Sukses Membangun Bisnis Digital Bersama ASUS ExpertBook B9400

ASUS Expertbook B9400

Aku terdiam di meja kerja ku, memandangi layar laptop yang menyala sedari pagi. Tangan kanan ku sibuk mengunggah produk yang akan aku jual di marketplace dan social media, sambil sesekali menanggapi pesan dari sang pelanggan.
"Sis, baju tuxedo untuk size dua tahun apa masih ready?" Tanya pelangganku sambil mengirim screenshoot baju yang ia maksud.

"Ready Sis" Jawabku singkat.

Sementara pikiranku mengawang jauh. Menyusun kata dan merangkai ide untuk tulisan yang akan ku garap nanti. Ya, aku baru ingat bahwa aku ada deadline menulis untuk esok hari.

Aku kesal dan ingin memaki.

Laptop ku lelet sekali digunakan untuk bekerja, layaknya kakek tua yang tertatih saat berjalan.

Sabar. Satu hal yang bisa ku lakukan agar bisa tetap merintis bisnis digital yang sudah ku geluti sejak 2019 lalu. Ya. Aku harus sabar. Sebab, bukankah sabar adalah kunci keberhasilan?

Aku harus sabar menghadapi laptop tua yang kerap kali uring-uringan dan tak bertenaga bila diajak bekerja.

Aku harus sabar menghadapi kenyataan karena tak bisa tepat waktu menyelesaikan pekerjaan. 

Aku harus sabar menanti pemrosesan yang menyita waktu saat aku sedang mengunggah produk dagangan.

Bahkan, sepertinya aku juga harus bersabar bila data-data penting ku mengalami kebocoran, diretas oleh hacker, lalu dijual di situs gelap.

Ah, membayangkannya saja aku geram. Tapi aku bisa apa? Hanya ini perangkat laptop yang ku punya untuk menjemput rezeki. Jangankan dilengkapi dengan fitur keamanan canggih, masih bisa bertahan untuk bekerja seharian saja aku sudah bersyukur. 

Sekali lagi. Modal ku hanya satu. Sabar. 

Perjalanan Bisnis Digital Bersama Laptop yang Tak Profesional


Itulah sekelumit cerita perjalanan saya merintis bisnis digital bersama laptop yang telah berumur. Begitu banyak tantangan yang harus saya lalui. Ya. Selain sebagai seorang pegawai kantoran, saya juga mencoba peruntungan dengan membuka online shop dan juga menseriusi profesi sebagai blogger.

Bisnis online yang saya rintis yaitu berjualan pakaian bayi. Bisnis ini saya pasarkan melalui Instagram dan juga marketplace. Alasan saya menjual pakaian bayi adalah karena hampir semua teman-teman saya kini sudah menjadi ibu dan memiliki anak usia bayi dan batita. Dengan demikian, target market sudah ada di depan mata sehingga mudah memasarkannya. 

Bagi saya, bisnis online di era seperti ini merupakan peluang yang cukup menjanjikan. Terlebih di masa pandemi ini pengguna internet semakin berkembang pesat. Berdasarkan data dari APJII, pengguna internet naik menjadi 73,7 persen dari populasi atau setara dengan 196,7 juta pengguna. 

Bahkan Dirjen PPI Kementerian Kominfo menyatakan bahwa transaksi melalui online shop mengalami kenaikan hingga 400 persen di bulan kedua pandemi Covid-19. Hal ini membuktikan bahwa bisnis online atau bisnis di ranah digital bisa menjadi peluang yang sangat menjanjikan untuk meraup rupiah. 

Karenanya saya semakin gencar untuk memaksimalkan bisnis digital. Tak hanya menjalani bisnis online saja, saya juga menggeluti profesi sebagai seorang blogger. Tak jarang saya mendapatkan job berupa jasa penulisan, baik berupa review produk, artikel content placement maupun sponsorpost. Dan beruntungnya, berawal dari jasa penulisan ini, saya juga mendapatkan job lainnya, mulai dari job foto produk untuk social media Instagram hingga job pembuatan video youtube. 

Ya, walaupun bisnis digital ini masih tergolong bisnis kecil-kecilan, namun hasilnya sudah lebih dari cukup untuk menopang berbagai kebutuhan. Setidaknya saya masih bisa tetap memenuhi kebutuhan anak dan juga keperluan rumah tangga disaat masih menanti transferan dari gajian di kantor. Pun dari bisnis digital ini saya jadi bisa mengalokasikan sebagian pendapatan untuk menabung dan berinvestasi. 

Oleh karena itu, saya bertekad untuk membangun bisnis digital agar dapat berkembang lebih pesat. Dan untuk membangun bisnis digital, diperlukan sebuah alat tempur berupa laptop yang memiliki fitur khusus seperti adanya fitur keamanan data kelas enterprise. Hal ini sangat penting, karena bekerja di ranah digital, artinya banyak sekali data penting yang tersimpan di dalam perangkat. Data ini wajib dijaga untuk mencegah terjadinya kebocoran data akibat ulah para hacker. 

ASUS ExpertBook B9400, Laptop Ideal Untuk Menunjang Bisnis Digital

Untuk mengembangkan bisnis digital memang sangat diperlukan perangkat yang memadai. Karena itu, saya sangat membutuhkan laptop bisnis untuk menunjang produktivitas saya dalam menjalani bisnis digital. 

Dan beruntungnya, baru-baru ini ASUS meluncurkan ASUS ExpertBook B9400 yang merupakan segmen laptop bisnis. Adapun keunggulan dari laptop bisnis ASUS ExpertBook B9400 adalah sebagai berikut : 

Desain Ringkas dan Ringan Untuk Bisnis

Desain ASUS Expertbook B9400

ASUS ExpertBook B9400 memiliki desain yang ringan dan ringkas. Bodynya terbuat dari magnesium-litium alloy yang tahan lama namun ringan. Bodinya juga sangat solid dan kokoh karena sasisnya dibuat secara metodis dan telah menjalani proses sebanyak 21 tahap sehingga eksteriornya terlihat tangguh, namun tetap indah.

Yang paling menarik adalah bobotnya sangat ringan bahkan digadang-gadang sebagai laptop paling ringan di dunia karena bobotnya hanya 880 gram dengan ketebalan bodi 1,49 cm sehingga sangat fleksibel digunakan, mudah dimasukkan ke dalam tas serta ringan saat dibawa. 

Hal ini jelas sangat memudahkan penggunanya, terlebih bagi pengguna seperti saya yang sering bekerja mobile, membawa laptop ke kantor, menaiki transportasi umum, mulai dari naik kereta hingga ojek online.  Berkat bobotnya yang ringan dan ringkas, saya tetap nyaman membawanya kemana saja, tak pegal dipundak maupun di punggung. 

Performa Handal

Performa ASUS Expertbook B9400

Salah satu keuntungan menjalani usaha dengan dukungan laptop bisnis adalah performanya yang handal dan tangguh dalam mendukung produktivitas bekerja. ASUS ExpertBook B9400 didukung dengan prosesor intel core i7 vPro generasi ke-11 dengan grafis intel iris Xe. Tak hanya itu saja ASUS ExpertBook B9400 juga telah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO sehingga kinerjanya jauh lebih cepat dan efisien.  

Lalu untuk penyimpanannya, laptop ini dilengkapi dengan dua SSD PCIe 3.0 x4 yang menyediakan kapasitas besar hingga 2 TB. Penyimpanan SSD ini dapat merespon dan membaca data dengan lebih cepat. SSD PCIe 3.0 x4 ini memiliki kinerja dua kali lebih cepat dibanding SSD PCIe x2 dan 6,73 kali lebih cepat dibanding SATA 3 SSD.

Selain itu, laptop ini juga didukung dengan teknologi RAID yang dapat meningkatkan keandalan serta pengoperasian data yang lebih cepat. RAID atau Redundant Array of Independent Disk merupakan teknologi penyimpanan data yang memungkinkan beberapa drive berfungsi menjadi satu. Dengan dukungan teknologi RAID, pengguna dapat meminimalkan kesalahan pada saat melakukan penyimpanan atau pembacaan data. 

Teknologi RAID ini terdiri atas 6 level, dan untuk ExpertBook B9 didukung dengan level RAID 0 dan RAID 1. RAID 0 digunakan untuk mempercepat kinerja read/write hard disk sementara RAID 1 merupakan data mirroring security, yaitu data yang dituliskan pada satu drive akan diduplikasi atau dituliskan juga pada drive lainnya sehingga bila salah satu data rusak maka masih tersedia salinannya. Dengan demikian, pengguna tak perlu khawatir kehilangan data. 

Dengan performa yang super cepat ini, tentunya akan meningkatkan produktivitas penggunanya dalam membangun bisnis digital. Bisnis pun dapat berkembang pesat karena telah didukung dengan laptop yang handal. 

Konektivitas Tanpa Batas

Konektivitas ASUS ExpertBook B9400

Performanya yang handal dan super cepat ini juga berkat dukungan dari konektivitas nirkabel yang mumpuni. ASUS ExpertBook B9400 didukung dengan WiFi 6 yang memiliki kecepatan tiga kali lebih cepat dari WiFi 5 serta telah menggunakan teknologi WiFi Master sehingga pengguna dapat menikmati koneksi WiFi yang super cepat serta masih dapat dijangkau meski berada pada jarak yang lebih jauh. Bahkan pada jarak 300 m, pengguna masih bisa streaming video FHD dengan lancar dan stabil. 

Konektivitas ini juga dikombinasikan dengan Bluetooth 5.0 terbaru yang memiliki kemampuan transfer data yang lebih cepat, aman dan hemat daya. Selain itu, Bluetooth 5 juga memiliki jangkauan jaringan yang lebih luas yaitu hingga 100 meter. 

Tentunya, ini sangat menguntungkan saya selaku pebisnis digital. Dengan konektivitas yang super cepat, saya bisa upload produk di social media dan juga marketplace dengan mudah. Pun bila sedang kejar tayang dengan deadline tulisan, saya tak perlu khawatir dengan koneksi yang seringkali mendadak hilang atau tak stabil. Dengan demikian, produktivitas saya pun semakin meningkat. 

Port ASUS ExpertBook B9400

Dan meskipun laptop ini sangat tipis namun konektivitas port nya sangat lengkap sehingga memudahkan penggunanya untuk terhubung ke berbagai periferal. ASUS ExpertBook B9400 dilengkapi dengan port Thunderbolt TM 4 yang mutakhir karena menawarkan konektivitas kabel universal dengan kecepatan transfer data 40 Gbps, output layar 4K ganda dan pengisian daya cepat. Selain itu, juga dilengkapi dengan USB Type-A dan output HDMI serta konektivitas jaringan kabel dengan alamat MAC unik untuk manajemen perangkat yang mudah. 

Fitur Keamanan Berlapis

Keamanan Data ASUS

Salah satu keuntungan menggunakan laptop bisnis adalah adanya fitur keamanan dengan perlindungan yang berlapis. Ini penting sekali untuk mencegah kebocoran data. Sebab bagi pebisnis, data merupakan aset yang sangat berharga. 

Pun demikian dengan saya, sebagai blogger dan juga pebisnis online, saya memiliki data-data yang sangat penting di dalam perangkat laptop saya. Bila data ini sampai bocor dan diretas oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab, hancur sudah lah bisnis digital yang telah saya bangun dari nol. Lebih parah lagi, bila data yang dicuri adalah data pelanggan saya, bisa- bisa reputasi online shop saya rusak seketika.

Berbicara masalah kebocoran data, para pelaku bisnis digital memang sudah seharusnya untuk waspada. Sebab, belum lama ini banyak sekali kasus kebocoran data yang terjadi, khususnya pada platform e-commerce. 

Sebut saja Tokopedia. Pada awal Mei 2020, terdapat 91 juta data pengguna dan lebih dari 7 juta data merchant Tokopedia dijual di situs gelap (dark web). Adapun data yang dijual yaitu nama pengguna, username, alamat lengkap hingga password.

Tak hanya Tokopedia, e-commerce asal Singapura, Shopback juga pernah mengalami kasus kebocoran data dengan ditemukannya ada akses illegal ke sistem yang memuat data pengguna. Bahkan, pendiri komunitas Ethical Hacker Indonesia juga mengungkap adanya 5,8 juta data pengguna RedDoorz yang dijual seharga 2000 dollar AS atau sekitar Rp 28,2 juta pada November 2020. 

Sungguh mengerikan ya bila data-data kita sampai bocor ditangan hacker. Karena itu, ASUS ExpertBook B9400 sangat tepat untuk mendukung produktivitas para pelaku bisnis digital. Sebab, laptop ini telah didukung dengan fitur keamanan yang berlapis. Adapun fitur kemanan yang tersedia diantaranya yaitu : 

IR Camera
ASUS ExpertBook B9400 telah didukung dengan teknologi IR Camera yang dilengkapi dengan sensor AdaptiveLock. Dengan demikan, pengguna dapat masuk ke sistem hanya lewat pemindaian wajah saja. Dan menariknya, saat kita menjauh, maka laptop secara otomatis akan mengunci sendiri. Dengan sistem ini, tentunya akan melindungi laptop dan data-data penting penggunanya juga terjaga keamanannya. 

Webcam Shield
Merupakan sebuah fitur yang dapat melindungi privasi pengguna serta data-data bisnis dari peretas jahat. Fitur ini dapat melindungi pengguna lewat fitur webcam yang terdapat pada laptop. 

TPM
TPM atau Trusted Platform Module adalah perangkat dedicated chip yang berfungsi untuk menyimpan informasi kriptografi, seperti kata sandi dan kunci enskripsi sehingga laptop lebih aman. 

Fingerprint Sensor
Yaitu fitur login dengan menggunakan sidik jari sehingga lebih aman karena hanya pengguna yang dapat login dan masuk ke sistem.

Kensington Lock Slot
Merupakan slot yang terdiri dari sebuah lubang logam dan terkunci rapat dengan menggunakan kombinasi tombol atau nomor. Fungsinya adalah sebagai lapisan tambahan keamanan untuk mencegah perangkat dari pencurian fisik laptop. 

USB Port Control
Adalah Teknik mengontrol USB dan perangkat media untuk mencegah masuknya malware ke PC maupun perangkat lain. 

Fitur keamanannya sangat lengkap ya, tentu ini berguna sekali untuk pelaku bisnis digital seperti saya. Dengan adanya berbagai fitur keamanan, saya tak perlu khawatir data-data penting saya hilang atau dicuri. 

Layar Bezeless, Didukung Fitur Nanoedge Display

Layar ASUS ExpertBook B9400

ASUS ExpertBook B9400 menggunakan layar 14 inci dan didukung dengan fitur Nanoedge display yang artinya layar pada laptop memiliki bezel yang tipis, yaitu hanya 4 mm saja sehingga bisa memberikan rasio layar hingga 94%.

Selain itu, layarnya juga didukung dengan panel anti silau sehingga dapat mengurangi pantulan yang tidak diinginkan, memastikan visual yang hidup dan tetap dapat terlihat jelas meski berada di lingkungan yang cerah. Dengan demikian, dapat mengurangi kelelahan mata bahkan setelah berjam-jam menonton. 

Keyboard Ergonomis, Nyaman Digunakan

Keyboard ASUS ExpertBook B9400

Sebagai blogger dan juga pelaku bisnis online,  banyak waktu yang saya habiskan untuk bekerja seharian di depan laptop. Hal ini tentu saja sangat melelahkan. Karenanya saya membutuhkan laptop yang nyaman dan ergonomis agar tak mudah lelah saat bekerja.

Beruntungnya ASUS menjawab hal tersebut. ExpertBook B9400 dirancang secara ergonomis dengan desain engsel ergolift yang dapat secara otomatis memiringkan keyboard ke posisi mengetik. Selain itu, keyboard juga dirancang dengan jarak key travel yang jauh sehingga memberikan kenyamanan pada saat mengetik. 

Untuk menambah kenyamanan, keyboardnya juga dilengkapi dengan tombol fungsi sehingga pengguna lebih mudah saat harus membuat tangkapan layar, mengaktifkan webcam serta mengakses aplikasi MyASUS.

Tak hanya itu saja, keyboardnya juga didukung dengan fitur backlit keyboard sehingga memudahkan pengguna saat harus bekerja pada kondisi lingkungan yang gelap. Menariknya, keypadnya terintegrasi dengan NumberPad sehingga dapat memunculkan tombol numerik bercahaya LED pada keypad. Hal ini sangat memudahkan saya saat sedang mengetikkan angka-angka, terutama saat sedang melakukan pembukuan hasil penjualan produk di online shop yang saya rintis. 

Yang paling menarik dari keyboard ExpertBook B9400 adalah tahan terhadap tumpahan. Dengan demikian, bila terjadi kecelakaan kerja, seperti air minum yang tumpah dan mengenai bagian keyboard, pengguna tak perlu khawatir lagi. Sebab, keyboard tahan terhadap tumpahan dan dapat menangani hingga 66 mL cairan tanpa membahayakan. Selain itu, tumpahan juga mudah dikeringkan dan dibersihkan. 

Baterai Awet, Kuat Sepanjang Hari

Baterai ASUS ExpertBook B9400
Yang menarik adalah dari segi ketahanan baterainya. ASUS Expertbook B9400 memiliki masa pakai baterai yang sangat panjang sehingga pengguna bisa produktif seharian hanya dengan sekali pengisian saja. Laptop ini menggunakan baterai li-polimer berkapasitas 66 Wh serta diklaim mampu bertahan hingga 20 jam. Duh, ya.. sekarang ketinggalan charger tak lagi menjadi masalah berkat baterainya yang awet. 

Baterainya juga didukung dengan teknologi Panel Self Refresh (PSR). Teknologi ini mengandalkan memori khusus yang terpasang pada panel layar LCD. Panel ini digunakan saat layar menampilkan gambar statis sehingga dapat menghemat energi karena panel akan mematikan prosesor video dan sirkuitnya. Selain itu juga didukung dengan teknologi fast charging yang dapat membuat baterai dapat terisi sebanyak 60% hanya dalam waktu 39 menit saja. 

Berstandar Military Grade

Military Grade

Beberapa kali laptop saya mengalami kerusakan pada bagian LCD karena sering dibawa bepergian, laptop sering tertakan atau terkena benturan sehingga LCD menjadi rusak. Namun, dengan ASUS ExpertBook B9400 saya tak perlu khawatir lagi. 

Sebab, laptop ini telah memenuhi tes militer AS MIL-STD 810H serta telah memenuhi pengujian internal yang sangat ketat, sepert uji tekanan panel, guncangan dan uji jatuh (drop test) sehingga dapat dipastikan bahwa laptop memiliki daya tahan fisik yang kuat serta dapat dijadikan perlindungan dari kejadian tak terduga

Kita pun tak perlu khawatir bila laptop mengalami benturan atau kecelakaan fisik. Ini cocok sekali untuk saya yang sering bekerja mobile, membawa laptop bepergian, menaiki kendaraan umum, mulai dari kereta, angkot hingga ojek online. 

Audio Harman Kardon

Audio Harman Kardon

Bekerja seharian di depan laptop tentu makin nyaman bila diiringi dengan musik favorit. Lelah seketika sirna karena mendengarkan alunan musik nan merdu. Apalagi bila speakernya jernih, makin nyaman dan betah berlama-lama di depan laptop.

Nah, beruntungnya audio pada ASUS ExpertBook B9400 memiliki kualitas yang sangat baik. Sebab, didukung dengan empat mikrofon medan jauh omnidirectional, teknologi penguat pintar serta speaker bersertifikat Harman/Kardon. Audio ini menghasilkan speaker streo berkualitas tinggi serta suara yang jernih dan detail.

Didukung Teknologi AI Noise Canceling


ASUS ExpertBook B9400 juga telah didukung dengan teknologi AI Noise Canceling, yaitu sebuah teknologi peredam bising bertenaga AI yang memanfaatkan machine learning untuk mengisolasi kebisingan di sekitar pengguna. Teknologi ini dapat menyaring kebisingan di sekitar speaker, menghilangkan kebisingan dari lawan bicara serta meminimalkan gangguan saat sedang berkomunikasi. 

Selain itu, fitur ini memiliki dua mode, yaitu mode presenter tunggal yang berfungsi agar suara di depan PC dapat terdengar dengan jelas dan mode multi presenter yang berfungsi untuk menjelaskan ucapan dari arah yang berbeda serta memastikan kualitas suara yang optimal. 

Dengan demikian, saat sedang online meeting dengan klien tak terganggu dengan suara-suara bising, pun suara terdengar jelas sehingga meeting dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala. Dan untuk memudahkan penggunanya, ExpertBook B9400 juga dilengkapi dengan tombol pintas untuk mengaktifkan AI Noise Canceling atau mematikan mikrofon. 

Didukung dengan Virtual Asisten Alexa


Dalam menjalani bisnis digital, baik itu bisnis online maupun jasa penulisan, terkadang saya lupa untuk mencatat hal-hal penting, seperti deadline menulis, jadwal meeting dengan klien, jadwal upload produk dagangan, mengecek email dan lainnya.

Namun, dengan ExpertBook B9400 saya tak mungkin lupa mencatat jadwal penting. Sebab, laptop ini didukung dengan virtual asisten Alexa, yaitu sebuah sistem berbasis perintah suara yang mampu menyelesaikan dan merespon perintah dengan lebih efisien. 

Jadi, tak perlu repot mencatat manual, tanya Alexa saja, makai ia akan segera merespon perintah. 

Didukung Fitur Link To MyASUS
Dengan adanya fitur link to MyASUS, maka dapat menghubungkan ExpertBook B9400 ke ponsel pengguna. Pengguna dapat memaksimalkan laptop untuk mengakses berbagai aplikasi, mulai dari transfer file dan alamat situs web, menerima pemberitahuan pop-up, membaca dan mengirim pesan, menerima dan melakukan panggilan  hingga screen mirroring. 

Manajemen Bisnis Makin Mudah dengan ASUS Business PC


ASUS ExpertBook B9400 juga didukung dengan ASUS Business PC sehingga membuat penggunanya lebih mudah untuk mengatur manajemen bisnis, seperti merampingkan tugas rutin atau mengontrol dan mengelola aset bisnis dari jarak jauh. ASUS business PC ini terdiri dari berbagai fitur, yaitu : 
  • Prosesor Intel Core vPro, yang berfungsi untuk memfasilitasi manajemen IT dan tugas kemananan.
  • ASUS Control Center, yang merupakan perangkat lunak manajemen IT yang dapat mengontrol dari jarak jauh melalui antarmuka berbasis web. 
  • ASUS Business Manager, yang merupakan seperangkat utilitas untuk melakukan pemeliharaan rutin serta pengoptimalan tugas. 

Ramah Lingkungan

Menariknya lagi, ASUS ExpertBook B9400 dirancang dengan teknologi yang ramah lingkungan. ASUS memastikan semua produknya sesuai dengan persyaratan lingkungan. Karenanya, ASUS telah mengantongi sertifikat Energy Star 7.1 dan dinilai oleh EPEAT Gold. ASUS juga hemat energi sehingga dapat membantu mengurangi biaya dalam jangka Panjang. 

Selain itu, aksesori box dari ExpertBook B9400 dapat dimanfaatkan menjadi dudukan laptop sehingga lebih berdaya guna serta tak menghasilkan banyak limbah. 

ASUS Service Package
ASUS juga dilengkapi dengan ASUS Service Package yang memudahkan penggunanya untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Pengguna bisa mendapatkan solusi layanan yang maksimal dan sesuai dengan kebutuhan berkat adanya fasilitas berikut : 
  • Layanan Komprehensif 24x7, yang mana pengguna dapat akses bebas ke ahli perangkat keras maupun perangkat lunak sepanjang hari, selama 24 jam. 
  • MyASUS App, yang memudahkan pengguna dalam menjangkau layanan pelanggan, status perbaikan, panduan produk dan lainnya.
  • Layanan penjemputan dan pengembalian, pengguna dapat menikmati layanan door to door untuk perawatan perangkat laptop
  • Accidental Damage Protection, melindungi pengguna dari biaya perbaikan yang terjadi karena kecelakaan selama operasi normal
  • Defective HDD Retention, yang dapat memberikan layanan untuk mempertahankan hard drive pelanggan yang tidak berfungsi saat drive sedang diganti. 

Harga ASUS ExpertBook B9400

Dari berbagai kelebihan yang ditawarkan, ASUS ExpertBook ini dibandrol dengan harga 31 jutaaan. Mungkin terbilang mahal bagi kamu yang tak membutuhkan spek secanggih ini. Namun, bagi pelaku bisnis, laptop ini cukup murah karena dengan harga 30 jutaan sudah bisa mendapatkan spesifikasi yang canggih serta fitur keamanan yang berlapis.

Dijamin, bisnis bisa berkembang pesat, balik modalnya pun cepat..

Yuk, Kembangkan Bisnis Digital Bersama ASUS ExpertBook B9400



Menjalani bisnis digital memang sangat membutuhkan modal perangkat yang mumpuni agar kita makin produktif saat bekerja. Selain itu, pekerjaan juga bisa selesai tepat waktu, dengan begitu klien menjadi senang, hati pun tenang. 

Oleh karena itu, jika kita memiliki bisnis, saya merekomendasikan ASUS ExpertBook B9400 sebagai perangkat kerja yang professional. Dengan dukungan fitur keamanan yang ketat, dijamin bisnis kita aman dari ancaman para hacker. Dengan demikian, bisnis pun dapat terus berkembang pesat.. 

Jadi tunggu apa lagi, yuk pinang ASUS ExpertBook B9400 sebagai laptop ideal untuk mengembangkan bisnis digital. 

Salam, 

Sumber Referensi : 
  • Pengalaman Pribadi
  • https://www.asus.com/id/Laptops/For-Work/ExpertBook/ExpertBook-B9-B9400/
  • https://www.kominfo.go.id/content/detail/30653/dirjen-ppi-survei-penetrasi-pengguna-internet-di-indonesia-bagian-penting-dari-transformasi-digital/0/berita_satker
  • https://voi.id/teknologi/19331/apjii-pandemi-covid-19-buat-pengguna-internet-di-indonesia-meningkat-hampir-200-juta
  • https://bangka.tribunnews.com/2020/05/04/91-juta-data-pengguna-tokopedia-bocor-di-hack-kasus-serupa-juga-pernah-di-bukalapak-hingga-lazada





11 comments

  1. Masih mending mbak kalau laptop lelet, laptop punya saya sekarang malah tiap 5 menit mati sendiri. Nyebelin, kudu diganti baru kayaknya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhu sama mbaa.. bahkan harus di charge terus menerus selama dipake. kalo gak di cas ya bubar jalan..

      Delete
  2. huhuhuu kapan ya mbak saya punya laptop baru, laptop saya jadul bener dari tahun 2008 soalnya, batreinya udah ga berfungsi kalau nggak di cash, dipakai setengah jam langsung heating, duh nasib

    ReplyDelete
  3. Asus tuh sering banget ya ngeluarin laptop baru sampai ga hafal aku saking banyaknya hihi. Btw emang ya sekarang banyak laptop yang slin tapi dapur pacunya oke punya, kaya asus ini.

    ReplyDelete
  4. Wah beneran bikin mupeng ASUS tuh ngeluarin terus yang makin keren dan canggih ya.... Anak2ku pecinta ASUS nih...

    ReplyDelete
  5. selalu keren liat spek-nya ASUS dulu juga punya suami ASUS mba pengen banget sih punya semoga ada rezeki lagi buat beli

    ReplyDelete
  6. memang bagus ya mba spesifikasi laptop yang satu ini. dan akan sangat membantu mereka yang memang menjalankan bisnis online yaaa

    ReplyDelete
  7. Paling sebel emang ketika barang andalan bekerja sudah rewel, bukan soal beli, anak Sultan mah bebas berapapun harganya, yang penting keamanan datanya itu lo. Buat kerja, milih laptop sekalian yang mumpuni ya Mbak

    ReplyDelete
  8. Sebagai seseorang yang bekerja di ranah digital kita satu frekuensi mba..emang paling 'gedek'kalau laptop lelet, trus ditunggu malah nge-hang. Terlebih saat deadline, udah deh bikin uring-uringan sendiri hahaha

    Dan Asus dari jaman baheula emang bagus-bagus banget sih fiturnya, terlebih yang keluaran baru ini ya, canggih benerrrrr.. Sampe ada sensor finger print 😍

    ReplyDelete
  9. Selamat mbak menjadi artikel terbaik dari ASUS, isinya benar-benar bagus, salut.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)