Review Ponds Vitamin Micellar Water Brightening Rose

Ponds Vitamin Micellar Water Brightening Rose

Micellar water merupakan produk cleanser andalan saya yang pemakaiannya bisa dibilang cukup boros. Ya, gimana, setiap hari ngantor, pakai make up, kena debu dan kotoran tentu kudu disapu bersih dengan micellar water dong. 

Saya sukak banget dengan micellar water karena digunakannya praktis, muka juga terasa seketika bersih dan segar setelah pemakaian. Beberapa merk micellar water juga syudah pernah saya coba, dan kali ini saya sedang mencoba micellar water dari ponds, yaitu “ponds vitamin micellar water brightening rose”

Gimana kesan saya menggunakan ponds micellar water dan apakah saya cocok dengan produk ini? Simak review nya sampai akhir ya.. 

Review Ponds Vitamin Micellar Water Brightening Rose

Berbeda dengan micellar water lainnya, ponds vitamin micellar water brightening rose ini memiliki 5 kandungan vitamin yang sangat baik untuk memberikan nutrisi pada kulit. Adapun vitamin yang terkandung di dalamnya yaitu, Niacinamide (Vitamin B3), Sodium Ascorbyl Phosphate (Vitamin C), Panthenol (Pro Vitamin B5), Retinyl Propionate (Vitamin A) dan Tocopheryl Acetate (Vitamin E). Jadi gak heran ya kan kenapa dinamakan “vitamin micellar water”?


Packaging 
Dari segi packaging, ponds vitamin micellar water ini dikemas dalam botol plastik transparan yang cukup tinggi namun ramping sehingga mudah digenggam dan dibawa kemana-mana alias travel friendly. Botolnya didominasi dengan warna pink yang sesuai dengan bahan utamanya yaitu 100% Organic Natural French Roses. Sementara tutupnya berwarna pink dengan model flip top sehingga aman dan gak takut bocor. 

Pada botolnya, terdapat informasi manfaat produk, ingredients, informasi netto, expired date, logo MUI, barcode dan juga petunjuk pemakaian. Jadi, kita bisa lihat dengan detail informasi mengenai produk ini. 

Menariknya, pada bagian belakang botol juga dijelaskan bahwa produk ini 100% bebas alkohol, ringan dan lembut di kulit serta 100% botol dapat didaur ulang. Oke juga kan kalau kemasannya ramah lingkungan gini. 

Ohya, ponds vitamin micellar water ini memiliki 2 kemasan, yaitu kemasan mini 55 ml dan kemasan yang agak besar, yaitu 100 mL. Nah, yang saya review ini untuk kemasan 100 mL yaa.. 

Klaim
Ponds Vitamin Micellar Water Brightening Rose

Ponds vitamin micellar water brightening rose merupakan micellar water pertama dengan vitamin dan rose. Up to 99% make-up removal dan 5x brightening actions. Memiliki kandungan 5 vitamin ( Vitamin A, B3, B5, C, E ) dan 100% Organic Natural French Roses yang menyegarkan. Dapat membersihkan make-up, kotoran dan sunscreen. 

Ingredients
Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Rosa Gallica Flower Extract, Rosa Damascena Flower Oil, Sodium Ascorbyl Phosphate, Pantenol, Retinyl Propionate, Paeonia Lactiflora Root Extract, Tocopheryl Acetate, Hydroxyethyl Urea, q, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propylene Glycol, Sodium Chloride, Potassium Chloride, Perfume, Trideceth-9, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Ammonium Lactate, Cetrimonium Chloride, Cetylpyridinium Chloride, Citric Acid, Ethanolamine, Benzophenone-4, Tetrasodium EDTA, BHT, Phenoxyethanol, Potassium Sorbate, Sorbic Acid, Sodium Sulfate, Cl 14700, Cl 17200.

 

Tekstur dan Aroma
Sama seperti micellar water lainnya, ponds micellar water ini memiliki tekstur cair tak berwarna. Teksturnya mirip air, tidak licin dan tidak lengket saat digunakan. Sementara untuk aromanya, ponds micellar water punya aroma mawar yang menyegarkan, sesuai dengan kandungannya ya, yaitu 100% French Roses

Cara Pemakaian
Cara pemakaiannya sangat mudah dan simpel.  Cukup tuangkan ponds micellar water ke kapas, lalu usapkan ke kulit untuk membersihkan makeup dan kotoran. Gak perlu dibilas ya.. 

Kesan Pemakaian
Pertama kali menggunakan ponds micellar water, saya merasa ada hawa kesegaran pada kulit wajah saya. Wajah terasa bersih dan segar seketika, gak berasa lengket dan licin. Pun gak ada efek ketarik gitu, nyaman di wajah deh pokoknya. Saat diaplikasikan pada area mata juga gak terasa pedih di mata.

Produk ini juga cukup efektif dalam mengangkat kotoran pada wajah, saya hanya butuh 1-2 kapas saja untuk membersihkannya. Dengan catatan, saya gak menggunakan makeup yang waterproof ya, jadi cuma makeup tipis-tips aja, foundation, bedak, alis dan lipstick aja. 

Aroma mawarnya juga menyegarkan banget sebenarnya, namun sayangnya saat membersihkan di area hidung jadi berasa nyegrak banget wanginya sehingga membuat ku gak nyaman.. huhu.. 

Harga
Untuk harganya bervariasi sih, beda toko biasanya beda harga tipis-tipis. Kemarin saya beli di shopee pas lagi diskon dapat harga Rp 23.000 untuk kemasan 100 mL. Sementara untuk kemasan 55 mL harganya Rp 8.600

Where To Buy
Produk ini bisa kamu beli di drugstore terdekat, minimarket, supermarket maupun e-commerce kesayangan kamu ya.. 

Pross (+++)
  • Efektif mengangkat kotoran di wajah
  • Menyegarkan saat digunakan
  • Gak lengket dan gak licin di kulit
  • Ada kandungan vitamin yang menyehatkan kulit
  • Harga terjangkau
  • Produk mudah ditemui dimana saja
Cons (---)
  • Aromanya cukup nyegrak saat sedang diaplikasikan pada area hidung
Repurchase?
Hemm, tergantung sih ya.. tapi sepertinya tydak repurchase. Ku ingin cari yang tyda ada aromanya saja. 

Demikianlah, pengalaman saya dalam menggunakan ponds vitamin micellar water brightening rose, mungkin beda jenis kulit, beda juga efeknya yaa.. 

Btw, kalian ada yang syudah pernah coba ponds vitamin micellar water brightening rose? Gimana efeknya di kalian? Share dong di kolom komentar. 

Salam,



6 comments

  1. Untuk ponds ini aku udah abis beberapa botol, akupun cocok banget mbak, terakhir aku coba yg ukuran mini banget itu, yg lebih praktis buat dibawa bepergiandan ternyata ga cocok sama sekali, langsung bruntusan, padahal aku beli sekaligus 3 soalnya waktu itu lg promo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh, tunggu dulu..
      emang yang kecil itu kandungannya beda mba sama yang ini? kok bisa gak cocok.. sayang banget.. beli langsung 3 pula.. haha..

      Delete
  2. Aku suka banget sama micellar water ini, Mbak Thyaaaaa. Micellar water ini tuh micellar water ternyaman yang pernah aku pakai 😍. Biasanya kalau pakai micellar water lain, wajahku tuh berasa agak lengket, kayak ada bahan sabun yang nempel di mukaku gitu lho, Mbak. Jadi kalau pakai micellar water lain biasanya aku selalu cuci muka setelahnya. 🤭

    Nah, kalau micellar water ini tuh nggak. Gak ada rasa lengket, dan wajah rasanya udah bener-bener bersih. Jadi kalau aku lagi males skincare-an, micellar water ini penyelamatku banget. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sih mbaa.. muka berasa seger seketika yaa.. tapi ya itu entah kenapa kok nyegrak ya pas lagi bersihin dibagian hidung.. huhu

      Delete
  3. belom pernah cobain brand ini mbak, banyak temen temen bilang cocok cocok aja dan bagus
    masih takut takut mau cobain, takut muncul jerawat nantinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. iya mba. memang enak kok dipakenya memyegarkan. aku cuma gak kuat wanginya aja . hehe

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)