Cerita Ulang Tahun Arfan Ke-3 : Ondel-Ondel Birthday Party

Cerita Ulang Tahun Arfan Ke-3
Assalamualaikum,
Ulang tahun Arfan yang ke-3 ini sebenernya sudah berlangsung di awal bulan Desember lalu sih. Udah basi banget ya? hehe.. Tapi gakpapa ya diceritakan sekarang, karena kalau gak ditulis kok ya rasanya sayang banget, gak ada cerita yang bisa dikenang nantinya. *dasar emak blogger*

Sebenarnya mau dituliskan tepat setelah Arfan ulang tahun, tapi apa daya karena setelah moment ulang tahun itu mamak terserang Covid-19, jadilah gak sempet menuliskan cerita ini. Otak mamak ngeblang dan buntu gegara positif Covid-19. 

Cerita Ulang Tahun Arfan ke-3

Ulang Tahun Arfan ketiga
Di ulang tahun Arfan yang ke-3 ini, saya tidak merayakannya seperti pada ulang tahun Arfan yang ke-2. Ya, saya tidak mengundang teman-teman, tetangga dan lainnya. Tetapi hanya merayakan kecil-kecilan bersama keluarga saja. Lagi pula kondisi sedang pandemi ya kan, jadi saya was-was bila ada ramai orang atau kerumunan orang, terlebih di rumah sendiri. Huhu..

Dan saya rasa pilihan tersebut adalah pilihan yang tepat. Gak kebayang kalau pada saat itu saya merayakan ulang tahun Arfan dengan mengundang tetangga, sementara ternyata pada saat itu saya sudah positif Covid-19. Duh, khawatir banget semua tetangga bakal tertular. 

Tetapi Alhamdulillah hal tersebut tidak terjadi ya.. 

Ohya, di ulang tahun Arfan yang ke-3 ini, meskipun tidak dirayakan dengan mengundang tetangga, teman dan lainnya, tapi saya tetap memikirkan tema, dekorasi dan juga menu makanannya. Teteup ya, harus ada tema dan dekorasi karena mamak sangat mengedepankan foto-foto. Hihi.. 

Lalu, apa saja yang saya siapkan untuk ulang tahun Arfan yang ke-3 ini, baca terus yuk.. hehe..

Baca Juga :

Ondel-Ondel Birthday Party

Ya, sesuai dengan judulnya. Di ulang tahun Arfan yang ke-3 ini saya mengambil tema ondel-ondel. Tema tersebut saya pilih karena memang Arfan tuh lagi jatuh cinta banget sama ondel-ondel. Bahkan koleksi mainan ondel-ondelnya pun lumayan banyak. Jadilah, supaya anaknya makin happy, mamak pakai tema ondel-ondel untuk ulang tahun Arfan yang ke-3.

Sebenernya kalau dari dekorasi gak ada unsur ondel-ondel sama sekali sih, tapi ondel-ondel disini saya ambil dari bentuk kue ulang tahunnya. *maksa gak sih.. haha.. 

#1. Kue Ulang Tahun
Kue Ulang Tahun Ondel-Ondel
Karena mamak mengusung tema ondel-ondel, sebenernya mamak kepingin banget pakai kue ulang tahun karakter seperti halnya di ulang tahun pertama dan kedua Arfan. Lalu, saya cek lah berbagai model kue ulang tahun karakter dengan tema ondel-ondel. Dan ternyata bagus-bagus bangeeet. 

Setelah memilih model yang sesuai, saya pun langsung menghubungi toko kue ulang tahun langganan saya. Saya meminta untuk dibuatkan kue ulang tahun yang seperti contoh itu. Tapi saya shock banget dong pas dikasih pricelist nya. Ajegilee, kok mahal banget harganya 720 ribu untuk diamaeter 18 cm, padahal tahun lalu order cuma 470 ribu. Naiknya keterlaluan bangeeett.

Alhasil, gak jadi deh pakai kue karakter. Terlalu mahal, kecil pula. Jadilah saya memutuskan untuk beli breadtalk aja yang size besar 30x40 cm, harganya cuma 400 ribuan. Terus diatas kue nya saya kasih topper ondel-ondel deh. Sungguh jauh lebih hemat, anaknya pun senang-senang aja. Alhamdulilah.. 

#2. Dekorasi

Soal dekorasi, jujur ulang tahun kali ini lebih niat sih dekornya dibanding tahun lalu. Padahal mah tahun ini gak dirayain ya.. haha. Ya, tapi sekali lagi mamak itu sangat mengedapankan foto-foto.. jiahaha.. 

Walaupun dekornya “sedikit” lebih niat, tapi sebenernya dekornya ini pakai bahan-bahan seadanya yang ada di rumah. Tulisan ulang tahunnya pun pakai peninggalan tahun lalu. Sengaja saya simpan memang biar bisa dipakai setiap tahunnya.. haha.. mamak irit banget yak? 

Untuk background putih itu, pakai bekas tenda hajatan punya lingkungan RT yang kebetulan disimpannya di rumah saya. Kemudian tirai-tirai dan angka 3 itu beli. Sementara tulisan happy birthday yang berwarna hitam itu peninggalan ulang tahun keduanya Arfan. 

#3. Menu Makanan

Menu makanan kali ini ada tumpeng dan teman-temannya. Ini pertama kalinya ulang tahun pakai tumpeng. Pesen sih sebenernya sama tetangga sebelah. Sengaja pesen tumpeng karena kita tuh serumah lagi tumbang semua, akan tetapi ada mertua yang mau datang. Alhasil, harus siapin makanan dong. Tapiii, karena badan gak kuat untuk masak, jadilah kita pesen tumpeng aja. 
*siapa sangka kami tumbang beneran, kami mengira hanya meriang biasa tapi ternyata malah Covid-19, sungguh bikin deg-degan. Alhamdulillah mertua gak ketularan. 


Oh, ya selain pesan tumpeng, kami juga pesan nasi kuning sekitar 30 box untuk dibagi-bagikan ke tetangga. Selain itu, untuk menu camilannya, saya pesan 50 pcs dimsum sama temen SMA saya si kharisma. Parah sih, dimsumnya enak banget. Mertua dan adik ipar aja sampai ketagihan. 

Acara Ulang Tahun Arfan ke-3

Sebenernya gak ada acara yang gimana-gimana sih. Intinya setelah semua kumpul, mertua dan adik ipar datang, kami langsung berdoa bersama, bernyanyi, tiup lilin, potong kue dan makan bersama. Udah, gitu aja sembari ngobrol-ngobrol syantiek dan bikin video yang niatnya mau ditayangin di youtube tapi sampai sekarang belum terlaksana juga. Hehe.. 

Sekian cerita ulang tahun Arfan yang ketiga, mohon doanya agar Arfan selalu diberi kesehatan, semakin pintar, selalu ceria, menjadi anak yang shaleh dan selalu menjadi kebanggaan kedua orang tuanya. 
Dan satu lagi, semoga Covid-19 cepat-cepat pergi dari bumi ini agar kita bisa bebas beraktivitas seperti sediakala. Amiiinnn.. 

Salam,













5 comments

  1. Selamat ulang tahun kaka Arfan, telat bgt ya ngucapinnya hihihi, daripada ga.

    Btw topper kue skrg bagus2 banget ya mbak, lengkap pilihannya, akupun udah beli buat ultah anakku bulan ini hihihi, kuenya bikin sendiri aja niatnya, atasnya kasih topper yg lucu (hemat wkwkwk).

    Itu dimsumnya sungguh menggoda, mungkin karna aku suka dimsum kali ya, jadi bawaannya ngiler kalau liat dimsum wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. makasih onty ursula.. gakpapa telat, di post nya juga telat banget kok.. hihi
      wih, keren bikin sendiri. aku gak bisa bikinnya sih mba.. alias belum pernah coba :D

      dimsumnya beneran enak loh mba, cus pesen ditemenku yuk :D

      Delete
  2. Pertama selamat ulang tahun ya Arfan, semoga jadi anak yang pintar seperti mamak nya.😃

    Beli kue ulang tahun saja mahal 720k ya untuk sesuai pesanan, mendingan memang murah saja, biar hemat.

    Ponakan ku juga kalo ulang tahun biasanya paling hanya mengundang sedikit orang, hanya aku dan keluarga lain, biar lebih irit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih om agus..
      iya memang lebih baik cari yang hemat tapi gak mengurangi makna ya mas..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)