Jajan Roti di Khasanah Sari Bakery Cabang Ciledug, Kunciran


Khasanah Sari Bakery

Salah satu kebiasaan saya kalau weekend tiba adalah nyetok camilan yang banyak biar gak mati gaya kalau di rumah. Maklum lah ya, jadi mamak working mom yang mana kalau udah weekend tiba kerjaan di rumah numpuk tiada habisnya. Jadilah, mamak gampang laperan karena aktivitas yang super hectic dari pagi. Ya, nyuci baju lah, nyuci piring, mandiin anak, nguras toren, eh ini engga sih.. Pokoknya, aktivitas di kala weekend tuh bikin perut manja minta diisi yang enak-enak.

Alhasil, jelang weekend, mamak selalu melipir ke khasanah sari bakery untuk jajan roti yang banyak buat stok sabtu dan minggu. Beneran banyak banget kalau beli, karena selain enak harganya juga murah meriah. Bahkan kue ulang tahun aja ada yang cuma 50ribuan dong harganya. Rasanya pun gak kalah enak kayak yang ditoko-toko ternama. 

Mengenal Lebih Dekat Khasanah Sari Bakery

Khasanah Sari Bakery

Khasanah Sari Bakery berdiri pada tahun 2000 di Cikarang Barat, Bekasi. Awalnya, Khasanah Sari hanya memproduksi brownies dan piscok yang dipasarkan di warung-warung kecil dengan menggunakan motor. Namun, seiring berjalannya waktu, Khasanah Sari mengembangkan produknya dengan memproduksi roti manis. 

Hingga pada tahun 2010, Khasanah Sari mulai memproduksi roti manis dengan konsep fresh from the oven di outlet jalan Agus Salim, Mekarsari, Bekasi, dan kemudian membuka outlet-outlet lain. Kini, Khasanah Sari telah memiliki 65 cabang yang tersebar di wilayah JABODETABEK, Karawang dan Cirebon. 

Banyak banget ya cabangnya? Ini menandakan bahwa Khasanah Sari memiliki produk yang berkualitas dan banyak dicintai masyarakat. Terbukti sih, setiap saya datang ke Khasanah Sari, gak pernah yang namanya sepi pengunjung. Bahkan kemarin, saya udah kehabisan beberapa roti favorit saya. Huhu..

Kenapa Pilih Jajan Roti di Khasanah Sari Bakery?

Khasanah Sari Bakery

Banyak hal yang menjadi alasan saya kenapa sering jajan roti di Khasanah Sari Bakery. Yang pertama tentu aja karena lokasinya sangat dekat dari rumah. Jadi, kalau ada yang dekat dan enak kenapa harus pilih yang jauh ya kan?

Selain itu, alasan lainnya adalah karena, 

#1. Terjamin Halal

Tentu aja roti yang dibuat di Khasanah Sari terjamin halal karena menggunakan bahan-bahan dengan kualitas yang baik sehingga sangat aman untuk dikonsumsi. 

#2. Harga Terjangkau

Yang paling menarik dari Khasanah Sari adalah memiliki harga yang terjangkau. Rata-rata harga roti disana adalah sekitar Rp 5.000 – Rp 7000 aja. Lalu, untuk brownies harganya hanya Rp 28.000. Sementara untuk kue ulang tahun, mulai dari 50 ribuan aja. Murah banget ya? Padahal kue ulang tahun karakter loh itu, tapi semurah itu harganya. 

#3. Banyak Pilihan Roti

Aneka roti yang tersedia juga bervaratif, ada roti manis, donat, bolu gulung, kue tart, brownies, roti karakter, abon dan pizza, bahkan tersedia juga paket lebaran. 

#4. Rasa Enak

Yang menjadi daya tarik dari Khasanah Bakery adalah, meski harga murah tapi dia tetap mengedapankan kualitas. Terbukti dari rasanya yang enak, teksturnya lembut dan empuk, bikin nagih. Gak heran selalu ramai pengunjung. 

Pengalaman Jajan Roti di Khasanah Sari Bakery Cabang Ciledug, Kunciran

Khasanah Sari Bakery

Cabang Khasanah Sari yang terdekat dari rumah saya adalah Cabang Ciledug. Lokasinya berada di Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang Banten. Kalau dari Rumah Sakit Permata Ibu, lurus lagi sedikit, lokasinya berada di sebelah kanan jalan, sejajar dengan RS. Permata Ibu. 

Khasanah Sari buka dari jam 09.00-21.00 WIB. Kemarin saya datang tepat jam 9 pagi karena udah gak sabar mau makan roti dari Khasanah Sari. Alhasil, karena terlalu cepat datang, ada beberapa roti favorit saya yang belum matang. Hihi..

Tapi gakpapa, masih banyak pilihan lainnya yang gak kalah enak. Gak lama saya memilih-milih roti, makin banyak aja pengunjung yang datang. Dan rata-rata mereka membeli lebih dari dua dus roti, ada juga yang membeli kue ulang tahun. 

Saya pikir saya aja yang selalu jajan banyak di Khasanah Sari, ternyata orang-orang pun kalau membeli gak kalah banyak dari saya. Lagian enak sih ya? Hihi.. 

Khasanah Sari Bakery

Setelah memilih-milih, akhirnya saya membeli 12 roti dan satu brownies. Dan tau gak dari semua itu saya mengeluarkan uang berapa? Yaps, Cuma 100 ribu rupiah aja loh. Gelaaaa gak sih, 12 roti plus brownis cuma segitu harganya. Gimana gak ketagihan kan saya jajan di Khasanah Sari. 

Btw, kalian kalau jajan roti sukaknya dimana? Adakah yang udah pernah jajan di Khasanah Sari Bakery? Share dong di kolom komentar.

Salam,



19 comments

  1. Aku termasuk yg suka banget sama roti-rotian juga mba, tiap weekend juga sering beli roti buat ngemil hahaha.

    ReplyDelete
  2. Wah, lengkap sekali variasi rotinya kak, nanti kalau main ke Ciledug InsyaAllah mampir pengen nyobain roti Khasanah Sari Bakery, hehehe...

    ReplyDelete
  3. Halal tuh penting banget buat yang muslim ya, Mbak Thya 😆. Secara, ada beberapa kue yang pembuatannya dicampuri dengan rum. Kan jadi was-was ya, Mbak. Selain karena rum haram, masa iya Rum makan rum 🤣🤣🤣🤣. Dan karena Khasanah Sari Bakery sudah dijamin kehalalannya, pasti nyaman banget beli kue-kue di sana. Tanpa ada was-was sama sekali.

    Ngomong-ngomong, aku suka brownies juga, Mbak. Tapi lebih sering bikin sendiri daripada beli. Kalau males bikin, baru beli di Amanda. Sayang banget, Khasanah Sari Bakery belum buka cabang di Kediri. 😣

    ReplyDelete
  4. Coba ntr aku cek yg daerah Rawamangun di mana.. ga pernah lihat sebelumnya bakery ini . Ini muraah sih, kalo utk bakery Jakarta yaaa. Makanya JD penasaran Ama rasanya 😁. Aku memang suka cobain roti2 dari berbagai bakery mba. Apalagi Krn papaku kan punya bakery shops di Medan. Jadi kdg kalo Nemu yg unik, aku suka KSH tahu chef di sana, utk dia coba dan buat sendiri 😁

    ReplyDelete
  5. Saya jarang jajan yang manis2 karena lebih suka jajanan yang gurih2..
    Biasanya beli jajanan manis kalo buat lagi ada acara silaturahmi aja..
    Btw, review ini menarik, apa toko ini ada di Jakarta Barat ?

    ReplyDelete
  6. Sayang sekali saya tinggal di luar wilayah jabodetabek dan sekitarnya:') hopefully bisa segera kesanaaa dan mengunjungi bakery ini��

    ReplyDelete
  7. Hmm.. tampilan kue-kuenya look delicious.
    Nitip ah nanti ke adikku yang tinggal di Cikarang

    ReplyDelete
  8. Liat usaha yang laris kayak gini jadi kepingin buka usaha juga, kebetulan Ibu saya juga jago bikin kue. Maybe Next Time saya bisa bikin tulisan buat promosiin usaha ibu saya sendiri kali yak.

    ReplyDelete
  9. Cabang di Bogor dimana ya? Jadi pingin ngicipin. Kue ultah 50.000? Penisiriiin

    ReplyDelete
  10. Wiih ada di Cirebon jg ya outletnya. Next mampir ahh mau cobain jugaa

    ReplyDelete
  11. Aku juga yang demen nyetok roti1rotian pas wiken. Soalnya anak-anak pada doyan makan, apalagi roti fresh from the oven. Hmm paling lariss.

    ReplyDelete
  12. Waaaa sebagai orang yang suka banget nyemil apalagi roti-rotian dan mampir ke toko roti ini harganya murah banget sih apalagi udah ada brownies juga yang biasanya punya harga yang lumayan juga

    ReplyDelete
  13. Wah sayang sekali saya berada di luar daerah Jabodetabek. Enak ya bisa nyetok kue tiap minggunya apalagi tempatnya deket dan udah trusted.

    ReplyDelete
  14. duuu ini rotinya memang enak ya, kalau saya sukanyanya roti gulung abon mayo sama roti pisangnya, yummy

    ReplyDelete
  15. Kita samaan nih mba, hobi jajan roti bakery gitu. Sayangnya ini belum ada cabang di Surabaya ya?

    ReplyDelete
  16. di daerah saya mungkin belum ada ya untuk khasanah bakery, saya suka roti apalagi rasa coklat hehe...

    ReplyDelete
  17. Halal dan enak. 2 hal penting yg aku utamakan setiap beli makanan. Hem, hebatnya roti ini dijual dengan harga yg terjangkau. Menggiurkan sekali. Kalau ke sana, pengen cobain juga. Moga kesampaian hehe

    ReplyDelete
  18. pagi-pagi lihat ini kak auto laper, kebetulan banget belum sarapan, dan lumayan harganya masih affordable ya, jadi pengen nyobain deh, kapan-kapan kalau lewat sini wajib cobain ini mah

    ReplyDelete
  19. Liat review roti gini auto pengen ngemil, bisnis bakery memang jadi salah 1 andalan ya mba apalagi kalau untuk event event khusus bakery jadi salah satu andalan. Makasih reviewnya mbak

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)