kredibilitas 

Website profesional jelas dapat meningkatkan kepercayaan konsumen sebab disana terdapat detail produk serta informasi dan kontak yang jelas. Berbeda dengan media sosial yang mana hanya bisa memperoleh informasi yang singkat, padat dan cepat. Akibatnya konsumen menjadi ragu-ragu untuk berbelanja. 

#4. Memberi Kemudahan Bagi Pelanggan 

Website dapat diakses kapan saja dan dimana saja sehingga memudahkan pelanggan untuk melakukan transaksi. Melalui website, pelanggan juga bisa memberikan komplain, kritik maupun saran. Hal ini tentu sangat memudahkan pelanggan. Selain itu juga dapat meningkatkan kepuasan konsumen. 







Dari keempat hal diatas, kita dapat mengetahui bahwa website memiliki peran yang sangat penting bagi para pemilik bisnis online. Namun, agar website dapat berjalan maksimal, maka website harus memiliki akses yang cepat, konten yang menarik serta desain yang simpel agar dapat meningkatkan penjualan.

Oleh karena itu untuk membangun sebuah website yang berkualitas dan dapat diakses oleh banyak orang secara online maka diperlukan web hosting terbaik. Saya sendiri mempercayakan Qwords.com sebagai perusahaan penyedia jasa layanan web hosting yang terpercaya dan berkualitas. 

Untuk masalah harga pun tak perlu khawatir, sebab Qwords.com memberikan penawaran paket hosting indonesia dengan harga yang terjangkau yaitu mulai dari 19.900 rupiah saja per bulannya. 

Mengapa Memilih Qwords.com? 

Selain harganya yang terjangkau, Qwords.com memiliki beberapa keunggulan yang dapat memenuhi kriteria saya dalam membuat website. apa saja itu, berikut 8 diantaranya.

Keunggulan Qwords.com

#1. Performa Tinggi 

Pernah gak sih kalian mau belanja online disuatu website tapi loadingnya lama banget? Saking keselnya, akhirnya ga jadi deh belanja dan memilih untuk pindah ke laman website lain. 

Saya sering banget mengalami hal itu. 

Nah, tentu sebagai pelaku bisnis, kita gak mau dong calon pelanggan kabur gara-gara loading web yang lama. Oleh karenanya memilih Qwords.com sebagai penyedia jasa layanan web hosting adalah pilihan yang tepat. Sebab, website yang di hosting di Qwords lebih stabil dan cepat diakses di seluruh dunia karena didukung dengan network yang baik dengan kecepatan 10Gbps serta dukungan ultra fast SSD. 



Public Networknya juga terhubung langsung ke beberapa Internet Exchange seperti CDIX 1Gbps, OpenIXP 1Gbps, IIX 1Gbps, 1Gbps ke SGIX & MCIX, yang juga terhubung ke CDN, Google dan Facebook serta Tier 1 International Network 1Gbps Via NTT Amerika dan Matrix Napinfo, sehingga website semakin cepat diakses dari seluruh penjuru dunia. 

#2. Layanan 24 Jam Penuh 

Tim technical support dan customer service Qwords memberikan layanan selama 24 jam penuh untuk pelanggannya. mereka siap membantu kita kapan pun. Dan apabila membutuhkan bantuan, kita dapat menghubungi melalui live chat, call center maupun support ticket. 

#3. Tersedia Berbagai Pilihan Paket Hosting

Qwords.com menyediakan berbagai pilihan paket Hosting Indonesia terbaik dengan harga yang terjangkau. Mulai dari paket unlimited hosting, high performance cloud hosting dan wordpress hosting. Jadi, kita tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan website yang akan dibuat.

Setelah menentukan paket web hosting yang diinginkan, jangan lupa untuk beli domain dan memilih nama domain terbaik agar mudah diingat oleh calon pelanggan.

#4. Tingkat Keamanan Tinggi 

Keamanan adalah suatu hal yang penting untuk sebuah website. Oleh karenanya Qwords memberikan proteksi yang tinggi dengan tindakan pemantauan dan pencegahan yang berstandar dan berkelanjutan agar terhindar dari pencurian data di internet. 

#5. Panduan Manual Lengkap 

Qwords dilengkapi dengan panduan manual yang lengkap, berisi tutorial dan tips seputar pengelolaan website yang dapat diakses dengan mudah dan solutif sehingga memudahkan pelanggannya. 

#6. Garansi Uang Kembali 

Demi menjaga kepuasan pelanggan, Qwords memberikan garansi uang kembali yang berlaku hingga 30 hari setelah hosting aktif. Untuk syarat dan ketentuan bisa kunjungi laman web Qwords.

#7. Terpercaya 

Qwords telah dipercaya oleh lebih dari 45.000 pelanggan aktif. Bahkan bisnis besar sekelas Cimory pun mempercayakan Qwords sebagai jasa penyedia layanan web hosting. Jadi, tak perlu diragukan lagi kualitasnya.



Selain itu Qwords juga telah menjadi anggota dari beberapa organisasi terkemuka seperti Asosiasi E-commerce Indonesia, Asosiasi Digital Kreatif dan lain-lain. Beberapa mitra terkemuka seperti microsoft, google apps juga bekerja sama dengan Qwords.



#8. Banyak Testimoni dari Pelanggan 

Banyaknya testimoni dari pelanggan menandakan bahwa layanan yang diberikan dapat memberikan kepuasan bagi pelanggan. Dan Qwords telah membuktikan hal tersebut. Berikut beberapa testimoni para pelanggan yang merasa puas telah membuat web hosting di Qwords.

Testimoni Pelanggan Qwords


Kesimpulan 

Website merupakan sebuah media yang penting bagi para pelaku bisnis di era digital. Bagi para pemilik bisnis online, website berfungsi sebagai sebuah toko yang dapat menghimpun informasi mulai dari harga produk hingga proses pembayaran.  

Berkat website, bisnis akan tetap berjalan meski kita sedang tidur, produk dapat dikenal diseluruh penjuru dunia tanpa batasan wilayah, pesanan pun bisa datang dari mana saja. Oleh karenanya keberadaan website dapat meningkatkan penjualan.

Dan, untuk memiliki sebuah website yang berkualitas, jangan lupa gunakan layanan Qwords.com sebagai penyedia jasa web hosting terbaik. Jadi, jangan ditunda lagi.. Yuk buat website bisnis mu sekarang juga. Bersama Qwords bisnis online mu dijamin makin laris.

Artis sekelas Irfan Hakim dan content creator sekelas Benakribo aja menggunakan jasa Qwords.com masa kamu engga?


Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition QWORDS dengan tema “Peran Website dalam Bisnis Online” #OnlineinAja #LombaBlogQwords 




Salam,

Sumber :

  • www.qwords.com
  • www.hostingfacts.com
  • www.apjii.or.id
Sumber Gambar : 
  • Dokumen Pribadi
  • www.pngtree.com
Infografis :
  • www.mrs-dinastian.com diedit dengan canva

19 comments :

  1. Zaman skrg emg apa2 digital ya mbak. Kl punya bisnis bakal makin laris kl dipublikasikan via website juga.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba..
      karena website jangkauannya lebih luas. gak kayak sosial media.

      Delete
  2. Mantap, tips membangun website buat bisnis online ala emak-emak hehehe. Saya niatnya pengen bikin nama brand sendiri mba, tapi ternyata membangun nama brand itu susah banget perlu modal yang cukup ya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. emak-emak banget yaa mas :D
      maksudnya mau bikin web hosting sendiri gitu mas?
      sekarang banyak kok yg terjangkau. modal nya tentu lebih kecil dibandingkan membangun toko offline :D

      Delete
  3. Loading yang cepat dan tampilan yang menarik jadi customer betah, dan sering mamppir, walaupun mampir pasti adalah yang diincar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak..
      kalo loading cepet, customer betah gak menutup kemungkinan mereka bakal datang lagi mengunjungi web kita ya..

      Delete
  4. Memperluas target pasar, itulah tujuan dari punya website
    Saya juga mulai merintis.

    ReplyDelete
  5. Berkat website, bisnis akan tetap berjalan meski kita sedang tidur,...setuju sekali mbak, cuma lagi mikir mau merintis bisnis apa ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mulai berbisnis..
      enaknya sih yang sesuai sama hobi atau kesukaannya.
      jadi enjoy ngejalaninnya.

      Delete
  6. wah kayaknya ngehosting di qwords aman nih, makasih rekomendasi nya gan!
    *jangan lupa mampir ya AORLIN(.)com

    ReplyDelete
  7. Murah juga ya mba hostingnya :D

    Aku dulu waktu awal-awal ngeblog dan nyari nyari referensi hosting tuh bisa 500-600 an

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew, mungkin dulu blm bnyak penyedia jasa layanan web hosting ya.. jadinya mihil..

      Delete
  8. Diriku dong jadi kepo ama Qwords ini, banyak direkomendasikan orang-orang nih.
    Bisnis online zaman sekarang memang butuh banget support hosting yang performanya bagus.
    Biar websitenya lebih mumpuni melayani setiap customer :)

    ReplyDelete
  9. Jaman skrg pny bisnis tanpa website kayak naro jarum di tumpukkan jerami yah. User susah menemukan kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mas..
      banyak banget olshop sekarang :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...