Kreasi Resep Makanan Sehat Ala Morinaga Chil*Go!

Kreasi Resep Masakan Morinaga Chil*Go!

Memenuhi kebutuhan nutrisi harian sang buah hati adalah tugas wajib seorang ibu. Dengan nutrisi yang tercukupi maka dapat menjaga daya tahan tubuh anak agar tetap dalam kondisi fit sehingga tak mudah terserang penyakit. 

Tugas ini merupakan hal yang menyenangkan sekaligus penuh dengan tantangan bila sang buah hati termasuk dalam kategori anak yang mudah bosan terhadap makanan tertentu. Oleh karena itu, sebagai seorang ibu harus pintar-pintar membuat kreasi resep makanan lezat namun tetap sehat dan bernutrisi agar anak tak mudah bosan. 

Salah satu cara saya dalam memenuhi nutrisi harian anak adalah dengan memberikan menu selingan berupa susu cair anak yang rendah gula serta mengandung serat pangan inulin dan sumber vitamin yang lengkap agar pencernaan anak menjadi sehat. Sebab, pencernaan yang sehat dapat mendukung pertumbuhan dan daya tahan fisik si kecil menjadi lebih kuat.

Dan berbicara soal susu cair anak untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil, saya memilih susu cair Morinaga Chil*Go! rasa original. Mengapa demikian? Simak terus artikel ini sampai habis ya.. 

Susu Cair Morinaga Chil*Go! Varian Original, Enak Bernutrisi

Morinaga Chil*Go! rasa Original

Morinaga Chil*Go! merupakan susu cair steril yang mengandung serat pangan inulin sebagai makanan bakteri baik untuk mendukung pencernaan yang sehat. Dengan demikian, daya tahan fisik si kecil menjadi lebih kuat.

Oleh karena itu, sejak hadirnya susu cair anak Morinaga Chil*Go! terutama varian original, saya selalu rutin memberikan susu tersebut sebagai menu selingan anak saya. Hal ini saya lakukan demi menjaga saluran cerna si kecil agar tetap sehat, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. 

Beruntungnya lagi, susu Morinaga Chil*Go! ini punya kandungan gula yang rendah sehingga tak perlu khawatir anak-anak mengkonsumsi gula berlebih. Pun rasanya sangat enak dan tak terlalu manis sehingga anak saya sangat suka, mengingat anak saya memang tidak terlalu menyukai makanan manis.
Namun, untuk mencegah agar anak saya tak mudah bosan dengan menu selingan yang itu-itu saja, saya pun mencoba bereksperimen untuk mengkreasikan berbagai resep makanan dan minuman dengan bahan Morinaga Chil*Go! 

Dan tentunya, makanan yang saya kreasikan dengan Morinaga Chil*Go! adalah makanan favorit anak saya. Dengan demikian, anak saya bisa selalu mengkonsumsi camilan sehat, enak dan bernutrisi. 
Penasaran apa saja kreasi resep yang saya buat? Yuk, intip resepnya dibawah ini..

Kreasi Resep Makanan Sehat Ala Morinaga Chil*Go!


Agar anak saya selalu mendapatkan makanan yang bervariasi serta gizi seimbang, akhirnya saya mencoba untuk mengkreasikan berbagai jenis makanan dengan bahan Morinaga Chil*Go! Jadi, tidak hanya enak saja, namun anak saya juga mendapat banyak manfaat untuk kesehatannya.

Adapun berbagai resep makanan sehat yang saya buat yaitu "Korean Strawberry Milk" dan "Macaroni Schotel". Korean Strawberry Milk memiliki rasa yang segar, asam dan manis. Minuman ini sangat disukai oleh anak saya. Pun dengan Macaroni Schotel yang punya rasa gurih dan asin, cocok sekali untuk camilan anak saya yang merupakan pecinta makanan gurih. 

#1. Resep Korean Strawberry Milk Morinaga Chil*Go!
Resep Korean Strawberry Milk
Bahan : 
  • 1 btl Susu Cair Morinaga Chil*Go! Varian Original 
  • 5 sdm Gula Pasir
  • 10bh Strawberry
  • Es batu secukupnya
Cara Membuat : 
  • Cuci bersih buah strawberry, lalu potong-potong kecil atau potong dadu. Sisakan sebagian untuk topping.
  • Masukkan potongan strawberry ke dalam panci, lalu tambahkan gula. 
  • Panaskan dengan menggunakan api sedang, aduk merata hingga mendidih. Lalu diamkan hingga dingin.
  • Jika sudah dingin, masukkan 2 sendok makan strawberry yang telah dimasak ke dalam gelas.
  • Tambahkan es batu secukupnya
  • Masukkan sisa potongan strawberry untuk topping atau untuk menambah tekstur
  • Tuang 1 botol Susu Morinaga Chil*Go! rasa original
  • Korean Strawberry Milk siap disajikan. Jangan lupa diaduk dulu sebelum diminum ya..
Mudah banget kan cara membuatnya? Ohya, bila kalian mau tau lebih jelas step by step-nya, kalian juga bisa tonton video cara membuat korean strawberry milk ini melalui channel youtube saya ya.. 



#2. Resep Macaroni Schotel Chil*Go!
Resep Macaroni Schotel
Selain membuat korean strawberry milk, saya juga membuat menu makanan kesukaan anak saya, yaitu macaroni schotel panggang. Menu ini cocok banget disajikan bersamaan dengan korean strawberry milk. Mau tau gimana cara membuatnya? yuk intip aja resep dibawah ini ya..

Bahan :
  • 250 gr macaroni (rebus sampai matang)
  • 2 botol susu Morinaga Chil*Go! rasa original
  • 50 gr keju parut
  • 25 gr terigu
  • 55 gr mentega 
  • 2 bh telur
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt gula
  • ½ sdt black pepper
  • ½ sdt oregano
  • 1 bh bawang bombay (iris tipis)
  • Smooked beef secukupnya (potong dadu)
Cara Membuat :
  • Tumis bawang bombay dengan margarin sampai harum, lalu masukkan tepung terigu, aduk-aduk dan masak sampai tepung matang.
  • Masukkan susu cair Morinaga Chil*Go! sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tepung larut merata. Lalu masukkan gula, garam, oregano dan black pepper, aduk rata sampai sedikit mengental.
  • Masukkan keju parut, aduk rata sampai mengental. Tunggu sampai meletup-meletup, lalu matikan api dan dinginkan sebentar.
  • Setelah dingin, masukkan macaroni yang sudah direbus, telur yang sudah dikocok lepas dan smooked beef. Lalu adak hingga merata.
  • Masukkan ke dalam loyang. Balurkan dengan saus tomat dan tambahkan parutan keju cheddar dan keju mozarella diatasnya. Setelah itu, panggang selama 20-25 menit pada suhu 180 derajat celcius. 
  • Macaroni Schotel Chil*Go! siap disajikan.
Membuat macaroni schotel mudah banget kan? Btw, kalian juga bisa tonton video youtube saya untuk tau lebih jelas step by step-nya. klik aja dibawah ini ya..

Kenapa Harus Morinaga Chil*Go! Varian Original?

Saya memilih Morinaga Chil*Go! varian original sebagai nutrisi tambahan untuk anak saya karena susu cair ini kaya akan manfaat. Susu cair Morinaga Chil*Go! mengandung serat pangan inulin yang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik di usus sehingga daya tahan tubuh anak menjadi lebih kuat terhadap infeksi bakteri dan virus. Dengan demikan, anak jadi gak gampang sakit. 

Selain itu, susu ini juga diperkaya dengan 9 vitamin dan 5 mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Dan yang gak kalah penting susu cair Morinaga Chil*Go! varian original ini memiliki kandungan gula yang lebih rendah sehingga dapat mendukung gaya hidup sehat si kecil. Benar-benar kaya manfaat kan?

Selain hal tersebut, Morinaga Chil*Go! juga memiliki keunggulan lainnya loh. Diantaranya yaitu : 

Keunggulan Morinaga Chil*Go!

#1. Telah Melalui Uji Kualitas
Susu cair Morinaga Chil*Go! telah terjamin kualitasnya karena telah teruji di laboratorium Kalbe Nutritionals dan Morinaga Jepang. Selain itu, berdasarkan hasil riset Bloggersabosari Morinaga Chil*Go! dengan IDAI Jatim dan NTT serta pemerintah NTT dapat diketahui bahwa anak yang rutin mengkonsumsi Morinaga Chil*Go! sebanyak 2 botol per hari dan disertai dengan stimulasi maka anak memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat. 

#2. Dijamin Steril dan Aman dari Bakteri
Susu cair Morinaga Chil*Go! juga dijamin streril dan aman dari bakteri. Sebab, susu ini diproduksi dengan menggunakan teknologi sterilisasi modern sehingga dapat dipastikan bahwa bakteri patogen sudah tidak terkandung di dalam susu. 

#3. Kemasan Dapat Di Daur Ulang
Menariknya, Morinaga Chil*Go! menggunakan kemasan dengan bahan plastik HDPE (High Density Polythylene) yang dapat didaur ulang sehingga ramah lingkungan. Selain itu, kita juga bisa loh mengajak anak untuk berkreasi dengan menggunakan botol bekas konsumsi dari Morinaga Chil*Go!

Botol bekas tersebut bisa dikreasikan menjadi barang yang memiliki nilai guna, seperti pot bunga, tempat pensil atau aneka mainan. Jadi, bisa sekaligus melatih kecerdasan dan kreativitas anak juga kan?

#4. Dapat Dijadikan Kreasi Resep Makanan Sehat
Ini dia yang penting. Susu Morinaga Chil*Go! juga dapat dikreasikan menjadi aneka resep makanan sehat yang enak dan bernutrisi loh. Saya sudah mencoba dua resep yaitu korean strawberry milk dan macaroni schotel. Bunda juga bisa mencobanya.

Kalau mau mencoba resep lain, bunda bisa mengunduh e-book resep Chil*Go! pada fitur chatbot yang ada di laman website www.morinagaplatinum.com ya.. 

#5. Halal, Terdaftar di BPOM dan MUI
Untuk urusan makanan atau minuman, faktor kehalalan adalah hal yang penting. Beruntungnya Morinaga Chil*Go! telah teruji halal karena sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi MD 200810456281 serta telah mendapatkan sertifikat halal MUI dengan nomor sertifikat HS1A22732/022021/KLB. Dengan demikian, saya tak perlu meragukan kualitas dan manfaatnya. 

#6. Harga Terjangkau
Meskipun menawarkan beragam manfaat, namun susu Morinaga Chil*Go! tetap dibandrol dengan harga yang cukup murah. Sebotol susu Morinaga Chil*Go! dibandrol dengan harga mulai dari 4000an saja. Dengan demikian, dapat dinikmati oleh semua kalangan berkat harganya yang terjangkau. 

Yuk, Kreasikan Menu Makanan Sehat Bersama Morinaga Chil*Go!

Kreasi Resep Morinaga Chil*Go!

Melihat begitu banyaknya manfaat yang didapat bila anak mengkonsumsi susu cair Morinaga Chil*Go! maka gak salah ya kan bila saya rutin memberikan susu ini untuk anak saya. Selain rasanya yang enak, susu cair anak Morinaga Chil*Go! juga dapat dikreasikan menjadi resep makanan sehat untuk anak. Jadi, dijamin deh, anak gak bakalan bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja. Pun nutrisi anak menjadi terpenuhi. Anak tumbuh sehat, daya tahan fisik pun kuat. 

Jadi, yuk moms jangan ragu lagi untuk rutin memberikan susu cair Morinaga Chil*Go! pada anak. Jangan lupa pula untuk mengkreasikan berbagai resep makanan dengan Morinaga Chil*Go! agar anak tak mudah bosan dengan menu masakan bunda. 

Btw, moms ada yang sudah pernah membuat kreasi resep makanan dengan menggunakan susu Morinaga Chil*Go! ? Boleh dong share resepnya di kolom komentar..

Salam,





52 comments

  1. aaah memang banyak resep seru yang pasti disukai anak - anak dan keluarga dengan memakai produk susu dan olahannya ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba, anak jadi semangat makannya..

      Delete
  2. Mau coba recook ah mbaaa
    Makaroni skotel panggang looks so YUMMY
    enak nih dipake buka puasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. cucok mbaa buat buka puasaaa..
      yuk dicoba :D

      Delete
  3. Please, Mbak. Bentar lagi magrib nih makanannya bikin ngiler wkwk. Pengin nyoba juga resepnya di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... maapin mba..
      cuss cobain juga resepnya :D

      Delete
  4. waaah resepnya mantap, satunya manis seger dan satunya lagi gurih dan mengenyangkan. Perpaduan yang pas nih. Pastinya anak anak bakalan suka banget dan ga bakalan nolak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba..
      jadi senang mamak tuh kalo anak makannya lahap :D

      Delete
  5. Cakep nih resepnya mudah dibuat dan rasanya anak anak suka. Makin sehat anak-anak maka itu yang akan membuat kita happy

    ReplyDelete
  6. Enak-enak nih resepnya. Bisa buat buka puasa nanti ya. Beli susu Morinaga Chil Go original dulu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss meluncur dulu ke indomart terdekat mba.. hehe

      Delete
  7. cocok yaa mba dibuat mac schotel, soalnya memang pada resepnya ya ada susunya. jadi creamy dan gurih deeh.. kalau anak-anak, sudah lama nih nggak aku buatin macaroni. thanks buat inspirasinya yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok bangeet mbaa..
      hayuk atuh buatin juga buat duo krucilnya.. hehe

      Delete
  8. Aku udah nyoba bikin schotel pakai morinaga chilgo yang original jg. Anak2 juga suka makannya. APalagi pas musim pandemi gini mereka lbh sering di rumah shg lbh sering ngemil. Bikin sendiri lbh sehat ketimbang beli ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww.. udah nyoba jugaa? mantep ya mbaa..

      Delete
  9. Schootel ini lengkap dan mengenyangkan. Nutrisi yang baik bisa dipenuhi juga dari bahan-bahan pembuatnya. Seperti susu Morinaga Chil Go.
    Seru yaah...anak-anak jadi lahap makannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener-bener mengenyangkan mba.. lumayan juga bisa buat sarapan anak.. hehe

      Delete
  10. Dulu pernah berkreasi pake Chil*Go tuh untuk bikin es krim, Mom Tia. Kalau bikin macaroni schotel belum pernah. Boleh yaaa resepnya dicontek untuk dipraktekkan nih. Mumpung anak-anak lengkap semua di rumah nih pasti seneng kalau disajikan penganan enak bergizi gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh.. kereenn bikin es krim..
      sip, cus praktekin resepnya mba uniek..

      Delete
  11. waw Morinaga Child*go selain bisa diminum gitu aja ternyata bisa juga ya dibikin kreasi lainnya, salah satunya Macaroni Schotel penasaran deh kayanya bakalan enaaak banget

    ReplyDelete
  12. Segerrr bangeett kreasinya dan pastinya yang macaroni schotel rasanya yummy guriihhh... cocol sambel enaaakkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. aww,, betul banget.. pake saos sambal makin mantul :D

      Delete
  13. Anaku juga suka banget susu Child go, oke juga resep macaroni schotel biasanya pakai susu sebelah, ternyata Child go bisa juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha susu sebelah.. :D
      hayuk cobain pakai chilgo lebi sehat.. hehe

      Delete
  14. Hmmm kayanya lezat ya mom kreasinya. Aku suka juga macaroni schotel nih

    ReplyDelete
  15. wah karya masakannya luar biasa

    ReplyDelete
  16. Mantep banget nih kak, satu produk bisa dibuat dgn berbagai kreasi hihi

    ReplyDelete
  17. Ternyata dari susu chilgo bisa membuat banyak kreasi ya. Penasaran sama makaroni schotel.

    ReplyDelete
  18. Wow Korean Strawberry Milk ini lagi hitss banget loh dan pas banget yaaa di pakein Morinaga Chil*Go!, Jadi si kecil ada kreasi baru minum susu.

    Bundanya makin kreatif nih setelah banyak nyetok Morinaga Chil*Go! Dirumah 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya.. sempet viral juga kan di korea minuman itu..
      makanya ku penasaran mau nyoba

      Delete
  19. Wihh mantepp nih mba resepnya. Bisa kucoba nih untuk recook.
    Pagi2 baca ini hasrat ingin memasak jadi keluar wkwkw

    ReplyDelete
  20. Resep Makaroni yang dicampur Morinaga ini buatku menarik dan out of the box. Rata-rata kan bikin makanan yang manis-manis kayak pudding, bolu, atau sejenisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya, mari kita coba yang gurih-gurih :D

      Delete
  21. Dengan kandungan bahan yang aman maka jadi senang berkreasi untuk membuat aneka makanan dengan Morinaga Chil*Go!

    ReplyDelete
  22. penasaran sama susu strawaberrynya mba kebetulan di rumah ada bahan-bahannya jadi pengen coba nih

    ReplyDelete
  23. anak anak pasti suka dan bakalan menikmati banget nih makanannya. aku juga bakalan doyan kalau dibuatin yang enak enak seperti ini sih hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. kalo tinggal makan mah pasti enak lah.. hihi

      Delete
  24. Resep Simple Es Kacang Merah untuk Berbuka Puasa , Simak cara membuatnya disini

    ReplyDelete
  25. Susu Morinaga Chilgo tu enaaaak banget. Diminum langsung enak, dimasak juga nikmat. Pengen nyobain tapi harus cari info di mana beli strawberry dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. dipasar banyak kok yang jual strawberry.. di swalayan juga ada

      Delete
  26. Pengen macaroni schotel itu, Mak.. ua ampun, bikin ah. Aku jd lapar lagi nih

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)