Review Elsheskin Brightening Series For Normal Skin

Elsheskin Brightening Series For Normal Skin


Elsheskin Brightening Series For Normal Skin

Halo.. 
Kali ini mau bahas tema beauty dulu ah. 
Udah lama banget ya kan saya gak nulis per-beauty-an. Padahal mah sebenernya ada beberapa yang ingin direview. Tapi ya karena saya orangnya (sok) sibuk. Jadilah gak sempet-sempet mau nulisnya. Hihi.. 

Nah, kebetulan hari ini lagi gak punya deadline job nulis maupun lomba blog (iya, saya orangnya memang money oriented.. wkwk). Alhamdulillah jadi bisa rehat sambil ngoceh terkait pengalaman saya mencoba produk skincare dari Elsheskin ini. 

By the way, kalian udah pernah denger belum sih brand Elsheskin? Jujur, saya pun tau tentang produk ini karena iklannya bermunculan di beranda instagram. Ditambah lagi, waktu itu gak sengaja liat instastory temen SMA yang pamerin muka mulusnya tanpa make up, dan dia bilang itu semua berkat Elsheskin. 

Omaigat, saya pun seketika terpengaruh dong. Auto cari tau deh tentang brand Elsheskin tersebut. Dan ternyata, Elsheskin ini merupakan brand lokal loh. Lalu saya liat deh review-reviewnya di blog dan youtube. Dan rata-rata mereka bilang bagus dan cocok pakai Elsheskin. Alhasil sayah makin tergoda dan auto beli 1 paket produk skincare tersebut. *Astagfirulloh ;D

Gratis Skin Check Sebelum Beli Produk Elsheskin 

Menariknya dari Elsheskin, sebelum kita membeli produknya, kita bisa konsultasi terlebih dahulu dengan beauty asistannya, baik secara online ataupun offline dengan mendatangi kliniknya langsung di Sleman, Yogyakarta, Gratis. Dengan demikian, kita gak akan salah memilih produk untuk jenis kulit wajah kita. 

Saya sendiri kemarin melakukan konsultasi secara online melalui whatsapp. Dari hasil konsul tersebut, saya disarankan untuk menggunakan Elsheskin Brightening Series For Normal Skin ini. 

Oh ya, saat konsultasi, nantinya kita akan diberikan form yang harus diisi. Adapun beberapa hal yang ditanyakan diantaranya yaitu usia, jenis kulit, keluhan serta produk skincare yang sedang dipakai. Kita juga wajib mengirimkan foto close up kita supaya Elsheskin bisa merekomendasikan produk yang tepat untuk perawatan wajah kita. Asik banget ya kan dilayani begini? 

Kita juga bebas curcol apa aja tentang permasalahan kulit wajah kita. Inget ya, permasalahan wajah. Bukan permasalahan keluarga atau pacar. Ehe~ 

Review Elsheskin Brightening Series For Normal Skin 

Elsheskin Brightening Series For Normal Skin ini bisa dipakai untuk jenis kulit normal maupun kombinasi. Rangkaian skincare ini pas banget buat kalian yang menginginkan wajah cerah seperti Song Hye-Kyo gitu. #eh 

Oh ya, Elsheskin Brightening series ini terdiri dari 4 produk skincare, yaitu Cleanser Wash, Refresh Toner, Protection Day Cream dan Brigthening Cream. Penasaran gimana performanya di kulit wajah saya. Yuk, simak terus ulasannya ya. 
#1. Elsheskin Cleanser Wash For Normal Skin 

Elsheskin Cleanser Wash For Normal Skin

Langkah pertama dari rangkaian ini adalah menggunakan cleanser wash. Cleanser wash dari elsheskin ini punya tekstur yang gak terlalu kental dengan warna bening. Aromanya sama sekali gak ada dan busanya juga gak berlebihan. Setelah dua minggu pemakaian, gak ada efek negatif sih di kulit wajah saya. Namun, setelah satu bulan dan si cleanser wash ini hampir habis, ternyata saya merasa ada efek ketarik setelah pemakaian dan kulit pun menjadi kering.  Namun, meski demikian, wajah terasa  seger kok setelah pemakaian.

Untuk packaging, elsheskin punya packaging yang cukup simpel. Didominasi warna putih dengan tulisan warna merah. Menurut saya botolnya lebih kayak botol obat gitu ya gak sih? Hehe.. Tutup nya berbentuk flip top sehingga cukup praktis saat menuang isinya. Volumenya 100 mL, pas lah kalo dibawa beepergian, gak terlalu makan tempat. 

Elsheskin Cleanser Wash For Normal SkinCara Pemakaian : Tuangkan Elsheskin Cleanser Wash for normal skin secukupnya pada telapak tangan, usapkan pada wajah yang telah dibasahi dengan gerakan melingkar keluar kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Ingredients : Aqua, Soudium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Stearic Acid, Methylparaben, Citric Acid

#2. Elsheskin Refresh Toner For Normal Skin 

Elsheskin Refresh Toner For Normal Skin

Setelah membersihkan wajah dengan cleanser wash, langkah selanjutnya yaitu menggunakan toner. Toner ini berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran dan juga menyeimbangkan kulit pH. Toner dari elsheskin punya packaging yang sama persis dengan cleanser-nya. Teksturnya cair, bening seperti air dan saat diaplikasikan ke wajah terasa segar dan sejuk. Muka jadi nyaman dan adeum banget rasanya. 


Cara pemakaian : Tuangkan Elsheskin Refresh Toner For Normal Skin pada kapas dan usapkan secara merata atau tepuk halus pada seluruh wajah dengan gerakan melingkar keluar dengan lembut

Ingredients : Aqua, Propylene, Glycol, Alcohol, Polysorbate 80, Methylparaben, Allantoin, CI 16255. 

#3. Elsheskin Protection Day Cream For Normal Skin 

Elsheskin Protection Day Cream For Normal Skin

Selanjutnya menggunakan protection day cream. Day cream ini memiliki kemasan yang imut dan mungil sehingga praktis dibawa kemana-mana. Bentuknya pump, jadi gampang banget untuk mengeluarkan isinya, gak takut kebanyakan. Teksturnya padat, berwarna putih, tidak lengket dan sangat cepat menyerap di kulit. 

Tekstur Elsheskin Protection Day Cream For Normal Skin

Cara pemakaian : Oleskan Elsheskin Protection Day Cream secara merata pada wajah yang telah dibersihkan. Ulangi pemakaian setiap 3-4 jam sekali atau sesuai kebutuhan

Ingredients : Aqua, Hethylhexyl Methoxycinnamate, Propylene Glycol, Caprylic/Capric, Triglyceride, Cetearyl Alcohol, PEG-20 Stearate, Stearic Acid, Benzophenone-3, Carborner, Cetyl Alcohol, Tocopheryl Acetate, Panthenol, Methylparaben, Propylparaben, Disodium EDTA, BHT, Imidazolidinyl Urea, Aloe Barbadensis, Leaf Extract, Hamamelis Virginia Extract. 

#4. Elsheskin Brightening Cream 

Elsheskin Brightening Cream

Lalu, untuk cream malamnya ada brightening cream. Saya sukak banget dengan brightening cream ini karena teksturnya gel dengan warna putih keruh. Saat diaplikasikan ke wajah tidak lengket dan cepat sekali menyerap. Beda dengan cream malam yang saya pakai sebelumnya yang mana punya tekstur lengket dan saat bangun tidur, wajah berasa berminyak banget. Makanya saat mencoba brightening cream ini, saya sukak banget dengan performanya. 

Tekstur Elsheskin Brightening Cream

Untuk packagingnya, Brightening cream ini dikemas dalam bentuk tube dengan ukuran 15 gram. Mungil banget ya? 

Cara pemakaian : Oleskan Elsheskin Brightening Cream secara merata ke seluruh wajah

Ingredients : Aqua, Sorbitan Sesquiisostearate, Alcohol, Niacinamide, Propylheptyl, Caprylate, Arbutin, Vitis Venifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic, Acid, Tocopheryl, Acetate, Sodium Ascorbyl, Phospate, Glutathione, PEG-40 Hydrogenated, Castor Oil, Tocopherol, Glycerin, Diglycerin, Propylene Glycol, Ammonium, Acryloyldimetyltaurate/ VP Copolymer, Xantan Gum, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Disodium EDTA, Retinyl Palmitate 

Kesan Pemakaian Elsheskin Brightening Series For Normal Skin 

Setelah 1 bulan pemakaian, kulit wajah saya memang terlihat sun bright like a diamond. Iyak, terlihat cerah maksudnya :D. Akan tetapi, dibagian tulang pipi tuh berasa kering dan kasar gitu. Jadilah cekit-cekit ketika dipakaikan cream. Ngga tau memang seperti itu reaksinya atau saya yang kurang cocok dengan produknya. 

Pun 1 minggu ini muncul 2 jerawat dimuka saya. Lalu, saya galau dong mau lanjut atau engga pakainya. Pasalnya, kalau untuk efek mencerahkannya sih memang benar terbukti. 

Kemungkinan kulit wajah saya menjadi kering karena adanya kandungan SLS pada cleanser wash. Selain itu, produk ini juga masih mengandung alkohol dan paraben yang bisa memperparah kondisi kulit menjadi lebih kering. 

Harga Elsheskin Brightening Series For Normal Skin 

Elsheskin Brightening Series for normal skin ini saya beli dengan harga 290 ribu untuk satu paketnya. Pembelian juga bisa dilakukan secara satuan, namun tentu harganya akan sedikit lebih mahal. 

Where To Buy 

Saya beli produk ini di web nya langsung yaitu www.elsheskin.com. Pembelian juga dapat dilakukan di official store elsheskin yang berada di marketplace, seperti shopee, blibli dll. 

Pross (+++) 

• Efektif mencerahkan wajah 
• Harga terjangkau 
• Bisa skin check dan konsultasi
• Cream wajah tidak lengket dan cepat menyerap

Conss (---) 

• Mengandung SLS, alkohol dan paraben 
• Kulit menjadi kering dibagian tulang pipi 
• Timbul jerawat 

Repurchase? Belum tau sih

Kemungkinan besar engga, tapi sementara ini masih mau menghabiskan brightening cream nya dulu dan skip toner (karena memang sudah habis) dan facial wash. Kalau semisal, ternyata memang kurang cucok di toner dan facial wash. kemungkinan bakal lanjut untuk pakai Brightening cream nya aja.

Btw, udah ada yang pernah pakai produk ini juga? Cocok gak di kalian? Share dikolom komentar yaa.. 

Salam,

11 comments

  1. Wah enak juga ada gratis check skin sebelum beli Elsheskin, jadinya kan tidak salah pilih produk yang sesuai dengan kulit kita ya mbak.

    Mungkin karena kulit mbak Thya kering jadinya timbul jerawat setelah pemakaian satu minggu ya mbak. Tapi entahlah, aku juga kurang paham masalah skin skin beginian.😂

    Harganya lumayan juga ya, bisa untuk beli beras sekarung, malah ada lebihnya bisa buat beli bakso lima mangkok.😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mas.. kulit kering jadi mudah berjerawat yaa..
      haha.. iya, bisa buat beli beras ya sama telur 1 kg.. wekekek..

      Delete
  2. Saya udah kepo maksimal, terus baca ada alkoholnya, jadi mikir lagi.
    Saya menghindari banget nih produk yang bikin kulit kering, maklum usia udah tuw eh senior, jadinya skin care melembabkan itu wajib buat saya :D

    Btw memang kebanyakan yang bermasalah itu di facial wash dan tonner ya, lucky me kulit wajah saya agak-agak membadak, jadinya lebih tahan banting.
    Meski kemaren tuh cobain facial wash baru, wajah saya jerawatan batu deh.
    Untungnya jerawatnya bisa segera hilang dan saya lanjutin makenya udah nggak kenapa-kenapa lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku, krn kulit berminyak jadilah ku pikir aman-aman aja. eh, siapa sangka mengering juga ini kulit. huhu..

      enak ya mba kalo punya kulit yang tahan banting. coba-coba skincare gak perlu takut-takut banget.. hihi

      Delete
    2. Lah lah lah... yang berminyak aja bisa kering gitu ya, hampir aja kemaren saya pengen nyoba loh, padahal udah baca ini, ckckckckck

      Iya, kalau punya kulit lumayan kuat, jadi nggak takut coba-coba, soalnya wajah nih, kagak ada spare partnya hahaha

      Delete
  3. Aku belum pernah coba elsheskin sama sekali, Mbak Thya. Tapi jujur aku pengen banget nyoba juga, karena produknya si elsheskin kan bagus-bagus semua😍. Tapi sayangnya harganya.... 🙈

    ReplyDelete
  4. kulit mukaku itu amat sangat sensitif mba... Terutama aku alergi ama ingredients AHA, BHA dan bahan2 yg bisa mentrigger fungal acne seperti stearic acid, hidrogenated castor oil dan sejenisnya.. Bagi yang kulitnya tahan banting sih mungkin malah cocok2 aja dengan bahan td, tp bagi yang tau problem kulitnya dengan fungal acne, harus stop pake.

    Dan produk ini aku liat ada 2 bahan yg aku ga bisa td :(. jd udah pasti ga akan bisa pake.

    aku kadang berharap ada produk yang memang ditujukan untuk kulit yg gampang ketrigger fungal acne. dan sampe skr aku belum nemu produk yg 1 set nya itu aman dipakai dan ga mentrigger fungal acne.. Yang baru ada palingan hanya 1-2 produknya aman, tp produk lainnya ga.. jadi mau ga mau pake produk antara facial cleanser, serum, moisturizernya beda2 merk :)>

    tapi mau gimana lagi, untungnya aku masih cocok dengan produk yg skr, krn semuanya aku cek 1-1 jgn sampe ada ingrediets yg ga aman dari malassezia , jamur penyebab fungal acne :)

    ReplyDelete
  5. Jadi harus teliti banget ya mbaa sebelum beli produknya.. ingredients kudu diperhatiin betul. jangan kayak aku, udah dibeli baru perhatiin ingredientsnya.. haha

    beda-beda merk gak masalah mba asal udah nemu produk yang cocok.. enaknya ya kalo udah ketemu yang cocok.. ;)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)