10 Ide Kado pernikahan Paling Bermanfaat Untuk Sahabat Tercinta

10 Ide Kado Pernikahan Paling Bermanfaat Untuk Sahabat Tercinta

10 Ide Kado Pernikahan Paling Bermanfaat

Di masa pandemi Covid-19 ini, ternyata banyak juga teman-teman saya yang melangsungkan pernikahan. Namun sayangnya, saya gak bisa menghadiri acara tersebut. Pun, memang acaranya tertutup hanya untuk keluarga saja. Sedih rasanya, apalagi ketika yang menikah adalah sahabat terdekat saya. 

Namun meski demikian, saya tetap mengirimkan kado untuk teman-teman saya yang melangsungkan pernikahan. Istilahnya Long Distance Gift lah yaa, sebuah kado jarak jauh karena memang kita tak bisa bertemu. Huhu.. 

Jadi meski tak bertemu, saya masih bisa mengirimkan kado sebagai bentuk perhatian dan rasa sayang kepada sahabat. Gak perlu bingung mau memberikan kado apa, berikut saya kasih 10 ide kado pernikahan untuk sahabat tercinta, dijamin bermanfaat deh. Karena semua saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. 

Apa aja itu? Yuk kepoin.. 

10 Ide Kado Pernikahan Paling Bermanfaat 

 #1. Sprei dan Bed Cover

source : google

Sprei dan bed cover sebenarnya merupakan kado yang mainstream banget sih ya, namun disisi lain juga sangat bermanfaat. Saya bisa bilang begitu karena saya juga merasakannya. 

Jadi, saat saya menikah dulu, saya juga mendapatkan kado sprei dan bed cover yang cukup banyak, bahkan 50% dari kado yang saya dapatkan isinya sprei dan bed cover semua. Sungguh terlalu memang teman-teman saya, tapi lumayan sih buat ganti-ganti. Pun kalau kita gak suka, bisa dimanfaatkan untuk kado buat orang lain.. hehe.. tydak modal.. 


#2. Selimut

Selimut juga merupakan kado yang bermanfaat untuk pengantin baru. Sayangnya, dulu saya cuma dapet satu doang. Lah kok ngarep banget.. hehe.. Jadi, kalau mau memberikan kado selimut, jangan lupa pilih selimut yang lembut dan nyaman ya, biar pengantin baru semakin lengket.. hehe

#3. Kompor

Kompor juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk pengantin baru, sangat bermanfaat sih menurut saya. lumayan bisa membantu meringankan pengeluaran pengantin baru, jadi gak perlu beli kompor lagi deh..  Saya juga dapet satu saat nikahan, bermanfaat banget apalagi kalo sekalian sama tabung gas nya.. *ngelunjak :D

#4. Barang Elektronik

Barang elektronik seperti microwave, rice cooker, blender, mesin cuci, kulkas, TV, setrikaan baju dan lain-lain juga amat bermanfaat. Namun memang harganya lumayan mahal ya, jadi cocok bagi kamu yang mau patungan sama teman-teman lainnya. Biasanya teman segeng gitu ya, lebih baik patungan sehingga bisa dapat barang yang lebih mewah. 

#5. Set Perlengkapan Masak
source : google
Pengantin baru biasanya belum punya perlengkapan masak yang lengkap. Jadi, ada baiknya untuk memberikan kado ini, seperti set panci, wajan, pisau dan lain-lain. Btw, kado ini juga cukup banyak saya dapatkan ketika menikah dulu. 

#6. Peralatan Makan

Peralatan makan juga gak kalah bermanfaat, so kita bisa berikan kado set sendok dan garpu, piring, gelas, teko, dan lain-lain. Selain bermanfaat, harganya juga bersahabat. Btw, kalau saya lebih senang dikasih kado tupperware, tapi sayangnya ga ada yang kadoin saya tupperware sih sewaktu nikah.. #eh


#7. Perlengkapan Mandi

Keliatannya sepele ya, tapi memberikan kado perlengkapan mandi juga bermanfaat loh. Umumnya sih perlengkapan mandi yang sering diberikan adalah sepasang handuk, tapi kita bisa juga kok berikan kado sepaket sabun, shampo dan lain-lain. Lumayan buat persediaan.. hehe.. 

#8. Piyama Couple

Kado ini menurut saya juga bagus dan cukup anti mainstream. Bila ingin memberikan kado piyama, jangan lupa pilih warna dan model yang bisa membuat pengantin baru semakin mesra. *eh, gimana-gimana.. 

#9. Pajangan atau Dekorasi Rumah
source : google

Rumah yang ditinggali pengantin baru biasanya masih kosong dan polos. Karenanya kita bisa memberikan kado pajangan atau dekorasi rumah yang unik sehingga bisa mempercantik rumah yang mereka tempati.

#10. Tiket  Honeymoon

Masih bingung mau kasih kado apa? Tenang, kamu juga bisa kok kasih tiket untuk honeymoon, bisa tiket perjalanan atau tiket hotel. Dijamin pengantin baru makin happy.. Apalagi hampir setiap pasangan pengantin baru berbulan madu setelah menikah, jadi bisa meringankan beban finansial mereka deh..

Nah, kira-kira itu dia 10 ide kado pernikahan yang bermanfaat untuk sahabat tercinta. Jadi, gak usah bingung-bingung lagi dalam memilih kado ya.. Cuss deh pilih yang sekiranya paling bermanfaat dan harganya pas dikantong, lalu buruan kirim ke alamat rumah sahabat mu. Covid tak menghalangi rasa sayang kita untuk sahabay ya kan.. 

Salam,




10 comments

  1. wahh.. biasanya kalo sohib cowo nikah, pasti dikasih kado yang nyeleneh ada aja haha

    ReplyDelete
  2. Gara-gara ada pandemi aku jadi gak bisa datang ke nikahan temen nih, Mbak Thya 😭. Tapi untung jasa ekspedisi sekarang banyak. Jadi bisa beli kado, terus kirim deh kadonya ke alamat temen yang nikah pake kurir. Walaupun begitu tetep sedih, sih, gak bisa ikut repot dan membersamai mereka di saat-saat istimewanya.. 😔

    Ngomong-ngomong masalah kado nikah, jadi inget jaman baru nikah dulu, Mbak. Paling banyak emang dapat kado sprai dan bed cover 🤭. Dan aku juga dapat Tupperware lhooooo, Mbaaaaaak. Hehehe, sekali-kali pamer ke Mbak Thya 🙈. Walaupun begitu kado sebenarnya gak ada apa-apanya, sih. Yang paling penting bisa merasakan jadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah. Aamiin.🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeehh.. ngeledek banget kamu mbaa.. wekekek..
      iya mbaa.. yang penting samawa, bahagia, sehidup sesyurga ya mbaa.. Amiiinn..
      Semoga covid cepat berlalu, biar bisa hadirin acara istimewanya sahabat tersayang ya mbaaa.. bisa jadi ajang reunian juga soale, kan seru.. :D

      Delete
  3. aku nih sering bingung pake banget kalau mau kado temen nikah, ujung ujungnya palingan seprai atau seperangkat peralatan rumah tangga kayak cangkir lucu lucu
    biasanya kalau pas keluar buat beli hadiah, ngeliat barang lucu, aku sendiri jadi tergoda beli juga wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. cari yang paling simpel dan terjangkau aja ya mbaa..
      nah, kadang aku juga gitu mbaa.. tergoda kepingin juga.. wkwk *latah

      Delete
  4. Covid ini bener2 deh yaaa. Adekku okt kemarin nikah, aku jg ga bisa datang Krn di Medan. Ga berani naik pesawat di pandemi gini :(. Sediiih bnget itu.

    Ada jug temen deket yg nikah pas pandemi, akupun lagi2 ga bisa DTG.. tapi Kado pasti aku usahain kirim apalagi ini sahabat kan yaaa :).

    Kalo kemarin aku kasih Logam Mulia mba. Terserah aja dia mau jual lagi ato mau disimpen, yg pasti tujuan utamanya supaya rajin nabung LM sbnrnya :D. Kali aja bisa termotivasi :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. manteb banget mba logam mulia.. itu sih sangat bermanfaat..

      Delete
  5. Saya dulu dapat sprei say, ada yang ngasih piring cantik sih, tapi karena saya nikah di Buton, malas aja bawa ke Surabaya, takut pecah.

    Di Surabaya, teman-teman kadoin duit sih kebanyakan hahaha.
    Sama ada juga sprei dan foto yang udah di pigura :D

    Tapi jujur, kalau buat teman saya seringnya kasih duit aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu mba.. kalo kita dateng ke acara resepsi emang paling enak kasih duit aja..
      tapi kalo dikirim gini, kayaknya jadi sungkan gitu kalo ngasih duit.. belum lagi nanya no.Rek nya dulu.. hehe

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)