5 Cara Seru Menikmati Me Time Ala Working Mom

Solitaire, Cara Me Time untuk Working Mom

Sebagai seorang working mom dengan setumpuk pekerjaan, rasa jenuh seringkali melanda dan menyelimuti diri. Apalagi kalau pekerjaan mulai datang terus menerus tanpa permisi, sudahlah otak semakin ruwet dan semrawut. Belum lagi pekerjaan ku sebagai blogger yang seringkali deadline menulis datang tanpa aba-aba. Ditambah juga pekerjaan rumah tangga yang tiada habisnya. 

Duh lah, rasanya pusing banget dan kepala auto berat kayak ada batu numpuk diatasnya. Nah, kalau udah kayak gini, biasanya saya milih untuk "Me Time" sejenak dari padatnya aktivitas. 

Me time ala working mom seperti saya sih, cukup yang sederhana aja tapi tetap seru. Gak perlu muluk-muluk ke salon mahal atau liburan keluar kota. Ya, secara kan hal kayak gitu perlu waktu dan budget yang cukup ya kan? yang ada setelah me time malah tambah pusing. 

Karena itu, saya punya cara sendiri menikmati me time yang sederhana tapi tetap seru. 

5 Cara Seru Menikmati Me Time Ala Working Mom

Solitaire Game, Cara Me time ala Working Mom

Berikut 5 cara saya menikmati me time dengan cara yang sederhana namun tetap seru, 

#1. Streaming Youtube 

Kalau otak sudah mulai kusut dan berat, biasanya saya istirahat sejenak, lalu buka channel youtube favorit. Ini biasanya saya lakukan saat jam istirahat siang di kantor atau disela-sela jam kerja aja biar otak saya fresh sejenak. 

Channel apa sih yang biasanya saya tonton?
Tentu aja channel komedi yang bisa mengundang tawa. Karena kalau saya sudah terhibur dan bisa ketawa-ketiwi, rasanya langsung plong, enteng, pun otak yang kusut serasa lurus lagi. Sungguh ya? Saya cuman butuh ‘bisa ketawa’ doang ternyata. 

Channel youtube yang saya tonton biasanya itu adalah Channel Raditya Dika, Tema Indonesia, Vindest atau apapun seputar Stand Up Comedy. Simpel banget ya kan me time ala saya?

#2. Order Makanan Online

Dua bulan terakhir ini, kerjaan saya tuh ya mendadak super banyak. Semakin banyak kerjaan, tentu aja perut saya semakin mudah lapar. Jadilah setiap di kantor saya sering kalap order makanan online. Entah itu order minuman kekinian lah, pizza, donat dan lainnya. Ampuuunn deh kalau udah pusing dan lapar, rasanya semua pengen dibeli dan dimakan. 

#3. Belanja Online

Selain order makanan online, saat lagi pusing saya juga jadi sering scroll-scroll marketplace, masukin keranjang dan check out deh. Duh ya, kalau sering-sering pusing gini gak baik buat kesehatan dompet saya. Haha.. 

#4. Liburan Bareng Keluarga

Ini sih bisa jadi obat banget. Bisa dibilang “Me Time” bersama keluarga lah yaa.. hehe.. Biasanya, kalau saya punya waktu cukup luang dan juga ada budget lebih. Saya ajak aja keluarga liburan tipis-tipis cari udara segar ke daerah puncak. Lumayan bisa liburan sekaligus bikin konten plus dapet bonus pusying hilang. 

#5. Bermain Game

Tapi kalau lagi malas kemana-mana, tak jarang saya memilih main game aja di rumah sambil rebahan, kadang sambil saya ajak juga anak saya untuk main game edukatif online. Sungguh, nikmat banget sih ini. 

Solitaire Game, Cara Seru Untuk Me Time
Game yang sering saya mainkan adalah solitaire game dan makin seneng dong saya saat tau solitaire game ini bisa diakses secara gratis di website solitaire.org. Terus, pas saya kunjungi websitenya, ternyata gak cuman ada solitaire game aja, tapi juga ada game lainnya yang cocok banget dimainkan oleh working mom kayak saya. 

Ada game candy house juga yang sering saya mainkan kalau lagi berada di kereta, pas perjalanan pulang ngantor. Seru!

Solitaire Game, Cara Seru Untuk Me Time

Dan masih banyak permainan lainnya yang tersedia di solitaire.org. Kamu bisa mencobanya sendiri ya..

Demikianlah, cara saya menikmati me time saat pusing dengan kerjaan yang menumpuk. Btw, kalau me time versi kalian gimana guys? Share yuk di kolom komentar.

Salam,








10 comments

  1. Kurang tahu juga aku me time nya apa, mungkin nulis di blog kali jadi me time.😀

    Kalo main game aku malah jarang, soalnya takut anak nanti malah ikutan main game dan kecanduan.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..kalo kecanduan malah gak nulis2 nanti ya mas.. blognya terlantar :D

      Delete
  2. me time kita sama mom walaupun aku bukan working mom tapi sesekali main games jugak

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya.. kadang butuh juga penyegaran main game ya :D

      Delete
  3. Kalo mau cari yg murah meriah, aku juga begitu kok mba hiburannya :D. Drakor, baca buku, jalan2 sekitaran Jakarta naik mobil, atau jajan online :D , nyobain makanan baru.

    Gaming juga sukaaa, tapi memang kalo udh jenuh banget sih. Seneng nih Ama si play org Krn ga perlu diinstal, dan banyak bgt pilihan gamingnya. Trus ada yg bisa dimainin bareng anak pula. Makanya anak2 JD semangat kalo aku ajak belajar tapi sambil nge-game. Biasanya permainan yg itung2an, ATO mencari kata gitu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaan mbaaa.. emang terbukti ampuh ilangin jenuh ya mbaa..

      Delete
  4. wwkwkkwwkwk, order makanan online, etapi beneran loh, order Boba, donat, terus di makan bareng anak-anak, rasanya bikin bahagia banget.

    Kalau main game mah sering sayanya, apalagi sejak kenal solitaire.org :D

    Gamenya tuh simple-simple, cucok buat mamak-mamak yang candu game kayak saya, karena nggak bikin kelamaan ngabisin waktu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. duh! banget mamak rey.. order makanan tuh langsung kayak stress ilang. apalagi makan sambil main game.. duh nikmat betul :D

      Delete
  5. me time aku palingan ngendon dikamar, di depan laptop, kalau pengen baca buku ya baca. atau keluar rumah ke gramedia, liat masuk tapi ga beli saking bingungnnya mau beli buku apa. gitu aja udah seneng

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)