Tuesday, July 16, 2019

[Review Diapers] : Sweety Bronze Pants dan Mamypoko Extra Dry Pants, Apa Bedanya Ya?


Sejak Arfan newborn, saya rajin mencoba-coba berbagai merk diapers untuk arfan. Tujuannya adalah untuk mengetahui mana diapers yang paling cocok dipantat arfan dan juga cocok dikantong saya. Hehe.. 

Ya kan, secara harga diapers itu lumayan mihil yaa, terlebih kalau kita totalin pengeluaran diapers selama sebulan. Wew, bisa buat beli emas 1 gram itu. Betul gak bu ibuk? Hehehe.. Coba deh kalo dikalikan 2 tahun (semisal anak pakai diapers selama 2 tahun), berarti udah dapet 24 gram emas itu. Wahaha.. mamak perhitungan banget yak.. #monmaap 

Nah, dari hasil uji coba tersebut, akhirnya saya memutuskan bahwa arfan paling cocok menggunakan diapers mamypoko extra dry pants. Dari segi kualitas, mamypoko extra dry cukup tahan banting menampung “pee” nya arfan, daya serapnya pun bagus, gak pernah bocor meski terkadang saya ketiduran, ngga menggantikan popok arfan ditengah malem. Dari segi harga pun cukup terjangkau, ngga murah dan juga ngga kemahalan. 

Setelah mencoba-coba berbagai merk diapers dan menemukan bahwa mamypoko extra dry pants sangat cocok untuk kulit arfan dan bisa menjaga kestabilan dompet mamak, akhirnya saya gak pernah gonta-ganti diapers lagi. Ya, kami setia dengan mamypoko extra dry pants. 

Hingga suatu ketika, di toko tempat saya biasa membeli diapers, stok mamypoko extra dry ini kosong. Ada sih, tapi yang ukuran S dan M, sementara arfan menggunakan ukuran L. Sebenernya bisa aja sih saya beli di tempat lain, seperti di alfamart, indomart, giant, hari-hari atau superindo (hiya, disebutin semua), tapi harganya jauh lebih mahal. Perbedaan harganya bisa mencapai 20 ribu rupiah per pack nya. lumayan banget kan? Coba deh dikalikan sebulan, bisa buat beli baju mamak. Haha.. 

Jadi nih ya bu ibuk, kalau mau hemat, beli pampers di toko susu aja yaa.. hehe.. 


Karena gak mau rugi, akhirnya saya beli aja stok lain yang ada di toko tersebut. Pilihannya ada merries, mamypoko xtra kering dan sweety. Untuk merries dan mamypoko extra kering saya udah pernah mencoba, tapi saya nya kurang sreg. Jadilah saya memilih sweety. 

Sweety pun ada 3 pilihan, yakni gold, silver dan bronze. Sweety gold, arfan sudah pernah nyoba, cocok sih, tapi kurang cocok dikantong saya. Sweety silver harganya sama dengan mamypoko extra dry, sementara sweety bronze harga nya setara dengan mamypoko extra kering. 

Akhirnya saya pun memilih sweety bronze pants, dengan harga yang lebih murah dibanding mamypoko extra dry. Saya berharap sih, cocok di arfan. Kalau cocok, saya bakalan beralih ke sweety bronze. Lumayan bisa lebih hemat. 

Pengalaman Arfan Menggunakan Sweety Bronze Pants 



Setelah kurang lebih 2 minggu menggunakan diapers sweety bronze pants, ternyata arfan kurang cocok dong. Sebenernya sih kalau siang hari gak ada masalah, cocok-cocok aja, tapi malemnya berkali-kali bocor. Padahal saya udah gantikan diapers setiap 4 jam sekali, tapi tetep bocor. Haduuhh, kasur basah mulu deh kena ompol. 

Dikemasannya, sweety bronze pants ini meng-klaim dapat menyerap 7x pipis, tapi nyatanya dia gak mampu menyerap dengan baik di Arfan. Ya, mungkin di anak lain bisa aja beda ya, karena diapers ini memang cocok-cocokkan. Fyi, Arfan pakai sweety bronze pants ini di usia 19 bulan yaa. 

Berikut saya jabarkan kelebihan dan kekurangan dari sweety bronze pants (berdasarkan pengalaman).

Kelebihan 

(+) Desain lucu 

(+) Bahan nya cukup lembut, namun masih lebih lembut mamypoko extra dry 

(+) Karet pinggang elastis dan gampang dirobek samping 

(+) Tidak ruam popok 

(+) Cutting Besar. Dengan BB 10 kg, biasanya arfan memakai diapers size L. Ya, di merk lain size L itu biasanya untuk BB 9-14 kg, sementara sweety bronze pants ini size L untuk BB 11-15 kg. Oleh karena itu, arfan harus turun satu ukuran yakni size M. Lumayan sebenernya sih jadi lebih hemat karena size M isinya lebih banyak daripada size L. 

(+) Harga murah. Sweety bronze pants di toko susu cuma 55 ribu, lebih murah daripada mamypoko extra dry (68 ribu). Sementara kalau beli di mini/supermarket, sweety bronze pants bisa dijual dengan harga 70ribuan sementara mamypoko extra dry 90ribuan. Hoho, gimana gak langganan di toko susu ya kan? 

(+) Ada Tanda Front Side. Sama halnya dengan mamypoko extra dry, pada sweety bronze pants juga ada tanda front side dengan tulisan “depan” pada sisi depannya. 

Kekurangan 

(-) Bagian depan pampers (dibagian gambarnya), bahannya agak kresek-kresek 

(-) Bocor samping saat pemakaian malem hari, meski sudah diganti beberapa kali 

(-) menggembung saat diapers penuh 

(-) agak bau pesing ketika sudah penuh 

Sebenernya banyak kelebihannya ya dibanding kekurangannya. Tapi kekurangannya itu fatal sih di arfan. Kalau aja gak bocor samping, saya bakal beralih ke sweety bronze pants. Kalau saya lagi pingin berhemat, mungkin siang hari arfan saya pakaikan sweety bronze pants, sementara malamnya pakai mamypoko extra dry yang lebih tahan banting penyerapannya. 

Iyak, itu aja review yang bisa saya berikan. Semua ditulis berdasarkan pengalaman pribadi. Tapi ingat, gak cocok di anak saya, belum tentu gak cocok juga di anak bu ibuk sekalian karena memang diapers itu cocok-cocokkan.. 

Semoga bermanfaat yaa.. 



Salam,

37 comments :

  1. Wah kayak skincare juga ya ternyata popok, alias cocok-cocokan. Soalnya Mukhlas anak saya dari ukuran S sampai sekarang XL pakai merk sweety bronze pants (walau sempat beberapa kali ganti merk juga) cocok dan nggak pernah bocor, heheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh enak banget kalo cocok mbaa.. Alhamdulillah bisa lebih menghemat. hehe..

      Delete
  2. Dulu anak pertama saya, gak banyak coba-coba karena dulu memang terbatas, si kakak cuman pakai mamy poko dan Sweety kalau di rumah.

    Tapi setelah adiknya lahir, udah banyak banget macam popok, dulu mah sama, nyoba ini itu, cari yang murmer, dan cocok.
    Eh ujung-ujungnya balik ke Merries hahaha.

    Jadi sekarang si kecil pakai Merries aja, kalau lagi mahal banget, kadang saya selingi baby happy, tapi seringnya bocor.

    Kalau Sweety dan mamy poko yang itu juga pernah cobain dulu, bocorrrr..
    Kecuali yang premium kali ya, tapi bocor juga dompet hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. meries yang mana mba, aku pernah cobain yg ijo, bocor juga.. huhu..
      kalo yg premiumnya aku blm pernah juga soale mihil.. hihi...

      baby happy ku juga blm pernah coba. kayaknya ekonomis jugak ya?
      hahaha.. yg premium memang terbaiq deh, ku suku tuh mamypoko royal soft, tapi kalo pake itu dompet langsung nangis.. wkwk :D

      Delete
    2. Yang ijoooo, duh yang premium mah cuman waktu newborn dulu, sekarang kagak sanggup, mihil huhuhu

      Baby happy selalu murah, kalau promo malah murah banget, tapi ya gitu, bocor di anak saya.
      Solusinya dipakein pas siang dan rajin ganti sih atau pas banget kalau perutnya lagi masalah dan sering pup

      Delete
  3. Keponakanku pakai sweety dan ternyata cocok. Ternyata pakai popok bayi juga harus butuh kecocokan ya. Btw, kalau di kampungku lebih murah beli popok bayi di apotik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena body anaknya kan beda-beda jd cocok-cocokkan.. hehe..
      wah, di apotik jual popok juga? baru tau :D

      Delete
  4. duh kepingin suatu saat beli ini tapi kapan ya isteri aja blum punya😃
    kalo kulihat disini kebanyakan yg pakai extra dry
    cuma kalo keponakan nggak pakai suka merah mirip gatal bentol,mau pakai merek mana aja sama selalu bentol jadi pakai popok alami

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakak.. cari istri nya dulu berarti mas :D

      Delete
  5. ini akan saya simpan sebagai pengetahuan untuk jika nanti saya punya anak bu makasih

    ReplyDelete
  6. Jadi inget waktu cowok kembar saya masih newborn, kalau nggak keliru pakai sweety,..udh lama jadi lupa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kembar mas aris anaknya?
      Alhamdulillah ya mas kalo cocok sweety

      Delete
  7. Sayy klo bayikku ada 2, 2 tahun uda bisa belik berlian 30 krat dong yaaah ahahhahah (((berlian)))

    Permasalahan popok emang krusial, aku sekarang untungnya anak bisa nyesuaikan dg ygpaling murah yaitu sweety ijo hahhahaah, jadilah mandan terselamatkan pengeluaran bulanannya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak.. berliaaann bangeeeet nitt.. :D

      sweety ijo tuh yg silver maksute? itu mah lebih mahal dari yg kuning ini deh kayaknya. tapi lumayan ekonomis juga sih dibanding yg lain.

      Delete
  8. Karet pinggang elastis dan gampang dirobek itu tentu praktis bagi ayahnya bila ingin mengganti ya, Mbak.

    ReplyDelete
  9. mayan ngantongin review diapers, ya siapa tahu besok ketemu jodoh trus punya anak, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiinn... Amiinn..
      semoga segera dipertemukan.. hihi..

      Delete
  10. sama nih kaya keponakan saya :D sejak ganti merk diapers yang harganya lebih murah, dia sering kebangun tengah malem gara-gara bocor hahah

    ReplyDelete
  11. Memang mba popok merk ini lebih tipis kayaknya dan kurang lebar

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih.. paham betul perpopokan nih bang day.. :D

      Delete
    2. udah 4 anak mba, paham buanget lah hehehe

      Delete
  12. Saya taunya cuma Mamypoko atau Pampers, biasa kalau harus beli untuk keponakan pasti pilih di antara dua ini, belum pernah coba yang lain dan memang diapers itu kan cocok-cocokan hihihi :D

    ReplyDelete
  13. Jadi intinya dia menggembung dan pesing saat penuh? Kok ane ngeri ya mbayanginnya T_T wkwokowkowkokwokwokwokwok :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan dibayangin mas.. wekekek..
      gak mengerikan kok :D

      Delete
  14. ya ampun dia review diapers huakaka, yg paling murah mana yaaak? gue kayaknya kalo punya anak mau pake diapers ramah lingkungan ajaah deeeh biar hemat duitnya buat beli skincare huakakak

    ReplyDelete
    Replies
    1. jahat kamuhh, mengorbankan pantat anak demi skincare.. huakakak..
      yang ramah lingkungan pakein clody aja, tapi capek nyuci muluk.. haha

      Delete
  15. Dulu waktu kecil suka make kek gituan wueheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew, waktu kecilnya udh ada pampers?
      masih muda buanget dong mas nyaa.. hehe

      Delete
  16. Postingannya bikin aku pengen nikah aja Kak, bisa bahas beginian, sekarang cuma bisa baca-baca.
    Ternyata popok ada juga cocok nggak cocokan ya, soalnya aku lihat kakakku fine-fine aja sih. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiya..hiyaa.. semoga segera nikah juga yaa.. Amiiinnn..
      #biargakbaper.. wekekek

      Delete
  17. Beruntung banget emak emak zaman now, ngak susah susah lagi cuci2 pakaian dalam anak mulu karena sudah banyak tersedia aneka Diapers. Kalau di zaman emak emak kita dulu, mmmmm...remponggg pastinya... :)

    saya jadi kepikiran, kira - kira limbah diapersnya kalau dikumpulin se Indonesia, kira2 bakal setinggi apa yah...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntunglah aku jadi mak emak jaman now, segalanya jadi lebih praktis :D

      duh, jadi mbayanging limbah diapers. kok horor yaa.. hihi

      Delete
    2. aih gimana penampakannya ya kang nata suka mikir aneh aneh

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...