Featured post

Pengalaman Mengatasi Perut Kembung Pada Anak

7 Rekomendasi Serial Netflix Terbagus Untuk Anak


Memasuki usianya yang kedua tahun, entah mengapa anak saya, Arfan jadi gemar sekali menonton. Entah itu menonton di youtube atau menonton kartun animasi di televisi. Sebagai ibu, tentu saya selalu mengawasinya, khawatir tanpa sengaja membuka tayangan yang tak seharusnya ditonton oleh anak seusianya.

Dan sebagai antisipasi, sekarang saya lebih senang memberikan tontonan yang ada di Netflix. Pasalnya, kini Netflix memiliki konten yang dikhususkan untuk anak yang berusia 2 hingga 6 tahun. Netflix menargetkan anak-anak sebagai penonton Netflix serta memberikan fitur khusus Netflix Anak. Dimana ketika masuk menu Anak, semua film maupun serial yang disuguhkan didalamnya memang dikhususkan untuk anak se-usianya. Jadi, saya tak perlu khawatir lagi anak-anak menonton tayangan yang tak seharusnya

Dan berikut ini saya rekomendasikan  7 serial Netflix terbagus untuk anak. Simak terus yuk..

#1. DreamWorks Dragons Rescue Riders 

Sebuah animasi hasil penggunaan teknologi CGI bergenre komedi dan petualangan. Seri terbaru ini mengisahkan si kembar Dak dan Leyla yang dibesarkan oleh seekor naga. Keduanya memiliki kemampuan unik, yaitu berbicara dengan naga.

Dak dan Leyla memimpin sebuah tim yang berisi 5 naga muda untuk menolong naga lain dan membantu orang–orang di kota Huttsgalor, tempat mereka diadopsi. Si kembar, Dak dan Leyla, serta para sahabat naganya mengabdikan hidup untuk menyelamatkan orang lain, mempertahankan Huttsgalor, dan bersenang-senang saat melakukannya.

Dibintangi:Nicolas Cantu,Brennley Brown,Zach Callison
Produser Eksekutif : Jack Thomas dibantu dengan Brian K. Roberts sebagai asisten eksekutif produser.

#2. Hello Ninja 

Serial ini mengisahkan perjalanan petualangan Wesley dan sahabatnya Georgie. Ketika Wesley menyatakan tangannya, membungkuk kepada bayangannya dan berkata “Hello, Ninja” maka sekelilingnya akan bertransformasi menjadi dunia Ninja yang mempesona. Wesley, Georgie, dan rekan mereka, Pretzel si kucing konyol, berubah jadi ninja dan memasuki dunia magis. Di sana, mereka menyelesaikan masalah dan menyelamatkan dunia.

Dibintangi:Lukas Engel,Zoey Siewert,Sam Vincent
Produser Eksekutif : N.D. Wilson
Sutradara : Michael Dowding

#3. StarBeam 

Seorang anak berkekuatan super melindungi kota tepi laut bersama sobatnya yang ahli teknologi, berteman seekor burung camar yang telah menjadi kawan mereka.

Zoey adalah gadis kecil yang semangat menyambut tahun keduanya di sekolah. Namun ketika isyarat bahaya muncul, maka ia akan menyelinap keluar dan dengan kalimat khasnya, “It’s time to shine!” ia akan berubah menjadi StarBeam, pahlawan super tercepat, dan terkuat. Serial StarBeam diproduksi oleh Kickstart Entertainment.

Produser Eksekutif : Jason Netter, Loris Kramer Lunsford, Heather Puttock

#4. DreamWorks Go, Dog. Go! (2020) 

Animasi yang diproduksi oleh DreamWorks Animation dan DHX Media ini berasal dari buku klasik anak–anak karangan P.D. Eastman, yang dipublikasikan oleh Random House Children’s Books.

Serial ini mengisahkan seekor anak anjing Tag Baker dan petualangannya di sebuah komunitas anjing di Pawston. Tag dan Scooch adalah dua anak anjing yang tinggal di Pawston. Mereka bertualang dan menjelajahi dunia mereka setiap hari! Berdasarkan buku anak-anak klasik.

Bergenre Dongeng Hewan.
Produser Eksekutif : Adam Peltzman

#5. Emily’s Wonder Lab 

Dalam serial live-action ini, pembawa acara Emily Calandrelli menghadirkan keseruan STEAM dengan eksperimen, aktivitas, dan demo sains yang pasti membuatmu terpukau! Seri terbaru Netflix ini membuat dunia STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts and Mathematics) menjadi lebih menyenangkan dengan demonstrasi visual yang akan membuat penontonnya terpesona. Serial Live Action ini dibuat dan diproduksi oleh Bunim Murray Productions

Produser Eksekutif : Gil Goldschein, Maria Peppin dan Trish Gold

#6. Izzy Bee's Koala World 

Berusia 11 tahun, Izzy Bee dikenal sebagai pembisik koala yang hidup di Pulau Magnetic, Australia. Izzy dan ibunya yang dokter hewan ketika mereka menyelamatkan para koala dan menjalin persahabatan dengan hewan-hewan di pulau di Australia. Ia menyelamatkan dan merehabilitasi koala bersama ibunya yang adalah seorang dokter hewan yaitu Ali dan ayahnya.

Serial non fiksi ini diproduksi bersama dengan The Dodo dan Nomadica Films.

#7. What-To-Doodles 

Sebuah tim petualang dan imut yang beranggotakan para makhluk muda cerdas bermain, tumbuh, tertawa, belajar, dan menyanyi bersama di Zoo York City yang penuh warna. Menceritakan sebuah tim yang bermain, tertawa, belajar, dan bernyanyi bersama.

Seri animasi CGI ini mengajarkan penontonnya tentang apa yang harus dilakukan dalam kehidupan sosial. Animasi ini dibuat oleh Art Spigel dan Hannah Kole dan diproduksi oleh perusahaan 7ate9 Entertainment.

Berikut tadi adalah 7 Serial Anak yang cocok banget untuk ditonton oleh anak-anak di tahun 2020 ini, untuk artikel serupa bisa juga cek di https://www.cekaja.com/info/5-serial-netflix-terbaik-untuk-nemenin-liburan-tahun-barumu/



Salam,

18 comments

  1. Wow kudu dibookmark nih maaak, anak aku ni pasti suka hahahha
    Ya lumayan hiburan dikit, biar belajar juga (nonton sambil belajar asal ga keterusan hahahha)
    E iji masih pada bahasa inggris kan ya

    Yang izzi bees koala kayaknya lucuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak..
      nonton sambil belajar, sesekali mah ndakpapa..

      nah iya.. yg bees koala lucuk mak..

      Delete
  2. Lah, ini mah serial kesayangan keponakan saya si Keenan. kalo udah nonton itu udh deh, TV gw dikuasai dia -__-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk.. pertanda harus beli tipi baru.. ðŸĪŠ

      Delete
  3. Boleh juga nih, soalnya walopun udah kuliah masih gak hilang selera kartun nya haha. Btw rekomendasiin juga dong mba netflix kisruh rumah tangga atau college tapi yang hepi ending gitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wadududuw.. sukak yg kisruh-kisruh rumah tangga nih.. wkwkwk.. di indosiar banyak itu kak.. hehehehe

      Delete
  4. dream dragon itu keren bngt mba! jadi tontonan sehari hari hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih.. sukak juga ternyata serial animasi..

      Delete
  5. hello ninja sih favorit adeek saya ini mbak.. hehe

    ReplyDelete
  6. Di Netflix memang banyak banget tontonan anak-anak yang lumayan bagus hihi. Saya sendiri lebih sering pilih lihat Disney 😂 entah kenapa nggak pernah bosan meski sudah sering diputar berulang kali 😍

    Eniwei, penasaran juga sama What To Doodles, nanti kalau sempat mau lihat ah hehehe thanks for the recommendation mba 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan sama. ku juga begitu mba, ampe udah mak emak masih sukak nonton disney. eh, malah semenjak jadi mak emak makin sukak sih sama disney karena kan setiap hari mendampingi anak nonton, jadi kebawa deh,, hihi..

      sip mbaaa, sila ditonton.. hihi..

      Delete
  7. Wah oke juga nih buat rekomendasi nonton berdua sama suami. Walaupun sudah nikah, tapi kita berdua punya selera tontonan yang agak childish: sama-sama suka nonton kartun. Dan menurutku kartun masih tetap lebih oke daripada sinetron Indonesia. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget.
      nonton sinetron indonesia, kepala ku malah mendadak pusyingg..
      gemess sama jalan ceritanya.. haha

      Delete
    2. Hahaha apalagi sinetron Indos*ar dan an*v...ðŸĪĢ

      Delete
  8. Wow, harus di bookmark ini, soalnya anak saya suka nonton film dan juga sinetron, tahu sendiri kan kualitas sinetron Indonesia, kebanyakan memprihatinkan. Makasih banyak info filmnya mbak thya.😃😃😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..
      sinetron indonesah mah luar biasa dah..

      sip, sama-sama mas agus..

      Delete
    2. hehe anak nontn sinetron, arahin ke yutub aja deh mas :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)