Nikmati Masa Sehatmu

Sumber Gambar : serbaweb.com

Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat mahal yang diberikan Tuhan kepada setiap hambanya. Namun, seringkali manusia mengabaikan nikmat sehat, mereka menganggap bahwa sehat adalah hal  yang biasa. Ketika jatuh sakit, barulah mereka menyadari bahwa nikmat sehat merupakan sesuatu yang luar biasa. 

Banyak manusia yang kurang bisa mensyukuri nikmat sehat yang diberikan oleh sang pencipta. Padahal bila kita mensyukuri, kita bisa merasakan nikmatnya sehat dari hal-hal yang sederhana yang melekat dengan segala aktifitas hidup kita sehari-hari.

Misalnya, dengan mata yang sehat kita bisa melihat, dengan paru-paru dan jantung yang sehat kita bisa bernafas lega, dengan kaki yang sehat kita bisa berjalan, dengan tangan yang sehat kita bisa melakukan banyak sekali aktifitas, dengan mulut dan gigi yang sehat kita bisa mengunyah dan menelan makanan, dan dengan usus yang sehat kita bisa mencerna makanan dengan baik. Dengan seluruh organ tubuh yang sehat kita bisa melakukan banyak hal yang produktif yang berguna untuk kelangsungan hidup kita. 

Karena kita menyadari betapa pentingnya kesehatan, maka kita harus senantiasa menjaga kesehatan dengan baik, itulah makna mensyukuri nikmat sehat. Selain itu, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mensyukuri nikmat sehat tersebut. Diantaranya adalah sebagai berikut. 

#1. Memperbanyak Konsumsi Air Putih

Air memiliki peran yang sangat penting bagi tubuh kita. Oleh karena itu, setiap harinya kita perlu mendapatkan asupan air yang cukup agar terhidar dari berbagai penyakit. Karenanya jika muncul tanda-tanda urin bewarna gelap atau kuning pekat, bibir kering, dan sedikit buang air kecil ada baiknya untuk segera minum air karena hal tersebut menandakan bahwa tubuh sedang kekuarangan cairan.

#2. Istirahat Yang Cukup

Salah satu kunci agar tubuh tetap sehat adalah memiliki waktu istirahat yang cukup. Ya, tubuh yang telah lelah bekerja seharian tentu butuh istirahat yang cukup agar dapat beraktifitas kembali dengan maksimal. Selain itu, istirahat yang cukup juga dapat mencegah penuaan dini. 

#3. Olahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur dapat menurukan berbagai resiko penyakit. Oleh karenanya sangat dianjurkan untuk rutin berolahraga. Jika tidak memiliki banyak waktu, kita bisa melakukan olahraga dengan cara berjalan kaki atau dalam aktifitas sehari-hari lebih memilih naik tangga ketimbang lift. Murah dan mudah kan? 

#4. Konsumsi Makanan Sehat

Mengkonsumsi makan makanan sehat dengan memperbanyak makan sayur dan buah-buahan merupakan salah satu cara menikmati masa sehat. Sebab, buah dan sayur umumnya mengandung antioksidan yang dapat berperan untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel yang terdapat pada tubuh kita. 

Dengan menjaga kesehatan seperti yang telah disebutkan diatas, tentu dapat menghindarkan kita dari berbagai penyakit yang menyerang. Sebab, jika sudah jatuh sakit, tak jarang kita akan menghabiskan banyak biaya karena harus membeli berbagai obat-obatan demi menyembuhkan penyakit tersebut. Belum lagi, terkadang obat tersebut sulit ditemukan.

Namun beruntungnya sekarang ada goapotik sehingga kita tidak perlu repot dan khawatir, karena saat ini telah terdapat goapotik yang merupakan apotik online terlengkap dan terpercaya yang disana tersedia bermacam-macam obat yang kita perlukan. Seperti contohnya adalah obat berikut ini : 



Salam,

2 comments

  1. Menikmati masa sehat dengan kegiatan Postif memang lah penting. Dan menjaganya juga tidak kalah penting, baik dng cara minum air putih dan lainnya.

    Saya juga rajin minum air putih. Tapi setelahnya bakal rajin juga pipis. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, gakpapa dong kang nata rajin pipis.
      kan artinya racun-racun dalam tubuh juga ikut keluar :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)