Demam Jam Imoo, Smartwatch Untuk Anak Yang Bisa Buat Nelpon dan Video Call

Imoo Z6

Beberapa bulan lalu, sosial media sempat digemparkan oleh curhatan emak-emak tentang anaknya yang minta dibelikan jam Imoo. Ya, apalagi kalo bukan karena terpengaruh oleh tayangan di channel youtube kids. Karena sering menonton channel tersebut, alhasil banyak anak-anak yang merengek minta dibelikan jam Imoo oleh orang tuanya.

Jelas banyak orang tua terutama emak—emak menjadi resah. Gimana engga, harga jam Imoo ini harganya fantastis banget, bahkan bisa buat beli emas 5 gram atau kalau saya sih, harga jam Imoo ini udah bisa buat beli susu dan diapers selama 2 bulan. (emak perhitungan).

Btw, dulu sih saya cuek aja sama keresahan para emak-emak tersebut. Ya kan secara anak saya usianya baru 1 tahun, mana ngerti dia kayak begituan. Pun anak saya gak pernah nonton youtube jugak. Jadi, sebagai kaum emak-emak saya merasa lega karena gak mungkin lah ya anak saya minta dibelikan jam imoo.

Ealah, tapi siapa sangka, sekarang di usianya yang sudah menginjak 2 tahun dan sudah mahir memainkan gawai terutama youtube. Doi mulai menyebut-nyebut jam Imoo. Alamak.. auto mules perut mamak..

“mama ya, mo jam Imoo” (mama tia, mau jam imoo)

Begitulah yang sering diucapkan oleh anak saya akhir-akhir ini. Gara-gara sering nonton youtube dan tanpa sengaja tangannya memilih channel anak-anak yang kebanyakan me-review tentang jam Imoo, jadilah anak saya tertular virus Imoo juga.. huhu..

Sungguh, ternyata tayangan anak-anak di youtube lumayan berdampak besar dan sangat mempengaruhi anak-anak yang masih amat polos ini. Ya, gak usah lah yang mahal-mahal seperti jam Imoo, ngeliat anak-anak di youtube lagi makan es krim aja, anak saya auto rempong minta dibeliin es krim yang sama persis kayak di youtube juga. Ampuuunnn dehh..

Karena banyaknya influence youtube yang mereview jam Imoo, sebagai mamak saya pun penasaran dong kenapa jam tersebut bisa booming banget. Alhasil, saya pun cari-cari di marketplace dan ketemu lah saya dengan jam Imoo Z6.

Setelah saya baca-baca, saya pun cuma bisa geleng-geleng kepala. Jelas aja sih ya harganya fantastis. Pasalnya jam Imoo ini punya berbagai fitur yang menarik dan memiliki banyak fungsi. Tak hanya itu, spek nya pun oke punya.

Imoo Z6

Contohnya saja Imoo Z6, jam tersebut didesain dengan konsep flip, yang mana ketika dibuka ke atas, smartwatch ini akan menampilkan kamera yang berada di belakang. Sementara, di depan atau sisi atas layarnya terdapat kamera beresolusi 5 MP yang dioptimalkan untuk melakukan video call. Selain itu, Imoo Z6 memiliki fitur water resistance yang aman digunakan untuk berenang atau bermain air bahkan hingga kedalaman 20 meter.

Untuk performanya, jam ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon Wear 2100 dengan RAM 512 MB dan internal memori 8 GB serta dibekali dukungan jaringan 4G lewat slot kartu SIM di bagian belakang body. Tak hanya itu, Imoo Z6 memakai baterai 680 mAh yang diklaim cukup untuk 24 jam. Sadis banget gak sih jam untuk anak-anak sebegini canggihnya? gak heran memang kalau harganya juga canggih.

Dan yang paling istimewa adalah, Jam Imoo memiliki fitur Safety Guard yaitu fitur pengawasan pada anak oleh orang tua sehingga dapat melacak keberadaan anak.

Wadiduw, keren sih.. tapi meski begitu, untuk saat ini anak saya masih belum perlu lah yaa jam Imoo. Toh dia juga setiap hari masih nempel terus sama saya, gak pernah pergi-pergi sendirian. Yaiyalah, baru usia 2 tahun mak.. hehe..

Dan beruntungnya, anak saya masih gampang dikasih pengertian. Setiap kali minta Imoo, saya kasih aja jam ayah nya, sambil berkata “ini imoo dek” doi pun auto seneng. Wkwk..

Ya, begitulah.. Demikian cerita saya tentang per-imoo-an. Btw, adakah anak-anak mamak yang terserang virus Imoo juga? Share yuk dikolom komentar.


Salam,


16 comments

  1. Memang anak dalam usia golden age akan gampang mengikuti apa yang dilihatnya ya. Jadi mesti kita dampingin saat mereka mengakses gadget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbaa..
      Ampuunn deh, anak jaman noww.. :D

      Delete
  2. Keponakanku juga gini, Mbak. Minta jam imoo gara-gara kemakan iklan di tv. Karena mahal, mamanya pun belikan yang kw, yang mirip banget tampilannya sama yang asli. Tapi ternyata dia protes dong, dia tau kalau itu bukan imoo asli. 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaampuunn, kenapa pinter amat sih anak jaman now. masa udah ngerti barang ori sama KW dongg.. yassalammm :D

      Delete
  3. OMG semakin ke sini semakin canggih ya mba :)))) saya ketinggalan berita, nggak pernah lihat youtube anak-anak soalnya ~ tapi jadi ingat, dulu waktu kecil juga pernah kepincut sama barang cuma karena lihat anak-anak lain pakai :""D seperti skuter yang dulu lumayan juga harganya tapi berhubung semua teman pakai, jadi ingin pakai juga :))

    Sekarang saya justru penasaran dan was-was ke depannya teknologi apa lagi ya yang menargetkan anak-anak, takut nanti nggak bisa kejar, kasian anak-anak kalau teman lainnya punya, lalu anak ingin tapi nggak bisa memilikinya :< semoga meski ada update produk terbaru yang menargetkan anak-anak, harganya masih masuk akal dan diterima kantong kita :D

    By the way jamnya bagus :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalo punya anak, pasti sehari2 nontonin yutub anak2 juga mbaa.. hihi..
      sama mbaa, dulu saya waktu kecil juga gampang kemakan iklan di tv..

      Nah, iya moga harganya masuk akal jadi kalo anak2 pengen ikut2an temennya, orang tua nya masih sanggup lah ya untuk beliin..

      Delete
  4. Hahaha
    Aku yang sepakat ga akan hadiahi anak dengan gadget canggih, tiba-tiba sepulang liburan di Malang ketemu sepupunya dia minta Imo katanya biar bs call Mom, lha mau call-callan kemana pula wong dia kemana-mana sama emak kalau gak sama bapaknya :D

    Pas Natal, karena banyak teman dia yang dapat hadiah Natal si Zafa ikutan minta, ya karena aku ekcil dulu meski ga natalan setiap tahun dapat juga dari nenek di dan tante, Zafa tak beliin yang KW alias replika. Tapi, dia lucu sih....dia kasih merk sendiri "Aimel" hahahhaha.

    Untungnya setelh itu dia bisa lihat jam dinding karena si aimel ampe skrg juga ga dipake :D

    Zafa juag tak kasih pengertian bahwasannya dia belum butuh hal-hal seperti itu. Kalau sudah usia SMA nanti dipertimbangkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, ya kan mba.. aku juga setuju sih anak2 gak perlu dihadiahi gadget canggih. kebermanfaatannya masih belum ada..

      Tapi bersyukur ya mau dibeliin yang KW hahaha.. tapi knp kok gak jadi dipake? huhu.. untung cuma beli yang KW bukan ori.. haha

      Delete
  5. branding nya bagus sih terlebih udah gandeng dengan frozen haha.

    ReplyDelete
  6. Wakakakakaka imoo :D

    Anak saya dulu pengen punya ini, saking di sekolahnya hampir semua temennya punya.
    Beruntung pihak sekolah bijak, dilaranglah anak-anak pakai jam ini ke sekolah, meskipun tetep aja anak yang lain pakai jam biasa tapi harganya lebih mihil dari Imoo hahaha

    Setidaknya anak saya udah nggak mikirin Imoo lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakak.. emang bener2 imoo ngeracunin anak2 banget yaa..

      Delete
  7. iya nih booming banget kemunculan jam canggih buat anak kecil. aku dulu ga paham apaan, ehh ternyata kebanyakan dipakai anak-anak milenial, kepo kepoin internet wihh mihil juga yak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mbaaa..
      sayang kan duitnya buat beli kyk gitu.. hehehe

      Delete
  8. Kalau jaman dulu sy kecil, itu tamagochi. Hny sj itu mainan, kalau IMO ini kan lebih ke gadget, smartwatch. Perkembangan jaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga main tamagochi dulu mas.. hihi.. tapi harganya kan murmer, gak nyampe jutaan kayak imoo

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)