Pengalaman Belanja Sayur Online di Segari, Solusi Belanja di tengah Pandemi Covid-19

Pengalaman Belanja Sayur Online di Segari.id

Pasca sembuh dari Covid-19 pada Desember lalu, saya semakin membatasi diri dan juga semakin taat pada protokol kesehatan. Jujur, saya juga masih trauma untuk pergi keluar rumah walaupun hanya belanja sayur ke depan gang saja. Gimana tidak, di lingkungan saya makin banyak yang terinfeksi virus Covid-19, bahkan baru beberapa hari yang lalu tetangga samping rumah saya positif Covid-19 sekeluarga. 

Mau keluar rumah tuh rasanya semakin gak aman, bahkan tetangga dekat yang saya anggap bakalan aman-aman aja kalau ngobrol atau berinteraksi dengannya, tapi nyatanya tak demikian. Pasalnya, Covid-19 bisa menyerang siapa saja, bahkan orang yang sehari-harinya hanya di rumah sekalipun. 

Karenanya saya semakin enggan keluar rumah, termasuk untuk urusan belanja. Alhasil untuk memenuhi kebutuhan bulanan, kini saya lebih suka berbelanja secara online. Namun memang untuk berbelanja sayur, saya masih belanja di tukang sayur yang berada persis di depan gang rumah saya karena saya masih belum mengetahui tempat belanja sayur online yang aman, terpercaya dan berkualitas. 


Namun  sayangnya, semakin hari, tukang sayur yang berada persis di depan gang rumah saya semakin ramai pembeli. Pembelinya hingga menumpuk dan berdesak-desakan. Melihat kondisi tersebut, tentunya saya berpikir dua kali untuk berbelanja disana. Sebenarnya bisa saja sih menunggu pembelinya sepi terlebih dahulu, namun permasalahannya bila menunggu sepi, belanjaan yang saya inginkan sudah keburu habis duluan. 

Alhasil, saya pun mencari-cari toko sayur online yang berkualitas dan terpercaya. Dan bertemu lah saya pada situs Segari yang merupakan situs belanja online bahan segar dan berkualitas. 

Mengenal Lebih Dekat Segari.id

Segari.id

Segari.id merupakan sebuah situs belanja sayur online yang menyediakan berbagai bahan segar dengan kualitas premium. Berbagai bahan yang dijual tidak hanya sayur saja, melainkan ada juga buah, daging, telur, makanan siap saji dan aneka bahan pokok. 

Namun memang, untuk saat ini segari.id baru tersedia untuk wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan saja. Dan, beruntung sekali saya tinggal di daerah Tangerang sehingga bisa menikmati kepuasan belanja sayur online melalui segari.id. Bahagianya saya, belanja sayur tak perlu lagi keluar rumah, tak perlu lagi menjumpai kerumunan. 

Untuk belanja sayur di Segari bisa dilakukan melalui smartphone. Fitur-fiturnya pun sangat simpel dan user friendly sehingga sangat memudahkan pengguna ketika ingin melakukan pembelian. Adapun berbagai fitur yang tersedia di situs Segari, diantaranya yaitu :

#1. Produk
Pada fitur ini tersedia berbagai bahan segar yang disediakan oleh Segari. Bahan-bahan yang disediakan juga telah dibagi menjadi beberapa kategori sehingga memudahkan kita bila ingin melakukan pemesanan. Adapun berbagai kategori yang tersedia yaitu, kategori Buah, Sayuran, Daging & Telur, Makanan Siap Saji dan Bahan Pokok. 

So, bila kita ingin mencari buah-buahan bisa langsung klik menu “buah” yang berada pada sisi atas, begitu juga bila ingin mencari sayuran, daging atau lainnya, langsung saja menuju kategori tersebut. 

Namun bila ingin lebih mudah lagi, bisa juga langsung menuju pada kolom pencarian dan ketikkan saja bahan apa yang ingin kita beli. Simpel banget kan?

#2. Keranjang
Fitur ini berisi data informasi pembeli yang berupa nama, no.hp dan juga alamat lengkap. Disini, kita juga perlu mengisikan alamat sesuai dengan titik di maps agar proses pengiriman lebih mudah. Pada fitur ini pula terdapat informasi waktu pengiriman serta total belanjaan kita dan kita bisa melakukan pembayaran melalui fitur ini. 

#3. Daftar Pesanan
Disini kita bisa melihat daftar pesanan yang sudah atau sedang kita order. Di fitur ini juga terlihat status pesanan kita, apakah sedang diproses, sudah terkirim dan sebagainya. Lalu untuk melihat daftar pesanan, kita hanya perlu memasukkan nomor HP saja tanpa password sehingga kita bisa mudah mengaksesnya dari mana saja. Praktis banget kan? 

#4. Bantuan
Fitur ini dapat menghubungkan antara pelanggan dengan Customer Service sehingga bila kita memiliki kendala tertentu atau ada hal lain yang ingin ditanyakan seputar Segari, kita bisa langsung menghubungi customer service melalui nomor whatsapp yang tertera. Selain itu, pada fitur ini juga dilengkapi dengan FAQ (Frequently Ask Question) sehingga sangat memudahkan karena dapat menjawab pertanyaan general konsumen. 

Keuntungan Belanja Sayur Online
Keuntungan Belanja Sayur Online

Di masa pandemi seperti sekarang ini, belanja sayur secara online merupakan pilihan yang tepat, karena selain dapat terhindar dari penularan Covid-19, belanja sayur online juga memiliki berbagai keuntungan lainnya, diantaranya yaitu :

#1. Hemat Waktu
Dengan berbelanja sayur secara online, maka kita dapat lebih menghemat banyak waktu. Pasalnya kita tak perlu repot datang ke pasar, belum lagi harus memilah kualitas sayur yang terbaik, antri saat membayar dan lain sebagainya yang tentunya akan menghabiskan banyak waktu. Belanja sayur online lebih praktis karena barang yang dipesan langsung diantar ke rumah. 

#2. Mendapatkan Sayuran dengan Kualitas Terbaik
Saat berbelanja, seringkali kita harus berkeliling terlebih dahulu untuk mendapatkan sayur dengan kualitas yang baik dan segar. Namun dengan adanya layanan belanja online, kita tak perlu repot melakukan hal tersebut. Sebab, setiap pesanan kita selalu dipilih dengan memperhatikan kualitas dan kesegarannya. Jadi, kualitasnya sudah benar-benar terjamin meskipun kita tak melihat langsung barang yang dibeli. 

#3. Terhindar dari Perilaku Konsumtif
Saat belanja, seringkali kita juga membeli barang lainnya yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Hal ini tentunya membuat pengeluaran semakin membengkak. Namun, dengan berbelanja secara online maka hal tersebut dapat diminimalisir karena kita lebih cenderung akan memilih barang belanjaan yang sesuai dengan kebutuhan saja.

Pengalaman Belanja Sayur Online di Segari

Pengalaman Belanja Sayur Online di Segari.id

Setelah mempertimbangkan berbagai keuntungan yang didapat apabila belanja sayur online, tanpa banyak berpikir saya pun memutuskan untuk mulai belanja sayur secara online saja. Terlebih, saya juga sudah mendapatkan rekomendasi toko belanja sayur online yang aman, terpercaya dan juga berkualitas. So, tanpa ragu, langsung saja saya menuju situs segari.id untuk mendapatkan sayur dan bahan makanan lain dengan kualitas premium. 

Melalui smartphone, saya langsung mengunjungi situs segari.id sembari rebahan dan ngemil cantik. Yassalam, nikmat banget ya belanja kayak begini, gak perlu capek dan panas-panasan. Berbeda banget bila dibandingkan dengan belanja di pasar. Belum lagi harus gendong anak juga, kebayang gak tuh seberapa capek dan pegelnya. Huhu..

Saat masuk ke situs segari.id, saya langsung menuju ke katalog buah-buahan, mengingat stok buah-buahan di rumah sudah mulai habis. Karena anak saya suka sekali dengan buah anggur, akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli anggur hijau thomson seharga Rp 51.000/pack, dimana 1 pack ini kurang lebih beratnya sekitar 450-500 gram. 

Sebetulnya saya ingin sekali membeli anggur black midnight, tapi sayang stok nya sudah habis. Padahal di hari sebelumnya masih ada stoknya loh. Gak disangka, ternyata banyak juga ya yang belanja di Segari, ini artinya saya yang kudet karena baru mengetahui ada situs segari.id ini. Hehe..

Setelah mendapatkan buah yang diinginkan, saya pun beralih ke kategori sayuran. Saya membeli bawang merah brebes (Rp 5000/250 gram), cabe merah keriting (19.000/250 gram), sawi hijau (6000/ikat) dan wortel organik (13.500/500 gram). Harganya sangat bersahabat menurut saya, gak berbeda jauh dengan harga di pasar, malah ada beberapa yang lebih murah. Duh senangnya, belanja makin praktis dan gak pakai ribet.

Belanja Sayur di Segari.id

Setelah semua bahan didapatkan, maka saatnya untuk membayar. Dan disinilah saya dikejutkan. Bukan, bukan dikejutkan dengan total belanjaan yang terlampaui mahal. Tapi, yang membuat saya shock adalah belanja di Segari ternyata GRATIS ONGKIR. Masyallah, kalau begini sih saya makin happy dan ketagihan belanja. 

Selain hal tersebut, ada lagi nih yang membuat saya makin happy. Sebelum checkout, saya iseng scrolling di Instagram, dan saya menemukan kode voucher diskon dari salah seorang influencer (mamak pemburu diskon banget gak sih saya tuh? Hihi). Langsung saja dong saya masukkan kode voucher tersebut dan otomatis total belanjaan saya berkurang sekitar 25 ribuan. Duh, makin hemat banget belanja di Segari. *Bahagianya saya :D

Dan kebahagiaan saya gak terhenti sampai disitu saja, saya makin bahagia saat belanjaan yang saya pesan bisa datang super cepat. Saat itu saya melakukan pemesanan pada Sabtu pagi, sekitar jam 08.00 WIB dan pesanan saya datang di hari Minggu pagi, jam 07.00 WIB. Benar-benar ontime sesuai dengan yang dijanjikan.

15 Jam dari panen ke rumah

Berbagai sayuran yang saya dapati juga sangat segar. Hal ini menandakan bahwa segari benar-benar menjaga kualitas produknya hingga ke tangan pelanggan. Jelas aja sih kualitas kesegarannya sangat terjaga, pasalnya segari mengirimkan produknya selama 15 jam dari panen ke rumah. Jadi, sayuran tersebut baru dipetik oleh petani setelah kita pesan dan dipacking di hari yang sama saat kita menerima pesanan tersebut. 

Ohya, by the way, kalo kalian mau belanja di Segari, usahakan untuk belanja pada pukul 07.00-10.00 WIB agar tidak kehabisan stok. Proses pengiriman pun akan dilakukan pada jam tersebut demi menjamin kualitas dan kesegarannya.

Belanja sambil beramal di segari

Dan satu lagi hal yang menarik, dengan belanja di segari.id, kita juga turut berpartisipasi dalam membantu memperbaiki gizi anak. Pasalnya, bila kita melakukan pembelanjaan diatas Rp 200.000 maka segari akan memberikan satu paket buah untuk anak-anak yang membutuhkan. Kapan lagi ya kan bisa belanja sembari beramal. 

Pengalaman belanja di Segari benar-benar sangat memuaskan. Pelayanan super maksimal, bahan makanan super segar dan berkualitas. Gak kapok belanja disini, dan tentunya akan menjadi toko belanja sayur online langganan saya. 

Cara Mudah Belanja Sayur Online di Segari

Cara Belanja Sayur di Segari.id

Belanja sayur dan bahan segar lainnya di Segari.id sangat mudah. Pertama, kamu cukup masuk terlebih dahulu ke situs segari.id, lalu pilih produk yang kamu inginkan, mulai dari buah, sayur, daging, telur atau lainnya. Setelah itu klik beli pada produk yang ingin kamu beli, kemudian klik lanjut, maka kamu akan diarahkan menuju keranjang belanja.

Pada menu keranjang belanja, lengkapi informasi pembeli yang meliputi nama lengkap, nomor hp dan alamat pengiriman. Setelah itu akan terlihat total belanjaan kita. Kemudian klik selanjutnya, pilih metode pembayaran yang diinginkan, lalu masukkan voucher atau kode promo bila ada. Selanjutnya akan tampil rincian pesanan dan total pembayaran. Kemudian klik pesan sekarang dan lakukan pembayaran.

Setelah proses pembayaran berhasil, kita akan dikirimi notifikasi melalui whatsapp berupa konfirmasi pemesanan serta data diri dan detail orderan. Selesai deh, tinggal tunggu saja di rumah, semua pesanan kita datang. Mudah dan praktis banget kan?

Mengapa Harus Belanja Sayur Online di Segari?

Keunggulan Segari.id

Belanja sayur online merupakan pengalaman baru bagi saya, karenanya saya perlu memilih toko belanja sayur online yang aman, terpercaya dan berkualitas. Untuk itu saya memilih segari.id sebagai toko belanja sayur online yang recommended. Selain itu, ada beberapa alasan mengapa saya harus belanja sayur online di Segari, berikut 10 diantaranya :

#1. Kualitas Premium
Berbagai produk yang dijual di Segari merupakan kualitas premium. Hal ini karena Segari sangat menjaga kualitasnya dengan cara mengirim produk kepada konsumen dalam waktu 15 jam dari panen ke rumah sehingga dapat menjaga kesegaran terbaik pada setiap produknya.

#2. Bergaransi
Segari juga memberikan garansi pada konsumennya sehingga apabila ada kualitas produk yang kurang maka kita bisa menggantinya hanya dengan tiga langkah mudah saja, yaitu foto, kirim melalui Whatsapp, dan setelah itu tim Segari akan mengganti produk tersebut dengan yang lebih segar dan berkualitas. 

#3. Harga Murah
Harga yang ditawarkan di Segari juga sangat terjangkau, bahkan ada beberapa produk dengan harga yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan di pasar. Contohnya saat saya melakukan pemesanan, saya mendapatkan harga bawang merah hanya Rp 5000 per 250 gram nya. Murah banget kan?

#4. Gratis Ongkir
Saat belanja online, seringkali saya mengurungkan niat untuk checkout pesanan karena mendapati kenyataan bahwa ongkirnya cukup menguras dompet, terkadang bahkan bisa setengah dari total belanjaan. Rugi banget dong kalau seperti itu. Nah, Menariknya belanja di Segari itu gratis ongkir. Jadi, kita gak perlu ragu lagi deh untuk belanja di Segari karena super duper hemat berkat free ongkir.

#5. Banyak Promo
Segari juga memberikan banyak promo dan potongan harga sehingga harganya menjadi lebih murah. Selain itu ada pula kode promo atau kode voucher yang bisa kita gunakan saat akan checkout pesanan. Dengan demikian, belanja jadi semakin hemat.

#6. Tak Perlu Download Aplikasi
Berbeda dengan toko online lainnya yang biasanya harus mendownload aplikasi terlebih dahulu sebelum digunakan, Segari tidak demikan. Pasalnya, Segari merupakan sebuah situs website sehingga bisa langsung kita gunakan melalui laptop maupun smartphone. Dengan demikian juga lebih hemat ruang penyimpanan smartphone karena tak perlu repot mendownload aplikasi terlebih dahulu.

#7. Situs User Friendly 
Situs segari.id juga sangat user friendly. Tampilannya sederhana, ringan dan mudah diakses. Navigasi dalam setiap menu juga sangat jelas sehingga memudahkan penggunanya saat ingin memesan bahan makanan pada kategori tertentu. Selain itu, tampilan situsnya juga sangat responsif sehingga mudah diakses melalui smartphone.

#8. Pelayanan Maksimal
Segari memberikan pelayanan yang maksimal kepada setiap pelanggannya. Customer service selalu memberikan informasi terkait status pesanan kita melalui whatsapp. Selain itu, bila ada barang yang kurang sesuai, kita juga bisa langsung lapor melalui customer service dan dengan sigap customer service akan membantu. 

#9. Proses Pembayaran Mudah
Segari memiliki beragam metode pembayaran yang sangat memudahkan pelanggan. Pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui BCA Bank transfer, GoPay, OVO maupun bayar tunai saat pesanan sampai ditempat. 

#10. Pengiriman Cepat, Packaging Rapi
Belanja di Segari pengirimannya super cepat, belanja hari ini besok pagi sudah sampai. Pas banget kan, bisa langsung dimasak untuk menu harian. Selain itu, packagingnya juga sangat rapi. Setiap barangnya dikemas menggunakan plastik, lalu di packing didalam kardus sehingga aman dan selamat sampai di rumah. 

Belanja Sayur Aman Saat Pandemi Covid? Segari.id Aja !

Berbagai keunggulan yang dimiliki Segari membuat saya ketagihan untuk belanja sayur secara online. Terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini, belanja sayur online merupakan solusi yang sangat tepat. Apalagi bila kita telah menemukan toko online yang terpercaya dan berkualitas, belanja jadi semakin nyaman deh.

Jadi, tunggu apa lagi.. yuk belanja sayur online di segari.id

Jangan lupa juga untuk tonton review beserta unboxing  hasil belanjaan di segari.id melalui channel youtube ku dibawah ini ya.. 



Salam,

Sumber tulisan :

  • Pengalaman pribadi
  • Website Segari
  • Sumber foto : Instagran Segari, Dokumen Pribadi
  • Infografis : Tia Widiastuti, edited by canva
  • Video : Tia Widiastuti



34 comments

  1. Aaak, aku paling demen kalo ada kreator aplikasi yg super duper bergunaaa seperti ini!
    SEGARI ya Mbaaa, cateettt!
    Enak nih, kalo belanja ga perlu uyel2an ama pembeli lain di Kang Sayur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuss mba cobain, lagi banyak promo loh :D

      Delete
  2. seneng banget kalo liat belanjaan sayur mayur dan buah-buahan yang seger-seger banget begini.. andai bisa sampai ke area rumahku

    ReplyDelete
  3. saat pandemi sekarang kudu bisa adaptasi
    salahs atunya adalah aplikasi ini

    ReplyDelete
  4. kalau selalu tersedia kebutuhan sayur mayur segar dirumah bisa menyiapkan makanan sehat dan bergizi sepanjang waktu sih ini.

    ReplyDelete
  5. Bener kak kalau udah melihat tukang sayur rame pembeli bikin galau juga, dan segari ini jadi solusi di masa pandemi ini biar kitanya bisa menghindari kerumunan juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa.. deg2an aku kalo belanja ke warung sayur. rameee bangeeett..

      Delete
  6. aku jg pernah order segari. Pengalaman yg aku dptkan ya, sangat membantu bgt, packaging jg rupa bgt, sayurnya, buah dan dagingnya sangat segar

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak.. soalnya dia ngirim sayurnya dalam waktu 15 jam dari panen ke rumah. jadinya masih segar2

      Delete
  7. Ya ampun sekarang semua serba mudah dan cepat ya. Belanja sayurpun gak perlu repot keluar rumah. Ngebantu banget para moms yang sibuk.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget.. tinggal klik klik, langsung sampai sayurnya.. hehe

      Delete
  8. Waah mantep banget yaahh. Belanja sayur jadii ngga rempong harus ke swalayan atau ke tukang sayur yg skrg jadi jarang lewat. Inovasinya keren banget lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget.. yuk cobain juga belanja sayur online di segari :D

      Delete
  9. Sekarang belanja utk kebutuhan dapur lebih mudah & praktis tidak perlu kepasar, sangat ngebantu sekali dalam Masa pandemi saat ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak perlu panas2an ke pasar lagi ya.. hehe

      Delete
  10. Belanja sayur dan buah secara online lebih menyenangkan. Praktis dan sering ada promo juga. Hihihi
    Saya mau belanja di Segari juga aaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mba, cobain juga.. hati2 ketagihan.. hehe

      Delete
  11. Solusi belanja sayur di masa pandemi nih, jadi gak perlu kontak fisik dan ngurangin penyebaran covid yaaa mba

    ReplyDelete
  12. Aku sebelum pandemi pun sudah doyan belanja sayur online..maklum nggak suka ke pasar. Lebih enak belanja sayur online, tinggal klak -klik lalu nunggu barang diantar ke rumah.

    Tapi aku baru tahu ada Segari. Di Semarang sudah terlayani belum ya? Harganya kok murce sekali. Bawang merah cuma 5rb saja? Waah mau coba aah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sayangnya belum bisa kalau di semarang mba.. huhu

      Delete
  13. Aku udh download juga mbaaa :). Aku cek tadi harga2nya. Sambil nanya asisten, ini beneran LBH murah dr harga pasar Deket rumah ato sama aja ato LBH mahal.

    Setelah dia liat, mostly sayuran yg di pasar Deket rumah msh LBH murah sbnrnya, tp aku considering kerumunan jd masih worth it lah beli dr SEGARI. beda tipis Ama hrg Pasar :p.

    Utk buah, ada yg LBH murah dr pasarku, ada juga yg LBH mahal. Tp ya udahlaaah, toh barang2nya berkualitas LBH segar juga kan, jd aku skrpun LBH seneng beli dari sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantep mba fan..
      memang harganya beda-beda tipis sih.. ada yang lebih murah di segari, ada juga yg lebih mahal dikit. tapi yg penting kan jaminan kualitas segarnya itu loh. pun kita gak perlu repot ke pasar, banyak kerumunan ya mba fan.. :D

      Delete
  14. Segari.id selain bisa diakses lewat browser hape juga ada aplikasi nya ya mbak.ukurannya juga tidak terlalu besar cuma 25 MB.

    Tapi sayangnya cuma ada di Jakarta dan Tangerang Selatan, tapi bisa dibayangkan kalo seluruh Indonesia, pesan sayur hari Senin, sampai Kalimantan hari Kamis, sayur nya jelas sudah tidak segar.😂

    Tapi ini membantu sekali sih buat ibu ibu yang takut keluar rumah karena ada virus Corona.😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. kalo di kalimantan sih, mestinya ada mitra segari juga di daerah sana. jadinya pengirimannya lebih cepet.

      Delete
  15. sekarang mau belanja sayur udah bisa online, sebuah inovasi yang bener bener bikin aku takjub.
    terus packingnya juga bener bener diperhatikan dan kualitas sayurnya masih bagus bagus

    ReplyDelete
  16. Selama koronces ini akupun jadi lebih sering belanja online mbak, tp kusus untuk sayuran dan buah aku masih bertahan belanja ke pasar hiks hiks, auto download segari nih biar ga repot harus ke pasar lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba ursula tinggal di jakarta kan ya? cuss cobain belanja di segari 😁

      Delete
  17. wah ada garansinya, 15 jam dari panen wahhh makin gampang yaaa..
    gratis ongkir pula! menarik

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)