8 Ide Kado Ulang Tahun Anak Selain Mainan Dengan Budget Dibawah 100 Ribu


Ide Kado Ulang Tahun Anak Selain Mainan

Ngomongin soal kado ulang tahun anak, saya jadi ingat bulan lalu, tepatnya bulan desember saat anak saya ulang tahun yang ke-4. Yaps, saat kemarin anak saya ulang tahun, ternyata 95% kado yang dia dapat adalah mainan, bahkan sampai ada yang dobel-dobel mainannya. Wkwk.. 

Bersyukur banget sih, mamak gak perlu keluarin budget buat beli mainan anak, tapi mainan doi jadi numpuk, alhasil mamak sampai beli lemari buat pisah-pisahin mainan doi berdasarkan kategori.Maksud hati biar rumah terlihat rapi dan estetik, pun mainan juga lebih gampang dicarinya.

Btw, soal lemari yang saya beli udah di review di Channel YouTube saya, loh *monmaap promosi dikit* wekekek.. 

Oke lanjut.. 

Berhubung belakangan ini anak saya juga lagi sering banget dapat undangan ulang tahun. So, mau saya tulisin disini biar gak lupa terkait ide kado ulang tahun anak selain mainan. Mudah-mudahan bisa jadi rekomendasi juga buat mak-mamak sekalian yang sedang mencari ide kado ulang tahun anak.


8 Ide Kado Ulang Tahun Anak Selain Mainan

Ide kado ulang tahun anak selain mainan ini bisa banget untuk ngadoin anak cewek maupun anak cowok. Apa saja itu? Cuss simak sampai akhir ya..

#1. Pakaian

Kado Ulang Tahun Baju
Beberapa Kado Baju yang Arfan dapat
Ide pertama yang menurut saya recommended dan sangat bermanfaat adalah memberikan kado pakaian. Pilih pakaian dengan bahan yang lembut dan adem, pilih juga size yang agak besar supaya lebih awet.

Pakaian sehari-hari juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Lumayan banget buat gonta-ganti selama di rumah aja. Apalagi pandemi kayak gini kan pasti lebih sering di rumah aja ketimbang jalan-jalan keluar. Selain itu, jaket atau sweater juga bisa jadi pilihan. 

#2. Tas
Kado Ulang Tahun Tas

Selain pakaian, memberikan kado tas juga bermanfaat banget. Apalagi untuk anak usia sekolah atau PAUD. Eits, tapi untuk anak batita ngasih kado tas juga bermanfaat kok, lumayan bisa dipakai saat berpergian, bisa untuk naro barang-barang mainan atau perlengkapan dia.

#3. Sandal Atau Sepatu

Ide Kado Ulang Tahun Anak Selain Mainan
Kado Ulang Tahun Anak Sandal

Belakangan ini saya juga sering memberikan kado sandal ketika ada anak yang ulang tahun. Sandal yang saya pilih, seperti sandal karet gitu untuk dipakai sehari-hari. Lumayan, harganya terjangkau dan nilai kebermanfaatannya juga cukup tinggi. Hehe.. Kalau ada budget lebih, boleh juga sih kasih kado sepatu. Pilih size yang agak gede gapapa banget karena anak cepet banget gede.

#4. Peralatan Makan

Kado Ulang Tahun Anak Peralatan Makan
Kado Ulang Tahun Peralatan Makan


Kado lainnya yang juga recommended adalah peralatan makan seperti kotak bekal makanan dan botol minum. Ini berguna banget, apalagi kalau anak udah masuk usia sekolah. Kalau anak masih usia 1-3 tahun juga bisa kok, pilih peralatan makan yang sesuai dengan usianya. Misal botol minum sedotan dan tempat makan atau mangkok buat sehari-hari. Cucok kan?


#5. Buku
Activity Book

Ini kado yang jarang banget saya dapetin sih. Mungkin karena buku harganya cukup mahal kali ya. Padahal saya seneng banget sih kalau ada yang kadoin buku. Buku apapun, seperti buku dongeng, activity book, sticker book, sound book dan buku apapun itu, tinggal disesuaikan saja dengan usia anak.

#6. Peralatan Menulis atau Menggambar


Bisa juga pilih kado seperti peralatan menulis atau menggambar. Ini cocok untuk dijadikan kado untuk anak usia mulai 3 tahun. Biasanya, mulai usia segitu, anak sudah mulai tertarik untuk corat coret dan lainnya. So, bisa banget untuk kadoin buku gambar, pensil warna, buku mewarnai atau papan tulis.

#7. Meja Lipat
Kado Ulang Tahun Meja Lipat
Ide Kado Meja Lipat

Meja lipat juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk kado ulang tahun anak. Lumayan banget buat dipakai belajar. Dulu, waktu Arfan usia 2 tahun juga pernah ada yang memberikan kado meja lipat dan berguna banget sih memang menurut saya. 

#8. Perlengkapan Berenang

Kado Ulang Tahun Anak Perlengkapan Renang
Ide Kado Perlengkapan Renang
Kalau anak punya hobi berenang juga bisa banget kadoin peralatan berenang, seperti kacamata renang, pelampung atau baju renang. Saat ulang tahun kemarin, Arfan juga dapat kado peralatan renang ini dan berguna banget sih.

Demikianlah, kira-kira itulah 8 ide kado ulang tahun anak selain mainan dengan harga yang terjangkau. Bisa banget menjadi rekomendasi buat mamak-mamak sekalian yang sedang galau menentukan kado ulang tahun anak, baik anak sendiri maupun anak tetangga. Wekekek.. 

Kalau ada yang punya ide lainnya, boleh banget share di kolom komentar ya.. 

Semoga bermanfaat ya, mak!

Salam,


6 comments

  1. Aku ga pernah ngasih mainan kalau ngadoin anak2 mba, entah kenapa aku kurang sreg aja rasanya hahahha,
    paling sering sih ngasih baju kan pasti kepake tuh hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mbaaa.. baju kepake banget ya.. beliin aja yang ukuran agak besar biar awet :D

      Delete
  2. kalau aku kayaknya kasih baju, karena susah juga ya mikir kado buat anak kecil
    jadi waktu itu mau kasih keponakan bingung kasih apaan, yawes beliin pakaian yang ukurannya agak gedean dari badannya sekarang. biar bisa dipake besok besok

    ReplyDelete
  3. Naaaah ngasih kado anak ini kdg suka susah2 gampang. Apalagi kalo ga tahu karakter si anak yg ultah. Bbrp temen anak2ku juga mulai ultah nih mba. Tapi jujur aja aku msh takut ngelepas anak2 datang. Tapi tetep sih asisten aku suruh ke rumah si anak yg ultah hanya utk KSH kado 😅. Jadi tetep menghormati undangannya. Cumaaaa, kalo aku Bener2 bingung mau kasih apa, paling sering kasih uang tunai dalam amplop sih 🤣. Udh kayak angpao. Udh dijamin seneng itu, ntah anaknya, atau ibunya 🤭😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. super praktis dan bermanfaat yaaa.. emaknya yang seneng itu sih.. wkwk

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)