Makin Produktif Seharian Bersama Laptop Kesayangan


Produktif seharian bersama laptop kesayangan

“Tia, tolong buat laporan bahan kimia untuk bulan ini ya! Usahakan sebelum tanggal 30 sudah selesai”  Ucap atasanku di kantor melalui pesan whatsapp
“Tia, tolong laporan keuangan selesaikan hari ini ya” Ucap atasan ku yang satu lagi.
“Siang Kak Tia, Mohon maaf ada revisi untuk artikel yang akan publish lusa , berikut terlampir apa saja yang harus direvisi ya kak, mohon diperbaiki paling lambat malam ini” Ucap klien ku melalui email

Yaps, Saya bekerja di salah satu Kementerian di Jakarta sebagai analis kimia. Namun karena di tempat saya bekerja sedang kekurangan SDM maka beberapa karyawannya harus rela merangkap pekerjaan, termasuk saya. 

Walau latar belakang pendidikan saya adalah Kimia, namun saya harus rela dan siap untuk mengemban dua pekerjaan di dua bidang yang berbeda, yaitu analis kimia dan keuangan. Sungguh, dua pekerjaan yang sangat bertolak belakang. 

Tak hanya itu saja, untuk menambah penghasilan, saya juga bekerja sebagai blogger dan penulis lepas yang tak jarang deadline pekerjaan datang bertubi-tubi tanpa permisi. Selain itu, kini saya juga sedang memonetisasi sosial media agar bisa mendatangkan cuan. 

Karenanya, saya tak bisa bekerja tanpa laptop. Saya tak bisa berpisah dengan laptop walau hanya sehari saja. Pasalnya, laptop merupakan senjata saya untuk menuntaskan berbagai pekerjaan.

Bisa dibilang, laptop adalah benda kesayangan sekaligus kekasih hati. Sebab, selain dapat membantu saya tetap produktif seharian, ia juga bisa mengibur saya dikala penat melanda. Melalui laptop, saya bisa mendapatkan hiburan dari menonton film, streaming youtube, mendengarkan musik hingga bermain game. 

Rutinitas Harian Bersama Laptop Kesayangan

Rutinitas Harian Bersama Laptop Kesayangan

Menjadikan laptop sebagai benda kesayangan bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, ia yang selalu membersamai saya sepanjang hari. Supaya gak penasaran, berikut saya paparkan agenda harian saya bersama laptop kesayangan. 
  • Jam 08.00 – 12.00 WIB, saya bersama dengan laptop kesayangan menuntaskan pekerjaan kantor. Tak jarang saya selingi dengan mengecek kembali job menulis dan sosial media yang belum rampung. 
  • Jam 12.00-14.00 WIB, saya bersama laptop kesayangan menikmati konten hiburan. Biasanya saya menonton film atau streaming youtube sambil menikmati makan siang di kantor. 
  • Jam 14.00 – 16.00 WIB, saya bersama laptop kesayangan menyelesaikan deadline artikel, blogging, membuat infografis, edit foto atau editing video, terkadang juga meghadari event webinar.  
  • Jam 19.00 – 20.00 WIB, saya menemani anak bermain sambil belajar dengan menggunakan laptop. Biasanya saya berikan tontonan edukasi melalui laptop. Tak jarang saya juga mengajarkan anak mengenal angka dan huruf melalui laptop dengan cara mengetikkan huruf-huruf atau angkanya di Ms. Word. 
  • Jam 22.00 – 01.00 WIB, masih bersama dengan laptop kesayangan menyelesaikan deadline yang belum selesai, baik pekerjaan kantor maupun pekerjaan sosial media (blog, Instagram dan youtube). Namun bila semua pekerjaan sudah selesai, tak jarang di jam malam ini saya gunakan untuk nonton drakor bareng suami. 
Jadi, kalau dihitung, saya bisa menghabiskan waktu bersama dengan laptop kesayangan lebih dari 12 jam perhari, jauh lebih lama ketimbang kebersamaan saya dengan suami. Itulah mengapa saya menjadikan laptop sebagai benda kesayangan karena jasa-jasanya sangat berarti bagi saya. 

Balada Menghadapi Laptop Kesayangan yang Terkadang Uring-Uringan

Layaknya menghadapi kekasih hati, laptop yang saya gunakan terkadang juga ngambek dan sering uring-uringan, moodnya luntur dan enggan diajak bekerja. Apalagi semakin kesini, pekerjaan saya semakin padat. Alhasil, lama kelamaan ia lelah dan tak bisa mengikuti ritme kerja saya. 

Hingga suatu hari laptop saya mati total, tak mau menemani saya bekerja, tak mau menghibur saya lagi. Awalnya memang ada rasa sedih dari dalam diri karena ia telah lama menemani saya. Pun berkat laptop tersebut, saya bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. 

Namun, setelah dipikir lagi, memang sudah saatnya saya upgrade laptop baru. Laptop dengan performa yang lebih tinggi, yang dapat menemani saya bekerja seharian dan mengikuti ritme kerja saya yang tinggi.

Akhirnya, pada akhir tahun 2020 lalu, saya resmi mengganti laptop lama dengan laptop baru yang lebih gesit dan kuat. Alhamdulillah, belum genap satu tahun kami menjalin hubungan, namun bonding diantara kami sudah sangat kuat. Ya, meski telah berganti laptop, namun benda kesayangan saya tak berganti, tetap laptop yang ada di hati. 

ASUS Vivobook M413 DA

Adalah ASUS Vivobook M413 DA yang kini selalu menemani saya disetiap aktivitas, baik itu saat bekerja dikantor, menjadi blogger, membuat konten di sosmed, hingga untuk media hiburan saya. 

Berkat ASUS Vivobook M413 DA ini pula saya bisa meraup cuan hingga 30 juta dari sosial media. Sungguh berkah yang tak terduga. Sebab, dengan laptop ini, saya bisa lebih produktif dari sebelumnya sehingga cuannya pun lebih maksimal.

Beruntung sekali saya tak salah memilih perangkat kerja. Andai saja saya tak membaca review terlebih dahulu sebelum membeli, bisa saja saya salah memutuskan dan malah memilih laptop dengan performa yang tak dapat menunjang keseharian saya.

Memang sih ya, banyaknya tipe laptop membuat kita sulit menentukan laptop yang tepat dan ideal untuk digunakan. Karena itu, kita harus bijak dalam memilih laptop yang sesuai kebutuhan agar tak menyesal nantinya.

Salah satu solusi agar saya tak menyesal di kemudian hari adalah dengan mencari rekomendasi laptop yang sesuai dengan kebutuhan melalui situs carisinyal.com. Melalui situs tersebut saya bisa mendapatkan berbagai informasi terkait dengan gadget dan teknologi. Dengan demikian, saya lebih mudah memutuskan sebelum membeli.

Mengapa Harus Carisinyal?

Carisinyal

Ada banyak alasan mengapa saya harus mencari rekomendasi melalui carisinyal.com sebelum membeli barang yang saya butuhkan, berikut 3 diantaranya, 

#1. Informasi Lengkap dan Terpercaya

Situs carisinyal.com menyajikan berbagai informasi yang sangat lengkap dan bermutu, baik itu mengenai smartphone, laptop, aplikasi, game, dan berbagai informasi dari dunia teknologi lainnya. Informasi yang disajikan juga terpercaya karena sudah melalui riset terlebih dahulu serta ada tim redaksi yang jelas.  

#2. Dilengkapi Artikel Review Tentang Gadget Terkait

carisinyal

Situs ini juga dilengkapi dengan artikel review tentang gadget terkait sehingga kita bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat lagi. Artikel juga disertai dengan harga dan spesifikasi yang lengkap. 

#3. Bisa Melakukan Pencarian Berdasarkan Merk dan Harga

Menariknya, kita juga bisa melakukan pencarian berdasarkan merk dan harga sehingga lebih mudah menemukan gadget yang sesuai dengan budget. Tak hanya itu, situs ini juga dilengkapi artikel dengan menu ‘rekomendasi carisinyal’. Dengan demikian, kita lebih mudah menentukan pilihan.

Terimakasih Carisinyal dan Laptop Kesayangan


Alhamdulillah, berkat rekomendasi dari carisinyal.com, saya bisa menemukan laptop pilihan yang sesuai kebutuhan. Dengan demikian, saya bisa produktif seharian bersama laptop kesayangan. 

Teruntuk laptopku..

Aku percaya bahwa sayang kita ini besar, lebih tinggi dari selasar. Kita selalu berjuang bersama untuk mengahasilkan, hingga akhirnya bisa cuan. Terimakasih kesayangan, atas kebersamaan yang kau hadirkan..

Salam,




46 comments

  1. Senangnya punya laptop kesayangan yang bisa diajak kerjasama. Dengan laptop yang memiliki kemampuan yang bisa diandalkan, Membuat semua urusan jadi mudah ya mbak :)

    ReplyDelete
  2. Wah mbak Thya ngeblog pakai laptop Asus Vivobook ya, kalo aku ngeblog full pakai hape, lebih enak menurutku tapi tergantung kebiasaan kali ya, yang biasa pakai laptop mungkin kagok pake hape, begitu juga sebaliknya.

    Oke aku coba ke carisinyal, mau tahu hape android apa yang murah tapi enak buat ngeblog, hape sekarang baterainya sudah ngedrop.😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. kereen banget bisa pakai hp.. aku ga kuat mas.. sepet matanya :D

      Delete
  3. Ooh di Carisinyal bisa cari informasi penting mengenai laptop juga ya selain gadget. Kemarin baca beberapa tulisan, bahasnya tentang gadget. Sip sip ... boleh deh nanti saya baca2 juga di sini untuk referensi.

    ReplyDelete
  4. wah, suami lagi nyari nyari nih web yang bisa buat ngintip ngintip informasi karena dia emang lagi berencana mo beli laptop baru. Aku rekomendasiin deh ke dia cari sinyal ini. Makasih ya

    ReplyDelete
  5. aku selama ngeblog pake leptop kantor yang jadul, lalu alhamdulilah tahun lalu suami dpat rezeki dibelikan leptop sebagai hadiah ulang tahun yang ga lemot kek leptop kantor wkwk

    ReplyDelete
  6. pas banget nih lagi ada rencana ganti laptop, terima kasih sharingnya ya mba..jadi mau ngubek2 di carisinyal dulu aah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mbaa.. cari rekomen dulu di carisinyal

      Delete
  7. kalau kerjaan udah rangkap gitu mah laptop udah gak bisa terpisahkan lagi sih pasti, secara menunjang kerjaan banget.
    rencana sih saya juga cari laptop biar kalau pas lagi nginap di rumah Mama atau Tante bisa pake itu, kalau di rumah pakai desktop.
    mau cari rekomendasi di Carisinyal juga ah :)

    ReplyDelete
  8. Aku sampe buka dulu websitenya carisinyal :D. Dan ternyata kompliiit yaaa mba. Langsung cari review laptop incaranku dan suami kalo ntr laptop yg skr udh mati 😄. Naaaah yg begini aku suka. Review-nya lengkap, sampe features dari gadget diulas juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh, terdepan nihlangsung ceki-ceki web nya..
      mudah2an yang dibutuhkan lengkap reviewnya disana ya mba

      Delete
  9. Wah penasaran dengan website carisinyal sekaligus bernostalgia jaman dulu dengan tabloid-tabloid PC yang banyak mengulas produk teknologi, review, dan speknya

    Makin banyak laptop keluaran terbaru emang bikin pusing harus ada sesuatu yang dijadikan rekomendasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbaa.. selain itu juga pusing cari yang sesuai budget :D

      Delete
  10. Cari rekomendasi laptop di carisinyal disana banyak gadget sebagai pilihan ya mba. Banyak update teknologi juga disana. Btw kesehariannya bareng laptop terus ya mba, jadi betul laptop kesayangan itu. Barakallah mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaaa.. berduaan sama laptop terus.. hehe

      Delete
  11. Waah keren, saya selalu salut dengan wanita pekerja yang bisa merangkap banyak pekerjaan. Bukan hanya menyelesaikan pekerjaan kantor namun bisa menghandle aktifitas lain diluar jam kantor. Bahkan tidak meninggalkan kewajibannya di rumah sebagai ibu. Jadi tahu kalau di Carisinyal bisa mendapatkan info seputar gadget. Jadi kepo deh sama situs ini. Memang jaman teknologi maju seperti sekarang rugi banget kalau kita gaptek. Karena banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dengan menguasai teknologi ini, seperti blogger...karena ngeblog bisa menjadi ladang penghasilan bila serius mengerjakannya.

    ReplyDelete
  12. seneng ya mbak kalau punya laptop andalan gini, hihi soon lah kalau pas ada rejeki buat beli laptop baru, nanti aku ceki2 di carisinyal

    ReplyDelete
  13. Diriku sudah sayang dong ama si Asus ini, setelah di upgrade tauk apa namanya, langsung kenceng dan membantu banget.
    Asus kayaknya laptop sejuta blogger banget deh.

    Etapi beneran ya, kalau mau beli laptop tuh, better cari tau dulu di Caricinyal, biar tau laptop kayak apa yang kita butuhkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mba.. asus andalanku banget.. hehe
      Alhamdulillah ya mba laptopnya udah waras lagi sekarang. gak jadi beli baru deh.. haha

      Delete
  14. Aku tuh masih suka tanya sama temenku, kira-kira laptop apa yang bagus. Padahaaaaal.. mending cari di carisinyal aja ya? Lebih lengkap informasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuull.. tanya teman belum tentu bener mbaaa

      Delete
  15. Beberapa waktu lalu aku keliling2cari laptop baru untuk suami karena yang lama rusak, duh susah nyari laptop dengan spek yang sesuai kebutuhan tapi harganya sesuai badget hehe....Kalau buat anakku yang sulung dia mah ASUS minded pasti cari dari ASUs ga usah susah2 nyari yg lain..hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pusing mbaa kalo keliling-keliling dulu. mending baca review dulu di carisinyal

      Delete
  16. Kerennya Mba Tia bisa paham kimia, keuangan dan juga masih aktif nulis dan ngeblog. Kalau ada laptop yang mumpuni selalu deh berusaha untuk produktif

    ReplyDelete
  17. waah... sehari2 bekerja dengan laptop, otomatis laptop adalah benda kesayangan ya... untung ada laptop yang mumpuni ya mba..

    ReplyDelete
  18. Yg namanya leptop buat konten creator memang senjata ya jangan sampai deh kenapa2, pasti sedih banget kalau gk ada media buat kerja huhu
    Carisinyal ini kupikir tadinya cuma info2 seputar HP aja ternyata banyak ya info seputar gadget di sana. AKu pun kalau mau beli2 gadget apa gtu wajib cari info di web terpercaya dan juga baca review org2 hehe

    ReplyDelete
  19. wah asus vivobook memang bagus yaa mba, jadi memang mumpuni untuk ngeblogging. sama dong ya kita, aku juga kalo mau cari info gadget langsung aja meluncur ke carisinyal

    ReplyDelete
  20. aku tuh suka pusing milih laptop yang bagus. udah gw kali beli, selalu ada aja masalahnya. maklum, aku ga tahu spec atau apalah utk milih laptop bagus. kadang laptop lemot yg bikin malas buka laptop. rencana emang mau beli yg baru, eh ada carisinyal.com
    ga ragu lagi deh milih laptopnya

    ReplyDelete
  21. Yawlaa, agendanya padat bangett bareng laptop kesayangan, Mbakk. Kimia, Keuangan, Blogging, salutt banget multitask-nya.

    Btw, aku juga suka ke carisinyal, banyak pilihan di sana.

    ReplyDelete
  22. Cinta banget-banget sama gadget yang satu ini yaa, kak..
    Aku juga cinta banget sama laptop. Karena berasa memudahkan segala pekerjaan.

    ReplyDelete
  23. Laptop tuh udah kayak nyawa kedua ya mba. Ga bisa dipisahkan. Kadang-kadang dijadikan andalan untuk cari cuan, lebih seringnya jadi teman untuk menyeimbangkan hidup di dunia digital.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)