Review Garnier Micellar Cleansing Water Untuk Kulit Sensitif


Belakangan ini produk micellar water lagi booming banget, ya gak sih? Bahkan hampir semua brand kayaknya ngeluarin produk micellar water deh. Gak heran ya kan kalau saya jadi kepincut nyobain juga.

Padahal mah ya, saya tu tipe orang yang agak males bersihin muka apalagi kalo harus pakai produk-produk semacam makeup remover gitu. Udah deh, males banget karena bikin muka makin berminyak. Ku tak syukak~

Tapi semua itu berubah berkat kehadiran micellar water. Ya, semenjak kehadiran micellar water, saya jadi lebih (sedikit) rajin bersihin muka. Iya, sedikit aja rajinnya karena terkadang kalau malesnya kebanyakan, cukap usap-usap wajah aja pakai micellar water, lalu saya langsung bobo tjantiks dan mengabaikan sebuah ritual yang dinamakan “mencuci muka”. Begitulah mamak-mamak kalau udah capek, boro-boro mau triple cleansing, double cleansing aja malesnya kebangetan. *monmaap

Beruntungnya makeup sehari-hari saya cuma tipis-tipis aja, gak ada yang waterproof macem maskara atau eyeliner. Jadi, ngebersihin muka nya pun gak perlu effort yang banyak. Hihi..

Tentang Micellar Water 

Micellar water merupakan produk pembersih wajah yang 90% kandungannya terdiri dari air. Produk ini diformulasikan dengan molekur micellar yang mampu mengangkat kotoran dan membersihkan wajah dengan lebih cepat. Selain itu, kandungan minyaknya hanya sedikit sehingga tidak meninggalkan rasa lengket di wajah.

Lalu apa bedanya dengan makeup remover?

Jujur, awalnya saya mengira bahwa micellar water itu sama dengan makeup remover. Ealah, ternyata beda dong. Makeup remover memiliki kandungan oil yang lebih banyak sesuai dengan fungsinya yaitu untuk menghapus makeup khususnya makeup tebal dan waterproof.

Dan konon katanya, karena memiliki kandungan oil yang banyak, makeup remover hanya bekerja dengan baik pada lapisan terluar kulit. Sementara untuk kotoran dan sisa makeup didalam pori-pori belum bisa bersih maksimal. Sementara itu, micellar water dengan kandungan oil yang lebih sedikit serta telah dikombinasikan dengan air murni, membuatnya dapat menarik kotoran dan membersihkan sisa makeup hingga ke dalam pori-pori. Namun tetep ya, kalo makeup tebal dan waterproof kudu pake makeup remover dulu..

Review Garnier Micellar Cleansing Water 

Saya mulai akrab dengan produk micellar water baru setahun belakangan ini dan rasanya cukup puas dengan performa yang diberikan. Beberapa merk juga pernah saya coba dan kali ini ku ingin review micellar water dari Garnier dengan kemasan yang pink (kalau gak salah sih di Indonesia, Garnier mengeluarkan tiga jenis micellar water yaitu kemasan pink, kuning dan biru).

Baeklah, ini dia review dari saya..

Kemasan/Packaging

Garnier micellar water ini memiliki kemasan yang simple banget, kecil, mungil dan ramping. Cucok banget dibawa kemana-kemana alias travel friendly. Botolnya terbuat dari plastik dan transparan, jadi kita bisa liat isi produknya kayak apa.

Pada bagian depan botol terdapat logo Garnier, kegunaan serta keterangan pemakaian. Untuk kemasan 50 mL diclaim dapat digunakan untuk 25 kali pakai. Sementara pada bagian belakang terdapat keterangan expired date, ingredients serta cara pakai.

Garnier micellar water ini terdiri dari 3 ukuran yaitu, 50 mL, 125 mL dan 400 mL. Saya pakai yang kemasan 50 mL karena baru pertama nyoba takut ga cocok. Daaan, yaampun, yang kemasan 50 mL itu super imut banget. Gemeesssin.. Jangankan ditaro di makeup pouch, di saku baju aja muat gess.. 

Klaim 


“PEMBERSIH WAJAH ALL-IN-1 UNTUK KULIT NORMAL CENDERUNG SENSITIF Garnier Micellar Water adalah produk pembersih wajah tanpa bilas No. 1 terlaris di dunia & Indonesia. Berfungsi untuk menghapus makeup, membersihkan kotoran, dan sekaligus menyegarkan wajah dalam satu usapan lembut, tanpa perlu dibilas. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang cenderung sensitif”

Ingredients 

Aqua / Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Poloxamer 184, Polyaminopropyl Biguanide, (B162919/4). 

Baca Juga : Review Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse

Tekstur dan Aroma 

Garnier micellar water ini memiliki tekstur yang mirip seperti air, tidak berwarna dan tidak berbau alias gak ada wanginya. Oleh karenanya cucok dipakai oleh kulit sensitif karena tidak mengandung parfurm.

Cara Pemakaian 

Tuang micellar water pada kapas secukupnya, lalu usapkan pada wajah, mata dan bibir tanpa perlu digosok. Biasanya sih, kalau makeup tipis-tipis seperti saya, cukup pakai 1-2 kapas aja, wajah udah bersih.

Kesan Pemakaian 



Untuk makeup ringan sehari-hari, produk ini cukup ampuh sih untuk membersihkan wajah. Hanya cukup 1-2 kapas saja, wajah syudah bersih. Selain itu, bisa juga untuk membersihkan bagian mata dan bibir. Rasanya tidak pedih di mata. Pun pada bagian bibir tidak ada rasa pedas-pedas atau rasa pahit saat diaplikasikan. (ya, karena saya pernah pakai produk sebelah yang ketika diaplikasikan ke bibir rasanya pedes-pedes pahit gitu), mungkin pengaruh dari kandungan parfurm nya kali yaa.. Dan hasilnya setelah pemakaian, wajah jadi terasa segar, nyaman gak lengket dan terasa kenyal.

Harga 
  • Kemasan 50 mL : Rp 15.000 – Rp 17.000 
  • Kemasan 125 mL : Rp 35.000 – Rp 37.000 
  • Kemasan 400 mL : Rp 75.000- Rp 85.000 
*Harga bervariasi tergantung beli dimana dan ada diskonan atau engga.. hehe 

Where To Buy 

Produk Garnier Micellar Water ini banyak dijumpai, jadi kamu bisa beli dimana aja. Di beauty store terdekat seperti watson, guardian, century atau di minimarket atau supermarket terdekat juga bisya. Produk ini juga bisa dibeli secara online di tokopedia, blibli atau lazada, dll.

Pross (+++) 

- Cukup efektif membersihkan makeup di wajah
- Membuat kulit terasa segar dan lembut
- Tersedia kemasan mungil sehingga praktis dibawa kemana-mana
- Harga terjangkau
- Tidak berbau (tidak mengandung parfum)
- Tidak pedih saat diaplikasikan di mata dan bibir

Cons (---) 

- Untuk membersihkan makeup tebal dan waterproof, perlu dilakukan beberapa kali usap

Repurchase? 

Tergantung sih. Bisa iya, bisa engga karena saya juga cocok dengan produk sebelah. Jadi, tergantung ketersediannya aja di minimarket terdekat dan tergantung diskonan juga. Hihi *mamak ogah rugi* 

Kalau kalian gimana? Adakah yang pakai Garnier micellar water juga? 
Share yuk dikolom komentar 



Salam,

38 comments

  1. Saya pertama kali tau Micellar Water ya brand Garnier ini karena sering lihat review-nya selewat-selewat di Instagram :)) terlalu seringnya sampai saya pikir pencetus Micella Water adalah Garnier ahahahahaa ~ karena betul-betul pertama kali dengar, ya si brand ini yang punya.

    Memang ampuh sih untuk bersihkan make up tipis, kebetulan saya nggak pakai make up tebal jadi Micellar Waternya Garnier membantu saya banget kalau ingin bersihkan muka dengan kilat :))) saya pakai yang pink juga, mbaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah samaan..
      tos dulu dong ah..

      iya ya, garnier merajalela sih dimana-mana. bahkan di minimarket aja yg tersedia jg cuma garnier.. yg lain jarang..

      Delete
  2. Selain produk micellar water, yang lagi banyak direview adalah produk facial wash. Aku lihat ada beberapa blog, sekitar 4 apa 5 gitu yang review.

    Saya kurang paham kalo masalah pembersih wajah, soalnya seringnya pakai sabun mandi saja mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. gapapa mas.. buat nambah pengetahuan. kali aja kan mau nyoba juga. cucok juga kok buat cowok.. hehe..

      Delete
  3. Lengkap riviewnya mbak dan memang dikhususkan untuk wanita yaa.

    ReplyDelete
  4. hahahah ini mah micellar water kesayangan say, mau yang pink, yang biru.
    Semua tergantung diskon juga sih bahahahahaha.

    Saya sekarang lebih merasa puas kalau double cleansing pakai micellar water, dulunya pakai pembersih all in one udah ok, sekarang nggak tahu kenapa kudu pakai ini 3 kali sehari hahaha.

    Tapi terlihat sih, jerawat jadi lebih jarang muncul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeh, mbak Rey beli nya kalo cuma ada diskon ya.😁

      *Kaboor

      Delete
    2. aku belum pernah pakai yg biru mbaaa..
      alamak, pake micellar water 3 kali sehari? macem minum obat.. wekekek..

      ih, mas aguss.. diskon itu penting tauk. kan lumayan kembaliannya bisa buat beli cimol.. hihi

      Delete
  5. pengen cobain sebenernya dari beberapa bulan lalu, mau milih buat kulit yang sensitif, tapi masih ragu nih
    padahal sempat pake pelembab muka merk ini tapi fine fine saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. sila dicoba mbaa.. biar gak ragu lagi.. hihi

      Delete
  6. Ini nih micellar pertama ku. Cuma di aku agak lengket gitu. Dan aku gak pernah re purchase kalau soal micellar. Selalu aja ganti merek hahaha :D. Ya itu, karena diskonan juga faktornya :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. selain diskon juga penasaran sama merk lain yaaa..?ya kan semua ngeluarin produk micellar.. aku pun gitu gonta ganti. hehe

      Delete
  7. Waww reviewnya keren mba lengkap skali.. racun br nih haha. Btw mba tya dines disana? Baru tau iii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. makaciw mba vik.

      iya. udah 3 tahun aku disana. bilang2 mba kalo main ksana (lagi).

      Delete
  8. Micellar water sejuta umat ini sih garnier. Aku udah beli berkali2, varian yg biru, pink, sm kuning. Semuanya mantulll, murah pula. Wkwkwk
    Selama ini kl ga micellar water garnier ya micellar water wardah, bener kaya mak Tya. Tergantung diskon. Hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkw..
      aku wardah belum coba.. katanya kurang bisa menghapus noda.. jadinya gak nyoba deh.. hehehe

      Delete
  9. Micellar water ini aku juga pakai, Mbak. Dia enak-enak aja saat aku pakai, juga cocok-cocok aja. Tapi aku kurang suka pakai micellar water karena pakainya terlalu praktis. Aku mah sukanya yang sedikit ribet: oles-oles dulu, terus pijat-pijat wajah, baru dihapus pake kapas. Udah kebiasaan pake milk cleanser sih. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadidaw.. dia malah suka yg ribet. pertanda bahwa mba roem anak yang rajin..ehe

      Delete
  10. Punya Micellar Water juga tapi merk nya bukan ini
    Ngga ngerti merk mana yang lebih oke soalnya, liat tulisannya micellar yaudah langsungdibeli kwwkw

    Wonder what makes them different hmmmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. wekekek.. karena makeup cewek kan ada yg waterproof segala macem, jadi cucok2an juga micellar waternya.. kadang juga kulit sensitif malah timbul jerawat.

      beda ya kan ama kulit cowok.. hihi..

      Delete
  11. keren mba review nya.. meskipun terkadang saya ga paham banget dengan produknya hehe

    ReplyDelete
  12. Adek gw ngerengek gw minta dibeliin ini di tokped -___-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaampyuunn kenapa mesti di tokped? di indoapril banyak.. hehehe

      Delete
  13. Belum update lagi nih blog mba thya, lagi sibuk ya mbak. Tetap semangat mbak.πŸ˜€

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mas agus. lagi sibuk menghadapi ujian. ujian hidup πŸ€ͺ

      Delete
  14. Mungkin pengetahuan ini perlu dimiliki untuk nanti hehe

    ReplyDelete
  15. Sudah lama bgt ga mampir di sini,ada yg beda keliatannya yaa tampilannya, sy juga pake mbak, tapi yg warna kuning ato gold itu, syukka banget krn efektif banget jg kemasannya yg praktis dan imut 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba heni..
      iya nih, ku ganti tampilan biar gak bosyan. hehe..

      wah, aku malah belum coba yang kuning. kapan2 ah..

      Delete
  16. Belom pernah make maaaak
    Secara ekeu jarang dendong hahahhaha
    Tapi keknya kalo pas kondangan terpaksanya pake foundie yang tuebel, boleh deh kupakai inih
    Murah meriah pulak

    ReplyDelete
    Replies
    1. daku juga jarang dengdong mak, ke kantor pun bedakan tipis2 doang. hihi
      tapi perlu micellar juga untuk menghapus noda polusi di muka ku.. wkwkwk

      iya mak, wajib pakek kalo abis kondangan, secara ya kan abis makeup-an..

      Delete
  17. Aku suka sama ini karena cleansing powernya bagus, harganya murah dan ada berbagai ukuran. Kalo mau traveling jadi gak gopoh bawa cleanser apa, bawa ini yg ukuran mini aja bisa banget🀭

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)