Berhutang Sama Teman Bikin Berantem? Mending Pakai Pinjaman Online Finpedia Aja!


Finpedia Pinjaman Online

Siapa sih yang kepingin berhutang?

Kalau boleh milih, pasti semua orang juga gak mau berhutang ye kan? Selain Jadi beban pikiran, berhutang juga bikin hubungan pertemanan atau persaudaraan jadi renggang. Yaps, hal itu terjadi kalau kamu berhutang sama teman atau saudara. Karena itu, saya lebih merekomendasikan untuk pakai pinjaman online aja ketimbang harus berhutang sama teman. 

Pengalaman sebagai orang yang dihutangi, jujur saya sih gak keberatan asalkan mengembalikannya sesuai dengan janji manis diawal. Tapi sayangnya gak semua orang mau menepati janji. 
Yang bikin kezal itu, banyak yang jual-jual kesedihan diawal membuat hatiku pilu, tapi ujung-ujungnya malah kabur dan sulit dihubungi. Eh, tapi meski begitu ada juga sih beberapa yang menepati janji. Hal ini membuat saya paham karakter orang dan lebih selektif lagi dalam memberikan pinjaman. 

Sekarang, untuk antisipasi. Saya lebih memilih untuk merekomendasikan mereka pakai pinjaman online aja. Tapi tentunya bukan pinjaman online yang illegal ya, bisa-bisa bunganya mencekik, kan kasian. 

Apa Sih Pinjaman Online Itu?

Pinjaman online adalah pinjaman yang disediakan oleh perusahaan penyedia jasa keuangan dalam memenuhi permintaan masyarakat terhadap dana tunai dalam waktu sesingkat mungkin. Selain itu juga pinjaman online tidak memerlukan agunan atau jaminan dari sang peminjam.

Tentu hal ini memudahkan bagi peminjam yang sedang membutuhkan dana mendesak ya kan? Ketimbang pinjam sama teman dan berakhir berantem, lebih baik jaga persaudaraan dengan menggunakan pinjaman online yang legal dan telah terdaftar di OJK. Tapi jangan lupa, untuk tetap bijak dalam menggunakannya. 

Pinjaman Online ini sangat berguna untuk hal-hal mendesak, seperti :
1. Menambah modal usaha seperti pembelian inventory.
2. Tambahan untuk biaya renovasi rumah seperti perbaikan atap bocor.
3. Menutupi biaya rumah sakit yang tiba-tiba.
4. Melunasi uang sekolah anak saat akhir bulan.
5. Membayar kebutuhan mendadak lain-lain.

Berbagai keuntungan menggunakan pinjaman online yaitu proses pengajuan mudah dan dapat dilakukan dimana saja. Sebab, registrasi untuk pengajuan pinjaman online dapat dilakukan secara langsung menggunakan handphone. 

Yang paling menarik adalah poses verifikasinya sangat cepat. Apabila pengajuan disetujui maka dana tunai langsung di transfer ke rekening peminjam. Gak perlu lagi jual kesedihan sama teman atau saudara ya kan? #becandaa

Pilihan tenornya juga beragam sehingga kita bisa menyesuaikan dengan kemampuan untuk membayar tagihannya. Dengan menggunakan pinjaman online seperti ini, peminjam lebih disiplin dalam melakukan pembayaran. Beda halnya bila meminjam dengan teman atau saudara.

FINPEDIA, Pinjaman Online yang Aman dan Terpercaya

Nah, sebelum kamu menggunakan pinjaman online, ada baiknya untuk cari tahu dulu pinjaman online yang aman dan terpercaya, jangan sampai kamu terjebak dengan pinjol illegal ya karena bunganya bisa bikin mati berdiri. Huhu.. 

Salah satu pinjaman online yang aman dan terpercaya adalah FINPEDIA. Pinjaman online ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, bunganya pun transparan sehingga kamu tak perlu khawatir tertipu. 

Finpedia didirikan pada awal tahun 2020 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan finansial para pengguna dengan menyediakan solusi dan jasa yang handal untuk memaksimalkan akses keuangan untuk mencapai inklusi finansial.

Melalui Finpedia pengguna dapat dengan mudah dan aman memilih dan memperoleh produk finansial seperti pinjaman pribadi (personal loans) yang bersifat konsumtif, pinjaman untuk modal usaha (working capital loan) yang bersifat produktif, kartu kredit dan simpanan.

Selain itu, Untuk memastikan setiap pengguna dapat memilih produk jasa keuangan dengan tepat secara informatif dan edukatif, Finpedia juga menyediakan informasi dan konten terkait setiap produk finansial yang jelas dan transparan.

Di Finpedia, visitor dapat mengajukan produk pinjaman secara online dari berbagai pilihan bank dan lembaga keuangan yang terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan demikian,  visitor tidak perlu khawatir terhadap keamanan data.

So, kamu tinggal pilih saja jenis pinjaman online yang sesuai dengan kebutuhan.


Apa Saja Produk-Produk Pinjaman Online di Finpedia?

Produk Pinjaman Online Finpedia

Di Finpedia terdapat berbagai produk pinjaman online, seperti  pinjaman payday loan tanpa agunan atau jaminan, pinjaman untuk pendidikan agar peminjam dapat melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang berikutnya. Terdapat pula pinjaman untuk modal usaha dimana peminjam perlu menyediakan agunan atau jaminan.

Nah, untuk produk pinjaman online, berbagai lembaga yang tersedia diantaranya yaitu, JULO, Adakami, Ringan, Finplus, Pinjam Modal, Cairin, Easycash, Grasewa, Pinjaman dana Tunai Indodana, Akulaku dan Koin Bisnis.

Kamu bisa memilih lembaga pinjol yang sesuai dengan kebutuhan maupun kemampuan karena setiap lembaga memiliki bunga, tenor dan jumlah pinjaman maksimal yang berbeda-beda. Dengan demikian, kamu dapat membandingkan bunga, tenor pinjaman dan biaya-biaya untuk masing-masing produk pinjaman dari berbagai bank dan lembaga keuangan.

Lalu, bila sudah menemukan lembaga yang cocok, bagaimana langkah selanjutnya?

Langkah selanjutnya adalah segera melakukan pengajuan, caranya adalah dengan mengunjungi salah satu produk pada laman pinjaman di website Finpedia, lalu kilk tombol ajukan sekarang. Setelah itu, isi form singkat yang telah disediakan. Tenang saja, informasi pribadi kamu dijamin keamanannya kok.. 

Pastikan juga kamu telah memenuhi syarat yaa,  lalu siapkan pula dokumen-dokumen yang diperlukan. Selesai deh! Mudah banget kan caranya?

Tidak Hanya Pinjaman Online, FINPEDIA Juga Menyediakan Produk Kartu Kredit dan Simpanan

Produk Kartu Kredit Finpedia

Selain menyediakan produk-produk pinjaman online yang super lengkap, Finpedia juga menyediakan produk kartu kredit dan simpanan. 

Mudahnya penggunaan dan banyaknya promo yang menarik dari merchant pilihan membuat kartu kredit semakin dicari oleh para masyarakat. Hal inilah yang menjadi alasan Finpedia menyediakan produk kartu kredit.

Untuk mengajukan kartu kredit juga sangat mudah, yaitu langsung saja kunjungi laman Finpedia.id untuk mengajukannya secara online. Melalui website Finpedia, kamu bisa melihat dan membandingkan kartu kredit yang memberikan suku bunga terendah dan persyaratan yang mudah. Kamu juga bisa mengajukan limit besar sesuai kebutuhan.

Di Finpedia, ada 5 tingkatan kartu kredit yang tersedia, diantaranya yaitu :
  • Classic
  • Gold
  • Titanium
  • Platinum
  • Signature
Adapun Lembaga keuangan yang tersedia diantaranya, yaitu DBS, Standard Chartered, BNI, MNC Bank, BCA, OCBC NISP dan BRI. 

Kemudian untuk fitur-fitur yang terdapat di kartu kredit juga lengkap, yaitu ada Cashback, Welcome bonus, yaitu bonus yang diberikan saat pengajuan kartu kredit disetujui. Adapula Airmiles point, yaitu fitur yang didapatkan dengan menukarkan setiap transaksi perjalanan dan dapat ditukarkan untuk keuntungan lainnya, seperti tiket penerbangan dan lain-lain. terdapat pula fitur point reward, discount dan free airport lounge. 

Sementara, untuk produk simpanan yang tersedia yaitu ada Tabungan dan Deposito Berjangka. Lembaga keuangan yang tersedia untuk produk tabungan dan deposito berjangka, diantaranya yaitu Bank Jago, Bank Danamon, Bank KEB Hana dan Bank Permata.

Lengkap banget kan produk-produk yang disediakan oleh Finpedia? 

So, kalau kamu sedang dalam keadaan mendesak dan benar-benar membutuhkan dana maka pinjaman online dari Finpedia ini bisa banget menjadi solusi. Gak perlu lagi pinjam dengan teman maupun saudara yang justru dapat menyebabkan hubungan baik menjadi renggang. 

Salam,



2 comments

  1. Sekarang bgt jasa pinjol ya mbak, emang jadi solusi buat yg butuh uang urgent, emang bener kalau pinjem ke sodara malah takut buntutnya jadi masalah hihihi

    Yg penting pinjam dan cicilannya sesuai kemampuan aja ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. dan yang penting bijak ya mbaa..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)