Dukung Pertumbuhan Anak Indonesia dengan Pediasure Formula Baru


Pediasure Formula Baru, Dukung Pertumbuhan Anak

Berbicara soal pertumbuhan anak, kadang bikin mamak was-was. Apalagi ditambah harus menghadapi anak yang picky eater, menolak makan, GTM, duh lah makin pusing jadinya, khawatir banget anak kekurangan nutrisi. 

Padahal pada masa usia emas, anak-anak butuh asupan nutrisi yang optimal karena pada masa ini pertumbuhan terjadi sangat cepat. Bila asupan nutrisi kurang maka dapat menyebabkan pertumbuhan terhambat, daya tahan tubuh rendah dan perkembangan kognitif yang tidak optimal di masa depan. 

Gak mau dong terjadi hal demikian?

Oleh karena itu, orang tua harus berupaya untuk memberikan nutrisi yang optimal untuk si kecil demi masa depan anak yang gemilang. Nah, demi memberikan pertumbuhan optimal anak, pada kamis, 14 Oktober 2021, saya mengikuti webinar yang diadakan oleh PediaSure. 

Pada webinar tersebut dibahas seputar nutrisi yang tepat untuk tumbuh kembang anak yang optimal serta ada pula peluncuran PediaSure formula baru. 

Inovasi PediaSure Formula Baru Serta Inisiatif Untuk Dukung Pertumbuhan Optimal Anak

Inovasi PediaSure Formula Baru

Webinar yang diadakan oleh PediaSure ini dihadiri oleh narasumber yang ahli dibidangnya. Ada dr. Cut Nurul Hafifah, Sp.A(K) dan Dr. Jose Rodolfo Dimaano (Medical Director Abbott in Asia Pasific). Turut hadir pula Sherina Munaf (Brand Ambassador PediaSure) dan Duma Riris (Artis, Ibu 2 anak) yang berbagi pengalamannya tumbuh bersama PediaSure. 

dr. Cut mengatakan bahwa undernutrition atau kekurangan nutrisi merupakan masalah umum yang dapat memberi dampak kesehatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Kekurangan nutrisi dapat meliputi berbagai permasalahan dalam pertumbuhan anak seperti berat badan kurang atau underweight, tengkes atau stunting, wasting atau berat badan rendah jika dibandingkan dengan tinggi badan serta defisiensi mikronutrisi.

Menyedihkannya, di Indonesia sendiri ada 1 dari setiap 4 anak yang mengalami stunting akibat kekurangan nutrisi.  Stunting umumnya diawali oleh growth faltering yang terjadi pada usia 3 hingga 18-24 bulan. Dan biasanya terjadi pada anak-anak dari negara berpenghasilan menengah ke bawah.

Lebih parahnya lagi, pandemi memperburuk kondisi stunting di Indonesia. Berdasarkan data dari Menko PMK, angka stunting di Indonesia pada tahun 2019 sekitar 27,6% dan diperkirakan naik pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19. Hal ini dikarenakan, saat pandemi hanya 19,2% Puskesmas yang tetap menjalankan Posyandu sehingga banyak pertumbuhan anak Indonesia yang tidak terpantau. 

Cara Mengoptimalkan Pertumbuhan Anak

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi anak dan memberikan nutrisi yang tepat. Untuk anak usia bayi dan batita, WHO menekankan agar orang tua melakukan IMD setelah bayi lahir, memberikan ASI eksklusif selama 6 bulan, memberikan MPASI yang adekuat dan aman serta melanjutkan pemberian ASI hingga anak berusia 2 tahun. 

Soal MPASI, orang tua juga harus memperhatikan kecukupan nutrisinya. Adapun nutrisi yang seimbang diantaranya yaitu Energi 30%, Protein 20%, Zat Besi 95%, Zinc 70% dan Vitamin A 20%. 

Beruntung banget sih, di awal MPASI semua nutrisi tersebut terpenuhi. Bahkan saya sukses menaikkan berat badan anak dengan mudah di satu tahun pertama usia anak saya. Sebab, pada saat itu anak saya masih doyan makan sehingga saya mudah sekali memvariasikan menu MPASInya, yaitu dengan menambah asupan protein, lemak dan juga zat besi. 

Lalu bagaimana ditahun berikutnya? 

Ditahun berikutnya ambyar, bubar jalan. Pasalnya si anak mendadak picky eater dan GTM. Tapi saya gak menyerah. Saya melakukan banyak cara agar kebutuhan nutrisi anak saya tetap terpenuhi. Salah satu cara yang saya lakukan adalah dengan memberikan susu pendamping agar nutrisinya tetap tercukupi. 


Ini persis sekali seperti halnya Duma Riris. Yaps, Duma Riris yang turut hadir pada event webinar juga sharing pengalamannya tentang pemenuhan nutrisi untuk anaknya yang picky eater.  Agar kebutuhan nutrisi anaknya tercukupi, Duma memberikan camilan bernutrisi diluar jam makan utama. Camilan yang diberikan biasanya berupa susu atau yogurt. 

Pun demikian dengan Sherina yang hadir pada event ini, Sherina mengaku bahwa sewaktu kecil ibunya selalu memberikan asupan PediaSure demi menaikkan berat badannya. 

Berarti sudah tepat ya cara yang saya lakukan? Hehe.. Dulu saya juga pernah disarankan oleh dokter agar memberikan PediaSure setiap 1 jam setelah anak makan. 

Abbott Luncurkan Inovasi PediaSure Formula Baru Untuk Atasi Masalah Pertumbuhan Anak


Demi mengatasi masalah pertumbuhan anak Indonesia, Abbott meluncurkan inovasi PediaSure formula baru yang mengandung Arginin dan Vitamin K2. Peluncuran ini menggarisbawahi komitmen Abbott dalam mendukung pertumbuhan nyata dan mengoptimalkan potensi pertumbuhan anak-anak Indonesia.

Abbott yang sudah memperkenalkan PediaSure sejak tahun 1996 berkomitmen untuk senantiasa berinovasi dengan meluncurkan formula baru untuk mengimbangi perubahan kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia. 

Formula yang dirancang secara ilmiah dengan nutrisi lengkap dan seimbang telah terbukti klinis untuk meningkatkan pertumbuhan tinggi badan, berat badan, dan meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. Adapun PediaSure formulasi baru ini diperkaya dengan triple protein complex, tinggi kalsium, mengandung 14 Vitamin & 9 mineral, AA dan DHA, serta mengandung Arginin dan Vitamin K2, yang mana Arginin dan Vitamin K2 ini terbukti secara klinis untuk lebih jauh mendukung pertumbuhan tulang yang lebih panjang dan kuat.

Arginin adalah asam amino penting yang berperan dalam pertumbuhan tinggi badan serta dapat memicu multiplikasi sel pada lempeng pertumbuhan tulang untuk membantu tulang tumbuh lebih panjang. Sementara Vitamin K2 adalah nutrisi penting yang membantu menyalurkan dan mengikat kalsium ke tulang dan pada akhirnya memicu pertumbuhan tulang yang kuat.

Selain itu, Abbott juga berusaha menyediakan berbagai sumber informasi dan penunjang bagi para orang tua, guru, dan penyedia jasa kesehatan, di antaranya:
  • GrowthPedia – alat pengukur tinggi badan dengan saran nutrisi online yang bertujuan untuk membantu orang tua dalam mengidentifikasi resiko masalah pertumbuhan pada anak dan mendorong intervensi nutrisi sejak dini. 
  • Rangkaian webinar mengenai nutrisi dan pertumbuhan yang bertujuan untuk mengedukasi lebih dari 10 ribu orang tua dan guru sekolah hingga akhir tahun 2021, serta menyediakan alat ukur dan informasi untuk membantu anak-anak mencapai potensi pertumbuhan mereka.
  • Pelatihan online bagi tenaga kesehatan untuk dapat mengenali tanda-tanda malnutrisi dan melakukan tindakan intervensi melalui nutrisi dan pemantauan yang cukup & teratur
Menarik sekali ya inovasi yang dilakukan oleh Abbott? Semoga hadirnya PediaSure formula baru ini dapat membantu mangatasi masalah pertumbuhan pada anak-anak Indonesia. 

Salam,



43 comments

  1. merek ini sih sudah jadi jaminan mutu ya, apalagi ditambah dengan formula barunya

    ReplyDelete
  2. Si Kakak dulu pernah minum Pediasure, saking dia kuyus syekaleh hehehe.
    Keren banget sekarang hadir dengan formula baru, yang pastinya lebih baik lagi dalam membantu mencukupi nutrisi anak-anak dalam masa tumbuh kembang.
    Ini jadi solusi banget ya buat mengoptimalka tumbuh kembang anak :)

    ReplyDelete
  3. Kalau udah urusan anak, mamak memang selalu was2 ya mba, pengennya lancar jaya tanpa halangan, entah pola makannya, pertumbuhan maupun perkembangannya.

    Keren bgt ya pediasure ini, solusi mamak buat pertumbuhan anak

    ReplyDelete
  4. saya jadi inget teman saya pernah cerita tuh dulu pernah rutin pake pediasure karena anaknya kurus banget waktu kecil, kalo anakku sih puji Tuhan sejak kecil gemoy kalo kata anak jaman now

    ReplyDelete
  5. Wah sekarang sudah dengan formula baru ya... Semoga makin bagus untuk melengkapi nutrisi anak-anak ya....

    ReplyDelete
  6. Senangnya mba berhasil penuhi nutrisi anak ya mba. Dan juga bisa menaikan berat badan anak dengan maksimal. Pediasure emang terbaik :)

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillaah...melihat tanak tumbuh sehat. BB anak memang bikin prihatin, nih. Aku pernah menagalaminya.

    Btw, pemberiannya memang direkomendasikan satu jam setelah makan ya, maak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu aku konsul sama dokter sih disaraninnya begitu mba.. 1 jam setelah makan.. :)

      Delete
  8. untuk yang formula baru ini memang oke banget ya mba... dan membuat anak - anak makin sehaat pastinya

    ReplyDelete
  9. Suka sedih kalau lihat anak GTM ya takut ganggu tumbuh kembangnya, padahal nutrisi yang diterima harus optimal di masa kecil.
    Pediasure udah sejak anakku kecil nih bantu pertumbuhan anak sebagai tambahannutrisi
    Sebagai orangtua harus memperhatikan pertumbuhannya juga ya biasa pakai alat ukut yang disediakan Abbot

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget nih, pas lagi masa pertumbuhan malah ga mau makan, rasanya sedih banget.
      Bikin banyak ibu stres sendiri, makanya kagum deh saya ama inovasi Pediasure yang bisa bantu anak-anak bisa terpenuhi nutrisinya selama masa pertumbuhan :)

      Delete
    2. Semoga inovasi Pediasure ini bantu para ibu ya untuk mengatasi tumbuh kembang anak dengan nutrisi yang tercukupi

      Delete
  10. Iya, maunya anak tumbuh kembangnya normal dan sehat.
    Tapi kalau udah terlanjur keluar picky eaternya ini bikin bingung.
    Alhamdulillah PediaSure memberikan inovasi terbaru yang disukai anak-anak dan orangtua.

    ReplyDelete
  11. Sepupuku juga klo anaknya lagi GTM atau males makan suka pusing. Makanya sepupuku jg perlu cermat menyajikan makanan yg disukai anaknya. Kebetulan sepupuku ini jg ngasih susu pediasure. Dr usia 1-sekarang (3 tahun) masih minum susu Abbott ini heeh

    ReplyDelete
  12. Pediasure ini salah satu brand yang bagus lho, salah satu ponakanku juga minum pediasure sampai sekarang

    ReplyDelete
  13. Pada masa pertumbuhan paling penting tuh pertumbuhan tulang. Alhamdulillah kini makin banyak pendukung gizi anak seperti Pediasure ini yang membantu pertumbuhan anak agar perkembangannya optimal.

    ReplyDelete
  14. Kekurangan nutrisi pada anak memang masalah serius. Ketika anak kondisi susah makan, masih ada orang tua yang gak berusaha mencari solusinya. Entah kentang diapain atau dikasih susu biar perutnya keisi.

    Webinarnya padat ilmu sekali, terima kasih sudah berbagi infonya di blog mbak

    ReplyDelete
  15. Nah,permasalahan anak GTM ini selalumuncul dari dulu sampe sekarang ya, dari jaman anakku kecil 19 tahun yg lalu pun paling was2 kalo dah GTM, khawatir kekurangan nutrisinya. Produk Abbots ini emang terpercaya sedari dulu, apalagi sekarang hadir dengan formula baru, makin wow yaa nutrsinyaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling pusing emang ya Teh kalau anak udah GTM gini. Apalagi kayak aku nih yang ga pinter masak, mau bikin olahan makanan apa lagi biar anak doyan makan. Jadi teringat jaman anak-anak kecil deehh. :))

      Delete
  16. permasalahan GTM ini emang kadang bikin emak susah jaga kewarasannya nih, tapi produk Abbots ini emang oke sih dari dulu nutrisinya lengkap

    ReplyDelete
  17. mengenang masa-masa balita anak, maklum hanya punya anak satu trs skg udah 9thn. Dulunya anakku syukurnya gak pernah GTM, gak susah deh pokoknya

    ReplyDelete
  18. Bagus banget ya Prediasure buat webinar webinar mencerahkan para Ibu di rumah untuk tetap bisa mendapat ilmu terkait pertumbuhan anak.

    ReplyDelete
  19. Pediasure dari dulu sampai sekarang menemani persusuan anak adikku dulu pakai susu ini waktu kecil emang mahal deh mantap

    ReplyDelete
  20. Anak sulung juga minum pediasure mba memang khawatir sih ya jangan sampe pertumbuhan anak itu jadi terlambat krn kekurangan nutrisi

    ReplyDelete
  21. Sama nih Mbak. Setahun pertama aja sukses naikkan BB anak eh di atas setahun udah mulai ambyar tuh. Nah, menarik nih inovasi yang dihadirkab Pediasure dalam mendukung tumbuh kembang anak

    ReplyDelete
  22. Dengan inovasi produk yang dilakukan Pediasure semoga makin ngebantu anak-anak yang kurang nutrisinya.

    Anakku yang sulung waktu kecil sempat konsumsi Pediasure juga karena kurus.

    ReplyDelete
  23. Anak tumbuh optimal dengan semua kelengkapannya ini memang yang diharapkan orangtua.
    Bagus sekali inovasi terbaru dari PediaSure yang membuat orangtua nyaman dengan kandungan nutrisi yang terkandung di dalamnya.

    ReplyDelete
  24. Si sulungpas masih balita sempat juga dikasih pediasure,alhamdulillah pertumbuhannya baik, kalo sekarang dia udah gede, kayaknya napsu makannya juga udah oke banget

    ReplyDelete
  25. Berarti ada formula baru yang pasti akan beri lebih banyak manfaat ya mba. Semoga anak - anak kita akan selalu tumbuh kembang dengan maksimal

    ReplyDelete
  26. Kalo udah masalah anak, mamak emng paling was2.
    Pastinya setiap orang tua mau nya anak tumbung kembang dgn baik.

    Inovasi pediasure ngebantu anak-anak yg kurang nutrisinya.

    ReplyDelete
  27. Anakku juga lagi masanya GTM mom, makanya mau gempur sama susu, mau ikutan nyoba PediaSure semoga beratnya naik

    ReplyDelete
  28. Masalah pertumbuhan anak memang penting banget diperhatikan. Pediasure yang kaya akan nutrisi memang bisa ngebantu pertumbuhan anak.

    ReplyDelete
  29. Pediasure udah terkenal bagus dan banyak webinar bermanfaat juga ya, jadi tambah cinta deh sama produknya

    ReplyDelete
  30. Pediasure, susu saya jaman kecil dan sekarang punya anak minum pediasure juga. Bagus sampai sekarang masih berinovasi untuk membuat produknya lebih baik dan semakin diminati..

    ReplyDelete
  31. Bagus ya pediasure, konsisten dari dulu sampe skrg. Susu ini memang fokus utk gain weight & menyehatkan tentunya.

    ReplyDelete
  32. Anak susah makan emang momen yang bikin stress emak2 ya Mom 🙈 aku juga kalau udah gitu jadi inget suami dulu gak makan nasi, cuma susu roti wkwk. Pediiasure ini katanya bisa nambah nafsu makan juga ya?

    ReplyDelete
  33. Tobat deh kalo ngadepin anak mogok makan, untung aku sedia pediasure d rmh

    ReplyDelete
  34. anakku jg konsumsi pediasure complete mom untuk menambah berat badan, selama ini susah makan dan gizinya kurang alhamdulillah sekarang jauh lebih sehat dan badannya jg mulai berisi

    ReplyDelete
  35. Tidak hanya nutrisi yg di tawarkan dalam produk pediasure, bahkan kegiatan CSR-nya sangat menarik ya bahkan menyediakan kegiatan web binar juga pelatihan online

    ReplyDelete
  36. Eh anakku juga udah pakai ini loh dari lama udah konsumsi pediasure untuk membantu perkembangan dan penambahan berat badan mereka

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)