Wajah Makin Glowing dengan Green Glow by Maresha Skincare

Review Green Glow Maresha Skincare

Punya wajah glowing, cerah dan berseri merupakan dambaan setiap wanita, demikian pula dengan saya. Karenanya, sekarang ini saya mulai rajin merawat diri, pakai skincare ini dan itu supaya wajah makin cerah, terawat dan disayang suami (#eh). 

Selain itu, kini usia juga sudah bukan remaja lagi, makanya penting untuk merawat wajah agar tidak kusam serta menghindari terjadinya kerutan-kerutan. Ya, secara usia sebentar lagi menuju kepala tiga. Bagi saya, usia ini adalah masa-masa rawan untuk para dark spot dan kerutan singgah di wajah syantiek ku.. ehe.. ;P

Nah, ngomongin soal perawatan wajah, beberapa minggun ini saya sedang mencoba skincare dari Maresha, yaitu Maresha Skincare Green Glow. Skincare ini mengklaim dapat mencerahkan wajah 3x lebih cepat, mencegah penuaan dini, kerutan di wajah serta menyamarkan flek hitam. 

Tentang Maresha Skincare

Maresha Skincare merupakan sebuah brand kecantikan garapan Reza Pahlevi Lestari. Brand ini telah berdiri sejak tahun 2015 sebagai ritel produk skincare dengan platform penjualan online. Lalu, pada tahun 2019 telah resmi menjadi Perusahaan Komanditer (CV) dengan nama CV Maresha Terbaik atau biasa disebut Maresha Beaute.

Maresha Beaute merupakan local beauty brand yang berasal dari kota Bandung. Brand ini memiliki visi untuk menjadi local beauty brand yang mendunia dan dikenal sebagai brand yang aman dan ramah lingkungan serta menyediakan beragam pilihan produk perawatan kecantikan dengan pelayanan yang baik. 

Adapun produk dan layanan yang disediakan oleh PT Maresha Terbaik adalah Maresha Skincare, Maresha Aesthetic Klinik, Maresha Cosmetik, Maresha Homewear dan Maresha Svlite Slimming Capsule.

Rangkaian Skincare dari Maresha

Rangkaian Maresha Skincare ini terdiri dari facial wash, skin toner, green glow, brightening day cream dan night cream.
  • Facial Wash 
Facial wash dari Maresha Skincare mengandung niacinamide yang berguna untuk mencerahkan, menutrisi serta mengecilkan pori-pori wajah. Facial wash ini juga tidak mengandung SLS dan SLES yang dapat membuat kulit iritasi serta dilengkapi dengan kandungan surfaktan yang lembut sehingga tidak meninggalkan rasa tertarik setelah pemakaian. 
  • Skin Toner
Skin toner ini mengandung ekstrak aloe vera dan vitamin B yang dapat melembabkan kulit, membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah sehingga kulit menjadi kenyal dan lembut. 
  • Green Glow
Green Glow merupakan serum multifungsi berbentuk gel dengan tekstur yang ringan dan mudah meresap. Memberikan hidrasi dan memberikan efek dewy seketika pada kulit. Serum ini juga dapat mencerahkan kulit 3 kali lebih cepat, dapat bekerja sebagai anti aging, mengurangi garis halus keriput dan mengencangkan kulit. 
  • Day Cream
Day Cream Maresha Skincare mengandung SPF 50 dan UV filter sehingga dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Day creamnya juga mengandung niacinamide yang berfungsi mencerahkan, menyamarkan flek dan garis halus kerutan.
  • Night Cream
Night Cream Maresha Skincare mengandung vitamin C dan niacinamide yang mencerahkan wajah, menyamarkan dark spot dan melembabkan wajah. Paduan olive oil, shea butter dan sunflower oil dapat menutrisi kulit dan memaksimalkan proses regenerasi kulit di malam hari saat sedang beristirahat total. 

Review Green Glow by Maresha Skincare

Review Green Glow Maresha Skincare

Dari sekian banyak rangkaian Maresha Skincare, saya baru mencoba green glow atau serumnya saja. Saya penasaran untuk mencoba Green Glow by Maresha karena klaimnya yang sungguh menggoda. 

Gimana engga, serum ini tuh multifungsi banget, sebab Green Glow by Maresha mencerahkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini. Tentu aja saya tergoda dong karena bisa dapat dua manfaat sekaligus.

Baiklah, biar kalean gak semakin penasaran, langsung aja yuk simak review saya sampai akhir.. 

Klaim 
Green Glow Maresha Skincare ini diklaim dapat memberikan hidrasi dan efek dewy seketika pada kulit, mencerahkan 3 kali lebih cepat dan bekerja sebagai anti aging, yakni dapat mengurangi garis halus keriput dan mengencangkan kulit. 

Ingredients 
Ingredients Green Glow Maresha Skincare

Adapun ingredients dari Green Glow Maresha Skincare adalah sebagai berikut : 
Demin Water, Disodium Acetyl Glucosamine Phosphate, Acetyl Hexapeptide-3, Tranexamic Acid, Glycerin, Pentylene Glycol, Polyacrylate Crosspolymer-11, Carbomer, Sodium Hyaluronate, Maltodextrin, Lechitin, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Fragrance, Cl 19140, Cl 42090
Dari ingredients tersebut dapat terlihat bahwa Green Glow Maresha Skincare ini memiliki 4 key ingredients, yaitu :
  • Tranexamic Acid, yang berfungsi sebagai agent untuk membantu menghilangkan flek, mencerahkan, meratakan warna kulit dan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
  • Disodium Acetyl Glucosamine Phospate dan Acetyl Hexapeptide 3 yang berfungsi sebagai anti aging untuk mengurangi garis-garis halus akibat penuaan, membantu meregenerasi sel dan mengencangkan kulit.
  • Sodium Hyaluronate yang berfungsi untuk melembabkan wajah sehingga wajah kenyal dan lembut. 
Dari ingredients yang tertera, kita juga bisa mengetahui bahwa Maresha Skincare aman untuk ibu hamil dan menyusui. 

Packaging
Packaging Green Glow Maresha Skincare

Green Glow Maresha Skincare punya kemasan yang elegan, terbuat dari material kaca berbentuk bulat mungil dengan tutup ulir berwarna putih. Pada bagian tutupnya terdapat logo Maresha Skincare dan tulisan “Maresha Green Glow Extra Glowing” yang menambah kesan manis pada packagingnya. Sementara pada bagian bawahnya terdapat keterangan batch number dan expired date.

Kemasan yang bulat mungil ini juga masih dikemas lagi dengan dus berwarna hijau dan putih. Pada dusnya terdapat berbagai keterangan, mulai dari ingredients, cara pakai, nomor BPOM dan juga keterangan produksi. Dari kemasannya, terlihat jelas ya bahwa Maresha Skincare sudah BPOM dengan No. registrasi NA18181900724.
 



Tekstur dan Aroma
Tekstur dan Aroma Green Glow Maresha Skincare

Tekstur dari Green Glow Maresha Skincare ini berbentuk gel berwarna hijau dengan aroma yang cukup segar. Saat diaplikasikan, gelnya agak licin namun cepat menyerap di kulit dan tidak lengket di muka.

Cara Pemakaian 
Cara pemakaiannya sangat mudah, yaitu oleskan pada wajah secukupnya saat keadaan wajah masih lembab. Gunakan setelah pemakaian skin toner dan sebelum pengaplikasian day cream atau night cream. Gunakan setiap hari pada pagi dan malam hari untuk hasil yang optimal. 

Kesan Pemakaian


Setelah 7 hari pemakaian, Alhamdulillah gak ada efek buruk di kulit wajah saya. efek mencerahkan dan menyamarkan dark spot nya juga lumayan, meski gak terlalu signifikan. Ya iyalah, secara baru pakai 7 hari doang.. hehe.. Mungkin bila sudah satu bulan atau dua bulan pemakaian, efeknya akan lebih terlihat lagi. 

Oya, Saat pemakaian, gelnya juga nyaman dikulit, mudah meresap dan gak lengket. Kulit juga terasa lebih lembab setelah pengaplikasian gel Green Glow ini. 


Harga Green Glow by Maresha Skincare
Green Glow by Maresha Skincare ini dibandrol dengan harga Rp 350.000.. heem, lumayan ya? Tapi demi hasil yang maksimal, worth it kok harga segitu.

Where To Buy
Kalian bisa membeli produk ini di marketplace kesayangan kalian atau di reseller resmi dari Maresha Skincare ya..

Pros (+++)
  • Melembabkan kulit
  • Tekstur cepat merasap di kulit dan tidak lengket
  • Kemasan mungil dan travel friendly
  • Efektif mencerahkan kulit
Cons (---)
  • Harganya lumayan pricey menurut saya, tapi memang worth it sih dengan produknya. 
Demikianlah review Green Glow By Maresha Skincare. Review ini saya tulis jujur berdasarkan pengalaman saya menggunakan produk ini, mungkin beda jenis kulit akan beda juga efeknya di wajah teman-teman.. 

Semoga review ini bermanfaat ya.. 

Salam,



65 comments

  1. Pas dipake ngingetin sama alternatif vera, apalagi warnanya juga ijo. Tapi yang ini efek mencerahkannya terasa banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. alternatif vera aku belum pernah coba mba.. hehe

      Delete
  2. klo melihat harganya, saya sih menganggap worth it. Soalnya byk skincare yg lebih mahal harganya drpd si maresha ini

    ReplyDelete
  3. Untuk menjaga kesehatan kulit memang perlu dimodali, sepadan hasil yg didapatkan. Apalagi perawatan wajah itu bentuk penghargaan kita pada diri sendiri ya. Warna skincare maresha hijaunya jg bikin adem.

    ReplyDelete
  4. Wah mantaps nih lihat before dan afternya kentara banget bedanya ya Mba... Ikut senang dapat yang cocok dan bagus nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. before afternya beda tipis banget sih mba.. soalnya baru pakai semingguan aja.. hihi

      Delete
  5. Aku suka produk ini karna satu sisi memang cepat sekali meresap dalam kulit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan wajah pun lebih lembab. Ini yang dibutuhkan untuk kulit wajah seperti saya

      Delete
    2. bener mba.. cepat meresap, melembabkan dan bikin kulit kenyal..

      Delete
  6. waaah hasilnya terlihat sekali ya mba dan biasanya kita memang cinta produk yang bikin kulit glowiing banget

    ReplyDelete
  7. wah mama dek Arfan makin kelihatan glowing nih berkat maresha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba.. biar awet muda ya. hehe

      Delete
  8. wah krimnya ternyata berwarna hijau yaa pantas namanya green glow. thanks mba buat ulasannya. andai ada yang buat acne ya, karena aku sekarnag lagi struggle sama jerawat inii

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya, sepertinya baru ada yang brightening aja nih mba

      Delete
  9. Suka loh dengan skincare yang teksturnya gel gini. Saat diaplikasikan pasti berasa ceesss seger kan. Tapi emang lumayan juga ya harganya. Oke, mau cek2 ke ecommerce ya cari green glownya Maresha ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneerrr.. adeeum banget dipakenya.. seger, melembutkan..

      Delete
  10. aku baru tau semingguan ini mba brand nya maresha ini karena lagi banyak yang pakai ya, dan sepertinya perubahannya pun cukup baik pada wajah ya mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. Alhamdulillah gak ada efek buruk diwajah ku

      Delete
  11. Mbaaa dirimu super glowiiing
    Aku dah follow akun IG Maresha
    Produk2nya super kece ya
    Apalagi, Maresha Skincare sudah BPOM certified,
    jadi nggak perlu diragukan lagi keamanan kandungannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. awww.. makaciw mba nurul bisa aja.. hehe
      wih, abis difollow langsung diorder ya mba.. hehe

      Delete
  12. Lebih baik harganya agak pricey, tetapi hasilnya memuaskan yaa..
    Suka banget melihat hasil setelah rutin menggunakan Green Glow By Maresha Skincare.

    ReplyDelete
  13. Sekarang ini banyak bgt brand skincare lokal yang bagus ya mbak, tapi mukaku lg super duper sensitif, lg jerawatan parah, jadi takut bgt mau coba skincare baru.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa iya.. kalo udah punya skincare andalan mah gak perlu coba2 lagi ya mba.. hehe

      Delete
  14. Harganya memang lumayan ya mba untuk 20 gram saja cuma jika klaimnya baik dan cocok kenapa ga buat lanjutin lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih berpikiran gini juga aku. Tapi kalau memang ngebantuin banget kondisi wajah menjadi makin cerah dan lembab, tak ada salahnya ya nabung untuk mendapatkan Maresha green glow ini.

      Delete
    2. ada harga ada rupa ya mba.. hehe

      Delete
  15. Dilihat dari reviewnya, lumayan juga ya. Harganya juga lumayan, nih. Tapi biasanya harga yang mahal akan meemberikan efek yang maksimal juga. Jadi penasaran dengan Green Glow by Maresha ini

    ReplyDelete
  16. aku setujuu sama kemasannya yang terlihat elegan, ternyata dari kaca bening ya
    harga lumayan juga ya, tapi kalau bagus buat kulit nggak masalah

    ReplyDelete
  17. Harganya memang lumayan ya, tapi pasti sebanding dengan kualitasnya. Green Glow ini cocok buat kulit wajah yang mulai menua sepertiku haha, udah banyak kerut dan flek hitam di wajah nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. cuss cobain bun..
      selain anti aging, brightening juga loh.. mantul pokoknya. hehe

      Delete
  18. Tertarik dengan klaim ini ... mencerahkan kulit 3 kali lebih cepat, dapat bekerja sebagai anti aging, mengurangi garis halus keriput dan mengencangkan kulit. Sepertinya cocok buat saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. iya mba.. wajib dicoba kalo gitu. hehe

      Delete
  19. Mencerahkan 3 kali lebih cepat, apakah berlaku juga untuk kulit yang sudah terlanjur tua kayak kulitku? Hahaha... kalau bisa,mau dong dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mba.. karena kan ada anti agingnya juga.. hehe

      Delete
  20. Saya pas lihat teksturnya yang gel dan berwarna hijau langsung merasanya kayak adem ke kulit. Kayaknya nikmat banget saat dioles ke wajah. Semakin senang kalau wajahnya juga jadi dlowing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wajah glowing idaman semua wanita kayaknya. Sampai rela menghabiskan uang berjuta-juta. Kalau Green Glow yang murah gini bisa bikin glowing kenapa harus yang mahal? Hihi

      Delete
    2. bener mba @kekenaima.. adem banget dipakeknya dikulit.

      nah, setuju nih sama mba ika :D

      Delete
  21. Si gel hijau ini memang lagi banyak yang rekomendasiin ya, berarti bagus juga nih brand lokal kita, gak kalah sm produk luar, jadi penasaran juga pengen cobain green glow maresha deh

    ReplyDelete
  22. Ahaa kemasan yang travel freiendly si Kecil Serum Gel Ijo ini. Makin tambah glowing dan sehat nih kulitnyaa, menyambut lebaran dengan penampilan tanbah syantik niiih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah.. biar makin glowing dihari raya ya :D

      Delete
  23. kalau anti-aging gini auto masuk ke bucket-list nih karena udah sadar diri umur 30an ke atas butuh skincare khusus mencegah penuaan. heheh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kudu cobain berarti nih mba.. hehe

      Delete
  24. MARESHA SKINCARE sering wara Wiri di ig story temen2 ku. Nah aku juga jadiin dia wish list product yg perlu aku coba nihh

    ReplyDelete
  25. Brand local satu ini boleh juga nih dicoba. Apalagi aman untuk ibu hamil dan menyusui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu yang terpenting mba.. plus udah BPOM juga

      Delete
  26. Rangkaian skincare nya cukup lengkap ya, mbak. Aku baru denger nih brandnya.

    Uda gitu lucu ya warna cream nya hijau, kebayang pas dipakenya adem gitu.

    Lebaran nanti jadi glowing ya mbak ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak.. adem banget dipakeknya mba..
      haha.. betul mba biar makin glowing pas hari raya

      Delete
  27. Kemasannya mungil lucu yaaa
    Walaupun kyknya teksturnya gel dan sedikit tebel tapi ternyata gampang meresap di kulit kek serum yang liquid gtu ya mbak.

    ReplyDelete
  28. Aman buat bumil kan ini ? Kebetulan banget mau wajahnya glowing, jd pengen cobain Maresha

    ReplyDelete
  29. Dulu istilah glowing belum digunakan ya di dunia kecantikan. Beberapa tahun terakhir aja istilah itu muncul. Kalau dulu putih berseri dan sejenisnya. Tapi semakin ke sini rata-rata semua produk skincare menggunakan istilah glowing untuk hasil yang diharapkan.

    ReplyDelete
  30. Beneran bermanfaat banget niih...
    Alhamdulillah, sekali coba produk Green Glow by Maresha Skincare, langsung cocok.
    Pasti karena kandungan alaminya sehingga membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah.

    ReplyDelete
  31. Mba Tia hepi banget pastinya nih dapet rekomendasi kece ini, aku belum pernah coba maresha. Kayaknya baru ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. yuk cobain juga yuk biar makin glowing.. hehe

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)